28 easter egg yang muncul dalam film Fantastic Beast and where to find them, yang mungkin telah kamu lewatkan.

28 easter egg yang muncul dalam film Fantastic Beast and where to find them, yang mungkin telah kamu lewatkan.





setelah sebelumnya telah menulus tentang 10 fakta Fantastic Beast yang harus kamu ketahui,

kali ini untuk menambahkan tulisan tersebut saya kembali menuliskan 28 easter egg yang muncul dalam film Fantastic Beast and where to find them, yang mungkin telah kamu lewatkan.

lalu apa saja ke 28 easter egg tersebut? langsung saja di mulai dari nomor 28.

28. Hedwig song

sama halnya dengan seri seri film Harry Potter, film Fantastic Beast and where to find them ini di mulai dengan opening sountrack yang pastinya familiar di telinga para fans.

opening sountrack ini berjudul Hedwig song. penasaran seperti apa sountrack Hedwig song? klik link youtube video di bawah ini.

https://m.youtube.com/watch?v=7gswtbX8G7Q

kesamaan sountrack tersebut dimaksudkan untuk menekankan bahwa film Fantastic Beast ini masih ada kaitannya dengan film Harry Potter series.

27. Gellet Grindlewald.

beberapa kali sosok Gellet Grindlewald muncul dalam film. mulai dari sosok penampakan bagian belakangnya saja, hingga berbagai

berita berita dalam surat kabar, mengenai teror teror yang telah dilakukannya dalam menggemparkan dunia, sama halnya dengan Voldemort.

salah satu aksi Grindlewald yang muncul di dalam surat kabar Newyork Times yang berjudul

"Gellet Grindlewald The dark Wizard Strike Again in Europe."
semua itu bisa ia lakukan berkat kemampuan sihir penghancuran yang berasal dari tongkat Elder miliknya.

26. The Bronk Ginger Witch.

jika pembaca sekalian memperhatikan dengan seksama, ada berbagai artikel klipping yang didedikasikan untuk tokoh, Grindlewald.

namun salah satu di antara semua artikel tersebut, adalah artikel berjudul
The Bronk Ginger Witch.

judul klipping tersebut di dedikasikan untuk tokoh asli yang memang ada di dunia nyata. tokoh tersebut bernama "Lady Rhea."

ia tak lain adalah seorang tokoh penyihir putih sungguhan, yang sangat terkenal di wilayah Bronk, Newyork Amerika.

25. 1926

yang tak lain dan tak bukan adalah tahun tahun terpenting dan paling bersejarah dalam dunia Harry Potter, karena pada masa inilah tokoh Tom Marvollo Riddle alias Lorld Voldemort lahir.

dan juga, pada tahun inilah masa peralihan antara 2 penyihir terhebat sepanjang masa, yaitu antara Grindlewald dan Voldemord.

24. The second Salemers.

Mary Lou Barebone adalah seorang no maj asal amerika, ia hidup di masa 1920han, ialah yang mempelopori adanya kelompok yang melakukan gerakan anti penyihir.

kelompok ini bernama New Salem Philanthropic Society, dan lebih dikenal dengan sebutan Second Salemers. tujuan dari kelompok ini ialah,

untuk mengungkap sekaligus memberantas, praktek penggunaan ilmu sihir yang ada di amerika serikat. lebih jauh lagi, Second Salemers bercita cita untuk, memusnahkan kaum penyihir.

salah satu tindakan yang diambil oleh Mary Lou Barebone, adalah dengan mengadopsi tiga anak yang memiliki latar belakang keluarga penyihir, namun mendidik mereka untuk membenci semua hal tentang sihir.

namun di akhir akhir sebelum desember 1926,  Mary Lou di serang dan di lumpuhkan oleh auror bernama Porpentina Goldstein, atas tindakan menyalah gunakan anak anaknya.

23. you seem like a Seeker.

ketika Newt berhadapan dengan Mary Lou Barebone, ia sempat dipojokkan dan ditanyai mengapa Newt ikut serta dalam pertemuan kelompoknya.

namun Newt ternyata berkata, "aku cuma kebetulan lewat". dan kemudian Mary Lou berkata kau seperti seorang "Seeker". (mungkin maksudnya adalah, "kau seperti seorang mata mata")

namun Newt malah menjawab, aku lebih dari sekedar "Chaser". (istilah pemain dalam Quiddict)

22. hufflepuff pride/Kebanggaan seorang Hufflepuff.

meskipun Newt adalah mantan pelajar Hogwarts yang telah dikeluarkan dari sekolah, ia masih tetap bangga sempat menjadi seorang Hufflepuff. terbukti ia masih menyimpan syal Hufflepuff miliknya.

Newt juga mengatakan ia dikeluarkan haya karena insiden.

21. kemunculan ke 2 Niffler.

ini adalah kali ke 2 kemunculan mahluk kecil bernama Niffler dalam franchise film Harry Potter. kemunculan pertamanya yaitu pada film Harry Potter and the Order Of Phonix.

dimana Hagrid memperkenalkannya di kelas pemeliharaan satwa gaib, yaitu untuk menemukan koin koin emas. sedangkan kemunculan keduanya adalah

ketika seorang murid yaitu Lee Jordan memasukkan mahluk ini ke dalam kantor dollores ummbridge.

20. persamaan antara Newt dan Hagrid.

Newt dalam film Fantastic Beast sangat mirip dengan sosok Hagrid dalam film Harry Potter. memiliki ketertarikan yang sama yaitu sama sama tertarik akan binatang sihir dan mahluk mahluk gaib.

serta sama sama dikeluarkan dari Hogwarts karena alasan yang sama pula. bisa dikatakan, Hagrid adalah penerus dari Newt.

atau jangan jangan ada hubungannya mengapa Hagrid melakukan tindakan melanggar peraturan? entah ia terinspirasi dari kesuksesan Newt Scamander atau apa.

19. Percival Graves.

entah ini kebetulan monumental ataukah kesamaan yang disengaja. karakter Percival Graves yang dimainkan oleh aktor Colin Farrell,

memiliki kesamaan yang ekstrim dengan tokoh dalam film yang berjudul "John Goodman comedy king Ralph"
dalam film ini, ada juga tokoh antagonis yang bernama sama,

serta memiliki motif yang sama, yaitu seolah terlihat baik, dipihak yang baik, namun sesungguhnya sebaliknya.

kemiripannya dengan tokoh Percival Graves yang ada pada film "Fantastic Beast" sangat ekstrim. tokoh Percival Graves dalam film king Ralph dimainkan oleh aktor Potter alum John Hurt.

banyak yang menghubungkan kedua tokoh fiksi ini terinspirasi dari nama 2 tokoh dalam sejarah yaitu Robert Graves dan Alfred Perceval Graves. seorang penyair dan tokoh dari zaman perang dunia 1.

18. Gold stein name.

Tokoh Porpentintina dan Queeny Goldstein sesungguhnya adalah nama yang sudah pernah muncul dalam film Harry Potter.

Anthony Goldstein adalah nama tokoh murid Hogwarts yang tergabung dalam anggota D.A. tokoh ini ikut serta dalam adegan pertempuran terakhir di Hogwarts, dan berhasil bertahan hidup. ia juga murid yang berasal dari asrama Ravenclaw.

17. Minestry paper work.

jika dalam kementrian sihir versi film Harry Potter mereka mempergunakan pesawat kertas yang sudah di sihir untuk saling berkirim surat,

meskipun diketahui sebelumnya mereka telah mempergunakan burung hantu, namun ternyata akhirnya diganti untuk mengihindari bercecerannya kotoran burung di mana mana.
lain lagi dengan Macusa, Magical Congress of United State Of America. mereka menggunakan media tikus, untuk saling berkirim memo.

16. Caruso.

anggota D.A, Dumbbledore Army yang telah muncul beberapa kali dalam seri film Harry Potter. nama ini juga muncul dalam Fantastic Beast, kemungkinan keluarga Caruso berawal dari sini.

namun nama Caruso sesungguhnya mengacu pada nama "Luca Caruso". yaitu didedikasikan untuk anak dari illustrator artist yang mengerjakan setiap gambar illustrasi buku Novel Harry Potter.

15. occamy egg.

salah satu dari bahan pembuat produk sampo milik Gilderoy Lockhart (guru mata pelajaran pertahanan terhadap ilmu hitam di tahun ke dua Harry) adalah occamy egg. hal ini jelas di paparkan dalam Harry Potter and the chamber secret.

Lockhart membuat produk sampo perawatan rambut versinya sendiri dengan telur occamy sebagai bahan pembuatannya.

sedangkan occamy dalam fantastic beast, adalah sejenis mahluk sihir luar biasa yang bisa menempati tempat (space) seukuran apapun.

14. Erumpent horn.

salah satu mahluk yang muncul dalam film adalah Erumpent. berwujud seperti badak, namun punya kelebihan melebihi seekor badak pada umumnya.

tanduk Erumpent bisa meledak seperti granat. tanduk Erumpent juga sempat muncul dalam film Harry Potter and the deathly hallow, yaitu berada di rumah Mr Lovegood ayah luna.

ledakan dari tanduk itulah yang menyelamatkan Harry Ron dan Hermonie dari tangkapan Death Eater (pelahap maut). anehnya,

wujud Erumpent sangat tidak cocok jika dihubungkan dengan bentuk tanduknya seperti yang ada pada versi film Harry Potter.

13. the Greater good.

merupakan slogan terkenal dari Gellet Grindlewald, yang mana menyiratkan bahwa ia rela mengorbankan nyawa orang sebanyak apapun demi kebaikan yang lebih besar.

termasuk memperbudak golongan nonpenyihir, (Nomag/Muggle), yang tentu saja di tentang keras oleh Dumbbledore.

kata ini juga muncul dalam film Fantastic Beast yaitu ketika Pricival graives (yang ternyata adalah Grindlewald yang tengah menyamar),

menuduh Newt akan mengorbanka nyawa tak bersalah sebanyak apapun demi kebaikan yang lebih besar.

"the Greater good". istilah yang dikemudian hari menjadi slogan dari Gellet Grindlewald.

12. dumbbledore refrence.

ketika tengah di introgasi oleh
Pricival graives, Newt sempat menyebut nyebut seorang guru muda yang sempat mengajarnya di Hogwarts, sebelum ia dikeluarkan.

lalu siapa guru muda yang disebut sebut Newt itu? siapa lagi kalau bukan dumbbledore.

11. the Deathly Hallow.

kemunculan simbol Deathly Hallow dalam Fantastic Beast, yang mirip dengan simbol yang ada pada film Harry Potter and the Deathly Hallow part 1.

dalam film Harry Potter, simbol Deathly Hallow dipegang oleh Mr Lovegood, ayah luna. sedangkan dalam Fantastic Beast, simbol ini dimiliki oleh Gellet Grindlewald, yang sedang menyamar sebagai Percival Graves.

10. Newt's Dragon.

Ketika Kowalski bertanya pada Newt apa saja yang ia lakukan ketika Perang besar terjadi, Newt menjawab pada saat itu ia mengurusi seekor naga.

dan berdasarkan kriteria yang ia sampaikan tentang naga tersebut, kemungkinan naga itu adalah Ukranian Ironbelly. yaitu naga yang menjaga Bank sihir Gringotts, dalam film Harry Potter.

diketahui naga ini juga menjaga brangkas keluarga Lestrange. lalu apakah Newt dibantu oleh Leda Lestrange dalam usaha penangkapan naga tersebut? dan apakah sesungguhnya hubungan antara Newt dan Leda?

harus menonton kelanjutan ceritanya.

9. Frank si ThunderBird.

satu satunya mahluk mistis yang sama sekali tak dicantumkan dalam buku Fantastic Beast. kemungkinan Newt bertujuan agar tetap merahasiakan keberadaan mahluk mistis ini.

ThunderBird sendiri berhabitat di Arizona, dan Newt berkeinginan untuk mengembalikan Frank ke habitat aslinya.

8. Grindy low.

kowalski sempat memasuki koper ajaib milik Newt, dan sampai disebuah sesi yang berisi gelembung gelembung air dan tangki yang dipenuhi air.

disitulah ia bertemu dengan Grindy low. mahluk air yang menyerang Harry dalam turnamen Triwizard.

7. Hogwarts Joke.

atau Lelucon tentang Hogwarts. Porpentina menyebutkan bahwa Ilvermorny adalah sekolah sihir terbaik di dunia.

namun Newt yang merupakan bekas pelajar Hogwarts sama sekali tak setuju, dan sebaliknya

melabeli Hogwarts sebagai sekolah sihir terbaik yang pernah ada. lalu terjadilah perselisihan di antara keduanya,

yang pada akhirnya
Porpentina menyebut Hogwarts sebagai Hogwash (omong kosong).

"sekolah sihir ******, untuk para penyihir yang ingin menjadi ****" :p

6. tak lebih besar dari Bowtruckle.

Bowtruckle adalah mahluk sihir sejenis serangga ranting yang menyerupai pucuk tanaman hijau hidup. muncul dalam film dan di bawa bawa oleh Newt di dalam saku mantelnya.

jika pembaca adalah penggemar Film Harry Potter dan cukup memperhatikan  setiap seri film Harry Potter, maka pembaca pasti ingat bahwa Hagrid sempat mengumpamakan Harry dengan perumpamaan

"tak lebih besar dari Bowtruckle". Bowtruckle inilah yang dimaksudkan oleh Hagrid. perumpamaan ini dimaksudkan karena waktu pertama kali Hagrid bertemu Harry, adalah ketika Harry masih dalam keadaan bayi.

dan pada saat itu, jika dibandingkan dengan tubuh Hagrid yang setengah raksasa, Harry cuma seukuran Bowtruckle.

5. jenggot Merlin.

istilah yang sangat familiar dalam film Harry Potter. sering kali diucapkan oleh Ronald Weasley dan hampir semua anggota keluarganya.

istilah ini juga muncul dalam film Fantastic Beast. Newt juga mengucapkan kata ini di saat saat tertentu.

4. Billywig.

mahluk serangga lebah kecil berwarna biru, merupakan mahluk sihir yang habitatnya ada di australia. kemunculan mahluk ini dalam Fantastic Beast juga mengingatkan kita pada Harry Potter and the Deathly Hallow,

yaitu ketika Mr. Lovegood menjelaskan ia membuat replika Rowenna Ravenclaw daidalem versinya sendiri. yang kebetulan salah satu bahan pembuatnya adalah sayap Billywig.

3. Leda Lestrange.

di dalam film juga terungkap bahwa, Newt Scamandder sempat memiliki hubungan baik dengan tokoh bernama Leda Lestrange.

di asumsikan mereka sama sama berada di hufflepuff, dari segi nama, Leda juga termasuk satu keluarga bersama Belatrix. Belatrix Lestrange yaitu salah satu pengikut dari Voldemort yang paling setia.

kemungkinan tokoh Leda Lestrange juga akan muncul dalam film berikutnya. mungkin nanti akan terungkap apa yang menyebabkan keluarga Lestrange berpaling ke sisi sihir hitam, dan siapa tokoh pencetus itu semua,

2. The Kravits Cameo.

Gambar Leda Lestrange mengungkapkan bahwa dia akan dimainkan oleh Zoe Kravitz - putri bintang rock Lenny Kravitz. Menurut David Yates, dia akan muncul dalam film berikutnya.

Sean Cronin aktor yang muncul dalam film Harry Potter and the Chamber Secret, juga muncul dalam Fantastic Beast sebagai kriminal.

Dan Heday aktor yang berperan sebagai peri rumah dalam film Harry Potter, dan tokoh Red seorang Goblin Bellboy yang bekerja untuk Macusa dalam film Fantastic Beast.

1. Johnny Depp.

Muncul di akhir film sebagai sosok Gellet Grindlewald, yang
sebelumnya telah dimainkan oleh aktor Jamie Campbell Bower dalam film The Deathly Hallows Part 1.

diketahui ini adalah untuk yang kedua kalinya ia memerankan tokoh yang sama dalam film namun dalam versi berbeda bersama aktor Colin Farrell.

setelah sebelumnya telah memerankan tokoh yang sama dalam film Imaginarium Of Doctor Parnassus bersama aktor Colin Farrell.

o.k baiklah itu tadi 28 easter egg yang muncul dalam film Fantastic Beast and where to find them, yang mungkin telah kamu lewatkan. sampai jumpa kembali pada update berikutnya.

sumber gambar serta referensi :

watchculture.com


Postingan terkait: