Daftar biografi Karakter fiksi dalam game/film dengan kemampuan paling unik yang pernah ada versi stupidtechno.blogspot.co.id


Artikel berikut ini akan membahas tentang biografi 3 karakter fiksi, yang memiliki kemampuan serta kekuatan yang unik serta berbeda dari karakter fiksi pada umumnya. 

Ke 3 karakter ini datang dari berbagai aspek, entah itu serial film horror, video games lawas, hingga games console jaman sekarang. O.k langsung saja di mulai dari nomor 1. 

1. Delsin infamous second son.



Nama lengkap : Delsin Rowe

Umur : 24 (lahir 1994)

Alias/nama julukan :

Del,
Banner Man,
D (oleh Abigail Walker),
Smoketastic Man,
The Smoker,
Smoke Guy.

Affiliasi  :

Akomish Tribe
Betty
Reggie Rowe (mendiang kakak).
Abigail Walker
Eugene Sims
Hank Daughtry (bekas partner kerja)
Zeke Dunbar (briefly)

Pekerjaan :

Pengangguran.
Seniman graffity.
Seorang Conduit.

Kekuatan dan kemampuan :

Power Absorption (menghisap dan menduplikasi kemampuan conduit lain),

Smoke/asap,
Neon,
Video,
Concrete. (Dibaca kongkrit).

Jenis kelamin : laki laki. 

status : hidup

aktor pemeran :Troy Baker

Kemunculan dalam game : inFamous Second Son
InFamous First Light (sebagai karakter cameo)

Secuil kisah

Delsin Rowe adalah tokoh protagonis utama dalam game Infamous Second son, dan penerus karakter sebelumnya Cole MacGrath dari 2 seri infamous terdahulu.

Sebelum menyadari ternyata dirinya adalah seorang Conduit, (mirip konsep mutant dalam franchise Xmen) ia menjalani kehidupan seperti layaknya manusia normal.

Delsin sendiri adalah bagian dari suku amerika asli yang disebut Akomish (cuma suku fiksi). Hari harinya dihabiskan oleh Delsin dengan mencorat coret setiap papan billboard dengan keahlian gravity art miliknya.

Delsin memiliki kakak laki laki yang bernama Reggie Rowe, dimana setelah kematian kedua orang tua mereka, Reggie mendedikasikan dirinya sebagai sosok ayah pengganti bagi adiknya Delsin.

Di sisi lain selain menjadi sosok seorang kakak, Reggie juga berprofesi sebagai Polisi. Jadi meskipun ia sangat menyayangi adiknya tersebut,  Reggie terpaksa harus menahan Delsin, tiap kali ia melakukan kebiasaan ugal ugalannya.


Memastikan agar adiknya tidak menjadi salah jalan, meskipun, dengan itu ia haruslah menanggung malu karenanya.

Singkat cerita, ketika Reggie hendak menahan adiknya untuk yang kesekian kalinya, akibat ulahnya mencorat coret papan billboard, (yang tak lain adalah poster promosi milik kakaknya sendiri),

Terjadi kecelakaan kendaraan milik tentara amerika, dalam hal ini disebut D.U.P, (sejenis tentara yang mengkhususkan diri untuk memburu Conduits)
tepat di seberang jalan dekat kediaman mereka. Kendaraan ini bukanlah kendaraan biasa, melainkan mobil tahanan sipil khusus, yang tengah mengangkut tiga tahanan bio-terrorist (sebutan lain bagi Conduits).

Ketiga tahanan tersebut tak lain ialah Abigail Walker, Eugene Sims, dan Hank daughtry. Abigail dan Eugene berhasil melarikan diri dari tempat kejadian, namun sayangnya tidak dengan Hank.

Hank terjepit pintu besi kendaraan dan tak bisa bergerak. Disinilah Delsin menolong Hank, sesungguhnya Hank tidak bermaksud menyerang Delsin, malahan ia sangat berterimakasih atas pertolongan Delsin tersebut.  namun karena ia terpojokkan skaligus dilanda kepanikan oleh kemunculan Reggie yang menodongkan pistol kearahnya,

Hank menghianati Delsin, dan menahan dia sebagai sandera. Tanpa diduga, Delsin menyentuh tangan Hank yang tengah memamerkan kemampuan Conduit miliknya.

Dalam keadaan ini terjadilah perpindahan emosi antara Hank dan Delsin. Sekilas Delsin dapat melihat sebagian kilasan masa lalu Hank. Di saat yang sama pula kejadian ini mengaktifkan kemampuan conduit milik Delsin "Power Absorption" yaitu kemampuan menduplikasi kekuatan Conduit lainnya. (Hanya berfungsi pada Prime Conduits).

Begitu Delsin tersadar, Hank dan Reggie sudah tidak ada. Disekitar tempat kejadian api dan asap melebar kemana mana, pohon pohon tumbang menutupi jalan raya.

Menyadari ada hal yang tidak beres, Delsin memutuskan untuk mencari kakaknya Regie. Tanpa bisa mengendalikan atau tanpa menyadari apa yang sudah terjadi pada dirinya, setiap kali Delsin Bergerak,

Ia mendapati tubuhnya berubah menjadi asap bercampur api. Namun berkat kemampuan Conduit yang ia dapat dari Hank, Delsin sukses menyelamatkan kakaknya Reggie dari tindihan bangkai mobil.

Lebih jaul lagi.. Hank yang panik karena menyadari sebentar lagi pihak D.U.P akan tiba dan menjebloskan kembali dirinya dalam sel tahanan, ia masuk lebih jauh lagi ke areal pemukiman Akomish Tribe.

Kemampuan Smoke milik Hank mengakibatkan terjadinya kebakaran dimana mana. Serta label Bio-terrorist yang melekat pada dirinya menyebabkan kepanikan bagi siapapun yang ditemuinya.

Hank mengunci gerbang utama loong house sehingga tak ada siapapun yang mampu masuk ke areal tersebut kecuali Dirinya dan Delsin atau Conduits lainnya.

Betty yang tak menyadari apa yang sedang terjadi, ia masih terkunci dikantornya, dan tak sengaja bertemu Hank. Betty panik dan menjerit jerit sambil berusaha melarikan diri dari Hank. Sementara Hank sebisanya bermaksud menenangkan Betty.

Sedangkan diluar orang orang mengalami kepanikan, mengetahui apa yang sedang terjadi. Reggie sebagai seorang polisi, terkunci dari luar, masih berusaha mencari cara masuk.

Lain halnya dengan Delsin. dengan mudah ia melewati celah celah jeruji pagar kecil, dan juga saluran ventilasi udara, dengan merubah sekujur tubuhnya menjadi asap. Orang orang panik menyaksikan aksi delsin tersebut, karena mengira ternyata selama ini, salah seorang dari mereka adalah Bio-terrorist keji.

Sampai di dalam rumah, Delsin tidak bisa menembus pagar pembatas kayu yang tengah terbakar, sekalipun dalam keadaan bentuk asap. Tak sengaja menemukan rantai baja, Delsin membabi buta menghancurkan papan papan pembatas tersebut.

Berhasil menerobos masuk. Delsin melihat adegan dramatis dimana seolah Hank tengah memojokkan serta membahayakan Betty. dilanda kemarahan serta kesalah pemahaman,

Delsin menuntut Hank agar mengembalikan dirinya menjadi normal kembali. Hank berusaha kabur, namun Delsin sangat cepat, ia menjatuhkan Hank dengan mengubah dirinya menjadi asap,

Adegan sebelumnya kembali terulang. Kali ini pikiran dan kenangan Hank bisa terbaca dengan sangat jelas.

Disini terungkap bahwa Hank awalnya hanya seorang kriminal yang menghabiskan sebagian besar waktunya hanya untuk melakukan aksi kriminal dan tentunya meringkuk di balik sel jeruji tahanan. Begitu ia mendapatkan kemampuan Conduit miliknya, dalam hal ini adalah "Smoke" Power, atau asap.

Ia menjelma menajadi kriminal yang tak terhentikan. Namun masa masa ini tak berlangsung lama bagi dirinya. Penyebabnya adalah tindakannya beserta berbagai aksinya mulai menarik perhatian pihak D.U.P.

Intinya, Hank tertangkap kembali oleh pihak D.U.P, dijebloskan kedalam penjara khusus untuk Bio-terrorist. namun sebagai tahanan yang berpengalaman, ia tahu yang namanya kesempatan emas, dan kapan saat yang tepat untuk melarikan diri.

Delsin dan Hank tersadar kembali, sementara Betty telah lari sebelumnya. dan mereka menyadari apa yang telah terjadi. Ternyata Delsin telah menyempurnakan proses "Power Absorption" yang sebelumnya tertunda.
Delsin sadar ternyata bukan Hank yang mengakibatkan dirinya menjadi seperti sekarang, melainkan kemampuan itu memang telah ada sebelumnya didalam dirinya.

Power Absorption selama ini memang sudah ada dalam diri Delain hanya saja baru kali ini ia menggunakannya terhadap Conduit lainnya.

Delsin dan Hank kembali terlibat perkelahian yang sama sama mengandalkan kemampuan Smoke. Delsin menuntut agar Hank mengajarinya cara mengendalikan kemampuan tersebut, namun Hank berusaha kabur karena tahu tak lama lagi Pihak D.U.P akan tiba ditempat tersebut.

Hank menembaki Delsin dengan Asap bercampur Api, sedangkan Delsin membalas dengan serangan rantai berbalut asap dan api.

Hank berhasil meloloskan diri dari Delsin, namun naas diluar ia sudah dinantikan oleh "Augustine", yaitu ketua skaligus pendiri dari organisasi D.U.P.

Hank berakhir dengan tertangkap kembali di tangan Augustine dengan kemampuan Concrete miliknya. Tak puas dengan hal itu, Augustine mengintrogasi Delsin beserta Betty.

Memastikan apakah Hank membocorkan rahasia pemerintah ataukah tidak. Augustine ternyata adalah sosok yang tak segan segan menggunakan kekerasan sekalipun bahkan terhadap warga sipil, apabila hal tersebut diperlukan.

Delsin menemukan dirinya berakhir terbaring disebuah ruangan di dalam loonghouse, dimana ada banyak sekali para Akomish tak bersalah yang menjadi korban kekejaman Augustine.

Mereka semua termasuk Betty menderita lumpuh bahkan koma akibat terkena serpihan serpihan Concrete (sejenis batu atau semacamnya), yang tak lain disebabkan oleh Augustine.

Merasa semua bencana tersebut dikarenakan oleh dirinya sendiri, Delsin mengambil tanggung jawab untuk mengembalikan keadaan kembali seperti semula. Satu satunya cara untuk menyembuhkan kembali para Akomish dan menghilangkan semua serpihan Concrete tersebut,

Adalah dengan kekuatan Concrete itu sendiri. Jadi dengan kata lain, Delsin harus mengalahkan Augustine dan mendapatkan kemapuan Concrete darinya.

Dalam usaha mencapai tujuannya, Delsin dibantu oleh Kakaknya sendiri Reggie, serta ia juga memburu 2 Conduit lain yaitu Abigail dan juga eugene. Dari Abigail, Delsin mengambil kemampuan Neon (sejenis kemampuan memanipulasi neon), sedangkan dari Eugene Delsin memperoleh kemampuan Video. (Semacam kemampuan yang membuat versi padat atau nyata dari sinar  Pixel layar LCD atau televisi).

Delsin juga menjadikan Abigail dan juga Eugene sebagai sekutunya. Bersama mereka menjatuhkan kedudukan D.U.P,  mengalahkan Augustine, merampas kemampuan Concrete darinya, serta membebaskan seluruh Conduits dari tahanan.

Inti cerita.

Inti dari kisah di atas adalah Delsin memiliki kemampuan Conduit tertinggi, yaitu menduplikasi kemampuan Conduit lainnya. Tak diketahui berapa banyak kemampuan yang bisa ia duplikasi dengan Power Absorption.

Conduit digambarkan memiliki kemampuan yang unik dan tak biasa, berbeda dengan kemampuan super pada umumnya.

Namun dalam Infamous Second Son, Delsin diperlihatkan dapat menguasai empat kemampuan Skaligus. Ia juga dapat berganti ganti menggunakan keempat kemampuan tersebut tergantung dengan situasi dan keadaan yang sedang terjadi.

Kekurangan dari kemampuan ini adalah, mereka memerlukan sumber energi, seperti Smoke memerlukan asap sebagai sumber energi, neon memerlukan sinar dari cahaya lampu untuk dapat digunakan, Video membutuhkan sinar pixel, yang bisa didapat dari layar LCD atau pemancar signal.

Bahkan untuk dapat menggunakan concrete, Delsin harus mengambil sumber energi dari D.U.P Troopers terlebih dahulu.

dan juga, kemampuan Conduit cenderung tak tahan air, atau lemah terhadap air.

Dari keempat kemampuan tersebut, Delsin dapat melakukan berbagai trik. Mulai dari merubah dirinya menjadi asap untuk melewati ruang ruang sempit,

Melakukan lompatan tinggi, melayang, terbang, high orbital Drop ( mengorbit keudara super tinggi, kemudian menghantamkan diri ke darat dengan keras berkat bantuan gravitasi), terbang melesat, menjadi signal pixel, berlari dengan kecepatan sonic dalam wujud neon,

Menembakkan peluru asap, laser neon, pixel video, hingga concrete, menciptakan pedang dan juga cakar dari pixel padat video,  Bahkan memanggil dan memerintahkan iblis dan juga malaikat, dari game Heavens and Hell.

Tak ketinggalan juga kemampuan super yang umum dimiliki superhuman pada umumnya. Mulai dari ketahanan fisik super, stamina tak terbatas, hingga kemampuan regenerasi super cepat.

Setiap karakter memiliki cara mereka tersendiri dalam memanifestasikan kemampuan tersebut. Misalnya Delsin dan Hank. Keduanya memiliki versi "Smoke" mereka sendiri.

Tambahan :

Power Absorption hanya menduplikasi kemampuan conduit lain, bukan merampas kemampuan tersebut dari Conduit yang bersangkutan. Conduit yang terkena Power Absorption tak akan kehilangan kemampuannya.

Power Absorption juga hanya bisa digunakan kepada Prime Conduit, yaitu mereka yang memperoleh kemampuannya secara alami.

Dalam proses penggunaan Power Absorption, Delsin dapat melihat masalalu conduit yang bersangkutan, dengan kata lain, Power Absorption memberi Delsin kemampuan untuk membaca pikiran Conduit lain. Hanya bekerja pada Prime conduit, dan tak bekerja pada manusia biasa.

Sumber referensi : fandom wikia.



2. Freddy Krueger dari serial Nightmare on elm Street.


Nama lengkap : Frederick Charles Krueger

Keluarga :

Ayah : identitas tak diketahui

Amanda Krueger (mendiang ibu ) 

Mr. Underwood (mendiang ayah angkat) 

Loretta Krueger (mendiang istri) 

Maggie Burroughs (putri)

Pekerjaan :

- Teknisi perusahaan pembangkit listrik "BRT".
- Spesialis Pembunuh anak anak (ketika ia masih hidup).
- pelaku Pembunuhan berantai.
- iblis mimpi.

Kemunculan :

- Muncul di setiap serial film "A Nightmare on Elm Street"  sebagai antagonis utama.

- muncul dalam game Mortal Kombat 9 sebagai guest character.

- muncul dalam game Mortal Kombat X mobile.

Pemeran :

Robert Englund

Kane Hodder (pada adegan "Jason Goes to Hell")

Sepenggal kisah

Frederick Charles Krueger atau lebih dikenal dengan Freddy Krueger, adalah seorang pembunuh berantai skaligus tokoh antagonis utama dalam serial Nightmare on Elm street.

Sebagai seorang pembunuh berantai, ia kerap dijuluki dengan julukan "The Springwood Slasher." Freddy tewas terbakar hidup hidup setelah ia dibakar oleh orangtua korbannya ketika hendak menjalankan aksinya.

Namun ia sama sekali tak berakhir sampai disitu. Sebelum kematiannya, ketika ia dibakar hidup hidup, Freddy bermimpi didatangi mahluk yang disebut "Dream demons".

Mahluk ini adalah sejenis ras iblis yang memiliki tujuan untuk menghancurkan jurang pemisah antara alam mimpi dengan alam nyata, dengan memanfaatkan orang orang seperti Freddy, untuk mencapai segala tujuannya.

Dream demons atau Iblis mimpi, digambarkan sebagai 3 ular tengkorak yang bisa melayang di udara. Dari mahluk inilah, Freddy memperoleh kemampuan memasuki mimpi mimpi orang lain
Dan membunuh korbannya dalam mimpi mereka sendiri, dan Kematian di alam mimpi berakibat kematian pula di alam nyata.

Freddy terlahir dari seorang wanita bernama Amanda Krueger, dimasa mudanya ia bekerja sebagai perawat disebuah rumah sakit tempat bagi para kriminal beserta orang orang gila.

Kejadian naas menimpa Amanda yang malang. Ia tak sengaja terkunci di dalam ruangan bersama seratus maniak sementara penjaga rumah sakit sedang menjalani masa liburannya.

Para maniak tersebut menyerang serta memperkosa amanda berulang ulang kali, hingga ia  ditemukan nyaris tak bernyawa, namun selamat, dan akhirnya dinyatakan hamil.

Tepat pada tahun 1942, Amanda melahirkan seorang anak laki laki yang diberi nama Frederick Charles Krueger. Freddy kemudian diadopsi oleh seorang lelaki pecandu alkohol bernama Mr Underwood.

Selama berada di sekolah dasar, freddy membunuh hamster kelas, dan akhirnya ia diintimidasi dan diberi julukan "anak dari seratus maniak".

Dimasa remajanya ia mulai menyakiti serta melukai dirinya sendiri dengan pisau cukur hanya untuk memperoleh kesenangan.
Freddy membunuh ayah angkatnya sendiri dengan pisau cukur yang sama, sebagai bentuk balasan karena Mr. Underwood selalu menyiksanya sepanjang waktu.

Begitu ia beranjak dewasa, freddy bekerja di sebuah perusahaan pembangkit listrik, hidup damai bersama istri tercintanya, bersama mereka membesarkan putri mereka satu satunya.

Namun, di balik kehidupan yang penuh damai tersebut, jauh di dalam lubuk hatinya sendir, tersimpan hasrat dan keinginan mengerikan untuk melakukan pembalasan dendam atas apa yang telah ditimpakan Springwood kepada diri Freddy.

Mengawali pembalasan dendamnya, Freddy menargetkan anak anak dari mantan teman sekelasnya, menangkap mereka secara diam diam, membawa mereka keruangan tempat dirinya bekerja,

Ia juga menciptakan sarung tangan dengan pisau ikan di setiap jari jarinya, dan mulai menyiksa hingga mencincang korbannya dengan benda tersebut.

Dengan jenazah mereka dilemparkan dan menyebar ke seluruh kota, tindakannya membuatnya mendapatkan reputasi sebagai pembunuh berantai bernama "Springwood Slasher" Dia membunuh sekitar dua puluh anak sebelum dia ditangkap.

Namun, karena surat perintah penangkapan ditandatangani di tempat yang salah dan hakim mabuk pada saat proses persidangan, Krueger dibebaskan.

Rakyat kota Springwood sangat marah dan memutuskan sendiri untuk menghakimi Freddy. Mereka menyudutkannya di tempat dimana ia biasa melakukan aksinya dan menyiramnya dengan bensin mengakibatkannya terbakar hidup hidup. Saat gedung terbakar, Freddy didekati oleh Dream Demons.

Krueger menerima tawaran dari Dream Demons untuk melanjutkan aksi pembunuhannya. Dia diizinkan untuk berkeliaran di Dunia mimpi, di mana setiap kerusakan yang ditimbulkannya akan menyebabkan kematian di dunia nyata.

Di  Nightmare on Elm Street, Freddy menyerang mimpi buruk Tina Grey, Nancy Thompson, Rod Lane dan Glen Lantz. Tina menjadi korban pertamanya saat dia mencakarnya tepat di dada dengan sarung tangan cakarnya yang mengakibatkan luka yang sama dengan dia di dunia nyata,  melempar dan menyeretnya ke sekeliling ruangan, Tina Tewas di tangan Freddy.

Rod Lane dituduh membunuh Tina dan ditangkap. Freddy menggantungnya dengan seprai di tempat tidur selnya, membuatnya tampak seolah-olah Lane bunuh diri.

Freddy terus menguntit Nancy, yang merencanakan sebuah rencana dengan pacarnya Glen Lantz untuk menangkapnya. Malam itu, Glen tertidur dan Freddy menariknya ke tempat tidur dan menembaknya ke atas dengan air mancur darah.

Nancy berhasil menariknya ke dunia nyata dan membuatnya terbakar, tapi dia membunuh ibu Nancy, Marge Thompson, dengan membakarnya sampai mati.

Nancy menghadapi Freddy untuk terakhir kalinya dan memunggungi dia, menghabiskannya dari semua kekuatannya dan menghancurkannya.

Pada akhirnya dia tampaknya menjebak Nancy di dunia mimpi dimana dia terjebak dalam mobil bergaris merah dan hijau bersama Tina, Glen, dan Rod, mengemudi pergi.

Dalam film kedua, Freddy tidak dapat beroperasi dengan cara biasa, jadi dia muncul dalam mimpi buruk Jesse Walsh, yang pindah ke rumah Nancy lima tahun setelah dia mengalahkan Freddy.

Dia memanipulasinya dan membuatnya mengambil sarung tangan cakar milik freddy, dan seringkali memilikinya untuk membunuh korbannya, yang sebentar mengubah tubuhnya menjadi Freddy (cukup menarik, kapan pun Freddy muncul, dia tidak mengenakan sarung tangannya yang cakar, melainkan pisau menonjol dari jari-jarinya).

Dalam metode ini, Freddy membunuh Schneider, pelatih Jesse yang selalu menghukumnya, dan temannya Ron Grady. Dia kemudian mulai membunuh tujuh tamu di pesta Lisa Webber sebelum Lisa menghubungi Jesse, yang mampu melawan Freddy dari dalam, melemahkannya dan menggunakan kekuatannya untuk membakar Freddy; membakarnya dan melepaskan Jesse tanpa cedera.

Namun, Freddy rupanya kembali menyerang orang dalam mimpi buruk mereka, menyerang Jesse dan Lisa di bus. Apakah ini adalah urutan mimpi?? tidak diketahui jawabannya.

Dalam sequel ketiga dari Nightmare on Elmstreet, diceritakan Freddy telah membunuh seluruh anak yang ada di elmstreet. (terutama orang-orang yang orang tuanya bertanggung jawab atas kematiannya)

dalam mimpi buruk mereka, membuatnya tampak seolah-olah mereka melakukan bunuh diri, kecuali Kristen Parker (yang memiliki kekuatan untuk menarik orang ke dalam mimpinya), Roland Kincaid, Taryn White, Joey Krusel, Phillip Anderson, Jennifer Caulfield, dan Will Stanton, yang semuanya berkomitmen pada Suaka Bukit Westin.

Sayangnya, selama proses hipnosis Joey ditangkap oleh Freddy dan digantung di atas sebuah lubang yang berapi-api, dalam kehidupan nyata mengakibatkannya berada dalam keadaan koma.

Nancy dan Dream Warriors (Kristen, Kincaid, Taryn, dan Will, yang semuanya memiliki kekuatan dalam mimpi mereka) melawan Freddy, namun Freddy terlalu tangguh dan berhasil membunuh Taryn and Will. Dalam adegan ini Terungkap bahwa Freddy menghisap jiwa para korbannya membuatnya mendapatkan lebih banyak kekuatan.

Kekuatan.

Kemampuan utama Freddy adalah memanipulasi mimpi mimpi korbannya. Memunculkan apapun yang ia inginkan dalam alam mimpi, entah itu api, air mancur darah, mengendalikan benda benda,  memanipulasi bayangan, hingga telekinesis.

Singkat cerita Freddy bagaikan dewa dalam mimpi. Apapun yang ia kehendaki akan jadi kenyataan. Freddy juga menjadi bertambah kuat apabila para korbannya takut akan dirinya.

Jiwa korbannya yang terbunuh akan menjadi sumber kekuatannya pula.

Kemampuan terakhir Freddy adalah keabadian. Ia terbukti terbunuh berkali kali namun sesungguhnya tak benar benar mati.

Kelemahan.

Freddy tidak bisa menyebarkan pengaruhnya di luar wilayah Springwood, kecuali jika ada perantara misalnya menggunakan putrinya untuk mencapai hal tersebut.

Jika dia berhasil dibunuh, dia tidak bisa kembali menghantui Springwood begitu saja. terlebih tidak ada lagi orang yang mengingatnya, atau takut lagi pada sosoknya.

Dia juga bisa diseret keluar dari dunia mimpi, dan dalam hal ini dia akan menjadi bersifat fana atau berwujud nyata.

Akibatnya Freddy akan kehilangan sebagian sihirnya. Freddy tidak bisa memanipulasi kenyataan sebagaimana ia mampu memanipulasi mimpi. 

Meskipun demikian, Freddy masih memiliki berbagai kemanpuan seperti, ketahanan fisik tingkat tinggi, kelincahan, serta stamina melebihi manusia normal.

Sama seperti manusia biasa, di dunia nyata Freddy bisa mati. Meskipun seringkali menggunakan api sebagai senjata untuk membunuh korbannya, terbukti Freddy ternyata takut akan api.

Dream Demon bisa menarik dan merampas kembali kekuatan Freddy, dan mengakibatkannya jadi tak berdaya. Ia juga lemah terhadap cermin, serta mengakibatkannya menderita rasa sakit ketika melihat refleksi dirinya di cermin.

Sumber referensi :

nightmareonelmstreet.wikia.


3. Raziel. Legacy of kain.


Pertama kali muncul : Legacy of Kain game (1999).

Spesies :

- manusia, (bekas)
- vampire, (bekas)
- wraith.

Status : -

Keluarga :

Kain (musuh utama/mantan majikan/sekutu)

Elder god (mantan majikan/musuh utama)

Pekerjaan :

- Prajurit Sarafan, (bekas)
- Abdi bagi Kain, (mantan)
- reafer of soul.

Kekuatan dan kemampuan :

- reafer of soul. (Menelan jiwa)

- berpindah pindah dimensi (antara alam material dan alam Spectral/non material)

- ketahanan, kelincahan super.

- advance mellee combat. (Ahli dalam pertarungan fisik)

- soul projections. (Memproyeksikan jiwa pada tubuh/jasad).

Senjata : Wraith Blade (versi spectral dari Soul reafer).

Kisah hidup Raziel sebagai sosok pahlawan tragis.

Raziel diceritakan pertama kali lahir sebagai seorang manusia di tanah Nosgoth. Sebagai manusia, ia berprofesi sebagai prajurit Sarafan. Namun ia tewas terbunuh, dan dihidupkan kembali. Raziel di jadikan sebagai putra skaligus abdi bagi Kain si raja Vampire.

Seiring berjalannya waktu serta selama Raziel mengabdi kepada tuannya Kain, selama beratus ratus tahun dengan penuh kesetiaan, Raziel berevolusi menjadi semakin kuat dan semakin tangguh. Nyaris menyamai level tuannya.

Hal ini membuat Kain merasa tersaingi, serta takut akan abdinya tersebut suatu hari akan berbalik memberontak melawan dirinya. untuk mencegah kemungkinan terjadinya bencana tersebut,

Kain si vampire memilih menghianati Raziel dengan cara mematahkan kedua sayapnya, kemudian melemparnya kedalam air keras (dalam legacy of kain, air adalah unsur yang fatal bagi seorang vampire).

Raziel tewas tercabik cabik oleh efek air tersebut, namun sebagai gantinya ia terlahir kembali di alam lain yaitu alam "Spectral", dimana alam Spectral adalah tempat bagi arwah yang telah meninggal dilahirkan kembali.

Dalam Spectral Realm, Raziel bertemu dengan mahluk yang disebut "Elder god", penguasa spectral realm dan diyakini sebagai dewa dari kehidupan serta kematian.

Elder god digambarkan sebagai gurita raksasa bertentakel, dan memiliki banyak mata di sekujur tubuhnya. Ia juga mampu mendengar keluhan serta rintihan dari mahluk mahluk fana. Spectral realm adalah satu satunya habitat bagi mahluk ini, serta keberadaannya di dunia nyata tidak ada.

Setelah dihidupkan kembali, Raziel tak lagi berwujud sebagai vampire melainkan beralih menjadi spesies bernama "Wraith." Wraith memiliki ciri ciri, sekujur tubuhnya berwarna biru, serta darah dalam tubuhnya juga biru.

Beda halnya dengan vampire yang haus akan darah, sebaliknya Wraith adalah mahluk yang memangsa jiwa dari korbannya. (Lebih keji dari vampire).

Pada umumnya Wraith adalah mahluk yang hanya berhabitat di alam spectral, serta tak bisa memasuki alam fana. Pengecualian bagi Raziel karena ia diberi portal oleh Elder god.

Portal ini membuat Raziel memiliki kemampuan untuk berpindah pindah dari alam Spectral menuju alam material ataupun sebaliknya, kapanpun Raziel menginginkannya.

Mendapat dukungan dari penguasa kehidupan dan kematian, membuat Raziel tak bisa dibunuh. Kapanpun ia tewas di dunia material, maka pada saat itu pula tubuhnya terbentuk kembali di alam Spectral.

Dengan portal ia bisa kembali dan kembali lagi ke alam nyata, berapa kalipun ia dibunuh. Dengan cara ini, Raziel menghadapi berbagai rintangan yang menghalangi jalannya untuk membalas dendam kepada mantan tuannya tersebut.

Untuk dapat membunuh Kain, Raziel harus menaklukkan para abdinya terlebih dahulu, yang tak lain adalah saudara saudaranya sendiri.

Dengan membunuh para saudaranya dan menelan jiwa mereka, secara otomatis Raziel akan memperoleh serta menguasai kemampuan dari para korbannya.

Entah itu kemampuan menembus benda padat, menyelam dalam air tanpa perlu terbunuh, serta banyak lagi lainnya.

Akhir hidup Raziel.

Dikisahkan dalam seri terakhir Legacy of Kain Deffiance, Raziel tidak lagi mengabdikan dirinya pada Elder God.

ia mulai menentang serta menolak kehendak penciptanya tersebut. Sebagai akibat dari pemberontakannya,

Raziel kehilangan Portal yang memberinya kemampuan berpindah pindah antara alam spectral/alam roh, dan alam material/alam nyata.

Raziel terperangkap dalam alam Spectral dan tak bisa kembali ke alam nyata.

Meskipun kehilangan dukungan dari tuannya, (elder god), Raziel masihlah bersikeras mencari cara lain untuk bisa kembali.

Setelah berhasil meloloskan diri dari cengkraman Elder God, Raziel berhasil kembali ke alam nyata dengan cara memproyeksikan jiwanya pada tubuh atau mayat yang sudah mati.

Mayat yang dirasuki oleh jiwa Raziel akan berevolusi menjadi layaknya wujud fisik Raziel sendiri. 

Dengan cara yang sama pula, Raziel membawa Kain ke dunia Spectral, dengan tujuan menghadapkannya pada Elder god.
Untuk mewujudkan hal ini, Raziel harus membayar dengan harga yang sangat sangat mahal.

Ia harus merelakan nyawanya terperangkap dalam pedang soul reafer, sehingga memungkinkan bagi Kain untuk memperoleh kemampuan Wraith milik Raziel serta dapat menghadapi bahkan membunuh Elder god.

Sampai disini, kisah hidup Raziel berakhir.

Sumber referensi artikel : Legacy of Kain wiki.






Postingan terkait: