Corridorz game endless runner yang bernuansa baru

Endless runner. Itulah gendre dari game ini. Meskipun game dengan gendre endless runner saat ini sudah sangat banyak, game yang satu ini berbeda dari game yang bergendre endless runner yang sudah ada sebelumnya.  Jika biasanya endless runner  adalah game yang menampilkan karakter yang sedang kita mainkan di sorot dengan sudut pandang kamera dari belakang, yang mana tugas kita adalah berlari sambil menghindari rintangan – rintangan yang ada serta berlari sejauh mungkin untuk menambah score sebanyak banyaknya, lain halnya dengan game corridorz ini. Ketika kita memainkan permainan ini,  pemain/karakter yang kita mainkan akan disorot dari depan, sehingga tampilan kamera akan menghadap kebelakang. disaat yang sama kita dapat melihat musuh – musuh yang mengejar semakin mendekat. game ini sangat berbeda dari game endless runner lainnya, jika dalam game endless runner lain apabila semakin jauh dan semakin lama karakter yang kita mainkan berlari tanpa mati, maka akan semakin bertambah kecepatan berlarinya. Begitu terus hingga kita melakukan kesalahan yang membuat karakter kita mati, dan permainan akan diulang kembali dari awal. ini sama sekali tidak berlaku pada game corridor z ini. kita tak akan bisa berlari cepat menjauhi musuh yang mengejar kita seperti pada temple run. musuh yang mengejar karakter yang kita mainkan kecepatannya jauh lebih cepat dari karakter yang kita mainkan. Jadi tidak mungkin bisa berlari sejauh mungkin meninggalkan musuh tersebut. Lalu bagaimana cara kita tetap terus berlari sedangkan musuh tersebut jauh lebih cepat dari pada kita? untuk terus dapat berlari selama mungkin serta dapat meningkatkan jumlah score, maka yang harus dilakukan adalah dengan melakukan usaha yang dapat memperlambat kecepatan musuh yang mengejar kita. satu lagi yang membedakan game ini dengan game endless runner lainnya. Satu satunya hal yang dapat membuat karakter kita terbunuh dan game akan mengulang dari awal hanyalah ketika karakter kita terkejar dan ditangkap serta di bunuh oleh zombie – zombie tersebut. Musuh yang mengejar karakter kita dalam game ini adalah zombie. anehh juga ya....? kalau dalam film/game yang saya tahu biasanya zombie itu gerakannya lambat atau bahkan tidak mampu berlari sama sekali...., tapi dalam game ini kok beda yha...? (mana saya tahu...., yang bikin game nya kan bukan saya......!!! hihihihi)




kita bahkan tidak perlu menghindari rintangan rintangan yang terdapat dalam game ini. lalu apa gunanya objek objek yang terdapat dalam game ini? objek – objek ini aKan kita gunakan untuk menghalangi dan juga memperlambat kejaran zombie – zombie tersebut. jika dalam game lain yang sejenis ini kita akan menggunakan gerakan swipe untuk mengendalikan karakter kita supaya menghindari rintangan rintangan yang ada, maka dalam game ini kita akan menggunakan gerakan sapuan jari/swipe untuk menjatuhkan objek objek yang ada sehingga kita dapat berlari lebih lama dan karakter kita tidak akan tertangkap oleh musuh. Objek – objek yang bisa kita jatuhkan biasanya terletak pada sebelah kiri, kanan, atau bahkan di sebelah atas koridor yang akan kita lewati. Sehingga swipe ke kiri, ke kanan dan juga ke atas, fungsinya adalah untuk menjatuhkan objek objek yang ada. Lalu bagaimana dengan swipe ke bawah? swipe ke bawah fungsinya adalah untuk memungut senjata yang tergeletak di lantai yang biasanya akan kita temui sepanjang koridor yang kita lewati. ya selain menggunakan objek – objek untuk menghalangi musuh, kita juga dapat membunuh zombie – zombie tersebut dengan menggunakan senjata pistol yang kita dapat. untuk dapat menembak musuh, kita cukup melakukan tap pada layar smartphone. Tetapi senjata ini memiliki jumlah peluru yang terbatas. Apabila peluru tersebut telah habis, maka karakter kita otomatis akan membuangnya. Dan kita kembali menggunakan objek – objek yang ada untuk menghalangi pergerakan musuh. Selain itu juga terdapat fariasi gameplay yaitu jalan koridor yang membelok ke kiri ataupun ke kanan. Sama seperti endless runner yang lainnya, untuk membelokkan karakter ke kiri ataupun kekanan kita cukup melakukan gerakan swipe ke kiri ataupun kekanan. saya sering kali melakukan kesalahan pada saat harus membelokkan karakter ke kiri ataupun ke kanan. akiabtnya karakter yang saya mainkan akan terhenti serta tertangkap dan gameplay pun berakhir serta harus diulang dari awal. sayang sekali padahal sudah sangat jauh. Di situ saya terkadang jadi merasa sedih L (hihihihi untuk jadi gamer kemampuan saya ternyata cukup payah). yha itulah tadi gamepay dari game corrodorz yang sudah saya coba. Terdapat tiga macam karakter berbeda yang dapat kita mainkan dalam game ini, antara lain yaitu Logan, seorang pelajar sma laki – laki, megan seorang remaja perempuan, serta SGT william, seorang tentara yang bertugas membasmi zombie – zombie, ke tiga karakter inilah yang ceritanya akan kita bantu dan perankan dalam mempertahankan diri dari zombie – zombie.





Selain berlari, kita juga di haruskan menyelesaikan misi – misi yang didapatkan oleh setiap karakter. Setiap karakter bisa saja mendapatkan dua atau tiga misi berbeda, atau mungkin lebih. saya tidak terlalu jelas dengan bagian ini. karena saya memainkan game ini belum begitu jauh. Mungkin setiap stage/level yang akan dilewati, misi – misi tersebut akan semakin bertambah dan semakin sulit dari misi – misi sebelumnya yang telah di selesaikan. Setiap misi yang akan di dapat dari setiap karakter akan bervariasi. misalnya,harus berlari sesuai dengan jarak yang sudah di tentukan, harus membunuh zombie dengan pistol sesuai jumlah yang sudah di tentukan, harus menjatuhkan semua objek objek yang dilewati dalam satu stage, serta masih banyak lagi variasi – variasi misi lainnya. Dan apa bila semua misi dari ke tiga karakter telah dituntaskan maka itulah saatnya bagi kita untuk mencapai stage berikutnya.  dalam game ini, stage/level di beri nama classroom. Sama seperti game – game lainnya, game ini juga menggunakan sistem IAP yang akan memudahkan pemain yang mau membayar untuk membeli item – item yang tentunya akan mempermudah gamer menyelesaikan game ini.  Dalam game ini juga terdapat opsi jill’s diary. Opsi ini dapat di akses melalui menu utama, pada saat kita membuka game corridorz pertama kali. Bagian ini berisi tentang potongan halaman dari diari/buku harian dari seorang wanita, atau mungkin salah satu murid dari massville highschool, lagi lagi saya tak mengerti bagian ini. seiring berjalannya game dan semakin banyaknya classroom yang berhasil kita lewati, maka akan lebih banyak lagi halaman halaman dari jill’s diary yang akan kita dapatkan. Mungkin ini ada hubungannya dengan jalan cerita dari game corridorz ini. yha hanya ada satu cara untuk mengetahuinya. apa itu? ya apalagi selain menamatkan game ini. yha baiklah itu semua kesimpulan saya sesudah memainkan game ini. oh iya....., ada satu lagi kelebihan game ini dibandingkan game endless runner lainnya. Itu karena terdapat jalan cerita di dalam game corridorz ini. seperti pada intro yang disuguhkan kepada kita pada saat pertama kali kita membuka game ini. diceritakan pada intro tersebut tentang suasana dari massville highschool yang pada awalnya biasa biasa saja, sama seperti sekolah sekolah pada umumnya, namun entah apa yang menyebabkan hingga terjadi bencana yang sangat mengerikan. ketika semua orang yang ada di massville highschool tiba – tiba berubah menjadi zombie, dan tak ada yang tahu apa penyebabnya, yang kemudian sekolah tersebut terpaksa ditutup. tapi sialnya, ternyata masih ada tiga orang yang masih selamat, yang terjebak di dalam area sekolah yang sudah di tutup. Ke tiga orang inilah yang merupakan karakter utama dalam game corridorz ini. jalan cerita dari game ini membuat saya mejadi penasaran untuk menyelesaikan game ini.

 yha itulah sekilas review yang saya tulis tentang game corridorz ini, semua ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya setelah saya memainkan game ini. jika terdapat kata –kata/istilah – istilah yang salah dalam artikel ini, saya mohon maaf. Tapi di luar dari itu semua, saya berharap artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi pembaca. bagi yang berminat memainkan game ini, game ini dapat di download gratis melalui google play store

Postingan terkait: