Plants vs Zombies 2 my favorite game

Satu lagi game favorit saya. Plants vs Zombies merupakan game pertahanan strategi yang mengharuskan kita mempertahankan diri dari serangan – serangan zombie yang akan menyerang rumah kita. game ini sangat unik sera menarik jika dibandingkan dengan game pertahanan strategi lainnya. Kenapa saya katakan unik? kita akan berperan sebagai pemilik rumah yang sedang daam masalah serangan segrombolan zombie – zombie yang berniat menerobos rumah kita dengan tujuan kita lakukan adalah menanam tanaman – tanaman anti zombie di halaman rumah kita. tanaman – tanaman inilah yang akan menghadapi  serangan – serangan zombie tersebut, sehingga mereka tidak akan berhasil memasuki rumah kita. ada banyak sekali jenis tanaman yang dapat kita tanam. Setiap tanaman memiliki kemampuan dan keunikannya tersendiri. Untuk menanam tanaman – tanaman anti zombie diperlukan satu hal yaitu sinar matahari. Setiap tanaman memerlukan kriteria jumlah sinar matahari yang berbeda beda untuk dapat tumbuh. Apabila jumlah sinar matahari tidak cukup, maka tidak akan bisa menanam tanaman anti zombie yang diperlukan. Untuk menyediakan sinar matahari yang cukup, maka diperlukan tanaman pendukung yang bisa menghasilkan sinar matahari. Tanaman itu adalah tanaman bunga matahari. Berbeda dengan tanaman lainnya tanaman ini haya akan menghasilkan sinar matahari saja. Tanaman ini tidak dapat membantu kita melawan zombie zombie yang menyerang. Meskipun begitu tanaman ini sangat  membantu kita dalam menanam tanaman – tanaman anti zombie lainnya. Jadi tanaman ini adalah tanaman yang sangat penting dalam permainan Plants vs Zombies ini.




Selain memperhatikan jumlah sinar matahari yang kita miliki, kita juga harus memperhatikan zombie – zombie yang datang. Zombie yang kita hadapi juga memiliki beraneka ragam jenis dan juga tipe. Dari yang paling lemah hingga yang paling kuat serta sulit untuk di bunuh. Bahkan ada juga zombie yang memiliki kemampuan khusus, yang tentunya jika terus dibiarkan akan merugiakan posisi kita. misalnya ada zombie yang memiliki kemampuan menyerap dan mencuri sinar matahari yang dihasilkan oleh tanaman bunga matahari kita. sehingga apabila kita biarkan akan mengakibatkan kerugian di pihak kita atau bahkan akan membuat kita kalah dalam permainan ini. untuk itulah diperlukan strategi dalam memainkan permainan ini. jika di pihak zombie mereka memiliki zombie - zombie yang menggunakan kemampuan khusus, maka begitu pula dengan pihak kita. ada berbagai macam tanaman yang memiliki kemampuan khusus, yang tentunya akan membantu kita dalam menghadapi zombie – zombie tadi. seperti tanaman yang bisa meledak layaknya seperti bom, tanaman yang bisa membeku, sehingga zombie yang mengenainya akan menjadi beku hingga terhenti  gerakannya, serta tanaman yang memiliki daya serang yang mematikan, yang dapat memperkuat pertahanan kita. itu hanya sebagian kecil contoh. Masih banyak lagi tanaman – tanaman yang unik serta memiliki kemampuan khusus lainnya.  game ini Cocok sekali dengan judulnya. saya benar benar merasa seperti sedang berperang melawan zombie ketika memainkannya.  dalam Plants vs Zombies 2 ini ada banyak sekali tambahan – tambahan serta peningkatan – peningkatan yang dilakukan oleh EA game selaku deploper game ini. dibandingkan dengan Plants vs Zombies versi sebelumnya, kita tak hanya akan berperang melawan zombie - zomb ie untuk mempertahankan rumah kita. tetapi kita juga akan bergabung bersama crazy daves, dalam petualangan melintasi waktu. kita akan mengunjungi mesir, melihat piramida yang terkenal sambil melawan zombie – zombie yang bergaya ala mummy, kita juga akan pergi ke daerah yang di kuasai oleh bajak laut – bajak laut zombie, serta kita juga akan melintasi negeri barat negrinya para koboi. Itu hanya sebagian kecil saja. Masih banyak lagi variasi yang dapat kita temukan dalam game Plants vs Zombies 2 ini.








Selain dapat membunuh zombies dengan menggunakan tanaman – tanaman anti zombie, kita juga dapat membunuh zombie  yang datang dengan gerakan sapuan jari kita. ada tiga pilihan dari cara ini. kita dapat mencubit layar smartphone, dengan cara ini maka zombie – zombie tersebut akan putus kepalanya dan kemudian tewas. Kita juga bisa melakukan swipe ke kanan, dengan opsi ini kita dapat menghempaskan zombie tersebut dan menjatuhkannya ke belakang. Dan yang ketiga adalah dengan cara melakukan hold pada layar maka zombie – zombie yang datang otomatis akan tersetrum dan kemudian tewas. Seru sekali dan sangat menyenangkan. animasi yang tercipta dari gerakan – gerakan jari yang kita lakukan tadi sangat unik dan keren. bahkan kita juga dapat mengupgarade kemampuan tanaman anti  zombies kita dengan item yang bentuknya seperti biji buah. saya juga tidak begitu tahu apa nama item ini. item ini terdapat di bagian bawah layar. Dengan item ini, tanaman yang kita berikan akan meningkat drastis kemampuannya yang tentunya akan sangat memudahkan kita dalam bermain. contohnya seperti kita meningkatkan kemampuan tanaman bunga matahari. Maka tanaman bunga matahari kita akan menghasilkan bunga matahari yang banyak hanya dalam waktu singkat. dari ke empat item tadi, jika terus menerus digunakan, maka akan cepat habis, dan apabila habis, kita harus menunggu untuk mendapat kannya kembali. Kita juga dapat membelinya dengan iap yang harganya sudah ditentukan. memang kita tidak diharuskan untuk membeli iap dalam game ini. bahkan saya rasa meskipun kita tidak membeli iap, kita masih tetap akan bisa menyelesaikan game ini. tetapi dengan membeli item – item yang mendukung dengan membayar sejumlah iap, tentu saja akan menambah keseruan dalam bermain game Plants vs Zombie 2 ini. 

game ini tersedia untuk ios dan juga android. pada awalnya, game ini tersedia berbayar di google play store, Namun saya lihat akhir akhir ini game ini sudah tersedia gratis, dengan sistem iap tentunya. Meskipun terdapat sistem iap di dalamnya, tidak mengganggu sama sekali bagi keseruan gameplay dari game ini, karena kita tidak diharuskan membeli iap dalam game ini seperti yang saya katakan tadi. ngomong – ngomong saya sering sekali memainkan game ini bisa dibilang saya adalah salah seorang penggemar dari game ini. saya banyak menghabiskan waktu saya untuk memainkan game ini, bahkan saya sampai lupa waktu saking serunya bermain. (kalau yang ini namanya kebiasaan buruk gak usah di tiru..., hihihihihi....,) untuk pengguna android, game ini dapat di download langsung melalui google play store gratisss...!! https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ea.game.pvz2_row

Postingan terkait: