10 fakta tentang Batman Arkham series, yang mungkin kamu tidak tahu. (batman arkham series list



kebetulan menemukan video youtube yang berjudul "Batman Arkham series fact you probably didn't know" oleh youtube channel gameranx,
dan karena saya pikir ini menarik, maka saya tulis saja versi indonya.  o.k, langsung saja, di bawah ini adalah 10 fakta tentang Batman Arkham series, yang mungkin kamu tidak tahu.

10. voice actor dari pemeran power puft girls, timmy turner dari fairy old parents, memerankan harley queen dalam game Batman Arkham.

mmm. ini pengisi suara versi englishnya. saya tidak tahu siapa nama voice actreesnya. :D menurut si jack baldino sih begitu.
si voice actrees juga muncul dalam final fantasy 10. yang ini saya gak tahu yha, murdi saya nyontek dari video. :D


tapi tak apa. mengetahui si pengisi suara adalah orang yang sama dalam game, memerlukan ketelitian dalam pengamatan. thanks jack baldino.

9. Developer batman Arkham memerlukan waktu 2 tahun hanya untuk membuat program untuk jubah batman supaya terkesan realistik.


bayangkan. hanya sekedar menulis script untuk effect animasi gerakan jubah batman saja memerlukan waktu selama 2 tahun,,!!!
satu orang. satu orang ini bertanggung jawab untuk menangani animasi jubah si batman dalam game Batman Arkham Asylum.


bayangkan. berapa varian animasi yang ia buat hingga menghabiskan waktu 2 tahun? 
serta berapa kali ia menulis script untuk merangkai semua animasi itu? belum lagi sound effect


dari kepakan jubah yang di terpa angin supaya lebih ralistik, blah blah blah, dan lain sebagainya.
ternyata jadi developer game tak se simple yang saya bayangkan. :D
tapi apakah dengan melakukan itu selama 2 tahun akan membuat ibunya yang ada dirumah jadi bangga? mungkin ibunya si developer mengaharapkan ia jadi dokter.

eh tau tau dia malah jadi developer game. hadeehh,,!!

8. tempat yang bernama Arkham Asylum dalam game batman, memang sungguh ada di dunia nyata.



tempat ini adalah institusi yang ditujukan bagi mereka yang punya penyakit kejiwaan. terutama para kriminal psikopat.
dan karena ditujukan untuk para pelaku kriminal sinting, Arkham Asylum memiliki desain arsitektur yang bergaya gothic, seperti pada masa pemerintahan victoria londong. 

arsitektur ini membuat tempat tersebut terkesan begitu mengerikan. wah tak terbayang yha, bagai mana rasanya kalau kita di masukkan ke dalam sana?
jika di lihat dari latar tempatnya, Bataman Arkham Asylum terasa seperti game bergendre horror. dan ternyata memang benar begitu.

Arkham Asylum di dasarkan pada tempat sungguhan dan memang benar ada di dunia nyata. ceritanya sendiri juga di dasarkan pada kisah sungguhan, yaitu kisah cinta yang mengerikan.

7. Pada awalnya pihak developer hendak membuat game batman arkham asylum menjadi rythem action game.


wow,,,!!! itu ide yang sangat wooww,,!!! tak bisa di bayangkan. bagaimana kalau si Batman bermain guitar sambil menyanyikan sebuah lagu bernada melow. untung saja sang developer mengurungkan niatnya.

dan sebenarnya, combat sistem yang ada pada Batman Arkham series, adalah prototype dari sistem dasar rythem game, seperti ketika kamu mengenai cord cord yang berbasis warna seperti pada kebanyaka. rythem game. 

namun hebatnya, sistem.inilah yang membuat unsur combat dalam game batman Arkham menjadi begitu menarik serta enjoy to play. bahkan banyak game game lainnya meniru  gaya bermain Batman Arkham. 

tak di sangka ternyata kesalahan tersebut membuat semuanya jadi sebaik sekarang. dan untung saja rocksteady tak jadi membuat game Batman bertemakan Rythem.

6. penjahat dalam game batman yang bernama blackgate, berdasarkan pada penjahat sungguhan.


satu lagi unsur yang berdasarkan kenyataan yang ada dalam game Batman Arkham. berdasarkan screenshoot di bawah ini,

karakter Blackgate didasarkan pada penjahat sungguhan yang bernama Oj simpson , bahkan dengan nomor seri asli.
wow. apakah Batman benar benar ada? jangan jangan Batman based dari orang asli mungkin yha?

5. batman exsploisse gell gadget, menggunakan sound effect dari wipe cream.


kalau gamer memperhatikan, salah satu gadget batman yang disebut Batman exsploisse gell, memiliki sound effect yang mirip dengan suara yang dihasilkan dari wipe cream yang sedang disemprotkan.

ternyata, rock steady sound effect team, benar benar merekam sound effect dari suara wipe cream, untuk digunakan sebagai suara gell noisse.

4. kesalahan terbesar yang dilakukan penulis untuk game Batman Arkham Asylum.

Penulis cerita untuk Batman Arkham Asylum, bernama Paul Dini. Paul sendiri tak tahu kalau dirinya telah mengikut sertakan credits yang ternyata adalah story editor


untuk serial tv yang berjudul "LOST". tentu saja si penulis Paul Dini mendapat masalah karena hal ini.

3. player bisa melewati garis batas dalam game batman arkham city, berkat adanya glitch.


ada sebuah glitch, atau bug, yang memungkinkan player melewati batas dalam game batman arkham city, yang seharusnya tak boleh di lewati.
melakukan hal ini akan mengakibatkan game jadi crash, atau tak berjalan dengan semestinya. karena player masuk ke dalam dinding yang semestinya tak boleh dilewati, maka sebagian model dari

kota gotham arkham tak akan bisa dilihat/ditampilkan. namun tak semua batasan batasan dalam game bisa dilewati. dan untuk menemukan di mana letak bug tersebut, kita harus mencari dan menemukannya satu per satu.

sialnya lagi, model kota ini, juga di adaptasi dan di pergunakan pada seri game Batman berikutnya, yaitu Batman Arkham Origin.
developer dari Batman Arkham Origin sangatlah beruntung, karena mereka punya map dari model kota tersebut. untuk menghilangkan bug, mereka cukup menambahkan lebih banyak detail dalam game.

2. Game Batman Arkham Asylum khususnya versi PC, anti terhadap pembajakan.


jika game Batman Arkham Asylum khususnya versi PC mendeteksi adanya tindak pembajakan, atau tindak kecurangan dari player,
maka sebagai pembalasannya,  game ini akan jadi sangat sangat sulit untuk ditaklukkan. game ini akan melakukan perlawanan, misalkan

membuat batman jadi terjebak dalam ruangan dan tak bisa melakukan apa apa, atau bahkan sistem combat dari enemy akan jadi makin aggresif serta sulit untuk ditaklukkan.
mungkin benar. batman tak bisa dibodohi ataupun dicurangi.

1. Game Batman Arkham Asylum ada, berkat gagalnya game The dark Knight dirilis.

ini adalah salah satu rahasia terbesar EA, yang mana EA sempat bekerja sama dengan developer game Pandemic untuk membuat game yang berbasis film The Dark Knight.
Pandemic sendiri adalah tim developer yang ada di balik game Starwars Battlefront, dan game yang berjudul Marcenaries.

The Dark Knight adalah versi film layar lebar lain yang menjadikan tokoh batman sebagai main karakternya. ini adalah film layar lebar pertama yang mengangkat tokoh komik Batman,
namun tak menggunakan judul Batman. menurut kebanyakan fans Batman, ini adalah Film Batman yang paling membosankan. (menurut saya gitu juga sih,,)


katanya, projek game ini sangat sangat rahasia, dan tak banyak yang tahu keberadaanya. dan ketika versi film The Dark Knight di rilis dipasaran pada tahun 2008, 
versi gamenya tak pernah muncul. lenyap selama lamanya.
ini adalah salah satu kerugian finansial terbesar dari EA. dan yang lebih sialnya lagi, perusahaan developer Pandamic akhirnya bangkrut setahun kemudian, dan lenyap dari peredaran hingga saat ini.


sedangkan untuk project Batman Arkham, akhirnya di ambil alih oleh developer Rock Steady studio.
alright, sekian dulu guys, update kali ini tentang, 10 fakta tentang Batman Arkham series, yang mungkin kamu tidak tahu.
sampai jumpa lagi lain waktu.









Postingan terkait: