Cara baru mengakses komputer melalui android dengan bantuan aplikasi time viewer

cara baru mengakses komputer melalui android dengan bantuan  aplikasi time viewer



Kali ini saya akan menulis tentang aplikasi android yang mampu membantu kita untuk mengakses komputer melalui smartphone. di dunia komputer, ini bukanlah aplikasi baru, dan di era mobile smartphone yang seperti sekarang ini kita sudah bisa menggunakan aplikasi ini melalui smartphone kita. sebelum ini saya sendiri dulu memiliki pengalaman menggunakan aplikasi team viewer ini ketika pada waktu bekerja. waktu itu saya diharuskan menghandle dua pekerjaan sekaligus, yang salah satunya harusnya dikerjakan oleh teman saya. dan pada waktu itu teman saya kebetulan tidak masuk kerja karena sedang sakit. dengan aplikasi team viewer inilah saya sangat terbantu dan saya dapat menyelesaikan pekerjaan saya dengan baik. dengan aplikasi ini saya dapat mengontrol dua komputer skaligus yang memiliki tugas berbeda melalui satu komputer saja. Itulah sedikit pengalaman saya menggunakan aplikasi teamviewer ini. pada waktu itu saya menggunakan komputer, untuk mengendalikan komputer lain yang jaraknya cukup berjauhan. tapi kali ini sudah tersedia aplikasi team viewer untuk mobile smartphone android dan juga ios.
Pertama kali saya menemukan aplikasi ini di play store, saya teringat pengalaman saya dulu ketika waktu bekerja. saya jadi bertanya. “apakah aplikasi ini sama bergunanya seperti pada versi pc yang pernah saya gunakan dulu.?” Kemudian karena penasaran tanpa pikir panjang saya coba instal dan memang benar....,  aplikasi ini sangat berguna bagi saya. dan saya yakin ini juga sangat berguna bagi yang lainnya. dengan aplikasi ini saya dapat mengakses PC/Laptop saya yang ada di rumah, cukup melalui smartphone android. syarat dari menggunakan cara ini adalah adanya koneksi internet dari smartphone dan laptop/PC yang akan kita hubungkan, dan aplikasi timeviewer ini harus terinstal di kedua device kita ini. koneksi dari kedua device kita ini sangat tergantung oleh kecepatan dari koneksi internet. Apa bila koneksi internet dari kedua device baik, maka proses mengakses PC/laptop melalui android akan berjalan mulus namun begitu pula sebaliknya. apabila koneksi  internet memburuk, maka sambungan akan gagal, atau bahkan terputus sama sekali. 



Cara menggunakan aplikasi timeviewer ini sangat mudah. pertama instal timeviewer melalui playstore, kemudian download timeviewer pada pc melalui internet dan kemudian instal. Setelah itu buka time viewer pada PC, maka akan terlihat pada bagian remote control,  akan tertera kode id dan juga pasword. username serta password ini nantinya akan berfungsi untuk kita login melalui smartphone android kita, ketika kita ingin mengakses PC/Laptop kita. setiap kali kita membuka aplikasi ini, username dan juga password ini akan terus berubah secara acak. ini berfungsi untuk keamanan komputer kita. setelah mendapat username dan juga password, maka kita lanjutkan dengan membuka aplikasi timeviewer yang telah terinstal pada ponsel sebelumnya. langkah selanjutnya adalah memasukkan password dan usernamae yang kita dapat tadi,  kemudian click tombol yang bertuliskan remotecontrol. Dan tunggu beberapa saat, dan apabila berhasil maka tampilan smartphone akan berubah sesuai dengan tampilan pc milik kita yang sedang kita akses. Bagaimana......,? mudah bukan? Software ini tersedia untuk android, ios, mac, windows, dan juga linux os serta gratisss tentunya. Software ini sangatlah berguna. terutama fitur yang mengijinkan kita melakukan share file data melalui ponsel ke komputer ataupun sebaliknya. dengan adanya aplikasi ini kita serasa membawa PC kita kemana mana.
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.teamviewer.teamviewer.market.mobile

Yha sekian  dulu artikel tentang cara baru mengakses komputer melalui android dengan bantuan  aplikasi time viewer yang saya tulis ini. aplikasi ini dapat di download langsung melalui google play store 
Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca. J


Postingan terkait: