macam macam dimensi yang ada dalam game minecraft Pocket edition.


dimensi adalah dunia alternatif selain deafult world yang ada pada minecraft pocket edition.
pada umumnya dimensi atau dimension tersembunyi dari pandangan dan cenderung hampir tak disadari keberadaanya.

Download Minecraft PE apk versi terbaru 2019 gratiss disini.
hal ini akan menjadi kejutan skaligus agak membingungkan bagi player yang masih baru dalam game minecraft pocket editions.

di bawah ini ada beberapa dimensi yang sesungguhnya ada dalam game minecraft pe yang mungkin saja kamu belum tentu tahu. langsung saja mulai dari nomor 1.

1.The End.

C
adalah salah satu Dimension atau dimensi yang ada dalam game minecraft pocket editions.

The end adalah dimensi yang rencananya akan ditambahkan dalam minecraft pocket editions pada update berikutnya,

dalam dimensi ini, akan dipenuhi oleh berbagai pulau mengapung, yang kaya akan end stone.

sedangkan end stone adalah, blok dekoratif, yang hanya tersedia dalam mode gameplay creative mode, dan juga dimensi yang disebut "the end". namun karena ini masihlah belum siap, maka end stone tak bisa ditemukan dalam survival tanpa menggunakan inventory editor.

diketahui sebagai stone yang memiliki tingkat resistance 45, membuatnya menjadi stone terkuat nomor dua yang bisa dimiliki.

Download Rom psp iso untuk emulator PPsspp disini gratis.

Access/akses.
untuk bisa mencapai the end hanya ada satu cara yaitu, dengan menggunakan. end portal.

end portal adalah, portal yang ada kemungkinan akan ditambahkan pada update minecraft di masa depan nanti. begitu portal ini diaktifkan, portal ini akan memindahkan player menuju "the end",

yang tak lain ialah pulau yang dipenuhi oleh enderstone, skaligus endermen, dan satu satunya cara untuk keluar dari sana adalah dengan mati atau bunuh diri, atau membunuh ender dragon.
ender portal berada di ender room.

sejarah
end portal blocks baru di tambahkan pada versi 0.9.0, namun versi alami dari end portal baru ada pada versi 0.9.1. strongholds baru ditambahkan pada versi 0.9.0.  portal ini hanya akan bekerja apabila Eyes of Enderare ditambahkan.

Location
lokasi

end portal hanya ada di tempat yang disebut stronghold, dan stronghold biasanya terdapat di labirin dan tentu saja tersembunyi. cuma ada satu portal di setiap stronghold.

salah satu yang menyebabkan fitur ini belumlah ditambahkan dikarenakan end portal harus diaktifkan dengan item yang disebut eyes of ender. sedangkan block yang berisi eyes of ender, blok yang berbeda dengan ender block.

kenampakan "the end".
seperti yang telah disebutkan di atas, dimensi yang satu ini dipenuhi oleh pulau pulau mengapung, yang sebagian besar unsur penyusunnya adalah end stone.

dalam the end (dimensi ini), terdapat pula pilar pilar menara yang mengandung item opsidian. disana juga ada sebuah kristal, dan mob yang bernama ender dragon.

apabila player berhasil mengalahkan ender dragon, maka akan muncul portal yang bisa menteleport player menuju tempat yang disebut end cities.
ada sebuah air terjun di tengah tengah pulau yang nantinya akan berfungsi sebagai portal untuk kembali ke Overworld.

Mobs
The Mobs found in the End are:
mobs yang bisa kita temukan di dimensi the end adalah:

- Endermen,
- ShulkersEndermites
(kemungkinan muncul ketika Endermen melakukan teleportasi).

Boss

Ender Dragon

rencanaya the end sudah di tambahkan pada versi 0.15.0, namun rencana tersebut di undur untuk update berikutnya.

update ini akan disembunyikan pada file of MCPE, disana akan ada teksture of shulkers dan the ender dragon.


2.Cloud Land.


pertama kali muncul
cloud land muncul pertama kali pada mincraft pe Update  versi 0.1.0.
Cloudland adalah area atau dimensi yang hanya muncul di old worlds. 

untuk mencapai cloudland player harus membangun bangunan hingga mencapai batasan tertinggi dalam game.

ketika player mencapai cloudland, player bisa berjalan jalan dan berpijak di atas awan, namun tak bisa membangun disana.

Tak perlu repot belajar codding. Begini caranya membuat aplikasi android sendiri. Anak kecil juga bisa. 

karena, cloudland tersusun dari item yang disebut Invisible Bedrock. ketika player telah mencapai batasan, maka ia bisa berjalan jalan di atas cloudworld.
.
ketika ini pertama kali berhasil di jelajahi, banyak player yang menganggap ini adalah bagian dari cacat game minecraft pocket edition.
namun ternyata, bukan sama sekali. 

tujuan developer melakukan ini adalah untuk menambah kesenangan bermain game minecraft pe. catatan,,!!! cuma bisa di akses pada old world. bukan Infinite world.

menumbuhkan mob pada media Invisible Bedrock, hanya akan membuat mob tersebut lenyap kembali. pada versi Update 0.14.2, Invisible Bedrock jadi makin transparan, sudah di perbaiki pada   Update 0.14.3.

3. The Nether


The Nether adalah dimensi yang ada di Minecraft PE yang dinamai oleh fans sebagai Nexus atau neraka.

 pertama kali ditambahkan pada Minecraft pe pada update versi 0.12.1. The Nether menggantikan Nether reactot.

Access
cara akses.

untuk bisa mencapai Nether, dibutuhkan portal yang terbuat dari kerangka batu obsidian berbentuk bingkai. ukuran minimal portal kira kira 4x5, sedangkan ukuran maksimal kira kira sampai mencapai 23x23.
untuk mengaktifkan portal, dibutuhkan api, obor, atau sejenisnya.

Landscape
kenampakan.

seperti yang telah disebutkan di atas, The Nether merupakan neraka dalam bentuk dimensi, disini tingkat penerangan terbilang rendah, 

dikelilingi lautan lava yang sangat luas,
sebagian besar item yang bisa ditemukan adalah Netherrack dan juga Soul Sand.

ada juga Nether Fortresses yang terbuat dari susunan Brick Blocks, dimana bisa kita temukan Nether Wart and Blaze Monster yang baru dimunculkan/spawner.

di tempat ini (nether), juga bisa dijumpai item item seperti, veins of Nether Quartz Ore, Glowstone, dan Gravel. Bedrock juga bisa ditemukan di lapisan teratas hingga terbawah dari permukaan nether.

berbagai jenis mobs yang bisa ditemukan di Nether adalah :

Zombie Pigmen, Chicken Jockeys (Baby Zombie Pigmen riding Chickens) Wither Skeletons, Skeletons (Have 20% chance to spawn instead of Wither Skeletons) Magma CubesBlazes, Ghasts Enderman.
player tak bisa tidur disini. jika mereka mencoba melakukannya, bed akan meledak begitu saja. water juga tak bisa ditempatkan di Nether, dan akan menguap seketika.

sekalipun demikian, variasi dari water yang disebut Stationary water bisa ditempatkan di Nether, item ini sama sekali tak akan menguap, sekalipun berubah kembali menjadi water.

Stationary water hanya bisa didapatkan melalui inventory editing. satu satunya cara menghasilkan water di Nether adalah dengan menghancurkan ice.

disini lava mengalir dengan begitu cepat, lebih cepat dari aliran lava yang ada di Overworld. aliran lava memiliki kecepatan yang sama dengan aliran air di overworld.

dalam mode gameplay Creative mode, apabila player memasuki portal, ia akan berpindah secara seketika.
beda halnya dalam mode gameplay survival, player harus berdiri beberapa saat tepat di portal, hingga akhirnya ia bisa berpindah menuju Nether.

Zombie Pigmen menjadi mob yang bertipe neutral setelah dimensi Nether ditambahkan dalam game.

dalam mode gameplay Superflat World, Nether sama saja ketika player berada di normal world. satu blocks yang ada di Nether sama nilainya dengan 8 blocks yang ada di Overworld.

hal ini menyebabkan perjalanan menuju Nether adalah salah satu cara yang sangat efisien untuk berpindah pindah/berteleportasi di dunia overworld yang luas.

namun Nether portal tak bisa di akses melalui dunia oldworld, kecuali menggunakan Inventory Editors.
regular kompas tak bekerja di Nether, pumkin stems akan selalu menunjuk pada arah yang sama, membuat mereka bisa dijadikan pengganti yang efektif.

4.Overworld.


merupakan dimensi deafult dari Minecraft Pocket Edition skaligus merupakan tempat dimana player dimunculkan pertamakali.

Overworld memiliki beragam variasi kenampakan (hutan, gurun, pegunungan, dan semacamnya). tentu saja ada perputaran siang dan malam dengan baik.

Mobs

ada banyak tipe mobs yang bermunculan di Overworld.

Passive Mobs

Pig, Cow, Sheep, Mooshroom, Chicken, Villager, BatSquid, Ocelot, Rabbit, Horse

Hostile Mobs

Zombie, Zombie Villager, Skeleton, Creeper, Charged Creeper, Silverfish, Witch, Slime, Husk Stray Spider Jockey, Cave Spider Jockey Guardian, Elder Guardian.

Neutral Mobs

Wolf, Spider, Cave Spider, Enderman, Iron Golem

kenampakan

kenampakan yang ada di overworld dipenuhi oleh Grass Blocks, diselingi oleh berbagai variasi block yang berbeda. 



oldworld dipenuhi dengan dinding yang terbuat dari invinsible bedrock, struktur generasi seperti pohon, dungeons, dan village/pedesaan juga muncul.

Trivia

Overworld juga merupakan dimensi pertama yang ditambahkan pada PE. Nether adalah yang kedua, tepatnya ditambahkan pada update versi 0.12.1.

Overworld juga merupakan satu satunya dimensi yang dilengkapi perputaran siang dan malam yang ada pada minecraft. player juga mendapatkan spawn point di Overworld.

juga satu satunya dimensi tempat dimana kamu bisa tidur. mencoba tidur di Nether dan juga The end, hanya akan membuat bed meledak seolah item tersebut terbuat dari TNT.

5. The Void 


sebuah area atau dimensi, yang ada di Minecraft Pocket Edition ditemukan di bawah layer Bedrock. pada awalnya ini adalah satu satunya cara untuk mati di Creative Mode,

tapi pada update versi 0.11.0, player yang jatuh melewati the void dalam mode bermain creative mode, tak akan mati, karena player tertahan oleh invisible barrier, sehingga tetap dekat berada di overworld.

namun, pada versi 0.15.0, invisible barrier disingkirkan sehingga player akan jatuh selamanya namun tetap tak bisa mati.

cara akses

the viod cuma bisa di akses melalui Creative Mode, tak bisa dicapai dalam survival mode. dalam Creative Mode, player pertama harus berada pada tingkat layer bedrock dan kemudian mulai menghancurkan item tersebut.

kemudian player akan jatuh menuju the void, dan terus terjun hingga ia mulai terbang atau berhasil mendarat pada invisible Bedrock. sebelum Update 0.11.0, player akan langsung mati 




Postingan terkait: