Perbedaan PC game dengan console game

Perbedaan PC game dengan console game

Saya bukanlah seorang gamer, tapi saya suka membaca artikel dan berita yang membahas tentang game. Dan dari artikel yang saya baca tersebut, banyak sekali saya menemukan topik menarik. Salah satunya adalah topik yang membahas tentang PC game dan Console game. Ada banyak judul judul game populer yang merilis seri game terbaru mereka, kedalam berbagai versi, terutama versi PC dan versi Console. Namun apa bedanya dengan PC game dan console game? Dan mana yang lebih baik di antara ke duanya? Berikut ini saya akan membahas apa itu PC game dan Console game menurut pengertian saya sendiri.



Apa itu PC game
Pada dasarnya PC game adalah PC komputer biasa, namun kemampuan gaming dari PC tersebut sengaja di maksimalkan, dengan cara membangun atau mengganti komponen komponennya, sehingga didapatkan PC komputer yang mampu menjalankan aplikasi aplikasi berat, terutama game game dengan size besar yang memiliki tampilan grafis tinggi. Jadi karena pada dasarnya PC game adalah komputer biasa, maka PC game juga dapat mengerjakan tugas tugas seperti PC pada umumnya. tugas itu misalnya, menulis skripsi, menulis laporan dan pekerjaan perkantoran lainnya, melakukan disain grafis, ataupun memutar multimedia dan juga pekerjaan pekerjaan lainnya yang di lakukan pada pc umum lainnya. untuk game yang di rilis kusus versi PC, hampir tidak memiliki batasan. Dalam hal ini game PC akan di buat semaksimal mungkin.

Tak perlu repot belajar codding. Begini caranya membuat aplikasi android sendiri. Anak kecil juga bisa.

Hal ini di lakukan karena sifat fleksibel dari PC itu sendiri, yang memang mudah di upgrade komponen komponen pendukungnya. Namun karena hal itu, maka gamer yang menggunakan PC untuk media bermain game haruslah mengupdate PC game miliknya secara berkala sesuai kebutuhan, jika ingin PC miliknya mampu menjalankan game game baru yang akan di rilis. Keunggulan dari PC game adalah sifatnya yang fleksible. selain komponen, game controler yang ada pada PC game juga dapat kita pilih sesuai dengan keinginan kita. misalkan kita suka bermain menggunakan controler stik console, ataupun kita juga dapat memilih keyboard dan mouse standar sebagai controler game kita. ini semua bebas kita tentukan sendiri. sedangkan kekurangannya adalah mahalnya harga komponen komponen PC khususnya komponen yang mendukung permainan game berat.

Sedangkan Console game
Adalah sebuah mesin yang diciptakan dan sengaja di rancang untuk urusan bermain game. Console game tidaklah se fleksible PC game. console game juga tidak mampu mengerjakan pekerjaan yang dapat dilakukan oleh PC pada umumnya. dan console game tidak dapat di update secara berkala. console game juga sudah di desain sedemikian rupa oleh perusahaan pembuatnya yang tidak dapat kita rubah sesuai dengan keinginan kita. meskipun begitu, ini bukan berarti Console game tidak lebih baik dari PC game ataupun sebaliknya. Console game sengaja diciptakan untuk memudahkan gamer dalam bermain game. Jadi gamer tidak perlu lagi melakukan banyak seting seting ataupun configurasi yang membingungkan, karena sudah di seting dan di desain oleh produsen pembuatnya. dan game game yang dirilis untuk console, memiliki batasan batasannya sendiri, serta menyesuaikan dengan spesifikasi dan kemampuan dari console itu sendiri. jadi tidak akan ada masalah console yang tidak compatible dengan game game baru yang dirilis untuk Console.

Tentu saja ini merupakan keuntungan bagi kita karena kita tak perlu melakukan update secara berkala, sehingga kita tak perlu mengeluarkan biaya lebih, hanya untuk memainkan game game baru yang akan dirilis versi console. namun itu tadi kekurangannya. console tak akan mungkin bisa menyamai kemampuan pc, karena pada console terdapat batasan batasanya. Namun saya rasa meskipun console game tak sehebat pc game, game game yang di rilis untuk versi console terasa lebih berfariasi dan lebih menarik untuk di mainkan. tetapi ini hanya pengalaman yang saya rasakan. bisa saja orang lain tidak setuju dengan pemikiran saya. itu semua tidaklah masalah karena baik PC ataupun Console sama sama memiliki keunggulannya masing masing tidak ada yang lebih buruk ataupun lebih baik diantara keduanya. Kita sendirilah yang harus memilih yang mana yang lebih cocok dan nyaman kita gunakan. Bahkan jika kita berniat untuk memiliki keduanya, bukanlah ide yang buruk.

Baca juga :

Download aplikasi android crossover, cara jalankan software windows di gadget android. 

Keren... beberapa smartphone ini dilengkapi RAM hingga mencapai 6GB. 

Autodesk Sketchbook, lakukan pekerjaan desain di smartphone dan tablet android. 


Sekian artikel tentang Perbedaan PC game dengan console game yang saya tulis ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca. :)


  

Postingan terkait: