Berita terbaru pengguna windows dapat upgrade gratis windows versi terbaru windows 10

Berita terbaru pengguna windows dapat upgrade gratis windows versi terbaru windows 10


Kabar gembira bagi pengguna windows. microsoft telah mengumumkan bahwa versi terbaru dari os buatannya akan tersedia gratis bagi pengguna windows versi sebelumnya, baik itu windows 7, windows 8, serta windows 8.1. windows 10 adalah nama os versi terbaru dari microsoft. os ini akan menjadi penerus dari versi sebelumnya yaitu windows 8.1. tetapi mengapa microsoft menamakan os versi terbarunya ini dengan nama windows 10 dan bukannya windows 9? saya sempat membaca artikel di internet yang menyebutkan bahwa, windows 8 adalah salah satu produk gagal dari microsoft. di sana di sebutkan bahwa perubahan perubahan yang terdapat pada windows 8 seperti metro ui serta dihilangkannya start button, agak menyusahkan pengguna windows. pengguna yang terbiasa dengan start button dan ui windows 7, tentu diharuskan untuk belajar dari awal jika ingin mengoperasikan os windows 8 dengan baik. mungkin untuk anak anak muda yang terbiasa dengan era teknologi tak akan mengalami kesulitan untuk mempelajari dan menguasai penggunaan serta fungsi fungsi dari windows 8 dengan cepat. tapi bagi mereka orang orang dewasa yang notabena menggunakan windows untuk bekerja, agak mengalami kesulitan dengan tampilan baru serta perubahan yang ada pada windows 8. maka muncul lah pernyataan dari mereka yang mengalami kesulitan dan kemudian menyerah untuk menggunakan os windows 8 ini. "Untuk apa susah susah mempelajari os baru yang merepotkan jika kita masih bisa bekerja menggunakan os versi sebelumnya dengan sangat baik." hal inilah yang mengakibatkan kegagalan dari windows 8 ini. namun kemudian windows mengeluarkan versi windows 8 yang telah di perbarui serta tombol start button telah di kembalikan. pada versi ini di namakan windows 8.1. namaun hal ini tak mampu menebus kegagalan dari os windows 8.


tapi kali ini microsoft berencana merilis kembali os windows versi terbaru, dengan nama windows 10 yang mana angka 10 memiliki makna "lompatan besar". lompatan dari angka 8 menuju angka 10 mewakili tujuan microsoft yang ingin melakukan perubahan besar, yang mana microsoft tak ingin windows 10 ini disamakan atau di anggap produk gagal seperti windows 8. itulah alasannya mengapa microsoft lebih memilih menamai os terbarunya dengan nama windows 10 dan bukan nya windows 9. microsoft juga telah mengumumkan, windows versi terbarunya ini akan tersedia gratis bagi pengguna windows versi sebelumnya, baik itu windows 7, windows 8, maupun windows 8.1. bahkan pengguna windows versi bajakan pun juga mendapat dukungan upgrade os windows 10 ini. dengan adanya dukungan upgrade gratis ini, diharapkan akan dapat menekan jumlah pembajakan os milik microsoft ini. bukan rahasia lagi, dari sebagian besar pengguna windows, hanya sebagian kecil saja yang menggunakan software resmi. dan sisanya lagi menggunakan software tanpa lisensi. meskipun tersedia gratis, untuk melakukan upgrade gratis ini, pengguna windows harus memenuhi persyaratan seperti,

1. adanya koneksi internet untuk mendownload file update, disarankan koneksi internet yang cepat karena akan mendownload file update yang lumayan besar.
2. terdapat windows update. apa bila tak terinstal windows update, proses upgrade tak akan bisa dilakukan.

3. untuk pengguna windows 7 harus sudah terinstal sp1 ( service pack 1). 
4. bagi pengguna windows 8 dan windows 8.1, diharuskan meng update ke versi windows 8.1 update. jika tidak tak akan bisa melakukan upgrade ke windows 10.
5. upgrade windows 10 tidak berlaku bagi pengguna windows RT ataupun windows enterprice.
6. upgrade ini hanya berlaku di tahun pertama setelah tanggal perilisan windows 10. setelah lewat satu tahun sejak tanggal perilisan, upgrade tak akan berlaku lagi.


Ya itulah tadi artikel tentang upgrade gratis windows 10 untuk pengguna windows versi sebelumnya. terimakasih atas kunjungannya ke blog saya ini, artikel ini saya tulis berdasarkan beberapa informasi yang sempat saya baca melalui internet. dan apabila terdapat kata kata yang tak berkenan, saya mohon maaf, namun tujuan saya menulis artikel ini adalah untuk berbagi informasi. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca :)

Postingan terkait: