Maen game psp di android dengan ppsspp

Psp..., ya konsol legendaris ciptaan sony playstation ini memang luar biasa. Saya yakin semua orang pasti sangat familiar dengan konsol game portable ini. 

bohong sekali jika ada seorang yang mengaku sebagai gamers dan tidak tahu akan consol portable ini. meskipun bisa dibilang sudah cukup berumur sejak pertama perilisannya, dan sony playstation telah merilis penerus dari console ini yang di beri nama ps vita, console psp tidak mati begitu saja. 

bahkan masih banyak penggemar dari console ini serta masih banyak di jual di toko toko game console. seiring dengan kemajuan teknologi, sekarang ini kita sudah dapat memainkan game - game psp sekalipun tanpa console psp.







Emulator. yha......, dengan aplikasi yang di sebut dengan emulator, kita dapat memainkan game - game psp melalui pc ataupun smartphone android. 

emulator yang saya maksud adalah PPSSPP. emulator ini tersedia untuk PC dan juga smartphone android. untuk pengguna android, emulator ini dapat di download melalui google play store, dan tersedia dua macam emulator ppssspp, yaitu yang berbayar ataupun yang gratis. 

tidak ada perbedaan antara ke duanya, hanya saja yang gold adalah versi berbayar dan yang biasa adalah versi gratisnya.











Ada cukup banyak game psp yang dapat dijalankan melalui emulator ini. contohnya seperti, god of war chains of ollympus, god of war ghost of spartan, gta vice city stories, final fantasy VII crisis core, soul calibur, little big planet, patapon, crash of the titans, assassin's creed bloodline dan itu hanyalah sebagian kecil saja judul game yang dapat dimainkan serta masih banyak lagi game - game psp yang dapat dijalankan pada PPSSPP.

 dengan emulator PPSSPP ini kita dapat merubah smartphone/tablet android kita, menjadi seperti layaknya console game psp. penggunaannya pun cukup mudah, dan banyak sekali opsi/pilihan yang terdapat dalam emulator ini.










Dibandingkan dengan emulator lain, emulator ini memiliki kelebihan yaitu kita sama sekali tidak memerlukan bios file. kita cukup menyimpan game - game psp yang ingin kita mainkan di dalam sdcard, dan kita dapat membukanya melalui emulator PPSSPP ini.


Emulator ini sangat cocok sekali bagi penguna android yang bosan akan game - game android yang tersedia di play store. jadi sebagai selingan kita dapat memainkan game psp langsung pada tablet dan smartphone android kita. 

Bagi yang tertarik emulator PPSSPP dapat di download gratis maupun berbayar melalui google play store https://play.google.com/store/apps/details?id=org.ppsspp.ppsspp

Postingan terkait: