Zombie


Pengertian dan macam macam Mobs yang ada di minecraft Pocket edition

Zombie


adalah Hostile Mobs yang pertama kali ditambahkan pada update 0.3.0. biasanya mereka muncul di dekat pepohonan.

Offense

Zombie akan menyerang setiap player yang berjarak radius 40 block darinya, dengan cara mengayun ayunkan lengannya pada korbannya.

semakin banyak tingkat healt bar mereka, semakin besar pula damage yang dihasilkan, semakin brutal dan agresif player maka zombie juga menyesuaikan diri untuk mengimbangi gaya bermainnya.

dalam tingkat level kesulitan hard, zombie mampu merusak dan menerobos pintu kayu.

Drop

menjatuhkan.

Zombie menjatuhkan 0-2 Rotten Flesh, 0-1Carrots, 0-1 Potatoes, atau an Iron Ingot (kemungkinan 2.5%). jika di bunuh dengan tool, kemungkinan tersebut bisa meningkat drastis, tergantung pada level looting yang dimiliki oleh tools tersebut.

(kira kira 1% per levelnya). player bisa pergi ke dungeon untuk menjumpai banyak zombie dalam upaya mendapatkan Carrots dan Potatoes.

Equipment

ada kemungkinan zombie muncul dengan armor, tools atau weapons. ini akan membuat mereka makin tangguh, dan jika mereka mempunyai helmet, mereka tak bisa terbakar dalam cahaya matahari.

ada pula kemungkinan zombie muncul dengan diamond armor. meskipun demikian hal ini sangatlah jarang terjadi. apabila ia berhasil dibunuh maka zombie tersebut akan menjatuhkan armor tersebut tapi tidak dengan sword.

Villagers

Zombies juga berusaha membunuh villager yang berjarak radius 40 blok darinya. jika zombie berhasil membunuh villager dengan level kesulitan hard, village/desa tersebut akan berubah menjadi zombie villager.

namun dalam tingkat kesulitan rendah, kemungkinan tersebut sangatlah kecil.

Combat.

Zombie mudah di bunuh dengan sword, bow dan juga arrow. ketika berhadapan dengan zombie dalam jumlah besar, disarankan menggunakan Bow dan arrow.
splash potion juga dianjurkan.

Baby Zombies

salah satu variasi dari zombie, dan kemungkinan kemunculannya adalah 5%. Baby zombie lari lebih cepat dari player, dan juga tak mati skalipun di bawah sinar matahari. Baby Zombies sangat mematikan.

ada juga kemungkinan 15% Baby zombie muncul sambil menunggangi zombie dewasa, spider, chicken, cow, angry wolf, pig, sheep atau Ocelot.

mereka yang muncul sambil dilengkapi weapon atau armor, ukurannya akan lebih kecil dari semestinya.

ke dua skeletons dan Zombie sekarang sama sama terbakar jika berada di bawah sinar matahari. zombie tak bisa terbakar apabila berada di bawah bayangan, atau air.

zombie punya wajah yang sama dengan skin deafult players  (steve), zombie adalah mob yang hanya menginginkan permusuhan.

sebelum update versi 0.11.0, Zombie menjatuhkan bulu dan bukannya daging yang telah membusuk. jika zombie memakai helmet ia tak akan terbakar di bawah sinar matahari.

helmet yang zombie gunakan bisa saja mengalami kerusakan. dan apabila ini terjadi, ini akan mengurangi perlindungan zombie dari sinar matahari.

beberapa player percaya, ketika zombie terbakar, ia juga bisa menyebabkan pintu terbakar. namun ternyata itu tidak benar.   

pada Update 0.15.0, zombie jenis baru yaitu the Husk  baru ditambahkan.


Postingan terkait: