10 fakta tentang game Assassin's Creed Syndicate yang harus kamu tahu.


siapa yang bukan fans seri Game Assassin's Creed? game openworld yang berlatar pada sejarah dunia ini sudah ada sejak era playstation 2.


hingga saat ini, ubisoft masih mempertahankan salah satu judul andalan mereka yang satu ini. bayangkan. dari waktu yang begitu sekian lama,
berapa orang yang sudah menjadi fan franchise milik ubisoft ini? salah satu unsur yang membuat seri assassin's creed menarik adalah ide untuk menggabungkan
berbagai kejadian yang ada dalam sejarah dengan unsur unsur karangan fiksi, membuat seri Assassin's Creed menjadi tak mungkin bisa di tolak.
o.k, dibawah ini akan kita bahas 10 fakta yang harus kamu tahu tentang Assassin's creed Syndicate.

10. pada awalnya assassin's creed syndicate di beri judul assassin's creed Victory.


didasarkan pada sejarah/era victoria london, Ubisoft memilih era industrial revolution, sebagai latar waktu dalam game. hal ini berakibat
berbagai element dalam game Assassin's creed Syndicate jadi lebih modern. ini pertama kalinya seri A'C terbaru berlatar pada era yang lebih modern, tepatnya pada era 90 han.
Dalam melakukan reaserch, tim developer berhasil mendapatkan berbagai arsip fotografi yang telah terlupakan. foto foto tersebut,

mengilustrasikan berbagai teknologi yang lebih modern pada era tersebut. hasil reaserch yang satu ini, tak pernah tesedia pada seri Assassin's Creed sebelumnya.
karena semua seri tersebut berlatar pada periode waktu sebelum adanya teknologi fotografi.
foto foto tersebut, menunjukkan betapa pentingnya unsur kendaraan/vehicle dalam era tersebut.

Tak perlu repot belajar codding. Begini caranya membuat aplikasi android sendiri. Anak kecil juga bisa. 

contohnya kereta kuda. banyak aksi serta adegan dalam game, yang melibatkan kereta kuda. baik itu mengendarai, aksi akrobatik/parkour,
hingga combat yang berlangsung di atas kereta yang sedang melaju di jalanan. ataupun teknologi kapal bertenaga uap/perahu uap.
banyak adegan dalam game, yang melibatkan aksi melompati kapal kapal uap, menyelinap didalamnya, combat, dan lain sebagainya.

bangunan atau gedung gedung yang ada juga jauh lebih besar bahkan lebih tinggi dibandingkan seri Assassin's Creed sebelumnya.
hal ini membuat gameplay dalam game jadi lebih sulit. membuat player sulit bepergian di areal dalam game. untuk mempermudah pergerakan player dalam game,

terutama untuk berpindah dari gedung gedung yang lebih tinggi, serta jarak yang agak jauh, dibuatlah sistemasi "rooft launcher."
fungsinya adalah untuk berpindah atar gedung yang jaraknya agak jauh, serta memanjat berbagai bangunan tinggi.

mekanisme rooft launcher ini membuat si assassin's jadi terlihat seperti karakter batman.

9. Rooft launcher terinspirasi dari konsep eagle power yang ada di seri assassin's creed 3 Tirany king washington DLC.

pihak developer sendiri menyebutkan, bahwa mereka terinspirasi menciptakan mekanisme rooft launcher dari kemampuan eagle power yang ada di seri assassin's creed 3 Tirany King Washington.

bahkan source codenya juga source code yang sama dengan yang ada di seri assassins creed 3 DLC.
Creator dari Assassin's Creed Syndicate adalah MARCH ALEXIS COTE. menurutnya, eagel power memberikan pengalaman atau kemampuan melewati berbagai rintangan, mencapai tempat tempat tinggi,


dengan mengambil wujud sosok burung elang. sang creator sendiri juga menyebutkan "inspirasi dari rooft launcher sendiri sebenarnya berasal dari salah satu konsep pekerjaan kami,

dalam seri Tirany of king washington. dan pada episode ke dua, kami menciptakan kemampuan yang disebut eagel power, dan kami mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan,

yaitu terbang berkeliling di areal Boston dan juga newyork pada setting tersebut." dengan membawa sistemasi ini pada seri Assassin's Creed Syndicate,
Ubisoft berharap untuk mewujudkan pengalaman bermain yang sama dan juga menyenangakan dalam seri Assassin's creed Syndicate ini.

8. sebenarnya london underground subway, (jalur kereta api bawah tanah london), hendak dimunculkan dalam seri AC syndicate,


jalur kereta bawah tanah London, di buka pada tahun 1863 tepatnya 5 tahun sebelum kejadian dalam game Assassin's Creed Syndicate.

namun tak jadi karena sudah banyak ide ide gameplay menarik yang telah dimasukkan dalam game.
Ubisoft juga mendesain berbagai jalanan serta berikut kepadatan lalulintasnya jauh lebih dulu sebelum mendesain berbagai bangunan dalam game.

tanpa adanya unsur vehicle dalam game, pengalaman berkeliling kota london, tak akan bisa terwujudkan. tim developer juga berpendapat bahwa,


Vehicle adalah salah satu pilar terpenting yang akan menyusun game Assassin's Creed Syndicate itu sendiri. navigasi, atau transportasi, style london pada masa pemerintahan Victoria,

serta combat dan aksi aksi menegangkan di atas kendaraan kereta kuda, yang akan ditawarkan oleh seri Assassin's Creed Syndicate ini. 

player bisa bepergian di antara jalan jalan lalulintas london, dengan kereta kuda, atau kereta api, merampas kereta kuda, berkelahi di atas kendaraan yang tengah melaju kencang, menabrak menyerempet
kereta musuh, serta berbagai gameplay menarik lainnya.

7. awalnya ubisoft berencana membuat ke 2 karakter utama yaitu EVIE'S dan JACOB, dalam game bisa berganti ganti posisi setiap waktu, namun tak jadi.


kedua karakter utama sengaja dikembangkan  agar memiliki spesifikasi dan karakteristik yang berbeda satu sama lainnya. dan mereka menjalankan misi berdasarkan cara mereka sendiri. berdasarkan karakteristik mereka sendiri.

jika EVIE'S lebih fokus pada weapon skill, maka JACOB lebih cocok dalam skill tangan kosong, seperti tinju, atau daya tahan healt yang lebih tangguh.

jadi tidak rasional rasanya bagi ubisoft, jika ke dua karakter berada pada misi yang sama, dan menjalankan misi yang sama diwaktu yang sama.
karena mereka punya cara tersendiri dalam menyelesaikan misi mereka sendiri.

6. latar waktu dalam game berlatar pada masa perdamaian (era kemerdekaan).

setiap tokoh populer dalam seri assassin's creed terbaru ini tidak akan lagi menjadi target assassination, melainkan mereka akan membantu progress developed para assassin's.


berbagai nama nama terkenal seperti,  "CHARLES DARWIN, ALEXANDER GRAHAM BELL, KARL MARK, CHARLES DICKENS, VICTORIA QUEEN", dan nama nama lainnya,
tidak lagi menjadi target dari para assassin's karena semua nama nama terkenal tersebut, masih memiliki keturunan yang masih ada hingga saat ini.

dan untuk membuat game ini terasa realistic dan based by history, pihak developer mengambil keputusan ini.

5. sebagai gantinya, tim developer menciptakan beberapa karakter fiksional yang akan dijadikan target assassination.

nama nama seperti PEARL ATTAWAY, The Greedy Tycon, The Bank Roller, The corrupt Politician, dan lainnya.

4. Tim menciptakan nama untuk sebuah pub yang tak benar benar ada

senior produser Ubisoft sendiri FRANCOIS PELLAND menyebutkan bahwa, "kami telah bekerja sama dengan ahli sejarah spesialis era Victorian JUDITH FLANDERS, yang mana ia adalah sosok yang sangat luar biasa,


dan ia sendiri yang menuntun kami dalam semua research untuk game Assassin's Creed Syndicate ini."
"sungguh merupakan suatu hal yang sangat sulit, dalam membuat nama untuk PUB, karena kami sangat tak ingin menggunakan salah satu dari yang sudah ada."

"jadi penulis kami menyusun dan menyodorkan berbagai Daftar nama, dan ia menghancurkan semua daftar tersebut secara tuntas,

lalu ia membawa berbagai nama, yang benar benar cocok untuk menggambarkan periode latar waktu dalam game, senyata mungkin.

3. sebagian iklan atau brand dalam game dibuat dan di karang oleh pihak developer, sebagiannya lagi dibuat berdasarkan fakta sejarah.

pihak developer melakukan berbagai research mulai dari usur yang paling penting hingga yang paling detail sekalipun.

salah satu unsur yang paling detail dalam game adalah iklan yang bisa kita jumpai di areal game.
sebagian add yang ada, dikarang oleh pihak developer sendiri. namun sebagiannya lagi memang benar benar ada.


salah satu contohnya adalah add yang berjudul "w.H. ATKINSONS CHAMPION PLATE POLISH." ywng memang berdasarkan judil iklan yamg sama pada surat kapal di masa itu.

2. salah satu unsur, sejarah yang terpenting menjadi referensi dalam game, adalah evaluasi persenjataan pada era victoria.


pada masa era victoria, orang orang tidak lagi membawa dan menyandangkan pedang pedang besar mencolok, ketika bepergian.

melainkan pada masa ini mereka lebih suka membawa pistol, pisau, serta tongkat, kemana mana dan juga berbagai benda kecil lainnya. dan atas alasan itulah, sistemasi combat dalam seri Assassin's Creed Syndicate harus di desain ulang.

dalam era ini juga, ada tradisi baru yaitu tradisi berkelompok atau gang. jadi dalam game juga akan lebih mengunggulakan perkelahian antar gang.

tim developer berusaha mengimplantasikan keberadaan para gang, serta maanfaat dan aktifitas mereka dengan pengalaman gameplay dalam game.

namun, meskipun pihak Assassin's di kelilingi kelompok ataupun gang, developer lebih memfokuskan Assassin's Creed Syndicate pada single player gameplay. dan bukannya multiplayer gameplay.

1. ubisoft berusaha membawa kembali pengalaman bermain single player, seperti pada game A'C 2.

MARCH ALEXIS COTE sendiri menyebutkan


"salah satu yang menjadi kunci sentuhan magis dari Assassin's Creed 2 adalah terjadi pada era perdamaian. lebih dari beberapa tahun terakhir,
kita telah mengambil periode zaman perang sebagai latar belakang cerita. tujuan kami kali ini adalah untuk membawa kembali Assassin's Creed Syndicate ke masa Assassin's Creed 2,

yang berjalan pada masa Renaissance, yang mana adalah era perdamaian, proses transformasi umat manusia.
itulah era magic yang ingin kami tampilkan, keajaiban dari inovasi, tantangan dan membuat player merasakan pengalaman tersebut."

terimakasih atas kunjungannya, dan sampai jumpa lain waktu.













Postingan terkait: