beberapa hal yang harus kamu tahu tentang iphone 7 (spesifikasi iphone 7)

beberapa hal yang harus kamu tahu tentang iphone 7

iphone adalah salah satu smartphone yang berkualitas terbaik, dan tak bisa dipungkiri, sadar atau tidak, hampir sekian banyak orang orang disekitar kita

memilih iphone sebagai gadget andalannya. iphone identik dengan produk kelas menengah keatas. lalu apa hubungannya dengan gamer?

yha tentu saja iphone merupakan platform mobile selain android, sekaligus saingan terbesar android.

banyak sekali aplikasi/game yang dirilis di apple appstore, yang exsklussif dan tak tersedia untuk platform android.

bahkan hampir semua game mobile, dirilis untuk iphone terlebih dahulu, baru kemudian akhirnya tersedia untuk android.

o.k, dari pada terlalu jauh melantur,
berikut ini adalah beberapa hal yang saya dapat, tentang iphone 7. dimulai dari nomor 1

1. Nintendo menjadi partnership apple.

selain pokemon Go dan beberapa judul game, ada salah satu judul yang sangat controversial, yaitu "Super Mario".

siapa yang tak kenal dengan karakter Mario? saya sendiri, sebagian besar masa kecil saya, saya habiskan dengan bermain game super mario.

nintento melakukan gebrakan dengan membawa salah satu maskot terbaik mereka, yaitu super mario. untuk saat ini exsklussif

untuk apple iphone, namun kedepannya pasti akan tersedia untuk android. sebuah game yang berjudul "Mario Run".

ini merupakan game super mario, namun mengambil tema runner. kita semua tahu, tak seperti game platformer, runner tak mengijinkan

player untuk mengontrol pergerakan karakter secara penuh. namun game super mario run ini, tak serta merta hanya game running semata.

melainkan, nintendo juga menambahkan unsur lain seperti, adanya "paused block", yang mengijinkan player berhenti sejenak,

untuk menentukan timing yang tepat, kapan semestinya harus berlari, sehingga mario berhasil melewati rintangan.

jika dibandingakan dengan game runner lain, Mario run punya kualitas grafik, serta level desain yang memukau.

memiliki ciri khas dari game platformer mario, namun bergendre runner, ada juga fitur race, yang memungkinkan player

melakukan kompetisi dengan pemain lain. player nantinya akan bermain melawan ghost, dari player lain yang telah memainkan level tersebut.

sehingga nantinya bisa di dapat perolehan nilai siapa yang paling besar. yang lebih baik lagi, game ini bukan game free to play.

melainkan kita harus membeli game tersebut dan memainkannya. tak ada unsur IAP, player tak harus membeli content dalam game untuk bisa memenangkan permainan.

2. I watch compatible dengan pokemon go.

Pokemon Go adalah salah satu game terpopuler di platform mobile ios dan android. beberapa waktu sebelumnya, game ini sempat booming sesaat.

dimana mana orang membicarakan Pokemon Go. di jalanan, di artikel, youtube video, sosial media, bahkan berita di tv.

ada beberapa kasus kecelakaan maut, yang ternyata penyebabnya adalah game Pokemon Go. dan setelah beberapa saat, trend tersebut mulai mereda.

sepertinya apple juga memanfaatkan potensi Pokemon Go ini, untuk memajukan salah satu produk mereka yaitu i watch.

i watch dari apple ini, datang dengan fitur yang mendukung game Pokemon Go. hal bertujuan untuk memudahkan player dalam bermain Pokemon Go.

beberapa fitur seperti, layar i watch dapat menunjukkan berapa jumlah xp yang kita punya, berapa banyak lagi yang kita perlukan untuk

naik ke level berikutnya, dapat juga menunjukkan kalau disekitar kita sedang ada pokemon dan kita memerlukan smartphone untuk melakukan capture.

atau kita tak perlu mengambil smartphone untuk mengcollect item yang ada di pokestop, cukup dengan i wacth.

3. tampil dengan desain yang lebih elegan

iphone 7 datang dengan 2 varian berbeda. yaitu iphone 7 dan iphone 7 plus.

tampil dengan multiple high glass, home button mendapatkan berbagai fungsional tambahan, more sensitive, optic engine pada kamera lebih diperbarui, fitur water proof, dan

ketika melakukan capture photo, akan didapatkan hasil yang jauh lebih akurat. kamera belakang yang disematkan berkualitas 12 Mega Pixel, untuk iphone 7,

dan dua kamera belakang untuk iphone 7 plus. salah satu dilengkapi widing glance dan yang satunya lagi dilengkapi telephoto.

iphone 7 plus akan memiliki kemampuan zooming yang jauh lebih baik, lebih akurat, baik dari sisi hardware maupun software.

photo yang akan dihasilkan akan memiliki simulated deft feel effect, yang dengan kata lain hasilnya akan sangat sangat hight quality.

4. performa lebih sangar dengan quad core processor.

dilengkapi Quadcore processor yang berjalan pada arsitektur 64 bit, terdiri dari 2 high core processor yang berjalan 50% lebih cepat dari seri sebelumnya, dan 2 efisiensi core yang nantinya akan berfungsi

mengoptimalkan ketahanan battery. dengan kemampuan quadcore processor yang sangat memadai, iphone 7 mampu mengerjakan berbaga task berat seperti,

foto editing dengan berbagai format secara real times. iphone 7 juga sangat sangat powerfull dalam urusan gaming, bahkan sampai sampai

disebut sebut mampu menyamai kualitas console game terbaru. setingkat level console xbox terbaru. atau sejajar dengan console Playstation terbaru.

5. earphone terbaru, dengan teknologi wireless.

wireless earphone entah itu bagus atau tidak, yha mungkin bukan untuk semua orang. dilengkapi battery life yang mampu bertahan selama 5 jam, dan juga charger langsung build up menyatu dengan chasing earphone.

(yang itu kalau saya tak salah translate.) kemungkinan kalau pengguna sedang tidak memakai earphone, ia bisa meletakkannya di dalam saku,

membiarkannya melakukan charging selama beberapa saat sebelum akhirnya dipergunakan kembali. ini agak membingungkan. (bagaimana kita tahu kalau earphonenya sedang melakukan charging?).

menurut saya sendiri, design earphone ini jadi kelihatan aneh tanpa adanya kabel atau headphone jack.

mungkin nanti kalau kita salah meletakkan, atau tak sengaja menjatuhkannya, earphone kecil tersebut akan mudah hilang. (stupid opinion. :s)

ada juga fitur tap langsung pada earphone, untuk mengaktifkan siri. kemungkinan ini akan jadi cara baru dalam menggu nakan siri.

6. aplikasi game yang berkualitas setara consolle.

ada sebuah game yang dikembangkan oleh sekelompok developer, yang berjudul "OZ The Broken Kingdom", yang mendemonstrasikan sesuatu yang memukau.

merupakan turn based game, namun tidak bergaya low polly, menampilkan graffik yang indah, untuk ukuran mobile. tampilan warna animasi yang selaras. baik itu hilight, maupun shadow,

membuat tampilan game tersebut lumayan keren. dari demonstrasi tersebut, dapat kita lihat iphone 7 lumayan menjanjikan untuk urusan game.

mungkin kedepannya iphone 7 dapat membawa level baru dalam bidang gaming platform mobile.

kalau menyangkut soal game, pasti tak bisa lepas dari kapasitas storage. untuk iphone seri terbaru ini, baik itu iphone 7 atau iphone 7 plus, keduanya diawali dengan storage sebesar 32GB.

lebih baik dari versi sebelummnya, karena hanya menyediakan kapasitas sebesar 16GB saja. untuk ukuran gamer, mobile gamer, kapasitas16 GB masihlah terlampau kecil.

dan juga dengan keberadaan wireless earphone terbaru, yang mendukung kualitas suara yang lebih optimal, tentunya gamer akan dimanjakan dengan berbagai sound effect dalam game yang bisa dinikmati,

berkat dukungan earphone terbaru ini, mungkin iphone 7 lumayan menjanjikan, serta ios 10, yang akan dirilis 13 september. akan jadi pelengkap iphone 7.

o.k, guys, itu tadi beberapa hal yang harus kamu tahu tentang iphone 7, sekian dulu update kali ini, sampai jumpa kembali.

oh iya. artikel ini saya tulis berdasarkan source video youtube yang berjudul "iphone 7 everything you need to know".

silahkan tonton versi videonya dengan mengklik judul tersebut yang berwarna biru.







Postingan terkait: