10 konsep game minecraft yang sama sekali tidak masuk akal, jika dibandingkan dengan hukum logika.


terkadang apa yang terjadi di dunia game sama sekali berlawanan dengan hukum alam atau hukum logika. cuma di dalam game kita bisa melakukan berbagai hal gila dan tak masuk akal.

dan alasan untuk melakukan itu semua tak lain dan tak bukan hanyalah, untuk bersenang senang serta mencari hiburan.  bicara soal konsep game yang menentang hukum logika,
salah satu game yang didalamnya terdapat hal hal unik serta membingungkan, (kalau dipikir pikir) adalah minecraft. dibawah ini adalah daftar 10 keunikan konsep minecraft,
yang sungguh sangat tidak masuk akal.

10. kita bisa menemukan chest di dalam gundukan perbukitan.

mungkin ini sudah dialami oleh banyak player minecraft. pasti banyak dari player yang telah menggali dan menghancurkan bukit/gunung dan akhirnya tak sengaja menemukan dungeon, atau gua, dan mendapatkan chest box didalamnya.
jika kita melakukan hal seperti ini di dunia nyata, apakah kita juga menemukan harta terpendam??  atau malah menemukan ruangan rahasia tersembunyi?? sungguh sangat meragukan. 

membingungkan, tapi mengejutkan. mungkin dengan adanya elemen kejutan akan membuat keanehan dalam game minecraft jadi terlupakan.
yha, tetap saja. hal yang satu ini, saya masukkan dalam daftar ini. oh yha. ada juga lho player yang melobangi perbukitan dan menjadikannya sebagai rumah mewahnya sendiri.

9. merubah warna bulu domba secara instan.

ini hal paling aneh dan paling mustahil yang pernah ada. cuma di minecraft seseorang bisa merubah warna woll atau bulu domba dengan satu kali klik saja.
mungkin hal ini adalah hal yang belum ada orang yang melakukannya di dunia nyata. atau mungkin, ada seorang ilmuan kaya, dan begitu terobsesi dengan cara merubah warna bulu domba dalam sekejap.

yang mana ilmuan tersebut, rela menghabiskan waktu serta uangnya hanya untuk mewujudkan cita citanya tersebut. o.k. kedengarannya agak gila.
saya rasa tak ada orang yang seperti itu di dunia nyata ini. mungkin itu hanya hayalan saya saja. yha, meskipun kita bukan ilmuan jenius atau orang yang super kaya,
setidaknya masih ada game minecraft. jadi kamu bebas merubah warna bulu domba sesukamu. 

8. hanya di dunia minecraft, kamu bisa memakan daging zombie.

jika kamu sedang bermain dalam survival mode, mungkin begitu malam tiba, dan begitu matahari tenggelam, kamu akan didatangi zombie zombie yang begitu bernafsu
untuk melihat kamu terkapar di tanah tanpa nyawa. dan untuk itulah kamu harus cepat cepat membuat perlindungan sebelum malam tiba.

namun ada yang unik dengan kejadian ini. meskipun zombie zombie tersebut menginginkan kita mati, mereka sama sekali tak memakan daging kita. mereka akan meninggalkan mayat kita begitu kita tewas.
malahan sebaliknya. jika keadaan berbalik dan kita yang berhasil membunuh si zombie, maka kita akan memperoleh item, daging zombie. dan dalam survival mode, kita bisa memakan daging zombie untuk mempertahankan hungry bar tetap penuh.
waww,!! ini cuma terjadi di minecraft saja. mungkin kalau dalam film, kita akan berubah menjadi zombie setelah memakan jasat zombie. atau mati karena terkena virus mematikan dan bakteri.
sekali lagi cuma di minecraft kamu bisa melakukan berbagai hal unik seperti ini.

7. crafting system yang tak masuk akal.

salah satu hal teraneh dalam crafting system adalah, kita memerlukan 6 buah wodden plank hanya untuk membuat sebuah papan penanda. atau apalah namanya dalam minecrat.
dan ternyata, kita cuma memerlukan 4 buah wodden plank saja, untuk dapat menciptakan perahu dayung. woww,,!!! bagai mana cara kerjanya yha??

kalau dipikir pikir, bukankah perahu dayung tersebut jauh lebih besar dan membutuhkan lebih banyak kayu untuk membuatnya?? jika dibandingkan dengan sekedar papan penanda.
sekali lagi logika sama sekali tak bekerja dalam dunia minecraft.  dan sebaiknya, kita tak usah memikirkannya supaya tak jadi pusing sendiri. cukup kita mainkan saja game nya. 

6. zombies bisa menghancurkan pintu kayu, tapi tak bisa menghancurkan kaca.

ada semacam zombie, leader zombie atau apalah itu namanya, memiliki kemampuan untuk menghancurkan pintu kayu. jadi, sekalipun kita berada di dalam perlindungan rumah,
belum tentu kita tetap aman di malam hari. (tergantung berapa tingkat kesulitannya juga). namun lagi lagi ada keunikan dalam konsep ini. meskipun zombie dapat menghancurkan pintu kayu,

ternyata zombie tersebut tak dapat menghancurkan blok kaca. waw,!! bukankah kalau di dunia nyata kaca lebih rawan dibandingkan dengan kayu?? bukankah kayu lebih keras dari pada kaca??




saya tak bisa mengemukakan jawaban atas masalah yang ini. mungkin dalam dunia minecraft, zombie alergi terhadap kaca. dan kaca adalah benda keramat yang bisa menghalau mahluk gaib seperti zombie misalnya.
yha, itu hanyalah sekedar dugaan dari saya pribadi. 

5. kamu bisa membuat bangunan melayang dengan sangat mudah.

wah ini yang paling cool. kita bisa membuat platform melayang, yang sama sekali tak menyentuh tanah dengan cara menumpuk block tinggi tinggi, dan menghancurkan blok blok penopang yang ada di bawahnya.

ternyata, bukannya block sebelumnya jadi jatuh kembali ke tanah, malahan blok tersebut melayang di udara tanpa penopang yang menyangganya.
o.k, mungkin ini bukanlah hal teraneh. karena toh juga dalam creative mode player bisa melayang bahkan terbang serta berjalan bebas di udara. dan juga bahkan kita bisa berjalan jalan di awan,

yang ternyata awan putih tersebut adalah sebuah block yang dapat dijadikan tempat berpijak. dengan semua keanehan di atas, bukannya membuat minecraft jadi game yang membingungkan, tapi malahan membuat minecraft
menjadi game yang semakin menarik untuk dimainkan.

4. milk/susu, adalah salah satu keajaiban dalam minecraft.

yang saya maksudkan sebagai keajaiban disini adalah, milk atau susu dapat mengobati keracunan dalam dunia minecraft.
mengapa kita bisa keracunan dalam minecraft. yha, bisa saja. keracunan bisa terjadi apabila, karakter kita memakan makanan beracun, atau terkena gigitan mobs lain.
dalam hal ini satu satunya cara untuk mengobati keracunan, adalah dengan meminum milk/susu. milk tidak dapat mengobati rasa lapar, tali milk dapat berguna sebagai penawar racun.

ini hal yang aneh, tapi keren. mungkin milk didunia nyata dapat menjadi penawar racun mungkin saja. oh ya, jadi penting bagi player untuk memiliki penyimpanan susu/milk.
entah dengan cara memasukkannya kedalam chest, atau cara lainnya yang saya tak tahu.   yang jelas,
milk/susu, adalah salah satu keajaiban dalam minecraft.

3. cuma di minecraft kita bisa menebang pohon dengan cara memukulinya.

yang ini wajib dilakukan player ketika pertama kali mengawali survival mode. tak ada senjata ataupun equipment yang bisa di andalkan saat pertama kali game bermula.
jadi mau tak mau kita harus menebang pohon dengan memukulinya dengan tinju kepalan tangan kita. anehnya, kenapa healt bar kita tak berkurang yha?
bukankah kayu/pohon termasuk ke dalam benda keras? lalu mengapa kita tak terluka ketika menghujani pohon tersebut dengan tinju milik kita? mengapa tangan kita tidak memar memar??

ohh, sungguh membingungkan. atau jangan jangan cuma saya saja yang memikirkannya??  oh, sudahlah.. toh juga itu bukan masalah bagi player. toh nyatanya kita masih main juga.

2. skeleton/tengkorak, adalah mahluk yang tak bisa tenggelam di minecraft.

lagi lagi jika dipikir dan dibandingkan dengan dunia nyata, hal ini tidak masuk akal. bukankah tengkorak itu adalah tulang? dan semestinya masa atau berat tulang lebih besar dari massa air?

dan dengan itu bukankah semestinya tengkorak itu tenggelam ke dasar air dan bukannya mengapung??

mungkin skeleton versi minecraft bukanlah tulang yang terbuat dari kalsium dan mengandung sumsum didalamnya. mungkin tulang atau skeleton dalam dunia minecraft adalah mahluk gaib, yang berasal dari dunia lain, yang mengalami transfigurasi secara sihir,
dan sama sekali tak terpengaruh akan hukum fisika ataupun logika. yha,,!!! pastilah itu jawabannya.

1. chest box bisa menyimpan 7000 chest box.

ini hal terakhir yang paling aneh serta benar benar di luar nalar serta logika. jika kamu punya 7000 chest, dan mencari sebuah cara untuk menyimpannya,
yang kamu perlukan cuma 1 hal sederhana. chest itu sendiri. iya chest,,!! atau peti harta, atau apalah kita menyebutnya.

coba bayangkan. bagaimana sebuah peti, dapat menyimpan benda yang sama, dalam ukuran serta kapasitas yang sama, bahkan chest tersebut dapat menyimpan 7000 kali benda yang sama kedalam dirinya sendiri.
bagaimana cara kerjanya??  (namanya juga game) mungkin chest memiliki konsep yang sama dengan cara kerja kantong ajaib milik si doraemon.  yang jelas ini aneh dan membingungkan.

o.k, pembaca sekalian, sekian dulu update dari saya kali ini. jika pembaca tak setuju dengan apa yang telah saya tulis di atas, jangan terlalu di anggap serius.
toh ini cuma update iseng saya saja. terimakasih, sampai jumpa lain waktu.
oh iya. saya menulis artikel ini berdasarkan source video youtube di bawah ini. silahkan klik linknya untuk menonton.





Postingan terkait: