Opera VPN. cara membuka situs yang diblokkir oleh internet positif, cara menggunakan opera VPN

Opera VPN. cara membuka situs yang diblokkir oleh internet positif, dan menjaga prifasi dalam melakukan browsing.

setelah sebelumnya meluncurkan aplikasi Opera max untuk android, kali ini opera kembali meluncurkan inovasi baru yaitu Opera VPN.


bagi kalian yang suka browsing di android dan merasa terganggu dan takut akan terusiknya prifasi kalian dalam berselancar, aplikasi ini pantas untuk dicoba.
berikut ini adalah 5 fitur yang ada pada Opera VPN.

1. perkenalkan olaf si viking veteran VPN dari opera VPN.


Opera menggunakan Icon Viking untuk aplikasi Opera VPN ini. tujuan dari opera menggunakan tema Viking untuk aplikasi ini,


adalah berdasarkan falsafah hidup bangsa viking yang tak terhentikan dan tak ada yang mampu menahan mereka.
begitu juga dengan Opera VPN ini. dengan menggunakan aplikasi ini, Opera mengharapkan pengguna terbebas dari masalah gangguan privasi,

ataupun kebebasan mengakses berbagai situs yang kita inginkan, tanpa perlu menghawatirkan munculnya notifikasi peringatan dari internet positif.
selama menggunakan aplikasi ini, kita akan ditemani karaker viking bernama Olaf, yang senantiasa akan membantu pengguna.

Olaf sendiri tidak digambarkan sebagai sosok seorang Viking yang barbar, dan menakutkan.
tapi ia ditampilkan sebagai karakter kartun yang lucu nan bersahabat.


2. User interface yang sangat bersahabat bagi pengguna awam.

tak seperti aplikasi kebanyakan yang menggunakan UI yang membingungkan pengguna awam. bahkan ada beberapa aplikasi yang mengharuskan kita
untuk memasukkan sendiri server adress yang telah di kustomisasi. tentu saja hal seperti ini sangat membingungkan. terutama saya sendiri. :D

bagi yang tak suka berbagai hal yang merepotkan seperti ini, tentu ia tak akan jadi menggunakan aplikasi tersebut.
dalam aplikasi ini tak ada hal seperti itu. cukup tap icon connect, semua beres.



3. dapat membuka berbagai situs yang diblokkir oleh internet positive.

Misalkan saja situs Vimeo yang diblokkir di indonesia.
terbukti situs seperti Vimeo, dan yang lainnya, yang di blokkir oleh internet positif, bisa dibuka dengan lancar pada smartphone android milik saya dengan bantuan aplikasi ini.
saya sendiri, tidak begitu mengerti mengapa situs Vimeo ini, diblokkir oleh indonesia. 

saya tak begitu mengikuti beritanya. namun dengan Opera VPN ini, pengguna tak perlu takut, apalagi direpotkan dengan
pemblokkiran pemblokkiran tersebut. kita tahu sendiri, di Indonesia ada begitu banyak aturan aturan serta pemblokkiran pemblokkiran.


dan skaligus, Jumlah pengguna VPN di indonesia yha lumayan banyak juga.
yha memang tujuan dari pemblokkiran tersebut, adalah untuk tujuan positif. tapi dengan bantuan aplikasi ini, semuanya terserah pada si pengguna.
hampir semua situs situs yang di blokkir dapat di buka dengan bantuan Opera VPN ini. namun Opera VPN tidak mendukung situs situs torrent.
jadi jangan heran jika pengguna tak dapat mengakses torrent.


4. menjaga privasi berinternet dari para stalkler.


di mana mana pasti ada yang namanya penjahat. tak terkecuali diinternet, penjahat cyber juga banyak bertebaran.
untuk itu Opera VPN juga dilengkapi dengan Privasi blocker. sama halnya dengan mengaktifkan Opera VPN, cukup melakukan tap satu kali, dan privasi pengguna akan terlindungi.

apa pembaca punya teman yang suka jahil, suka meminjam ponsel dan mengecek search history pada browser kita,
yang mungkin saja terdapat berbagai informasi pribadi kita? saya sarankan untuk menggunakan private browser saja. atau menggunakan browser yang ada fitur private tab saja.

Opera VPN sangat cocok digunakan bersamaan dengan private browser. saya sendiri lebih memilih aplikasi CM Scurity.
selain bisa memblok aplikasi terpenting yang ada pada smartphone kita, sehingga tak mampu di buka oleh orang lain,


CM Security juga dilengkapi dengan fitur Private browser. apa pembaca pengguna chrome mobile browser? saya sendiri sedikit tak nyaman kalau menggunakan
chrome mobile browser. google terus memantau posisi dimana saya berada. tak tanggung tanggung. di negara mana, di kota sebelah mana, bahkan di desa sebelah mana
ataupun profinsi mana, kelihatan disana. 

yang lebih mengganggu lagi, opsi ini tak bisa dimatikan. skalipun saya mematikan dan tak mengizinkannya
tetap saja. google melakukan tracking secara paksa. tentu saja rasanya sangat tak nyaman. seolah saya ini seorang teroris yang tak bisa dipercaya.
seolah saya akan melakukan tindak kejahatan serius, dan terus di awasi dan akan ditangkap kapan saja, begitu ada bukti yang memberatkan saya.

maaf saya bukan menjelek jelekkan google chrome. saya sendiri adalah pengguna chrome yha karena chrome punya fitur yang tak dimiliki oleh mobile browser lain.
namun memang begitulah adanya, sesuai apa yang saya alami sendiri. nah, kalau pembaca punya masalah yang sama dengan saya,
langsung saja pakai private browser. gunakan juga Opera VPN di waktu yang sama.


5. menjaga privasi pengguna ketika tersambung ke layana wifi umum.


pasti setiap orang suka dengan wifi gratisan. bahkan tak terkecuali saya sendiri. :D namun jangan salah. menggunakan wifi umum lumayan berbahaya bagi kita.
begitu kita tersambung dengan wifi hotspot tersebut, ip adress gadget kita akan terpampang jelas di sana. bayangkan kalau ada tangan tangan tak bertanggung jawab yang mendapatkan ip adress kita.

apa lagi jika kita terus menggunakan layanan wifi umum tersebut secara terus menerus/berulang ulang. bisa saja. mereka yang mengetahui
alamat ip kita, bisa mencuri berbagai informasi penting milik kita tanpa kita sadari. mengirimkan malware yang kita kira adalah aplikasi dari sumber terpercaya.


bahkan password penting akun pribadi kita bisa bocor. mulai dari sosial media, hingga pasword banking kita. ihhh,,,, mengerikann,,!!!
dari sini kita bisa belajar untuk berhati hati. jangan sembarangan menyambungkan gadget kita pada wifi hotspot yang tak terpercaya.

jangan tergiur pada kata gratis saja. o.k, dari pada mengalami hal tersebut, lebih baik kita melakukan tindak pencegahan terlebih dahulu.
untuk mencegah hal seperti diatas, Opera VPN telah dilengkapi fitur pengaman wifi. "lalu mengapa kita harus percaya pada opera?" 

"bagaimana kalau opera yang mencuri data data pribadi kita?"
kita bisa percaya opera, karena opera adalah developer yang sudah divertifikasi oleh google. opera sudah punya nama baik dan kepercayaan baik dari google maupun pengguna. jadi tak perlu khawatir akan itu.

O.k, itu tadi 5 fitur dan kelebihan dari Opera VPN. untuk cara penggunaannya, tak perlu dijelaskan panjang lebar. saya yakin, siapapun pasti bisa menggunakan aplikasi ini.
berikut ini adalah link untuk aplikasi Opera VPN dan Cm security. langsung download di google play.



Postingan terkait: