Asisten pribadi canggih cortana dikabarkan akan tersedia untuk smartphone android dan ios

Asisten pribadi canggih cortana dikabarkan akan tersedia untuk smartphone android dan ios

Menurut berita yang saya dengar cortana milik Microsoft Windows ini sangatlah luar biasa. Banyak diberitakan bahwa selain cortana dapat menjadi asisten pribadi yang baik, cortana juga diberitakan dapat memprediksi hasil pertandingan sepak bola dengan akurat. Asisten pribadi berbasis suara ini dapat merespon perintah suara dari pengguna secara acak. semakin kita gunakan asisten pribadi cortana akan semakin pintar, ia akan mempelajari bagaimana kebiasaan kita sebagai pengguna, dan semakin lama ia akan semakin mengenal kita. baru baru ini saya sempat membaca, bahwa microsoft selain akan menyediakan fitur asisten cortana di setiap produk buatannya baik itu smartphone, tablet, ataupun pc, microsoft juga berencana untuk menghadirkan asisten pribadi berbasis suara ini pada platform android dan juga ios. Meskipun pada ios ataupun android sudah memiliki fitur asisten pribadinya sendiri, seperti siri pada ios dan google now pada android, tentu merupakan hal yang membuat kita tertarik untuk mecoba salah satu produk unggulan dari microsoft ini, mengingat banyaknya kabar yang menyebutkan keunggulan keunggulan tentang asisten pribadi cortana ini.



Sepertinya microsoft bertujuan untuk, membuat lebih banyak lagi pengguna smartphone, di seluruh dunia dapat merasakan pengalaman menggunakan produk buatannya ini. tentu dengan lebih banyaknya pengguna android dan ios dibandingkan dengan mayoritas jumlah pengguna windows phone merupakan target promosi yang sangat menjanjikan. Dikabarkan pula fitur yang terdapat pada asisten pribadi cortana yang akan tersedia di android dan ios tidak akan secanggih cortana yang ada di windows phone. Saya rasa hal ini merupakan taktik promosi dari microsoft yang mengharapkan lebih banyak lagi pengguna smartphone yang akan beralih menggunakan produk windows phone miliknya. sebelumnya saya juga sempat membaca berita tentang tindakan microsoft yang menggratiskan aplikasi microsoft office miliknya untuk pengguna ios yang pada awalnya berbayar. Sepertinya hal ini memiliki motif yang sama dengan keinginan microsoft yang ingin menghadirkan cortana untuk ios dan android ini. tetapi apakah dengan di sediakannya salah satu fitur unggulan microsoft ini pada android dan ios akan berhasil membuat pengguna smartphone di seluruh dunia beralih menggunakan windows phone? atau malahan akan mengakibatkan kekecewaan bagi penggemar windows phone dikarenakan fitur fitur exsklusif dri windows phone semakin berkurang?

Saya sendiri sebagai pengguna android tidaklah merasa keberatan apabila cortana akan tersedia untuk android. toh juga hal ini merupakan hal yang menguntungkan, karena akan lebih banyak lagi aplikasi aplikasi berkualitas yang tersedia untuk platform android. saya yakin akan banyak pengguna smartphone lainnya memiliki pendapat yang sama seperti pendapat saya tadi. seperti aplikasi BBM yang pada awalnya hanya tersedia exsclusive bagi pengguna blackberry smartphone, kini sudah tersedia bagi semua platform seperti android, ios, dan windows phone. toh juga hal ini sangat menguntungkan kita. semoga di kedepannya nanti akan ada lebih banyak lagi teknologi aplikasi aplikasi terbaru terkini serta berkualitas dan juga bermanfaat yang mendukung platform smartphone yang kita gunakan. Sekian artikel yang saya tulis ini, semoga bermanfaat bagi pembaca. J







                                                               

Postingan terkait: