Biografi karakter mortal kombat bagian 1

1. Scorpion



Nama asli : Hanzo Hasashi
Jenis kelamin : Laki laki
Asal : Earthrealm, jepang (dibangkitkan kembali di Netherrealm)
Tempat tinggal : Netherrealm, ketika pertama kali kebangkitannya, Earthrealm sesudah kebangkitannya.
Spesies : manusia
Senjata : kunai, (dalam setiap kali kemunculannya), Mugai Ryu (sejenis pedang), axe, long sword, Spiked Mace, Ninja Sword,
Styles/gaya bertarung : Hapkido, Pi Gua 
Kemunculan dalam game :
Semua seri game Mortal kombat
Pemeran/Portrayers:
John Turk (UMK3, MKT, MKAdvance, MK4, MKG)
Sal Divita (MKM:SZ)
Chris Casamassa (first film, Conquest)
J.J. Perry ( Annihilation)
Ian Anthony Dale (MKR) and (MKL 1 & 2) 
Anthony Demarco (Live Tour)
Ron Perlman (MKDotR)
Ed Boon (MK-MK:A, voice)
Patrick Seitz (MKvsDCU, MK 2011, Mortal Kombat X)

Hanzo Hasashi dikenal dengan inisial Scorpion (全蠍人, scorpion seutuhnya), adalah seorang ninja yang dibangkitkan dari kematian, dalam seri game Mortal Kombat.
Ia adalah salah satu karakter asli dari game Mortal Kombat, dan muncul di setiap seri game Mortal Kombat, (Bersama Raident dan Sub Zero) sebagai playable karakter.
Ia juga salah satu karakter terpopuler dalam game Mortal Kombat, sampai sampa ia sempat muncul sebagai karakter DLC dalam Game Injustice God Among Us.

Latar belakang cerita

Ayah dari Scorpion/Hanzo adalah seorang anggota clan "Shirai Ryu," sang ayah tak berharap anaknya menjalani hidup sebagai seorang pembunuh, dan atas dasar itulah ia melarang Hanzo untuk bergabung dengan clan "Shirai Ryu".
Sebagai kepala keluarga, sang ayah juga berharap istri dan anaknya bisa menjalani kehidupan yang lebih layak. Namun, terlepas dari itu semua, Hanzo alias Scorpion, bergabung dengan clan atas dasar keinginannya sendiri.

Namun setelah dibangkitkan kembali, Scorpion tak ubahnya seperti mayat hidup yang diliputi dendam amarah serta hasrat untuk membalaskan dendam kepada mereka yang bertanggung jawab akan kehancuran clan, serta keluarganya.
Pada dasarnya Scorpion bukan karakter antagonis. Ia bersedia bergabung di pihak antagonis itu sendiri, karena di janjikan bahwa scorpion akan diberi kesempatan untuk menghidupkan kembali seluruh clannya,
Atau kesempatan untuk melampiaskan seluruh kemurkaannya pada mereka yang pantas menerimanya. Bahkan, tokoh protagonis dalam game membantu Scorpion untuk mewujudkan motif ini.

Download Lulubox apk terbaru 2019 gratis disini. 

Baca juga :

Biografi karakter Mortal Kombat bagian 2.

Biografi karakter Mortal Kombat bagian 3. 

Scorpion atau Hanzo, tidak seperti karakter fiksi pada umunya. Ia lebih cocok dilabeli seorang anti hero. Apa yang dia lakukan memang menguntungkan pihak yang benar,
Namun untuk tujuan itu, Hanzo atau Scorpion, mewujudkannya dengan jalan kekerasan, serta cenderung dominan main hakim sendiri.
Jadi kesimpulannya, Scorpion tidak 100 persen karakter baik, namun di saat yang sama juga bukan 100 persen jahatt, dan tak heran ia mendapatkan label Anti Hero dari para fans.
Scorpion terlihat sebagaimana manusia pada umumnya ketika mengenakan topeng, meskipun sesungguhnya itu hanyalah ilusi semata.
Ketika ia menunjukkan wujud sejatinya, ia sama sekali tak memiliki wajah normal seperti manusia pada umumnya. Namun sebaliknya kepala manusia tergantikan dengan sebuah kepala tengkorak utuh yang sedang terbakar kobaran api. (Mirip dengan tokoh marvel Ghost rider)

Penampilan ini dikenal dengan Inferno Scorpion di kalangan fans. Namun, dalam kemunculannya di seri Mortal Kombat terbaru, yaitu Mortal Kombat X/XL,
Diceritakan bahwa Scorpion alias Hanzo Hasashi, sudah mampu menaklukkan atau mengendalikan iblis dalam dirinya. Sehingga ia bisa mendapatkan wujud manusia sepenuhnya. (Termasuk wajah asli, dan bukannya ilusi).

Namun, apa bila sisi gelapnya kembali mendominasi dirinya, maka ia akan menjadi Inferno Scorpion lagi. Salah satu serangan Scorpion yang paling terkenal adalah, kemampuannya mengeluarkan rantai dengan ujung tombak (kunnai) runcing sebagai mata rantainya.
Serangan ini dikenal dengan sebutan Spear attack. Dan tiap kali ia melakukan serangan tersebut, ia selalu mengucapkan dialog khasnya yaitu "get over here", atau "come here".
Fungsi dari spear attack adalah untuk menarik lawan kedekatnya dan mengeksekusinya dengan tehnik brutal khas milik scorpion, Atau juga untuk sekedar melempar/membanting lawan.

Sekalipun Scorpion adalah sosok yang brutal dan kejam tanpa adanya belas kasih serta rasa kemanusiaan, sesekali ia juga memperlihatkan ia masih memiliki sisi kemanusiaan serta rasa perduli antar sesama manusia, dan juga sifat kemuliaan.
Hal ini terbukti dalam turnament Mortal Kombat yang ke dua kalinya, ketika ia kembali berhadapan dengan Sub Zero, yang ternyata sama sekali bukan "Bi han" melainkan adiknya "Kuai Liang",

Dan ternyata "Kuai Liang" lebih memiliki sifat belas kasih dibandingkan saudaranya, Scorpion mengangkat sumpah untuk melindungi Kuai Liang, dan bukannya membunuhnya.
Ia juga bersedia mengorbankan dirinya demi kebangkitan klan miliknya, serta ia juga mendedikasikan klan Shirai Ryu sebagai pelindung dari EarthRealm.
Dan dalam kemunculannya di beberapa komik Mortal Kombat X, Scorpion/Hanzo berusaha melatih dan membesarkan Takeda Takahashi yaitu anak dari tokoh Kenshi, seperti layaknya putranya sendiri.

Hanzo juga memperlihatkan sifat orang tuanya yang begitu kental, ketika ia menghibur Takeda atas kematian Fox.

Penampilan

Scorpion digambarkan sebagai kebalikan dari Sub Zero. Dalam seri pertama MK hingga seri ke 4, Scorpion adalah versi kuning dari Sub Zero.
Namun sesudah kemunculannya di keempat seri tersebut, desain scorpion di rubah dengan ditambahkannya 2 pedang di bagian belakang Scorpion, dan senjata kunai khas ninja miliknya diselipkan di bagian sabuk kostum Scorpion.

Ketika ia mengenakan topeng ninja, mata Scorpion berwarna putih, namun ketika tanpa mengenakannya, kepala Scorpion berubah menjadi tengkorak yang sedang terbakar.
Dalam kemunculannya di MK X/XL, Scorpion bisa berganti ganti penampilan, mulai dari bentuk yang sudah biasa kita kenal, hingga bentuk manusianya yaitu Hanzo Hasashi.
Semakin lama, desain kostum scorpion semakin menyerupai namanya. Desain kostum scorpion dalam MK9, dan juga MKX, sangat kental dengan tema scorpion itu sendiri.
Mulai dari bentuk ujung gagang pedang yang mengadopsi bentuk ujung ekor binatang scorpion, hingga topeng ninja dan pelindung bahu yang kental akan corak binatang penyengat yang satu ini.

Kostum kuning Scorpion ditujukan untuk  bukan hanya sekedar menyindir Sub Zero, tapi juga Lin Kuei itu sendiri. Takeda yang awalnya adalah anggota clan Lin Kuei, yang tak lai. Adalah pengembang ninjutsu, serta dikenal dengan gaya bertarungnya yang begitu superior,
Malahan meninggalkan Lin Kuei dan bergabung bersama Shirai Ryu clan, yang tak lain adalah musuh terbsesar Lin Kuei.

Kemampuan :

Scorpion adalah karakter yang kental kaitannya dengan api neraka, yaitu variasi api dari Netherrealm. Ia kebal akan element ini, dan sering kali menggunakannya untuk memastiksn kematian lawannya. Memuntahkannya dari dalam tengkoraknya ketika ia tak mengenakan masker ninja.

Sebagai jiwa yang sudah meninggal, jiwa Scorpion dipenuhi oleh keinginan untuk balas dendam. Hal ini menyebabkan ia tak akan pernah berhenti, hingga tujuannya bisa di capai. Kemampuan berteleportasi, untuk memberikan efek kejutan pada lawannya, serta bisa membuka portal menuju Netherrealm dengan mudah.

Semakin lama ia berada di Netherrealm, semakin Scorpion menjadi kuat. Terbukti ketika ia dikejar Quan Chi hingga kedalaman neraka, seolah sihir milik Quan Chi jadi melemah, padahal sebaliknya. Scorpion bertambah kuat.

Setelah dibangkitkan seutuhnya, dalam MKX versi komik, kemampuan sihir serta api neraka miliknya sangat bergantung pada rasa sakit dan emosi negatif yang ia derita.
Terbukti ia bertambah kuat ketika teringat kenangan pahit kematian keluarganya, serta ketika ia menyaksikan Takeda menderita, atau rekannya sedang menderita.

Jika ia berada dalam keadaan ini, Hanzo seperti sedang di kelilingi api neraka. Layaknya dewa petir Raiden, ia menjadi sangat powerfull serta mematikan bagi lawan lawannya.
Namun sayangnya fatal akibatnya jika ia berada dalam kondisi ini terlalu lama, maka kekuatan itu, akan memakan dirinya sendiri. Menghilangkan kesadarannya sebagai manusia, dan membuat iblis dalam dirinya mengambil alih kesadarannya.
Seperti ninja kebanyakan, Scorpion Ahli dalam tehnik bela diri tangam kosong ataupun bersenjata. Ia adalah karakter yang paling banyak memiliki variasi senjata, mulai dari axe/kapak, hingga pedang kembar.

Senjata andalannya adalah, kunai yang melambangkan ekor Scorpion. Semakin kuat api neraka yang ia punya semakin mematikan juga serangan kunai miliknya.
Senjata kunai berantai ini diketahui sudah ada sebelum kejadian Deadly Alliance.
Meskipun ia membawa 2 pedang ninja, hanya satu saja yang akan ia pergunakan, sebagai variasi gaya bertarung yang ia miliki. Dalam MK 2011, ia sempat menggunakan kedua pedang tersebut, dalam beberapa gerakan combonya.

Dalam variasi gaya bertarung shaolin, tangan kanan miliknya melambangkan ekor Scorpion. Dan dalam MKX, ia mampu memanggil dan mengendalikan bola api, sebagai variasi kemampuan api neraka miliknya.

Sumber :

2. Sub Zero


Sesungguhnya Sub Zero ada dua. Yang pertama adalah Bi-Han, yaitu Sub Zero asli, ia dibunuh oleh Scorpion dalam turnamen pertama Mortal Kombat.
Bi-Han dihidupkan kembali sebagai Noob Saibot oleh Quan Chi dan menjadi karakter antagonis setelah reinkarnasi barunya ini.

Yang kedua adalah Kuai Liang, yaitu adik laki laki dari Bi-Han. Ia juga dikenal dengan inisial panggilan Tundra. Nama ini diasumsikan untuk menghormati saudara tertuanya.
Setelah kematian kakaknya, Kuai Liang menggunakan nama inisial Sub Zero, dan mengambil alih posisi kakaknya sebagai Sub Zero.

Nama Asli, Kuai Liang (奎良 or 快涼).
Jenis kelamin, laki laki.
Asal, EarthRealm, cina.
Spesies, manusia/Cryomancer, Cyborg.
Gaya bertarung, shotokan, dragon.
Pemeran,
Daniel Pesina (MKII)
Joshua Y. Tsui (MKII)
John Turk (MK3, UMK3, MKT, MKAdvance, MK4, MKG)
Keith Cooke (MK: Annihilation)
Ryan Watson (Live Tour)
J.J. Perry (Conquest)
Luke Perry (DotR)
Jim Miller (MKvsDCU, MK 2011)
Steven Blum (MKX)
John Wusah (MKL2)
Harry Shum Jr. (MKL)

Kuai liang (奎良 atau 快涼), dikenal dengan nama inisial Sub Zero 絶対零度, "Absolute zero"), sempat menggunakan nama inisial Tundra dan menjadi Cyborg LK-52O, adalah seorang assassin dari organisasi Lin Kuei dalam game mortal combat.
Adik dari Bi-han ini, memulai debut pertamanya dalam game Mortal Kombat 2. Karakter Sub Zero telah muncul disetiap seri game Mortal Kombat, dan merupakan karakter terlopuler kedua setelah Scorpion.

Tentang Sub Zero
Fakta bahwa ada dua orang yang berbeda yang sempat menggunakan nama inisial Sub-Zero, dan keduanya tak lain adalah Bi-Han dan adiknya Kuai Liang, keduanya sama sama mengenakan kostum Ninja yang kental akan corak warna biru,
Serta memerankan sosok Sub Zero di waktu yang berlainan, dan juga keduanya sama sama bekerja pada organisasi Lin Kuei.

Kedua Sub Zero adalah seorang Cryomancers, yaitu istilah yang digunakan untuk menyebut mereka yang punya kemampuan mengendalikan dan memanipulasi elemen Es.
Diceritakan Cryomancers adalah ras yang berasal dari dunia lain, namun meskipun begitu, antara antara Bi-Han dan Kuai Liang sama sama dilahirkan di earthrealm (alam manusia).
Namun karena kematian Bi-Han, hanya Kuai Liang si Sub Zero mudalah yang mampu menemukan jatidirinya/warisan leluhurnya. 

Kuai Liang dalam kemunculannya pada MK3, ia mendapatkan bekas luka sayatan pada mata kananya. Dalam kemunculannya di MK Deception, bekas luka tersebut menghilang. Diduga hal ini disebabkan oleh Dragon Medallion's.
Biografi keduanya mencantumkan mereka adalah anak dari ayah Cryomancer, dan ibunya manusia. Dan terungkap pula, ayah dari kedua Sub Zero adalah agen rahasia Lin Kuei yang beroperasi di amerika.

Ia menikahi wanita asal amerika, dan keduanya memiliki dua orang putra. Melawan kehendak sang ibu, ayahnya membawa kedua anaknya kembali ke cina, dan keduanya dilatih sebagai Assassin yang bekerja untuk Lin Kuei.
Versi MK 2011 memperlihatkan keduanya tertangkap oleh Oleh Lin Kuei ketika mereka masih muda.

Bi-Han haya berperan sesaat sebagai Sub-Zero pada mortal Kombat seri pertama, dan di saat yang sama Kuai Liang menggunakan inisial "Tundra".
Setelah Bi-Han terbunuh di tangan Scorpion ketika mengikuti turnament, Kuai Liang hendak membalaskan dendam atas kematian kakaknya.

Ia juga melatih kemampuan Cryomancers miliknya hingga melampaui level mendiang kakaknya, dan menggunakan inisial Sub Zero milik kakaknya.
Dikuasai oleh kebencian, Kuai Liang memasuki turnamen Mortal Kombat, dengan satu tujuan: "menghabisi sang pembunuh saudaranya, dan siapapun yang berani menghalangi jalannya".

Di satu sisi, Kuai Liang telah mendedikasikan dirinya sebagai Sub Zero, namun di sisi lainnya, ternyata Bi Han di bangkitkan kembali dari kematian oleh Quan Chi.
Bi Han bereinkarnasi kembali, namun bukan lagi sebagai Sub zero, melainkan dalam wujud baru Noob Saibot. (Sejenis zombie atau mayat hidup versi Netherrealm.)
Sub-Zero muda benar benar berbagi banyak hal dengan saudara tertuanya, dan bahkan telah menyamai apa yang sudah dicapai kakaknya.

Dari segi karakter dan kepribadian, Sub-Zero sangat mirip dengan kakaknya. Bersikap dingin, tertutup, dan lebih suka menyelesaikan urusannya secara diam diam tanpa perlu menarik perhatian yang tak diinginkan.
Selama perannya sebagai Sub Zero, para fans menjuluki sang Sub Zero muda sebagai "kloningan dari saudara tertuanya", hingga "sebagai seorang lelaki yang berintegritas tinggi serta pribadi yang penuh kedisiplinan."

Mau buat aplikasi android sendiri? Sekarang sudah bisa meskipun kamu tak bisa bahasa programing. Berikut ini caranya. 

Jika pada awalnya Sub Zero muda adalah petarung Lin Kuei yang hidup di balik bayang bayang saudara tertuanya, kali ini ia telah tumbuh menjadi petarung tangguh, yang memiliki sifat lebih manusiawi jika dibandingkan kebanyakan petarung yang pada umumnya memiliki masalah moral sosial.

Perubahan dalam karakteristik juga tidak hanya sekedar memperkuat dia si Sub Zero muda, namun juga membuatnya jadi berbeda dengan mantan rekan Lin Kuei nya.
Berkat perubahan ini, Kuai Liang mampu memajukan klan Lin Kuei, menjadi lebih baik, yang sebelumnya Lin Kuei dikenal suka melanggar kode etik kehormatan. Ikut serta dalam gerakan pemberontakan melawan Shao Kahn dan bekerja sama bersama Raiden and Liu Kang (serta semua petarung earth realm yang dipilih).

Sub Zero muda telah tumbuh menjadi jauh lebih kuat setelah mengalahkan Cyborg Assassin Sector dan mengambil alih kepemimpinan Lin Kuei, serta menjadi Grandmaster.
Sub Zero menjadi warrior untuk Earthrealm yang paling diandalkan, yang mana ia akan dipanggil apabila dibutuhkan, tentunya ketika Raiden memberikan panggilan. Ia adalah salah satu pejuang terbaik Earthrealm tanpa perlu lagi dipertanyakan.
Sub Zero mengikuti semua pola karakter MK pada umumnya. Ia digambarkan sebagai sosok misterius yang datang membantu tokoh utama apabila diperlukan.

Penampilan

Sub Zero mengenakan kostum berwarna biru yang sangat khas, seperti layaknya seragam ninja. Aslinya Sub Zero adalah orang yang berwajah asia, perpaduan cina amerika, sesuai kedua orang tuanya.
Dalam MK3, Sub Zero mendapatkan bekas luka sayatan pada mata kanannya, untuk membedakan ia dengan saudara tertuanya. Ia juga karakter ninja pertama yang muncul tanpa mengenakan masker penutup wajah, serta tanpa atribut ninja pada umumnya.
Dalam MK4, ia mengenakan kostum tradisional yang dikenakan kakaknya, namun juga muncul dengan versi update dari kostum mk 3 outfit yang ia kenakan, dengan unsur karakter china.

Versi alternatif dari outfit Sub Zero dalam game Deadly Alliance lebih menyerupai versi kostum originalnya, namun ditambahkan dragon medalion pada bahu kanannya.
Dalam MK Deception, Sub Zero memakai armor milik leluhurnya Cryomancer.
Jika sbelumnya dalam MK9 Sub Zero telah dirubah menjadi Cborg unit LK-520 oleh pihak Lin Kuei, dalam MKX Sub Zero dirubah kembali ke wujud manusia oleh Quan Chi, dengan kemampuan sihirnya.

Namun sebagai gantinya, Sub-Zero berada di bawah kendali Quan Chi dan menjadi bagian dari pasukan agresinya. Sebagai pelayan Quan Chi, ia mendapatkan tampilan baru.
Menyerupai tampilannya sebelumnya, namun lebih gelap dan lebih jahat. Setelah dibebaskan dari pengaruh jahat Quan Chi, ia kembali ke wujud lamanya lagi, mirip tampilannya pada MK 3, MK4, dan MK9.

Uniknya, Sub Zero adalah satu satunya karakter yang memperlihatkan tanda tanda penuaan. (Lebih cepat dari karakter MK lainnya).
Hal ini diduga disebabkan oleh efek dragon Medalion, bukan cuma menghilangkan bekas lukanya, namun juga mempercepat proses penuaan.
Dalam MK Deadly Alliance, terlihat Sub Zero mulai mengalami kriput, serta tumbuh uban pada rambutnya hingga akhirnya menjadi botak. Bekas lukanya berubah biru dan akhirnya menghilang.

Di awal kemunculannya pada MK4, pada lengan bawah Sub Zero terdapat lapisan es tipis yang dimaksudkan untuk mempertegas identitas karakter Sub Zero sebagai seorang Cryomancer.

Konsep ini juga terbawa pada MKX, sebagai variasi outfit Cryomancer miliknya.
Kemampuan dan keahlian
Sebagai seorang Cryomancers, Sub Zero memiliki keahlian memanipulasi elemen Es tingkat tinggi. Bahkan Raiden mengakui bahwa ia jauh lebih ahli dibandingkan kakaknya Bi-Han.
Seiring berjalannya waktu, kemampuan manipulasi elemen es Sub Zero jadi semakin kompleks dan fariatif. 

Bukan cuma sekedar membekukan lawan, namun juga memunculkan
Patung es replika seukuran dirinya, yang fungsinya adalah sebagai tameng skaligus jebakan, karena siapapun yang menyentuhnya akan membeku secara instant. Bukan cuma itu saja.
Sub Zero bisa membuat replika beda tajam, baik itu pedang, pisau, tameng es berduri, hingga hammer es, yang membuatnya semakin mematikan.
Sub Zero juga bisa membekukan waktu, (hanya skala kecil) merubah dirinya menjadi es sebagian/sepenuhnya, serta berbagai tehnik tehnik perpaduan elemen es dan bela diri tangan kosong.

Sebagai seorang Lin Kuei, Sub Zero memiliki keahlian beladiri tangan kosong tingkat tinggi, serta dengan adanya Dragon Medalion, menambah tingkat refleks, bela diri, serta kemampuan Cryomancersnya.
Sedangkan sebagai Cyber Sub Zero, (unit LK-520) ia memiliki semua kemampuan Sub Zero versi manusia, dan digabungkan dengan teknologi robotic. (Hybrid Ninja+robotic+Cryomancers)

Sumber :

3. Triborg.



Jenus kelamin : laki laki
Asal : Earthrealm
Tempat tinggal : Earthrealm
Spesies/ras : Cyborg
Senjata : senjata Cybernetic.
Games : Mortal Kombat X (DLC)
Pemeran : Vic Chao

Merupakan karakter dalam seri game Mortal Kombat, yang memulai debutnya pada Mortal Kombat X sebagai playable character (DLC).
Storyline
Sebelum GrandMaster Lin Kuei terbunuh, ia mewajibkan semua anggota clan untuk berpartisi pasi dalam test, yang ternyata tanpa sepengetahuan mereka, semua data data anggota Clan direkam, dan disimpan di tempat yang lokasinya tak diketahui.

Sesudah Sub-Zero membunuh Sektor, dan menaklukkan  Lin Kuei sendirian, Special Forces (kelompok yang di pimpin oleh Sonya blade) menemukan lokasi data tersebut.
Data tersebut kemudian dipergunakan untuk melakukan serangkaian percobaan di sebuah SF lab. Namun terjadi kesalahan selama percobaan, dan mengakibatkan kesadaran Cyrax, Smoke, Sektor (dan juga Cber Sub Zero) menyatu dan aktif serta beroperasi dalam satu tubuh.

Bentuk kesadaran ini menamai dirinya Triborg, (dibaca traiborg) membunuh semua anggota Special Force yang ada di lab tersebut dan melarikan diri.
Ia juga menciptakan misi terbesarnya, "untuk menghapuskan seluruh bentuk kehidupan organik yang ada, serta memperbanyak dirinya, dan menciptakan versi Cybernetic dari klan Lin Kuei, dimana ia yang menjabat sebagai pemimpinnya."

Sebagai penerus dari Sektor, Cyrax, Smoke dan Cyber Sub Zero, ia adalah versi paling mutakhir dari Cyborg Lin Kuei, dan membuatnya menjadi bentuk mesin pembunuh paling mematikan yang pernah ada.
Seperti namanya, Triborg (Traiborg) ia memiliki kemampuan untuk mereplika gaya bertarung pendahulunya, Sektor, Cyrax, Smoke, dan termasuk Sub-Zero.



Penampilan

Dibandingkan dengan desain original dari Cyber Lin Kuei, Triborg memiliki desain yang sangat modern, dengan lapisan body yang lebih mulus.
Meskipun begitu, ia masih tetao mempertahankan desain rambut cybernetic yang muncul dari tengkorak belakangnya seperti halnya para pendahulunya.

Dilengkapi beberapa roket yang berfungsi sebagai mini jet di berbagai sisi tubuhnya, dan pada bagian dadanya bisa membuka serta bercahaya sesuai dengan warna matanya, tergantung pada variasi apa yang sedang ia gunakan. 
Ketika ia menduplikasi gaya bertarung pendahulunya, warna armornya berubah, serta begitu pula dengan helmet desainnya, mengadopsi bentuk pendahulunya.
Misalnya ia sedang dalam mode Sektor, atau Cyber Sub Zero. Maka warna armor serta helmetnya akan meniru bentuk Sektor ataupun Cyber Sub Zero.

Kekuatan dan kemampuan

Sebagai Cyber Lin Kuei Triborg tak jauh beda dengan Sektor dan juga Cyrax. Kecepatan, ketepatan serta ketahanan fisik, mirip dengan kedua pendahulunya.
Triborg mampu melancarkan lebih dari satu gerakan combat dengan jarak interval 2 detik tiap satu tehnik serangan. 

Ia sedikit spesial dari Cyber Lin Kuei lainnya, karena mampu berganti ganti mode antara Sektor, Cyrax, Smoke, dan Cyber Sub-Zero.
Sebagai Sektor, ia mendapatkan amunisi missiles, kemampuan menyemburkan api, serta teleporting. Sebagai Cyrax, ia mendapatkan Bom, jaring khas milik Cyrax, serta spiral pemotong.

Sebagai Smoke, ia mendapatkan spear, Smoke bom, dan kemampuan teleport. Dan yang terakhir sebagai Cyber Sub-Zero, ia mendapat senjata Es cybernetic, serta beberapa gerakan khas dari Sub Zero.

Sumber :



4. Quan Chi.




jenis kelamin : laki laki
Asal : Netherrealm
Tempat tinggal : Netherrealm
Spesies : iblis
Senjata : Spiked Mace (MK4)
Broadswords (MK:DA, MK:D, MK:A, MK 2011, MKX)
Gaya bertarung : Tang Soo Do (MK:DA, MK:D)
Escrima (MK:DA, MK:D, MK:A)
Games : Mythologies: Sub-Zero (sub-boss)
Mortal Kombat 4 (sub-boss)
Mortal Kombat Gold (sub-boss)
MK: Deadly Alliance (boss)
MK: Tournament Edition
MK: Deception (cameo)
Mortal Kombat: Unchained (cameo)
MK: Shaolin Monks (cameo)
MK: Armageddon
Mortal Kombat vs DC Universe (cameo)
Mortal Kombat (2011)
Mortal Kombat X
Pemeran : Richard Divizio (MK4, MKG, MKM:SZ)
Nick Chinlund (DotR)
Aktor tak dikenal (Mortal Kombat: Annihilation)
Adoni Maropis (Conquest)
Michael Rogers (Legacy)
 Ron Banks (MK vs. DC, MK 2011, MKX)

Tentang Quan Chi

Adalah seorang sorcerer (ahli cabang sihir) dan necromancer (seorang yang mampu menghidupkan orang mati) paling tangguh yang pernah ada di Netherrealm, skaligus tokoh antagonis dalam game Mortal kombat series.
Quan Chi  menggabungkan kelicikan tipu muslihat dan kekerasan dalam menjalankan agresinya. Bukan hanya untuk menguasai Earthrealm, namun semua realitas.
Ia digambarkan sebagai sosok yang begitu opportunist dan akan bersekutu atau memanfaatkan siapapun, demi mencapai semua tujuan pribadinya. Quan Chi sangat terkenal berkat kekejaman dan kelicikannya.

Akibat sifat alaminya tersebut, yang begitu manipulatif dan suka menghalalkan segala cara, tak heran ia dimusuhi oleh hampir sebagian besar karakter dalam seri MK, terutama Scorpion dan Sub Zero yang paling dirugikan oleh perbuatannya ini.
Quan Chi lah yang sesungguhnya bertanggung jawab di balik kehancuran Clan dan keluarga Scorpion. Namun dengan liciknya, ia memfitnah dan mengkambinghitamkan Bi han alias Sub Zero asli.

Ia juga yang menghidupkan kembali Scorpion dengan kemampuan necromancer yang dimilikinya, Scorpion membunuh Bi Han, dan bihan juga dihidupkan kembali Oleh Quan Chi, sebagai Noob Saibot,
Untuk dijadikan pelayannya sendiri. Di saat yang sama adik Bi Han Kuai Liang, menjadi begitu membenci Scorpion yang sudah membunuh kakaknya.

Dalam hal ini Quan Chi mendapatkan berlipat keuntungan dengan mengorbankan pihak lain.
Berkat keahliannya sebagai seorang sorcerer dan juga necromancer yang ia kuasai, ia brgitu powerfull dan tak semudah itu bisa dikalahkan, melebihi sebagian besar karakter MK series.
Hanya Shinnok, Shao Kahn, Shang TsungdanDelia yang mampu mengimbangi kemampuan sihir Quan Chi.

Penampilan

Quan Chi digambarkan sebagai pria yang sangat tinggi, berbadan kekar, padat berisi, dengan mata berwarna merah. Seluruh tubuhnya berwarna putih, berkepala botak licin, tanpa rambut ataupun bulu sedikitpun.
Ada cakra yang terlukis di kepalanya. Dalam kemunculan pertamanya, ia mengenakan seragam hijau dengan armor hitam pekat dan aslinya, ada emblem yin yang menghiasinya, terkesan agung dan berwibawa, biasanya ia gunakan untuk kepentingan pertemuan formal.
Ketika ia melarikan diri dari kejaran Scorpion tepatnya di Netherrealm, tampilannya mulai dirubah, ia meninggalkan baju bajanya, bertelanjang dada, dan sebagai gantinya ia mengenakan sarung tangan berwarna gelap.

Kemudian ia secara sihir mengukir prasasti/simbol Dragon King pada tubuhnya sendiri yang dimaksudkan untuk menjadi tatonya. Sedangkan pada ikat pinggangnya ia menyandangkan artefak yang disebut Amulet of Shinnok.
Tampaknya tim developer MK memfavoritkan bentuk desain outfit Quan Chi versi Deadly Allianc, karena terbukti outfit ini terus dipertahankan untuk selalu muncul dalam seri game MK terbaru.

Sedangkan dalam kemunculannya di Mortal Kombat X, ia mendapatkan desain outfit baru, yaitu dengan menggabungkan unsur desain
Mk 4 dengan MK DA.
Kekuatan dan kemampuan
Setelah mampu menguasai sihir cabang sorcery, ia dikenal sebagai sorcery paling tangguh yang pernah ada di Netherrealm. Dibandingkan dengan kekuatan fisik yang ia miliki, Quan Chi dikenal lebih dominan menggunakan kemampuan sihirnya.

Kemampuan necromancy, membuatnya bisa menghidupkan mereka yang sudah mati dan menjadi pelayannya, serta mampu berpindah pindah antar realm dengan menciptakan portal sesuka hatinya.
Sama halnya dengan Shang Tsung, ia juga mampu mencuri jiwa orang lain, meniru wujud orang lain, serta membangkitkan jiwa orang yang telah mati untuk tujuan lain.
Kemampuan lainnya, membuat tiruan dirinya, untuk menipu dan menjebak lawannya, memantau kejadian di alam lain dengan memproyeksikan kesadarannya sendiri, hingga berkomunikasi dengan agen kepercayaannya yang telah ia kerahkan di alam lain.

Ilusi, mantra sihir dan kemampuan berubah bentuk. Ia cenderung menggunakan kemampuannya dibarengi dengan kelicikan dan tipu muslihat, dari pada dengan cara terang terangan.
Menjanjikan korbannya janji janji palsu dan menyeret mereka pada kehancuran mereka. Dalam MKX, Quan Chi berhasil dibunuh oleh Scorpion di bantu oleh Sub Zero sebagai bentuk pembalasan dendamnya.

Meskipun berakhir mengenaskan, sama sekali tak ada rasa takut apalagi penyesalan dalam dirinya menjelang detik detik kematiannya. Bahkan ia masih sempat tersenyum keji, sesaat sebelum kepalanya dipenggal oleh Scorpion/
Hanzo Hasashi.
Sumber :




Postingan terkait: