video show (pro) cara simple lakukan video editing pada gadget mobile android.



semakin lama kemajuan komputasi mobile semakin berkembang. dengan munculnya
smartphone dan smart gadget lainnya, perlahan lahan mulai menggeser kegiatan komputasi yang awalnya diharuskan menggunakan
barang elektronik wajib seperti laptop dan netbook.

 salah satu tanda kemajuan android adalah dengan munculnya aplikasi
aplikasi seperti Debian noroot/linux deploy, yang menunjukkan bahwa android juga bisa beroperasi seperti layaknya PC laptop.

android x86 dan remix os, yang merupakan versi android yang berusaha menghadirkan sistem operasi android berasa os PC, bahkan software crossover yang terkenal di linux dan mac,


yang bisa membuat platform lain dapat menjalankan software windows, kali ini akan di bawa ke platform android. (kalau ini benar benar terjadi, android
akan bisa menjalankan software windows seperti photoshop, gimP, full pc browser app, steam, dan berbagai software pc lainnya).

kali ini kita akan membahas tentang aplikasi mobile android/ios yang sangat powerfull, yang bisa membantu kita dalam usaha melakukan editing video.
aplikasi ini disebut video show. tersedia untuk android maupun ios, dan tersedia versi gratis maupun versi pro (berbayar). apa saja kelebihan video show ini? di bawah ini adalah 5 kelebihan serta fitur dari video show itu sendiri.

5. sangat powerfull.

kelihatannya aplikasi ini memang sepele. dan sama sekali tak terlihat lebih meyakinkan dari pada foto editor.
namun jangan salah. kamu bisa merasakan pengalaman menggunakan versi mobile dari Adobe after effect melalui aplikasi ini.

meskipun tak selengkap adobe after effect, kamu bisa mencoba sensasi seperti apa rasanya menjadi seorang youtuber dengan aplikasi ini.
ada fitur editing seperti filter, supaya video terlihat menarik, kamu juga bisa menambahkan sountrack, supaya hasil video lebih dramatis,

kita juga bisa menggabungkan beberapa video, plus menambahkan foto slideshow sebagai pemanisnya.
stiker serta emoji, dan juga label untuk memperjelas makna dari video yang sedang kita edit, dan banyak lagi fitur fitur lainnya.

4. user friendly (mudah dimengerti)

sama halnya dengan aplikasi filter foto, video show dilengkapi tampilan yang sangat mudah dimengerti. kamu tak perlu jadi ahli video editor untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

mungkin aplikasi ini tak sepowerfull software video editor yang ada pada PC. namun software ini menyediakan UI yang sangat sangat sangat user friendly,
serta berbagai fitur fitur standar video editor seperti yang telah kita bahas di atas. dan itulah kelebihan dari sistem operasi android,

dan merupakan alasan mengapa kebanyakan pengguna menyukai os ini. karena android memberi kemudahan bagi para penggunanya.


3. suport full hd 1080 hingga 4k video

untuk versi pro, yang bisa kamu beli dengan harga sebesar 20 ribuan rupiah, bisa mendukung resolusi full HD yaitu 1080, bahkan menurut deskripsinya di google play store, bisa mendulung hingga resolusi 4k.

sedangkan untuk versi lite dan versi gratisnya, hanya bisa mendukung resolusi tertinggi yaitu HD. dan satu lagi pada versi gratis, hasil akhir video akan terdapat watermark yang sama sekali tak dapat dihapus. 

namun versi gratis masih cocok digunakan untuk mengedit video kenangan bersama keluarga dan sahabat sehingga kamu tak akan pernah melupakan moment penting bersama orang orang terdekat kamu.
keberadaan watermark juga tak terlalu mengganggu hasil video yang sudah di edit, karena terdapat pada sudut pojok kanan bawah video.

2. mobile friendly

seperti yang sudah saya sebutkan di atas, kamu bisa merasakan pengalaman menggunakan Adobe after effect versi mobile dengan aplikasi video show ini.
pengguna bisa menggunakan aplikasi ini kapanpun maupun dimanapun. bisa dalam keadaan online ataupun offline. (namun untuk tahap akhir yaitu exsporting, harus terhubung ke jaringan internet).

kamu bisa langsung menggunakan smartphone kamu untuk merekam video singkat supaya tak ketinggalan berbagai moment penting, terutama jika smartphone kamu dilengkapi kamera
belakan sebesar 8 hingga 13 megapixel ke atas, kamu akan mendapatkan hasil video yang memuaskan. oh iya. aplikasi ini akan berjalan dengan baik pada smartphone yang dilengkapi memory Ram 2GB ke atas.

untuk Ram 1GB masih bisa berjalan, namun kemungkinan akan terjadi lag atau force close, atau performa aplikasi jadi sedikit lebih berat.
mendukung os Android 4.4 kitkat ke atas. aplikasi ini bisa berjalan dengan baik pada smartphone samsung galaxy s4 atau zenfone 2 laser, serta sejenisnya.

1. awal dari komputasi mobile masa depan

seperti yang telah saya sebutkan di awal artikel. semakin lama android jadi semakin powerfull. semakin berkembang lebih jauh setiap waktu. sedikit demi sedikit smartphone android mulai menyamai
spesifikasi netbook. bayangkan apa yang akan terjadi berikutnya. dengan kemunculan aplikasi video show ini, mulai menambah daftar panjang kemajuan android sejak kemunculannya 5 tahun yang lalu.

apa lagi saya makin yakin dengan adanya berita bahwa crossover sedang mengembangkan aplikasi android android crossover yang nantinya,
akan membuat android mampu menjalankan software software windows PC. (saya menemukan informasi tersebut di situs ini.)

kemungkinan 3 atau 4 tahun lagi android akan menjadi sistem operasi yang mampu di sejajarkan dengan os PC.

o.k  pembaca sekalian, sekian dulu update kali ini dari saya, dan terimakasih atas kunjungannya, dan sampai jumpa kembali pada update selanjutnya.

untuk pengguna android, video show bisa di download melalui link google play store di bawah ini.



jangan lupa tonton videonya juga.



Postingan terkait: