Daftar 10 game mobile RPG android, yang dilengkapi fitur offline gameplay.


kamu penggemar game mobile RPG? namun benci dengan keharusan untuk selalu terhubung ke jaringan internet tiap kali bermain?
berarti kita sama,,!!! :D jika berbicara tentang game RPG, tak akan pernah ada habisnya. ada banyak quest yang bisa kita selesaikan.

leveling, berburu item item langka, farming mengumpulkan cast, membeli berbagai item, weapon, armor, defeat boss battle, dan lain sebagainya.
ciri ciri game RPG terbaik adalah game tersebut tak akan pernah tamat. akan selalu ada update yang terus menerus dirilis untuk player, supaya player makin betah bermain.
tak bisa dipungkiri, RPG bisa membuat orang kecanduan. dan kalau sudah kecanduan, bersiaplah kehilangan sebagian besar waktu dalam hidup kamu. :D

nah, dari pada kita kecanduan game RPG, lebih baik kita bermain yang ringan ringan saja. seperti game mobile android di bawah ini. o,k langsung saja kita mulai dari nomor 10.

10. Nonstop knight.


RPG lover, harus mencoba game mobile yang satu ini. Nonstop knight menawarkan cara bermain yang berbeda dari game mobile RPG kebanyakan.
dalam game ini kamu tak harus selalu direpotkan oleh berbagai virtual control pad, karakter milikmu akan bergerak dan menghajar musuh dengan sendirinya.

Tak perlu repot belajar codding. Begini caranya membuat aplikasi android sendiri. Anak kecil juga bisa. 

lalu dimana kesenangannya? ternyata disitulah ketertarikan dari game Nonstop Knight ini. kamu memang tak bisa mengontrol karakter kamu secara penuh. namun kamu bisa
mengendalikan/mengeluarkan berbagai skill dari karakter kamu, berbagai magic skill, kamu juga mengganti eqquipment dari karakter kamu, mulai dari weapon, armor,

skill, dan lain sebagainya. mungkin inilah alasan mengapa game bukan cuma menarik untuk dimainkan namun juga tak kalah menarik untuk di tonton.
bermain nonstop knight sama halnya dengan menonton letsplay video.
download gratis : Google Play store.

9. Crash land.


jangan lihat tampilan grafiknya. kalau dinilai dari penampilan luarnya saja, Crash land memang tak begitu menarik untuk dimainkan.
namun kalau kita menilai dari pengalaman bermain yang ditawarkan, tak ada yang bisa menandingi game mobile RPG yang satu ini.

berbagai pengalaman yang ditawarkan, seperti quest, combat, dengan berbagai varian musuh yang disediakan, bahkan crafting seperti yang ada pada
Minecraft PE. jadi kita harus mengumpulkan berbagai item, untuk menghasilkan item baru. ada 500 lebih crafting menu yang ditawarkan oleh game ini.
kamu bisa melakukan eksplorasi di area yang begitu luas, ada fitur telepod, untuk berpindah pindah dari satu titik ke titik lain, mengcollect berbagai item,

membangun rumah, memelihara peliharaan maksimal 3 ekor, dan mempelajari berbagai rahasia yang ditawarkan oleh game crashland ini.
saya sudah mencoba, dan tanpa sadar saya telah menghabiskan waktu 5 jam dengan game ini. (^3^)
game ini berbayar, bebas ads dan dapat di download langsung melalui 

8. Dungeon Quest.



memiliki grafik yang sekelas dengan nonstop knight, sama halnya dengan RPG kebanyakan. dilengkapi unsur unsur RPG pada umumnya. 100% free offline action RPG.
versi terbaru dari Dungeon Quest, mendapatkan fitur update asscension gameplay mode. hanya bisa diakses bagi mereka yang sudah mencapai level 99.

support google play games, update battle arena system, league points system ditiadakan.
kalau kamu punya 2 karakter atau lebih, kamu bisa menggunakannya bersamaan. dalam sekali bermain. fitur ini disebut hireling system.

ada juga sistem pets, (piaraan), yqng nantinya akan membantu dan menyertai kamu dalam gameplay. bersifat free to play, player boleh bermain selama yang ia mau, tanpa harus membayar sepeserpun.

dungeon quest memberlakukan sistem class, hero dibagi menjadi beberpa class, mulai dari wizard, warrior, atau rogue. player juga bisa bermain secara random.
game ini menyediakan kombinasi varian room tanpa batas. jadi kamu tak perlu bosan mengulang level yang sama terus menerus.

ada 4 boss battle legendaris yang siap menantang kamu. buat AI army kamu sendiri, dengan memanage dan menyertakan semua karakter yang kamu punya.
bagaimana? tertarik memainkan dungeon quest? download melalui link google play di bawah ini.

7. Beast Quest.

menonjolkan kelebihan dari segi grafik 3D open world. berperan sebagai seorang pemburu monster, menjelajahi berbahai tempat, mulai dari benua es, hingga ke daratan tropis,
atau bahkan ke lautan lepas. kamu akan di ajak berburu monster monster raksasa. mulai dari gorrila putih,/yeti mungkin, hingga ular naga laut.

ada juga fitur mission quest, yang tersedia dalam berbagai bentuk. misal mencari harta karun, berburu serigala, mencari dan mengumpulkan tanaman obat. serta lain lainnya.
kamu juga bisa main game ini di bluestack emulator android, dengan bantuan aplikasi tincore keymapper.

ada satu tombol di keyboard, yang memicu kamu bisa naik dari level satu ke level lainnya. dan ada satu tombol lagi, yang memungkinkan kamu berpindah pindah area.
namun hanya bisa dilakukan dengan emulator di PC.
fitur combat gameplay dari game ini meniru gaya infinity blade yang ada di ios.

pola gameplaynya simple saja, yaitu tebas, tangkis, dan mengindar. grafik game benar benar 3D 360°, kamu bebas menafigasi view ke berbagai arqh dengan
gestur touch and slide. tentu saja game ini gratis dan 100% support offline gameplay. (ada IAP didalamnya.)
download melalui link Google play di bawah ini.


6. Devildark The Fallen Kingdom.


ini adalah salah satu game offline RPG android yang jadi favorit saya. berkali kali saya tamatkan. berkali kali saya instal backup dan uninstal. :D
bersifat free to play. 100% support offline gameplay. kamu bisa bermain selama apapun yang kamu mau. namun ada pula fitur IAP di dalamnya.

dari segi graffik memang tak begitu menonjol. namun dari segi pengalaman bermain, cukup menawarkan kepuasan bagi penggemar RPG.
ceritanya adalah kamu seorang hero yang tinggal di sebuah desa. nantinya akan ada berbagai misi, (requeat dari para penduduk yang punya masalah dengan monster),
jika kamu berhasil menyelesaikan berbagai misi, akan ada gold dan berbagai item sebagai imbalannya. ada 3 macam jenis misi yang ada dalam game ini.

yang pertama adalah misi utama, yang berhubungan dengan jalan cerita dalam game. yang kedua adalah misi sampingan yang sama sekali tak ada hubungannya dengan
jalan cerita dalam game. tak seperti misi pertama, misi kedua bisa kamu jalani, ataupun kamu abaikan.

dan yang ke 3 adalah misi yang mengharuskan kamu bermain secara online, dan terhubung ke server. sama halnya dengan misi ke 2, misi ke 3 tak harus wajib kamu selesaikan. boleh juga kamu abaikan.

kunci dari game ini cuma 1. perbanyak potion. selesaikan misi yang ada di atas level kamu. upgrade karakter kamu. maka game ini akan cepat kamu tamatkan.
tertarik? download gratis melalui link google play store di bawah ini.

5. mage and minion.


pada awalnya saya kira ini adalah game RPG yang kurang bagus. namun ternyata saya salah besar. Mage and Minion adalah game yang keren.
grafis 3D, ada berbagai class yang bisa kamu pilih, dan yang paling penting, support fitur offline gameplay.

cocok bagi kamu yang sedang mencari alternatif game offline android RPG yang berkualitas. game ini bisa dimainkan secara offline, setelah kamu mendownload update terlebih dahulu.

ada fitur yang tak kalah keren dari game RPG yang ada di daftar ini. fitur tersebut adalah kamu bisa mengaktifkan skill dari karakter kamu dengan
menggambar pola gesture di layar dengan jari kamu. ada juga unsur Hack N Slash, kalau dikatakan game ini mirip oldschool RPG jaman PC dulu.

game ini murni free to play. tak ada paksaan untuk harus purchased, atau sistem stamina. tak ada juga ada batasan bermain. kamu akan bisa bermain selama apapun yang kamu mau.

jika kamu tertarik, silahkan di download di google play store, link ada di bawah ini.

4. Blood warrior.


sama halnya dengan mage and minion. Blood warrior tampil dengan gaya RPG hack N slash. dibandingkan dari sisi grafik, Blood warrior lebih sangar dari mage and minion.
bukan cuma dari sisi grafik, dan animasi karakter yang lebih realistik dari mage and minion.
namun dari sisi minimal spesifikasi android smartphone kamu. minimal smartphone android kamu harus memiliki kapasitas Ram 1.5 GB. sedangkan pada smartphone yang Ramnya masih 1GB,

game ini tak akan berjalan dengan lancar. seperti judulnya game ini juga benar benar warrior, dalam hal storage file size setelah di instal dan juga
mengharuskan ponsel kamu harus sudah Quadcore. wow,,,!! pokoknya game ini sangat sangat warrior. grafik warrior, animasi lebih warrior dari mage and minion,
dan pastinya, sangat warrior untuk ponsel kamu.
mau coba bermain, download melalui link google play store di bawah.


3. soulcraft.


Saya sempat mendownload dan memainkan game ini. (dulu sekali). :p review menurut saya sendiri, game ini bagus. ada berbagai standarRPG. yang bisa dimainkan.

(standar sekali commentnya yha. :D) sedangkan untuk soulcraft 2, saya pernah coba namun tak mengizinkan saya bermain offline (mungkin harus download update terlebih dahulu).
jujur tak banyak yang bisa saya tuliskan tentang game ini. tapi game ini memang pantas untuk direkomendasikan. dan yang terlebih, game ini
fully support offline gameplay. download melalui link google play di bawah ini.


2. Exiles.


Dulu saya sempat download da n instal di ponsel. (tepatnya versi gratisnya. namun kemarin saya cek lagi, ternyata verai gratisnya sudah lenyap, tak ada lagi.)
Exiles adalah, RPG openworld yang berlatar pada dunia scifi, bergaya third person shooter, mengajak kamu menjelajahi dunia sains fiksi.

menaiki motor jet, menjelajahi collony, dan yang menjadi musuh kamu kali ini adalah ras alien yang berwujud serangga. tampilan grafis yang sangat memukau,
berbagai detail seperti pantulan cahaya pada metal, shadow, darker, hilight, dan lainnya, membuat game ini terasa realistik, bukan sekedar 3D lagi.
game ini di kembangkan oleh developer Raven Sword shadowlands, ceritanya kamu berada di masa depan,

di planet yang jauh di antah berantah, planet tersebut dipenuhi oleh berbagai bentuk dari ras alien asing.
game ini merupakan premium game, kamu bisa purchase dan download kemudian mainkan di ponsel kamu, melalui link google play di bawah ini.
fully 100% support offline gameplay.


1. Imploision Never Lose Hope.


yang satu ini tak usah ditanya. bertujuan membawa standar console AAA game (berkualitas triple A) untuk platform mobile, memberikan standar baru dalam mobile gaming.
pihqk developer tak tanggung tanggung dalam mengembangkan game yang satu ini. mulai dari menghadirkan grafik sekelas konsol,

melibatkan voice acting kelas ternama, dan audio production setara hollywood. diiringi dengan berbagai sountrack orkestra yang di seting sedemikian rupa
oleh pemenang grammy award, dan bahkan imploision never lose hope juga melibatkan John Kurlander, tak lain dan tak bukan adalah enginer dari seri triologi
"lord of the rings". gameplay nya sendiri akan mengajak kamu berperan sebagai karakter hero yang mengenakan baju besi robots canggih,

combat gameplay seperti layaknya game hack n slash yang ada di console, (mirip game devil may cry.)
sepertinya game ini di bangun dengan budget sangat tinggi,
game ini pantas dibayar dengan harga yang sepadan sesuai kualitasnya. ini bukanlah game free to play, namun saya rasa tak ada yang merasa keberatan dengan itu semua.
player boleh bermain gratis dari misi 1-1 hingga misi 1-6. namun, untuk melakukan unlock semua level, player harus melakukan purchased melalui IAP.

seperti kualitasnya yang AAA, maka file size dari game ini juga lumayan besar untuk ukuran game mobile. sekitar 1GB lebih kira kira. untuk bisa memainkan game ini, Ram minimal ponsel harus sudah 1GB.
download gratis melalui google play store. berikut linknya.


terima kasih atas kunjungannya, dan sampai jumpa kembali lain waktu. bye,,.

Baca juga :











Postingan terkait: