Download Game Google play Langsung Melalui PC ( cara download play store)

Pernahkah kalian merasa kesal ketika mendownload aplikasi – aplikasi /game – game dari google play store, dikarenakan size dari game atau aplikasi yang akan kita download cukup besar?

 Saya sering kali mengalami kesulitan ketika ingin menginstal game – game dari google play store, yang kebanyakan dari game – game tersebut memiliki size file yang cukup besar, padahal koneksi internet dari ponsel yang saya pakai tidak stabil.

 Ketika saya membuka google play store, terdapat banyak gl game – game yang memiliki grafis 3D yang begitu memukau serta begitu menarik untuk dimainkan. Tentu saja saya begitu tertarik dan ingin menginstal game – game tersebut. 

Tetapi begitu melihat size file dari game – game tersebut yang begitu besar, dan yang mana aturan google yang mengharuskan kita untuk mendownloadnya melalui ponsel, dan dikarenakan koneksi internet dari ponsel saya tidak begitu stabil, maka terpaksa keinginan saya harus saya urungkan. 

Mungkin bagi para pengguna smartphone android high end hal ini bukanlah masalah yang berarti. dengan membeli smartphone yang mahal dan berkualitas serta bermerek, hal ini sudah dapat diatasi. 

Tetapi bagaimana dengan pengguna smartphone low end seperti saya? saya yakin pasti akan mengalami hal yang sama seperti yang saya alami. (yha maklum lah yang namanya gak punya modal, mau bagaimana lagi?).


Saya pernah membuka google play store melalui desktop PC dengan tujuan mengatasi masalah yang saya alami. pada waktu itu saya berfikir “dengan mendownload melalui PC komputer pastilah tidak akan mengalami masalah seperti ketika mendownload melalui ponsel.” Saya yakin karena koneksi internet melalui PC pasti jauh lebih cepat serta jauh lebih stabil dari koneksi internet pada ponsel yang tentunya begitu paspasan.

  Tetapi begitu saya mengakses google play store dan saya hendak mendownload game dengan size yang cukup besar, ternyata tidak bisa. Kemudian saya coba mendownload aplikasi yang sizenya tak begitu besar namun hasilnya gagal juga. 

Kemudian saya berfikir sejenak, sambil merasa bingung dan pusing. Setelah mencari dan melakukan search di google, ternyata google tidak memperbolehkan kita mendownload aplikasi/game play store melalui PC komputer.

 Ini adalah upaya google untuk menjaga keamanan play store, dan ini untuk keamanan dari pengguna android itu sendiri. Menyadari kenyataan ini membuat saya menjadi makin kesal dan juga jengkel  (yha sudahlah namanya juga orang misnskin, yang sering kali bernasib begini...., biasa aja deh..., ). 

 Namun ditengah rasa frustasi saya, sambil melakukan search di google dengan menggunakan keyword “cara download game google play melalui PC” saya tidak sengaja menemukan sebuah situs yang menyediakan jasa apk downloader google play langsung melalui PC.


Cara mendownloadnya pun cukup mudah. Cukup mengcopy url dari game/aplikasi play store yang ingin di download, dan pastekan pada situs apk downloader tadi, kemudian klik tombol download, maka apk downloader akan menjalankan proses download langsung pada pc kita. 

File hasil download nanti akan berupa apk file, yang mana file apk ini dapat kita transfer ke ponsel android kita dan langsung dapat di instal. 

“yhee........,” setelah menemukan metode ini dan kemudian menjalankannya, rasa kesal saya pun langsung hilang serta menggerutu dan mengomel yang saya lakukan sejak tadi langsung terhenti. 

(memang dasar......, kebiasaan burukk.....! hihihihihi.......,) meskipun cara ini hanya mampu mendownload file yang ber extensi apk, sedangkan file yang ber exstensi obb yang biasanya terdapat pada game – game android yang memiliki size besar tak bisa di download menggunakan cara ini, cara ini sudah cukup membantu bagi saya pengguna smartphone android low end yang memiliki masalah dalam koneksi internet.


















Yha itulah tadi  sedikit pengalaman saya sebagai pengguna android yang bisa saya share dalam arikel ini. bagi yang ingin mendownload game/aplikasi play store langsung melalui PC silahkan mengunjungi URL http://downloader-apk.com Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekian dan terimakasih :)

Postingan terkait: