Fitur fitur keren yang akan ada di windows 10

Fitur fitur keren yang akan ada di windows 10
Windows 10 adalah versi terbaru sistem operasi milik microsoft yang paling di tunggu tunggu saat ini belum lama setelah perilisan windows 8, kali ini microsoft tengah kembali mengembangkan os seri terbarunya. os seri ke sembilan microsoft ini dengan melompati angka 9, diharapkan akan membawa perubahan besar serta lebih sukses dari versi sebelumnya. os ini akan di jadwalkan di rilis pada pertengahan tahun 2015 ini. bagi yang tertarik versi previewnya juga sudah ada dan bisa di download langsung secara gratis melalui situs resminya. apa saja fitur fitur yang akan di unggulkan pada windows versi terbaru ini sehingga menjadi os yang paling ditunggu tunggu saat ini? berikutt ini adalah fitur fitur baru yang nantinya akan ada di windows 10






1.       Cortana
Jika sebelumnya cortana hanya tersedia untuk versi mobile dari windows, kali ini microsoft juga akan menyertakan fitur asisten pribadi berbasis suara ini untuk pengguna pc. berita bagus untuk pengguna pc karena akan mendapatkan kesempatan menggunakan fitur asisten pribadi yang sempat diberitakan memiliki banyak keunggulan ini. bagaimana tidak, cortana sempat di beritakan dapat memprediksi hasil pertandingan sepak bola dengan akurat.

2.       Semua aplikasi windows akan bersifat universal
Baik smartphone, tablet, ataupun pc komputer yang berbasis windows, akan memiliki aplikasi yang sama, yaitu berasal dari windows universal apps store. ini merupaka keuntungan bagi pengguna karena selain akan memudahkan pengguna karena hanya akan ada satu app store baik pada ponsel smartphone ataupun pada pc, sehingga pengguna tak perlu direpotkan dengan ada banyaknya macam aplikasi seperti desktop aplikasi dan app store aplikasi yang kadang membingungkan bagi pengguna awam.

3.       Kembalinya start menu
Hal yang awalnya di protes oleh pengguna yang menyayangkan dihilangkannya start menu, kini microsoft telah kembali dengan menjawab keinginan pengguna dan memperbaiki masalah ini dengan mengembalikan start menu legendaris itu.

4.       Tampilan aplikasi lebih modern
Modern universal apps ini juga akan dapat di akses melalui desktop, selain itu tampilannya juga lebih modern dibandingkan dengan aplikasi versi sebelumnya. beberapa menu pada aplikasi dihilangkan dan sebagai gantinya akan terdapat icon icon untuk beberapa opsi yang letaknya di kanan layar. tampilan aplikasi juga terlihat mengambang.

5.       Terdapat fitur baru berupa virtual desktop
Fitur ini memang bukan fitur baru dalam dunia os pc. os lainnya seperti linux dan juga mac os juga sudah menerapkan fitur virtual desktop. Pada fitur ini pengguna dapat membuat beberapa virtual desktop berbeda yang dapat digunakan untuk membuka beberapa aplikasi desktop berbeda. Ini akan menguntungKan karena layar desktop akan terlihat lebih rapi dan tak dipenuhi oleh banyaknya jendela aplikasi yang menumpuk.

Ya itulah tadi beberapa fitur fitur baru yang akan tersedia pada os windows 10 yang akan dirilis nanti. Sekian artikel Fitur fitur keren yang akan ada di windows 10 dari saya, semoga dapat bermanfaat ( baca juga pengguna windows dapat upgrade gratis windows versi terbaru windows 10)



Postingan terkait: