“layar” aplikasi augmented reality canggih dan juga gratis

“layar” aplikasi augmented reality canggih dan juga gratis


Begitu banyaknya aplikasi yang menggunakan teknologi augmented reality sekarang ini. hal ini menandakan dimuainya era baru dalam teknologi. bahkan banyak aplikasi augmented reality yang populer dan memiliki rating tinggi di google play store. salah satunya yang saya tahu adalah aplikasi yang bernama “layar”. aplikasi ini bukanlah aplikasi baru. melainkan aplikasi ini sudah cukup lama sejak perilisannya. Apa saja kegunaan dari aplikasi ini? aplikasi ini dapat membantu kita dalam menemukan segala informasi yang berhubungan dengan benda benda ataupun objek objek yang ada di sekitar kita. melalui media ponsel pintar kita, aplikasi ini akan menghadirkan informasi digital yang berhubungan dengan segala hal yang ada di sekitar kita.

Melalui ponsel terlebih dahulu kita harus melakukan scan terhadap benda yang ingin kita telusuri informasinya. misalnya kita menemukan sebuah poster film yang akan tayang di bioskop. Maka untuk mendapat kan informasi tentang poster tersebut, dengan bantuan kamera ponsel, aplikasi ini akan melakukan scan terhadap poster film tersebut, hingga kemudian dihasilkan bentuk layer dari poster tadi. dari bentuk layer inilh yang kemudian akan di singkronisasikan dengan data yang terdapat dalam database aplikasi layar ini. dan setelah proses singkronisasi selesai, maka akan di munculkan data sesuai dengan poster film tadi, seperti sinopsis film, video trailer, dan lain sebagainya. Hanya memerlukan waktu beberapa detik saja maka informasi yang kita inginkan akan muncul. Apliaksi layar ini memiliki banyak jumlah katalog layer, yaitu kurang lebih sekitar 3000 layer. Itupun belum termasuk data yang terdapat dalam database apliaksi layar ini.




tentu saja karens itu, tidaklah sulit bagi aplikasi ini, untuk menyediakan segala macam informasi berdasarkan layer hasil scan kita. augmented reality merupakan cara baru bagi kita dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar kita. dengan aplikasi ini kita dapat mencari dan memperoleh aplikasi yang kita perlukan kapanpun dan dimanapun kita berada, sesuai keperluan kita.

Sekian artikel tentang “layar” aplikasi augmented reality canggih dan juga gratis dari saya. bagi yang tertarik mncoba aplikasi ini, aplikasi layar ini dapat di download langsung melalui android market secara gratis https://play.google.com/store/apps/details?id=com.layar




Postingan terkait: