Zero launcher aplikasi launcher ringan untuk ponsel android

Zero launcher aplikasi launcher ringan untuk ponsel android



Saya sering kali bosan dengan tampilan ponsel android milik saya. karena itulah saya sering melakukan kustomisasi dengan menginstal aplikasi pihak ketiga untuk memperindah tampilan ponsel milik saya. ada banyak sekali aplikasi aplikasi yang dapat merubah tampilan ponsel android milik kita. dari wallpaper, locker, launcher, serta masih banyak lagi. Salah satu yang sedang saya gunakan sekarang adalah launcher yang bernama Zero launcher. launcher ini berbeda dari aplikasi launcher lainnya. selain ukuran launcher ini terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan aplikasi launcher lainnya. sizenya sekitar 2MB saja. Dan karena sizenya kecil tentu tidak terlalu berat jika di jalankan oleh ponsel android milik kita. meskipun terbilang kecil, bukan berarti launcher ini tidak lebih baik dari launcher lain, bahkan launcher ini memiliki keunikannya sendiri. tampilannya agak berbeda  dengan aplikasi launcher pada umumnya. tidak terdapat menu utama pada launcher ini, dan semua menu terdapat di layar utama launcher ini. selain itu, aplikasi yang ada pada ponsel kita akan di tampikan/di tata secara acak dalam launcher ini. terdapat pula folder yang mengelompokkan aplikasi ponsel kita sesuai dengan kategorinya masing masing, misalkan folder phone apps yng akan berisi aplikasi ponsel seperti, calculator, jam, kalender, pemutar musik, kamera dan lain lain.

Sama seperti launcher pada umumnya, kita dapat melakukan customisasi tampilan launcher ini sesuka hati kita. kita dapat mengganti wallpaper, menambah widget, bahkan merubah seluruh tampilan dengan mengaplikasikan tema yang dapat kita download secara gratis. terdapat dua macam pilihan tema untuk zero launcher. yaitu yang dapat kita download melalui google play, dan juga dapat kita unlock dengan key/kunci yang tersedia. Pada awalnya terdapat 4 key yang dapat kita gunakan untuk mendownload tema yang tersedia. apabila  ke empat key yang ada telah kita gunakan, maka kita harus menunggu selama 11 jam untuk menuggu key berikutnya yang terbuka, karena setiap sebelas jam akan ada kunci kunci baru yang akan terbuka. Atau kita dapat memilih tema yang tersedia di google play store untuk kita download. pada awalnya, tampilan launcher ini terlihat sangat sederhana. Tapi setelah kita instal tema launcher untuk zero launcher ini, tampilannya jadi berubah begitu drastis dan terlihat sangat menarik. Dengan adanya fitur tema yang dapat kita ganti ganti, tentu akan menghilangkan kejenuhan bagi kita yang mudah bosan dengan tampilan ponsel/tablet android milik kita. dari beberapa kelebihan yang dimilikinya terdapat satu kekurangan yang saya rasakan pada zero launcher ini. yaitu tampilan layarnya yang tidak bisa landscape. Mungkin ini tidak masalah untuk pengguna ponsel. Tapi akan sangat sulit dan merepotkan bagi pengguna tablet, yang harus bolak balik untuk menyesuaikan tampilan layar, ketika berpindah dari zero launcher ke aplikasi lainnya dan juga sebaliknya.


Cuma itu saja yang bisa saya tulis tentang zero launcher ini, maaf artikel yang saya tulis ini terlalu singkat. J untuk yang tertarik ingin mendownload aplikasi zero launcher ini, dapat lansung di download melalui google play store. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zeroteam.zerolauncher&hl=in

Postingan terkait: