ini dia para pemeran tokoh dalam game final fantasy XV versi English. (final fantasy XV English voice cast).


salah satu unsur yang paling penting dalam menyukseskan sebuah cerita adalah para pemerannya. tak terkecuali dalam game,


pemeran atau voice cast, adalah orang yang bertugas untuk mengisi suara/memerankan karakter tertentu dalam sebuah game.
kedengarannya mengisi suara memanglah simple. tapi nyatanya mengisi suara juga berarti seseorang harus mendalami karakter yang bersangkutan,

baca juga : 




berberan sebagai karakter tersebut, serealistik mungkin, dan seemosional mungkin. itu juga berarti seorang voice cast harus benar benar tahu seperti apa karakter yang ia perankan,

seperti apa sifat sifat mereka dan sebagainya.
o.k, ini dia para Voice cast yang memerankan karakter dalam game Final Fantasy XV

1. JIM PIRRI sebagai
King RIGIS LUCIS CAELUM



adalah seorang raja dan skaligus seorang ayah dari pangeran NOCTIS. ia digambarkan sebagai raja yang bijaksana, penuh loyalitas,

memikul tanggung jawab besar, perduli kepada rakyat dan keluarganya. seluruh hidupnya ia dedikasikan untuk rakyat dan juga keluarganya. keamanan, dan kelangsungan orang orangnya adalah prioritas utama baginya.

2. RAY CHASE sebagai
NOCTIS LUCIS CAELUM


digambarkan sebagai seorang pangeran, yang tak seperti pangeran kebanyakan. ia punya rasa keperdulian kepada orang lain.

sekalipun ia seorang pangeran, itu tak pernah membuatnya merasa lebih baik dari orang lain. ia juga punya rasa persaudaraan yang tinggi antar sesamanya.


tak seperti dalam cerita cerita fantasy, NOCTIS bukanlah sosok seorang pangeran yang sempurna. ia bahkan tak tahu bagaimana caranya menjadi seorang Hero.

ia bahkan merasa sangat kesusahan. terlebih ia sangat memerlukan bantuan dari rekan rekannya.
NOCTIS akan belajar banyak hal selama cerita bergulir. terutama ia akan belajar apa itu rasa kemanusiaan, dan bagaimana cara menjadi seorang hero.

3. ROBBY DAYMON sebagai
PROMPTO ARGENTUM


Punya rasa humor, sahabat dari prince NOCTIS, tak seperti NOCTIS, ia berkedudukan lebih rendah dari anggota kerajaan.

karakter ini nantinya akan mencairkan setiap suasana dalam cerita Final Fantasy XV. 
PROMPTO mempunyai karakter dan sifat yang unik serta khas versinya sendiri.
tapi disamping itu, ia juga punya perannya tersendiri, storynya sendiri, dan perjalanannya sendiri. tak banyak yang bisa dibahas mengenai karakter PROMPTO.


ROBBY DAYMON sendiri, sang voice actor, menyebutkan karakter ini bukan sekedar pelengkap cerita saja. meskipun nantinya dalam game
PROMPTO akan banyak melakukan adegan adegan lucu dan konyol, seperti menjatuhkan ponsel dan memungutnya dengan kikuk.

menggoda seorang gadis, kemudian tak direapon si gadis, lalu ia merasa malu sendiri.( saya lihat pada versi brotherhoodnya. :))

4. ADAM CROASDELL sebagai
IGNIS SCIENTIA


Orang kepercayaan raja, sahabat skaligus pengurus Prince NOCTIS, dan pengawalnya juga. IGNIS digambarkan sebagai orang yang sangat disiplin, over disiplin malah,

selalu berpenampilan formal, bersikap elegan dan serius, sedikit humoris, punya skill handal sebagai seorang koki merangkap kepengurusan pekerjaan rumah tangga.


dalam Brotherhood Final Fantasy XV, IGNIS digambarkan punya kisah persahabatan di masa lalu dengan NOCTIS. dalam game,

IGNIS akan berperan sebagai pengawal handal untuk NOCTIS, menjadi tukang masak profesional bagi krunya, 
IGNIS akan selalu memastikan NOCTIS tetap jauh dari masalah. menjaga keselamatannya.

5. CHRIST PARSON sebagai
GLADIOLUS AMICITIA


Pria besar, kekar, tangguh, perkasa, suka marah marah/tempramental. ia adalah pelatih skaligus sahabat NOCTIS sejak ia masih kecil. GLADIOLUS punya adik perempuan


yang jauh lebih kecil darinya. sebenarnya pada awalnya GLADIOLUS sangat tak menyukai NOCTIS. karena baginya,

noctis hanyalah anak manja nan cengeng. "kalau bukan karena tugas, aku tak akan perduli pada anak itu" begitu katanya. namun suatu hari, adik perempuan dari GLADIOLUS
mengejar kucing, dan pergi hingga keluar hutan keluar areal kerajaan. NOCTIS melihatnya, mengejarnya, dan membawanya pulang.

menyelamatkannya dari tersesat. bahkan NOCTIS berbohong, untuk menyelamatkan adik GLADIOLUS supaya ia tak dihukum,

sebagai gantinya prince NOCTIS sendiri yang menerima hukuman dari ayahnya. akhirnya dengan polos adik GLADIOLUS mengaku ialah yang bersalah,

NOCTIS berbohong untuk menyelamatkannya dari hukuman. dan sejak saat itu, penilaian GLADIOLUS terhadap noctis jadi berubah. ternyata ia bukanlah
bocah manja nan lemah yang kebetulan adalah anak raja. tak disangka NOCTIS punya rasa keperdulian yang tinggi terhadap orang lain. sekalipun ia seorang pangeran,
ia tak menganggap orang yang statusnya lebih rendah, itu lebih hina darinya. bahkan ia seorang lelaki yang mau melindungi orang yang lebih lemah.

sejak saat itu, terjalin persahabatan diantara keduanya. GLADIOLUS sendiri adalah orang yang punya loyalitas tinggi terhadap kelompok.

ia tak akan membiarkan apapun terjadi pada salah satu krunya. jika terjadi masalah atau bahaya, ia akan rela menjadi barikade terdepan untuk melindungi kelompoknya.

6. AMY SHIELS sebagai
LUNA FREYA NOX FREURET


menurut si AMY sendiri, luna adalah sosok wanita yang tangguh, pemberani, cerdas, punya keyakinan tinggi. punya rasa keperdulian/kemanusiaan terhadap semua orang, yang jelas ia adalah karakter yang amazing.

lagi lagi tak banyak penjelasan yang bisa di dapat dari karakter LUNA FREYA NOX FREURET ini. dari semua kelebihannya, ia merupakan calon pendamping raja yang ideal.

LUNA sendiri juga merupakan sahabat terdekat NOCTIS sejak kecil. antara NOCTIS dan luna nantinya akan dijodohkan, dan dijadikan penerus berikutnya.

7. DARIN THE PAUL sebagai
ARDIYN IZUNIA


ini karakter yang saya rasa paling stylish. cara bicara dan pergerakannya pun, penuh gaya. menurut DARIN sang voice actor sendiri, ARDIYN adalah sosok yang sangat manusiawi,


karena ia punya banyak sisi dan karakteristik dalam dirinya. karakter ini muncul pada kedua versi Final fantasi terbaru. yaitu FFXV, dan Kingslaive.

lagi lagi saya gagal memahami karakter yang satu ini "sifatnya bagaimana sih?" (-_-) yang jelas kemungkinan besar ARDIYN IZUNIA bukan karakter antagonis, namun ia bukan dari kelompok LUCIS.

ada adegan dimana terjadi pembicaraan antara kelompok NOCTIS dengan ARDIYN. ia juga mengucapkan kata kata puitis yang lagi lagi, gagal saya tangkap. :(
ARDIYN sempat melempar koin yang hampir mengenai wajah NOCTIS, namun seketika itu langsung di tangkap GLADIOLUS.

8. MATHEW MERSER sebagai
COR LEONIS.


orang kepercayaan raja. terikat janji, ucapannya sendiri, dan sumpahnya kepada King RIGIS dan kerajaan LUCIS.
digambarkan sebagai seorang pengawal yang sudah senior, sekaligus sahabat dekat raja, ia dibebani berbagai kewajiban dan tanggung jawab.


ia menyadari perannya, mengetahui apa tanggung jawabnya, sadar betul apa yang mesti ia lakukan untuk memajukan kerajaannya.
ia akan melakukan apapun untuk memenuhi berbagai kewajibannya tersebut. tak perduli apapun
resikonya.

ketika ayah NOCTIS telah meninggal, COR LEONIS mengarahkan dan memberi penjelasan pada NOCTIS, bahwa betapa beratnya beban yang akan dia pikul.
begitu besarnya tanggung jawab yang mesti ia emban.
dalam keseluruhan Final Fantasy XV ini, akan dipenuhi berbagai unsur cerita. mulai dari hubungan antara ayah dan anak, persaudaraan, kemanusiaan, seperti apa rasanya kehilangan,

dan berbagai kejadian kejadian kehidupan nyata yang tentunya akan mudah dicerna oleh para fans/gamers sendiri.
di akhir cerita, semua akan berujung kepada NOCTIS. namun, ini bukan cuma sekedar tentang NOCTIS ini tentang perjalanan 4 sekawan. setiap karakter mempunyai jalan dan ceritanya sendiri. 

tentang penghianatan, persahabatan dalam kehidupan serta kemanusiaan dan juga bagaimana menentukan pilihan dalam hidup.
seri Final Fantasy XV ini memang terbilang baru dan fresh dari seri sebelumnya. namun ada beberapa unsur unsur yang masih dipertahankan, yang akan selalu mengingatkan kita ini masihlah seri Final Fantasy.

sampai jumpa kembali pada update berikutnya.
sumber











Postingan terkait: