5 Spekulasi panas mengenai Transformers 5 The last Knight, yang sayang jika kamu lewatkan.




setelah ditetapkannya tanggal rilis film terbaru dari Transformers yaitu Transformers 5 The Last Knight, yaitu pada Tanggal 23 Juni 2017 untuk wilayah Amerika,

berbagai rumor dan spekulasi bermunculan yang datangnya dari para penggemar Franchise film Transformers. dan sejak perilisan teaser pertama film ini yang begitu menggoda,

semakin menarik dan semakin panas saja argumen serta dugaan seperti apakah, kelanjutan cerita dari seri terbaru film Transformers ini.

masih diSutradarai oleh sutradara yang sama yaitu Michael Bay, dan di bawah ini ada 5 Spekulasi panas mengenai Transformers 5 The last Knight, yang sayang jika kamu lewatkan.
o.k langsung saja di mulai dari nomor 5

5. Kebangkitan Megatron.




setelah dirilisnya Gambar teaser Pertama Megatron Knight, Oleh Michael Bay pada akun instagram miliknya,
berbagai spekulasi serta teori bermunculan dari para penggemar. pada awalnya banyak yang mengira gambar wajah transformers tersebut adalah milik Unicorn.

namun jelas jelas Michael Bay menegaskan bahwa itu adalah wajah milik Megatron. Megatron Knight itulah sebutan bagi bentuk baru tokoh antagonis transformers ini.

Nama itu juga mengacu pada tulisan beraksara Cybertron yang terpampang jelas di kepala megatron. ada sekumpulan penggemar forum Transformers yang dengan hebatnya membuat kamus translator untuk bahasa Transformers tersebut.



cara membacanya pun diterjemahkan oleh fans tersebut, yaitu dari bawah ke atas. dan menurut kamus tersebut, susunan aksara tersebut berbunyi, "MEGATRON KNIGHT".




setelah perilisan teaser gambar serta desain Full Body dari megatron dirilis, hal ini mengakibatkan muncul pertanyaan

"Bagaimana Megatron bisa bangkit kembali??"

"bukankan megatron sudah bereinkarnasi sebagai Galvatron??"

"untuk apa Galvatron menjadi Megatron lagi?"

berbagai teori teori panas mulai bermunculan dari pihak penggemar. mulai dari,
sebuah pernyataan yang mengungkapkan bahwa kemungkinan dalam Transformers 5 The Last Knight,

"Antara Galvatron dan Megatron adalah dua karakter yang terpisah."

teori ini mungkin bisa terjadi karena, Galvatron adalah transformers yang terinfeksi sisa sisa pikiran penggalan kepala megatron.

Galvatron bukanlah Megatron yang sesungguhnya. karena Galvatron tak memiliki inti dari Megatron. inti dari transformers disebut "spark".

dalam transformers vesri kartun, "spark" bisa diartikan sebagai jiwa atau roh dari transformers itu sendiri.
apabila "spark" yang ada pada transformers itu rusak atau mati. maka tubuh transformer yang bersangkutan akan jadi tak berguna (seperti mayat manusia).

apabila "spark" dari transformers tertentu dimasukkan kedalam tubuh baru, maka tubuh tersebut akan hidup dan mengambil sifat serta karakter yang menyerupai tubuh "spark" yang aslinya.

jadi menurut teori ini, Galvatron adalah pikiran Megatron yang di bangun ulang oleh manusia. Galvatron sama sekali bukan Megatron. sekalipun ia mengklaim dirinya adalah reinkarnasi dari Megatron.

dan pada kemunculannya di Transformers 4 Age Of Extencion, Galvatron sama sekali tak bisa merasakan sakit. sekalipun Optimus Prime menusuknya dengan pedang miliknya.

"you have no sword" (kau tak punya pedang) kata optimus sambil menusukkan pedangnya di dada Galvatron.

namun tak ber efek apapun, bahkan Galvatron hanya berkata. "so that's why I have no fear". (itulah sebabnya aku tak bisa merasakan sakit).

jika melihat pada kejadian tersebut, kemungkinan teori itu ada benarnya. Galvatron terbuat dari zat atau elemen yang disebut Transformium,

yaitu sejenis Zat pembentuk transformers yang memiliki karakteristik bisa meniru struktur bentuk apapun yang diinginkannya.

Zat ini diciptakan oleh mahluk yang disebut Creator, untuk membangun ciptaan mereka. Zat ini dibuat dengan menghancurkan seribu dunia termasuk dunia Dinosaurus sebelum manusia ada.

dengan zat ini, Galvatron sama sekali tak terhancurkan. terbukti dengan tembakan dari Bumbble bee, Galvatron hanya menguraikan tubuhnya sendiri dan mewujud kembali dalam bentuk kendaraan.

mengingat kejadian pada Transformers 4, tubuh dan kepala Megatron masih ada, dan bisa kita asumsikan bahwa, tubuh dan kepala tersebut, masih dapat berfungsi.

ingat kejadian pada transformers animated. kepala Megatron masih hidup, namun sangatlah lemah. ia menipu dan memperdaya seorang ilmuan, untuk dapat membangun tubuhnya kembali.

mungkin saja itu bisa terjadi pada versi movie nya. atau mungkin, ada transformer lain dari kubu Decepticon yang menemukan tubuh dan kepala Megatron, kemudian menghidupkannya dan memberinya tubuh baru.

jadi, jika teori ini benar, kita bisa dapatkan Megatron dan Galvatron di waktu dan tempat yang sama.

"Lalu apa yang akan terjadi?? apa bila Megatron dan Galvatron berada di waktu dan tempat yang sama??"

kemungkinan besar, karena ego dan karakteristik yang sama sama haus akan kekuasaan, antara Megatron dan Galvatron akan terlibat adegan brutal saling bunuh, untuk menentukan siapa yang paling pantas menjadi seorang pemimpin.

"waw,,,,,!!! pasti akan semakin seru yha??"

4. kemunculan unicorn.


bagi yang kurang familiar dengan sosok Unicorn, Unicorn adalah Sejenis transformers yang berukuran massif, dan dapat bertransformasi menjadi planet. (pesawat ruang angkasa yang berukuran planet).

bisa dikatakan Unicorn adalah versi transformers dari Galactus (Marvel). sama halnya dengan Galactus, Unicorn bertahan hidup dengan memangsa planet.

masih belum cukup mengerikan, saya sempat mendengar, bahwa Unicorn punya kemampuan memanipulasi ruang dan waktu. ,!!!!!

"oh god." lalu bagaimana Unucorn bisa muncul?  mungkin saja, ketika Optimus menjelajahi Ruang angkasa dalam pencariannya mencari mahluk yang disebut "Creator,"

mungkin saja ia malah menemukan hal lain yaitu Unicorn. atau jangan jangan Unicorn yang menemukannya. lalu ketika Optimus kembali ke Bumi dalam usaha pencariannya mencari sebuah artifak,

Unicorn membuntutinya. kemungkinan ini hanyalah spekulasi saja. akan lebih masuk akal, jika Unicorn di munculkan pada seri seri terakhir Franchise film transformers.

dan kemunculan Unicorn akan jadi babak akhir seri Movie transformers. (cuma pendapat saya saja.)

3. Optimus Prime/Nemesis
Prime.


ada teori lainnya yang tak kalah menarik dari seorang fan. yaitu "Optimus Prime akan berubah menjadi Nemesis Prime."

dalam berbagai versi film kartun ataupun versi komiknya, Nemesis Prime adalah sosok tiruan atau kloning dari Optimus Prime.

sifat dan karakteristik dari Nemesis Prime sangat bertolak belakang dengan sifat dan karakteristik Optimus. dan tentu saja, Optimus dan nemesis adalah dua karakter yang terpisah.

"lalu bagaimana bisa Optimus berubah menjadi Nemesis? "

"bahkan kematian bangsanya sendiri yaitu para transformers yang dibunuh oleh manusia tak bisa membuatnya kehilangan kendali,

bagaimana mungkin optimus berpindah posisi menjadi jahat???"
mungkin jawabannya ada pada pihak Creator sendiri. creator atau sang pencipta dari transformers disebut "Quintesson". dalam cuplikan akhir dari film Transformers 4, Optimus pergi meninggalkan atmosfir bumi,

sendirian dalam usaha menemukan sang Creator. kemungkinan jalan cerita dari film transformers 5 The last knigt akan di pecah menjadi dua yaitu,
kelanjutan cerita tentang para transformers yang ada di bumi dengan kelangsungan cerita perjalanan Optimus Prime yang ada di Ruang angkasa.

kemungkinan proses pencarian Optimus terhadap sosok Sang Creator akan jauh dari kata berhasil di awal film transformers 5. ada berjuta juta kemungkinan yang bisa ditemukan oleh optimus dalam usaha pencariaannya itu.

akan lebih masuk akal jika Optimus mencari tahu berbagai cara untuk bisa menemukan dimana keberadaan sosok Creator, dan bagaimana caranya menuju ke sana.

mungkin ia juga akan memanggil para transformers anggota tim Autobots lainnya yang tersebar di seluruh semesta untuk dapat membantu dirinya.

dan kemungkinan terbesar yang bisa ia lakukan untuk dapat bisa mencari tahu informasi lebih banyak tentang para Creator adalah dengan cara menggunakan Matrick itu sendiri.

dalam versi animasi kartun, seorang transformers seperti Rodimus Prime, bisa memasuki matric dengan cara mengaktifkan mode "Near Death state." 

(keadaan koma, mendekati kematian.) dan mencari tahu berbagai sejarah tentang terciptanya transformers.
dan jika Rodimus bisa, kemungkinan Optimus juga bisa. dengan cara ini, bukan hanya Optimus bisa mengetahui bahwa Quintesson adalah pencipta para Transformers,

tetapi juga, Optimus tahu kordinat atau posisi dimana planet tempat tinggal Quintesson berada, bahkan bagaimana caranya untuk bisa sampai kesana.

tapi masalahnya, apakah Matric tersebut masih ada?? kita sudah melihat Matric sekali lagi muncul pada Transformers Dark Of the Moon, yaitu pada saat dimana Optimus menggunakannya untuk menghidupkan kembali Sentinel Prime.

"lalu apa hubungannya dengan Optimus menjadi Nemesis Prime??"

hubungannya adalah bicara soal Matric, dalam transformers Versi pertama ada ide yang memunculkan terciptanya Dark Matric. merupakan Versi jahat dan gelap dari Matric itu sendiri,



Dark matric muncul dalam transformers generasi pertama yaitu, ketika Galvatron berusaha membunuh Quintesson. namun Quintesson memperkenalkan Galvatron pada ide Dark Matric.

Galvatron membiarkan Quintesson hidup dengan catatan mereka harus membuatkan Galvatron Dark matric.
lalu apa yang terjadi apabila Dark Matric itu muncul dalam transformers 5. kemungkinan di akhir Film, pihak Autobots akan memperoleh kemenangan di Bumi. namun di sisi lain,

Optimus terinfeksi oleh Dark Matric dan berubah menjadi Nemesis Prime. jika teori ini benar, lalu dari mana datangnya Dark Matric itu sendiri??
kemungkinan Matric milik optimus terinfeksi energi jahat dan mengakibatkan ia dikendalikan oleh energi negatif Matric tersebut.

atau mungkin optimus bersama tim Autobots yang lainnya berhasil mencapai planet Quintesson, namun mereka tertangkap oleh para Creator,
dan Quintesson memprogram ulang mereka dengan memberinya Dark Matric. mereka semua jadi jahat dan termasuk Optimus dirubah menjadi Nemesis Prime.

(sekali lagi ini cuma spekulasi semata yang tak ada sumber jelaanya).

2. pencarian artefak.

ada rumor panas lainnya yang mengemukakan sebuah ide bahwa, Optimus Kembali ke Cybertron dan menemukan planet tempat asalnya telah menjadi planet mati.

entah bagaimana ternyata ia menemukan cara untuk menghidupkan kembali planet tersebut. dan untuk melakukan itu, Optimus memerlukan semacan Artefak.

(biasanya kan begitu... pasti selalu ada perebutan artefak berharga dalam setiap seri transformers movie.) dan artefak tersebut, kebetulan berada di bumi, dan berhubungan dengan sejarah King Arthur.

jujur saya lupa dimana membaca atau menonton salah satu rumor tentang Plot cerita ini. dan jika itu benar, kemungkinan Optimus akan kembali ke bumi.

1. film Bergaya Medieval.

setelah konfirmasi dari aktor Mark Wahlberk akan kembali memerankan tokoh Cade Yeager, dan adanya rumor yang mengatakan bahwa akan ada artefak yang ada hubungannya dengan sejarah King Arthur dengan pedang terkenal EXcalibur miliknya,

serta, Kemunculan Megatron dengan mode baru Knight form, kemungkinan besar akan ada banyak unsur Medieval dalam transformers 5 The Last Knight nanti.

Rumor lain yang tak kalah menarik lainnya ialah, Optimus menemukan cara untuk kembali ke masa lalu kehidupan para transformers, untuk mencari tahu lebih banyak tentang siapa sosok Creator sebenarnya.

dan terjadilah Flash back, dan terungkaplah hubungan masa lalu antara Optimus dan Megatron. dalam transformers Movie pertama, terungkap bahwa optimus sempat menyebut Megatron dengan Sebutan Brother/saudara.

lalu, apakah di masa lalu Megatron bersaudara dengan Optimus? dan apakah megatron dan optimus dulunya adalah seorang Knight? itukah alasan mengapa optimus memakai topeng/pelindung wajah tiap kali bertarung??

jika Gambar Teaser Megatron yang di upload oleh Michael Bay di instagram adalah Megatron yang ada di masa lalu?  maka teori ini akan mematahkan teori pertama yaitu Kebangkitan Megatron.

tapi menurut saya sendiri, jika dilihat dari Judul filmnya, Transformers The Last Knight, lebih mengacu pada Duel terakhir antara Optimus Prime yang sudah mendapat knight Form lebih dulu, dengan sosok baru Megatron Knight.

dan ini akan menjadi penentuan siapa yang terakhir bertahan sebagai The Last Knight. "the last fight, and the last knight." rumor lain mengungkapkan spekulasi bahwa Transformers 5 The Last Knight akan menjadi akhir hidup dari Optimus Prime.

lalu apakah itu benar? jika Optimus memang benar berakhir dalam duel The Last Knight, siapa yang akan mewarisi "Allspark of Leadership." siapa yang akan menggantikan posisinya?

apakah jalan cerita Transformers 5 akan mengikuti jalan cerita versi animasi pertamanya, dengan menjadikan Hott Road/Rodimus Prime sebagai pengganti sosok Optimus??
atau seperti rumor lainnya yang mengatakan Bumbble bee lah yang akan mewarisi "Allspark of Leadership"??,

wahhh,,,,, makin menarik saja yha???

O.k sekian dulu update artikel kali ini tentang 5 Spekulasi panas mengenai Transformers 5 The last Knight, dan apakah pembaca setuju dengan berbagai rumor dan spekulasi panas di atas?

sekali lagi ini cuma rumor belaka. tidak ada bukti jelas tentang kebenaran tulisan ini apakah akan terjadi dalam film atau tidak.

jika pembaca punya pendapat tersendiri, silahkan tambahkan coment di bawah. o.k, sekali lagi sampai jumpa dan terimakasih.

oh iya, dibawah ini adalah teaser clip pembuatan film Transformers The Last Knight. silahkan tonton.



sumber:










Postingan terkait: