Creepers

Pengertian dan macam macam Mobs yang ada di Minecraft Pocket Edition.

Creepers 


              

adalah Hostile Mobs yang pertama kali ditambahkan pada update 0.4.0. mereka akan dimunculkan dalam game, begitu senja tiba. begitu pencahayaan dalam kondisi remang remang.

Creepers adalah Mob yang sangat berbahaya, terutama bagi player yang masih baru dalam game minecraft, karena mereka punya kemampuan yang tak terduga yaitu bisa meledak.

Creepers akan mengikuti player apabila ia berada di jarak 16 blok jauhnya dengan player, dan menyerang dengan cara meledakkan diri. mereka akan mengeluarkan suara desisan, kemudian berkedip hijau dan putih sebelum akhirnya meledakan diri.

Combat

cara terbaik menghadapi Creepers hanyalah dengan menggunakan bow/busur panah. namun pedang diamond dan juga iron, juga mampu membunuh Creepers dalam tiga kali serangan.

cara lainnya adalah dengan memaksa Creeper meledak dengan bantuan item Flint dan Steel, kemudian lari sejauh mungkin. namun kekurangan cara ini adalah areal sekitar bisa rusak serta,

kemungkinan player kehilangan item yang bisa dijatuhkan oleh Creepers brgitu ia mati.

serigala tak dianjurkan dalam pertarungan melawan c
Creepers karena ledakan bisa membunuhnya dengan mudah.

Charged Creepers

merupakan variasi dari Creeper yang kemungkinan kemunculannya sangat jarang. hanya akan muncul dalam game apabila terjadi sambaran petir yang berjarak radius 5 blok dari Creepers.

Creepers jenis ini sangatlah berbahaya, karena ledakannya berpengaruh lebih besar dan lebih luas pada player ataupun areal dalam game. Charged Creepers pertama kali muncul pada versi 0.12.1.

jika creepers meledak di dekat mobs lainnya, ia juga akan dapat membuat mobs lainnya terbunuh dan menjatuhkan items mereka.

sesungguhnya creeper tercipta akibat kesalahan codding ketika developer hendak menciptakan pig mobs. creepers tak bisa menghancurkan block di dalam air, namun bisa menyebabkan damage pada player dan mobs. 

mob bertipe ocelots dan cat ditakuti creepers dan dapat membuat mereka menjauh. pada update 0.14.0, Creepers menyebabkan damage lebih besar pada player.

ukuran creepers lebih kecil dari pada ukuran Mobs pada umumnya.

sumber : minecraft wiki


Postingan terkait: