Skeleton

Pengertian dan macam macam mobs yang ada di Minecraft Pocket Editions


Skeleton

Skeleton, atau yang bisa disebut tengkorak dalam bahasa indonesia, adalah Hostile Mob yang menyerang player dengan cara menembakkan anak panah dari busur yang ia bawa. pertama kali ditambahkan pada versi Alpha 0.3.3.

skeletons memiliki healt bar sebanyak 10 digit, dan sama seperti zombie, Skeleton juga akan terbakar dan mati jika terkena sinar matahari.

Attacks

seperti pada tulisan diatas, Skeleton menyerang player dengan menembakkan anak panah dari jarak kejauhan. biasa menyebabkan damage pada player sebanyak 4 bar healt.

damage bisa dikurangi jika player menggunakan armor.

jika Skeleton dalam keadaan terbakar, mereka akan menembakkan anak panah berapi pada player atau mob lainnya. dan jika player terlalu dekat dengan mereka,

player atau mob bisa terbakar juga.

Combat

ketika sedang berhadapan dengan skeletons, cara terbaik untuk menghadapi mereka adalah dengan menggunakan busur dan panah.

mustahil mengalahkan Skeleton dengan menggunakan pedang. sekalipun demikian, iron sword dan diamond sword adalah pengecualian.

jika player memilih menggunakan sword/pedang ketika menghadapi skeleton, sebaiknya memilih area yang banyak tempat perlindungan. misalnya dibalik blok blok, atau di area hutan yang banyak terdapat pohonnya.

Trivia

skeletons tak bisa membawa sword di pocket edition, tapi wither Skeletons dapat membawa pedang ataupun busur panah. ada 7 mobs yang dapat membawa item, mulai dari

Zombies, Zombie Pigmen, Wither Skeletons, Husks,Strays, Witches, dan akhirnya wither Skeletons. skeletons tak bisa terbakar matahari apa bila mereka ada di bawah air, di balik bayangan, atau membawa helmet.

namun, helmet akan kehilangan daya tahan matahari setelah beberapa menit, dqn akhirnya Skeletons akan terbakar juga.

skeletons mampu melukai endermen dengan arrow, meskipun player tak mapu. 
pada Update 0.12.1, Skeletons diperbarui dan ditingkatkan keakuratannya sehingga meningkatkan tingkat kesulitan dalam game.

dan pada Update 0.13.0, wolf akan menyerang dan membunuh Skelentons. tak seperti zombie, skeletons tak akan meninggalkan bayangan hanya untuk menyerang player.

dan pada update 0.15.0, Skeletons punya AI yang sama dengan minecraft versi PC.

sumber minecraft wikia


Postingan terkait: