Remix io. perangkat kecil dengan 3 fungsi skaligus. android tv, console game, dan pc komputer.

Remix io. perangkat kecil dengan 3 fungsi skaligus. android tv, console game, dan pc komputer.

pertanyaan pertama yang muncul di benak pembaca setelah melihat judul di atas ialah, "apa itu remix io?"

remix io sendiri adalah salah satu produk terbaru dari jide, (perusahaan yang ada di balik remix os). merupakan perangkat yang dikembangkan dengan 3 fungsi skaligus.

untuk 4k tv settup box, gaming console, dan juga mini pc. sama halnya dengan setiap produk elektronik buatan jide, remix io menjalankan os android yang bernuansa sistem operasi pc remix os.

untuk 4k tv.

dilengkapi tv mode. lagi lagi remix io mengingatkan saya pada Nvidia shield android tv.
dalam mode ini, pengguna bebas mengakses berbagai aplikasi yang berhubungan dengan kegiatan menonton.

mulai dari Netflix, youtube, kodi, Mx player, twitch, dan banyak lagi lainnya. remix io juga dilengkapi remote sehingga akan memudahkan pengguna dalam menonton video atau film terfavorite miliknya.

gaming console.

untuk urusan gaming, mungkin sistem operasi android bukanlah platform yang tepat bagi para hardcore gamer. namun, remix os mampu menghandle berbagai game game mobile yang tersedia untuk os android.

bagi penggemar mobile game atau pecinta casual game, remix io adalah pilihan yang tepat.

berbagai game ringan seperti clash of clan, bomb squad, clash royale, asphalt, dan banyak lagi lainnya. remix io juga mendukung wireless gamepad dan juga control mapping.

hal ini akan memudahkan player untuk bermain. baik dengan menggunakan gamepad maupun mouse dan juga keyboard.

ini adalah salah satu keuntungan dari menggunakan remix io, dibandingkan dengan menggunakan emulator android atau gadget android. jika pada gadget android atau emulator android

kita harus melakukan optimasi kontroll mapping sendiri, dan untuk itu kita harus melakukan root pada gadget terlebih dahulu, (hal ini agak merepotkan) maka pada remix io semuanya sudah tersedia.

remix io juga mendukung lebih dari satu controler sehingga player bisa memainkan game game yang punya fitur local multiplayer seperti bomb squash misalnya.

mini pc.

seperti halnya remix os, remix io juga mengedepankan pengalaman menggunakan sistem operasi android layaknya os pada pc.

mendukung wireless mouse dan juga keyboard, tampilan seperti layaknya os komputer pada umumnya, kemampuan multitasking yang semakin disempurnakan, serta optimasi keyboard shortcut

seperti layaknya pada komputer. dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan ringan, sistem operasi android tak bisa diremehkan. kalau cuma sekedar mengedit file dokumen

atau mengedit foto secara cepat, os android dapat menangani pekerjaan tersebut dengan mudah. tentu saja dengan keberadaan remix io ini akan dapat meningkatkan produktifitas dari os android.

untuk kenyamanan browsing, remix io juga sudah menambahkan optimasi mouse, sehingga pengguna tak perlu disulitkan dengan melakukan scrolling tab, cukup menggunakan tombol track ball yang persis ada di tengah tengah mouse, seperti layaknya pada pc.

serta optimasi taskbar yang mempermudah pengguna dalam proses memanajemen sistem miliknya.

hardware.

remix io dilengkapi beberapa port seperti Hdmi, vga, usb, audio jack, micro sd dan ethernet.

seperti kenampakan mini pc kebanyakan remix os tak lebih dari sekedar box kecil berwarna hitam, dan dilengkapi 2 buah lampu led.

untuk mengoperasikan remix io, diperlukan adanya LCD TV/monitor, 4K TV, atau sejenisnya sebagai media display. dan tentu saja wireless mouse dan juga keyboard untuk media inputnya.

tak ketinggalan wireless gamepad jika diperlukan.

remix os tersedia gratis untuk PC, laptop atau notebook milikmu. pembaca bisa download langsung melalui situs resmi jide.

referensi.

remix io android PC demo

Remix IO - A 4K Nougat-powered All-in-One device #Kickstarter





Postingan terkait: