Bluestack Dari Pc komputer Menjadi device Android

Bagi saya semua hal yang berbau teknologi selalu menarik untuk diikuti. bahkan saya sering kali menghabiskan waktu saya untuk membaca artikel - artikel tentang teknologi. 

dari hal yang berbau komputasi seperti tutorial -tutorial dan software komputer, hingga hal hal yang berhubungan dengan android yang hampir setiap hari saya ikuti.

 bukan berarti saya ahli dalam bidang teknologi dan komputasi, mungkin lebih tepatnya orang yang tak punya kerjaan (memang dasar pengangguran hehehehe.....).

 bicara tentang android, sistem operasi milik google ini memang sedanga sangat digandrungi. ditempat saya tinggal, hampir semua orang mengenal dan familiar akan nama android.

 dari anak muda hingga orang dewasa semuanya adalah pengguna android. bahkan......, adik sepupu saya yang baru berumur empat tahun, sudah sangat familiar serta pandai dalam menggunakan gadget ini. 

wahhh,,,,.! anak kecil jaman sekarang memang hebat yha? kalau jaman saya kecil dulu......!!! jangankan tahu punya juga enggak...!!! (yha maklum lah namanya juga jaman gak enak hihihihi) 

Selain dapat berjalan pada smartphone dan tablet, ternyata android juga dapat berjalan pada PC/laptop komputer. fleksibelitas dari sistem operasi ini tentu dikarenakan android merupakan sistem operasi yang berdasar pada linux.

 namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai kelebihan sistem operasi android. kali ini saya akan membahas tentang aplikasi/software komputer yang dapat mengubah pc komputer menjadi seperti layaknya sistem operasi android.


software ini bernama Bluestack. "ahh...., untuk apa kita menjalankan aplikasi android di PC/laptop?" "kalau sudah ada smartphone android, lagipula smartphone lebih praktis dan lebih mudah di bawa kemana mana." 

yha....! bagi yang belum tahu mungkin akan muncul pertanyaa semacam itu. memang benar, dibandingkan dengan PC komputer yang kurang praktis dan tak bisa dibawa kemana mana, meskipun ada PC laptop yang dapat dibawa kemana mana, jika dibandingkan dengan smartphone tentu smartphone jauh lebih praktis serta memiliki sifat mobilitas yang tinggi sehingga mudah dibawa kemana mana.

 tetapi dari segi performa, dibandingkan dengan smartphone yang berjalan pada processor ARM yang tentunya dengan kemampuan terbatas, tentu PC/Laptop akan jauh lebih bertenaga dan powerfull dikarenakan sudah berjalan pada processor X86/X64 (34bit/64bit). 

selain itu dengan ukuran layar yang lebih besar serta spesifikasi yang melebihi smartphone, pengalaman menjalankan game dan aplikasi android akan jauh lebih baik, serta lebih memuaskan. 

itulah salah satu tujuan dari pengembangan software ini yaitu membawa aplikasi dan game android ke PC/Laptop, sehingga dapat dirasakan pengalaman menggunakan android dengan lebih baik di layar yang lebih besar serta dengan kemampuan hardware yang lebih powerfull. 

Saya yakin pasti sudah banyak sekali blog dan situs situs lain yang membuat artikel tentang software bluestack ini. tetapi saya tetap memberanikan diri untuk menulis artikel ini, dikarenakan rasa ingin berbagi serta rasa terimakasih kepada para pengembang software ini. 

saya mendownload gratis software ini dari situs resminya, http://www.bluestacks.com jadi hitung hitung berbagi pengalaman serta dapat mempromosikan software ini karena sudah diberi software gratis (dasar gak bermodal maunya selalu yang gratis saja hehehehe). berikut ini adalah screenshot dari apliaksi Bluestack ini




 Dalam Bluestack versi ini ada banyak perbaikan yang dilakukan dibandingkan dari versi sebelumnya yang paling jelas terlihat adalah dari segi user interface. di versi ini tampilan Bluestack menyerupai versi Android kitkat.

 selain dari tampilan yang lebih menarik, performa juga saya rasakan lebih baik, aplikasi - aplikasi serta game - game yang terinstal juga bejalan mulus tidak mengalami lag.

 kita juga bisa mendownload langsung aplikasi/game favorit dari google pay store melalui emulator ini dengan login terlebih dahulu dengan account google kita.

 menurut saya Bluestack versi ini sangat mirip menyerupai android asli seperti pada smartphone yang biasa saya gunakan.dulu sebelum menggunakan emulator ini, saya suka sekali mendownload dan menginstal banyak aplikasi serta game dari google play store. 

akibatnya smartphone Android saya menjadi panas dan juga baterainya cepat habis. dan ketika menjalankan aplikasi dan game yang memiliki size cukup besar, ponsel saya menjadi sangat lambat mengeluarkan panas berlebih atau bahkan hingga mengalami crash serta restart sendiri. mungkin jika terus saya pergunakan seperti itu ponsel saya akan cepat rusak. 

tetapi lain halnya dengan Bluestack ini. ketika semua aplikasi yang ada di ponsel saya backup dan kemudian saya instal serta jalankan menggunakan emulator ini, tidak terdapat masalah berarti yang saya temukan.

 layar PC/Laptop yang lebih besar juga semakin menambah kepuasan ketika memainkan aplikasi dan game favorit. dari semua itu dapat di simpulkan bahwa, software Bluestack ini sangat bermanfaat bagi kita terutama para penggemar Android. bagaimana menurut kalian? apa kalian sependapat? 

Bagi yang berminat berikut ini adalah link menuju situs resmi yang menyediakan software Bluestack yang dapat di download gratis. klik disini

Postingan terkait: