7 fakta tentang suicide squad yang mungkin telah kamu lewatkan (fakta unik Suicide Squad )

7 fakta tentang suicide squad yang mungkin tlah kamu lewatkan


mungkin pembaca sudah menonton film suicide squad sejak berbulan bulan yang lalu. dan mungkin, pembaca sudah mulai bosan dengan topik suicide squad.

Download game psp iso untuk emulator ppsspp gratiss disini. 

namun kemungkinan besar, pembaca melewatkan 7 fakta yang berhubungan dengan film suicide squad itu sendiri. berikut adalah 7 fakta tentang suicide squad yang mungkin tlah kamu lewatkan.
dimulai dari nomor 7.

7. daya tarik film.


menurut saya, jalan cerita dalam film ini tidaklah begitu menarik. namun yang membuat film ini menarik adalah karakter yang muncul di dalamnya.
jujur saja. yang membuat saya ingin menonton film ini hanya karena saya ingin melihat karakter harley quinn.  sosok harley queen diperankan oleh aktris Margot robbie.



namun ternyata begitu saya tonton filmnya, (meskipun agak terlambat dibanding orang lain, ) harley queen bukanlah satu satunya karakter yang menarik perhatian saya.

lain halnya dengan 2 teman saya. ada yang menyebut dirinya Dead shoot,  sedangkan yang satu lagi menamai dirinya El diablo. 
6. karakter populer

Deadshot.


sedikit cerita versi komik dari Deadshot. Berhubung kawan saya sangat menyukai sosok Deadshot.
ketika di masa kecil, Lawton mengidolakan kakaknya. dan suatu ketika, ibu mereka meyakinkan kakaknya untuk membunuh ayah mereka. pada saat itu, Floyd dikunci diluar rumah.

Floyd berusaha menyelamatkan saudaranya dari masa depan yang suram,
ia mengambil senapan dengan tujuan menembak lengan kakaknya supaya pistol yang ada di tangan kakaknya dijatuhkan.

Floyd naik ke atas pohon dan duduk di sebuah dahan, namun ketika membidik dan menembak, dahan tempat dia duduk tiba tiba patah, dan terjadilah kesalahan.

ternyata Floyd bukannya menembak lengan kakaknya, namun malahan ia menembak kakaknya tepat di kepala. maka tewaslah kakaknya. Floyd membunuh kakak yang ia sayangi, dan menyelamatkan nyawa ayah yang ia benci.

Deadshot dirumorkan sebagai pembunuh bayaran yang tak pernah meleset. dan ia adalah pembunuh terbaik ke 2 dalam DC universe setelah Deadstroke.

ia punya kemampuan menggunakan berbagai jenis senjata, namun punya ciri khas slalu menggunakan pistol pergelangan tangan yang dilengkapi peredam.

pada awalnya, Deadshot muncul di kota Gotham sebagai hero layaknya Batman. namun akhirnya ia berubah menjadi penjahat, karena berhasrat menyingkirkan Batman dan mengambil alih posisi sang DarkKnight.

mungkin kamu juga tertarik pada :


mengetahui kegagalannya, ia menobatkan dirinya sebagai king of Gotham's Underworld. 

menyadari motif Deadshot, Batman bersama komisaris Gordon meringkusnya, dan akhirnya Deadshot meringkuk dipenjara.

sedikit beda dengan versi komiknya. versi filmnya, Deadshot dikalahkan oleh Batman, dengan memanfaatkan anak gadisnya sebagai kelemahannya.
saya tak bisa mengerti. 

apa istimewanya sosok Deadshot alias Floyd Lawton, sehingga kawan saya menyukainya. tak ada yang spesial dari karakter ini, ia cuma seorang assassin's dan bahkan tak lebih hebat dari 
Deadstroke.


Eldiablo


ada sedikit perbedaan versi antara Eldiablo atau Cato santana versi komic, dengan Eldiablo versi film. dalam versi komik, Cato santana membunuh seorang wanita dan anak anak  yang tak bersalah tanpa ia sengaja, dan menyerahkan diri pada polisi.

namun di versi filmnya, ia membunuh isrti dan anaknya sendiri, dan menyerahkan diri pada polisi, sebagai bentuk penyesalannya.

dalam bahasa prancis, Eldiablo berarti "The Devil." dan dalam komik DC yang berjudul El diablo, Eldiablo adalah sosok dari "spirit of vengeance."



o.k, Eldiablo memang karakter yang keren. ia bisa menjadi iblis api, dan ia bisa mengeluarkan dan mengendalikan api. namun pertanyaan jadi muncul dalam pikiran saya.

mengapa semakin banyak karakter DC dan Marvel yang sangat mirip? apa itu hal yang disengaja atau bagaimana?
apakah Marvel dan DC saling contek dan saling melakukan plagiat content?
El diablo mirip dengan Ghost rider, The flash mirip sekali dengan Quick silver. Deadstroke adalah kembaran Deadpool.


 Bahkan Thanos terinspirasi dari sosok Darkseid??
masih ada banyak lagi karakter DC dan Marvel yang kembar identik satu sama lainnya. entah itu disengaja atau tidak, saya tak akan bahas lebih jauh disini.

menurut saya keputusan meledakkan sosok karakter Eldiablo di akhir film Suicide Squad adalah hal yang tepat. Eldiablo merupakan karakter yang tak begitu populer. ia juga sangat mirip tokoh Ghost rider milik Marvel.

dan jelas jelas, Ghost rider jauh lebih populer dari Eldiablo. jika
Eldiablo dimunculkan kembali dalam film berikutnya, makin lama makin memunculkan pertanyaan fans. "berapa banyak lagi kemiripan antara karakter Marvel dengan DC?"

Harley Quinn.

yang ketiga adalah yang paling di tunggu tunggu. bukan sekedar karena pemerannya adalah aktris cantik Magoot Ruby, namun karena Harley Quinn memang karakter yang unik.

ia lebih sinting dan lebih nekat dari Joker, dan tentu saja, ia versi wanita dari sosok Joker. terus terang saya tertarik pada film ini, karena melihat poster Harley Quinn di Google. ☺

saya pribadi pertama kali mengenal karakter ini, dari animasi 2D The Batman. namun Harley Queen versi itu, adalah versi yang kurang keren.
sedangkan versi Suicide Squad, adalah versi yang sudah di desain ulang, dan digambarkan dengan gaya yang lebih modern, serta stylish.

siapa yang tak suka dengan karakter yang cantik, modern, stylish serta unik? tak heran Harley Quinn menjadi salah satu pendongkrak keberhasilan film Suicide Squad.

namun ada fakta unik yang saya temukan, mengenai karakter ini. Harley Quinn versi ini mengingatkan saya pada karakter cassy hack atau cassandra hack, dari komik Hack slash.
mungkin cassy hack tak sepopuler Harley Quinn versi Suicide Squad. namun kemiripannya sangat sangat exstrim,,!!! jika Harley Quinn erat hubungannya dengan dunia super hero,

maka cassy hack lebih mengarah ke berbagai tokoh horror. seperti jason vorhert, freedy krueger, chucky si boneka pembunuh, dan lainnya.
senjata yang dibawa Harley dan Cassy juga sama. pemukul basseball. jika milik Harley bertuliskan "Good night", maka milik Cassy hack bertuliskan "kiss it".

bahkan konsep Desain tampilan ke dua karakter benar benar sama. sexy dan stylish. coba pembaca search di google image dengan keyword "cassy hack" atau "cassandra hack from Hack slash",
kemudian bandingkan dengan sosok Harley Quinn yang diperankan oleh Magot Rubby. apa kalian setuju dengan pendapat saya??.

Enchantress.

ini adalah karakter yang paling menarik perhatian selain Harley Quinn. saya akan membahas karakter ini lebih mendalam, dibagian bawah yaitu pada bagian villain.

saya berharap menemukan berbagai fakta menarik tentang karakter yang satu ini. namun sayangnya, Enchantress dalam komik sama sekali tak se bagus versi filmnya.

Enchantress dalam komik juga tak terlalu populer. jalan cerita bagaimana ia bisa punya kekuatan sihir juga tak terlalu menarik untuk dibaca.

namun versi filmnya menurut saya sangat sangat sempurna. sayang sekali penjelasan tentang Enchantress, ia hanya digambarkan sebagai seorang penyihir dan tak ada embel embel konsep cerita menarik lainnya.

Joker.




joker bukan bagian dari Suicide Squad. Joker terlalu cerdik serta tangguh, untuk dapat bisa diperalat dan dikendalikan oleh siapapun.  dan terlalu berharga untuk dimatikan dalam film Suicide Squad.

Joker bisa menjadi aset berharga yang akan mendongkrak keberhasilan film DC berikutnya. tak banyak hal yang bisa di komplain dari sosok joker. ia sinting, psikopat, si pembunuh robbin,
cerdik, dan sangat jahat. namun satu hal yang membuat saya sangat heran dengan sosok joker. mengapa joker versi Suicide Squad terlihat lebih muda, dan lebih fresh dari joker versi versi lainnya?

Joker versi ini juga keren dan stylish. apakah ini adalah Joker ketika ia masih muda? ataukah ini adalah generasi kedua dari Joker?
well, diluar itu semua, porsi kemunculan joker sangat sangat singkat. 

tak banyak berperan dalam film. cuma muncul beberapa kali dan kemunculannya di akhir film untuk menyelamatkan pasangannya Harley Quinn.

lalu bagaimana dengan karakter lainnya? bagaimana dengan Killer crock, Captain Boomerang, katana, dan Slipknot??
kiler crock. si raja penguasa got, pegulat buaya, dan si kanibal. tak ada yang menarik dari karakter ini. captain Boomerang, cuma pencuri yang ahli menggunakan pisau boomerang dan menyukai boneka unicorn pink yang disebut pinky.



Katana. sword master wanita. ahli menggunakan katana, asal dari jepang. ia sama sekali bukan penjahat. satu satunya yang menarik dari karakter katana adalah, ia menggunakan pedang yang dapat menjerat jiwa korbannya.
slipknott?? well, saya tak tahu. karakter ini tidak menarik. kemunculannya sangat singkat.

 ia juga sangat bodoh. ditipu oleh si captain boomerang. si captain boomerang menipunya hanya untuk mencari tahu, apakah
cerita tentang Bom bunuh diri yang ditanam dalam tubuh para Squad itu haya bualan atau memang benar. dan ternyata benar. "Boooom" cara mati yang konyol.

5. jalan cerita.

Berawal dari kematian sosok Superman si pahlawan nasional, menyebabkan ketakutan bagi pihak pemerintah.
kemunculan sosok superman, telah sedemikian rupa merubah dunia. begitu pula dengan kepergiannya.

mereka berasumsi, bagaimana jika muncul sosok superman berikutnya, yang ternyata sama sekali tak seperti sosok superman sebelumnya.
bagaimana jika suatu hari nanti ada seorang ilmuan jahat yang berhasil menciptakan kloning superman, dan memerintahkannya untuk menerobos gedung putih, dan menculik presiden? 

gagasan dan dugaan seperti inilah yang memicu terciptanya Suicide Squad, atau jika di translate ke bahasa indonesia menjadi "pasukan bunuh diri".
istilah pasukan bunuh diri ini, mengacu pada bagaimana setiap anggota  Suicide Squad, di dalam tubuhnya ditanami bom peledak berukuran mikro,

yang mana jika mereka melawan perintah atau melarikan diri serta menyusahkan pasukan, bom tersebut akan diledakkan.
merupakan satu satunya cara paling ampuh dalam mengekang para penjahat dan psikopat, dan memaksa mereka berbuat hal yang berlawanan dengan kepentingan mereka.

Suicide Squad. mereka yang dijadikan senjata untuk melindungi pemerintah, skaligus tameng yang akan dipersalahkan atas apa yang telah terjadi.

publik bahkan tidak tahu, bahwa ternyata super villain lah yang menyelamatkan mereka. dan sebaliknya mempersalahkan para penjahatlah yang menyebabkan kekacauan tersebut.
lalu siapa yang ada di balik Suicide Squad?

4. otak di balik operasi suicide squad.

Bicara soal suicide squad, tentunya pasti akan mengacu kepada siapa sebenarnya otak dibalik operasi tersebut. tak lain dan tak bukan, adalah Amanda waller.



merupakan wanita yang paling berbahaya, ahli taktik militer, kemampuan politik, ahli seni bela diri, serta penguasaan senjata.
Amanda waller sangat ahli dalam hal logistik, ia bisa mempelajari karakter seseorang, mencari tahu kelemahan mereka, sehingga ia bisa memperalat mereka, dan membuatnya bekerja untuk dirinya sendiri.

Amanda waller menangkap Deadshot, yaitu ahli pembunuh nomor 2 di DC universe setelah Deathstroke,
dengan memanfaatkan putri dari Deadshoot, yang merupakan kelemahan terbesar
Deadshot sendiri.

 ia memantau sosok Deadshot dan mencari kelemahannya. begitu Amanda tahu ternyata si Floyd Lawton alias Deadshot punya seorang putri,
ia memanfaatkan sosok Batman untuk menangkap Deadshot. serta, Amanda menugaskan kolonel Rick Flag untuk menjaga Dr. June Moon, alias june, yang pada waktu yang sama,


terjerat oleh mahluk mistis bernama Enchantress. Amanda melakukan ini untuk memperalat 2 orang skaligus, supaya berada di bawah kendalinya. semakin lama antara June dan Rick Flag,

semakin dekat, dan terjadi cinta lokasi di antara mereka. hal yang sama seperti yang dialami antara Dr. Harley Queenzel dengan Joker. Amanda mengambil keuntungan dari kedekatan hubungan Flag dan june.


Flag tak bisa hidup tanpa june, dan Amanda waller  mengancam akan membuat June terbaring koma di rumah sakit, jika Flag memaksa menolak perintahnya.

sementara June akan melakukan apapun termasuk menjelma menjadi Enchantress, jika Flag orang yang di cintainya memintanya.
lagi lagi Amanda yang diuntungkan oleh hal ini. di sisi lain, Amanda waller melakukan reaserch mendalam, untuk mencari tahu apa sebenarnya
Enchantress itu.

dan akhirnya ditemukan fakta bahwa, Enchantress memiliki jantung yang berwujud fisik, yang tersembunyi di suatu tempat. tanpa jantung tersebut, Enchantress tak mampu mengeluarkan kemampuan penuhnya.

dengan memiliki jantung Enchantress, amanda bisa memperalat mahluk tersebut di bawah perintahnya. bahkan mahluk yang berasal dari dunia lain, bisa ia tundukkan. apalah artinya seorang kriminal biasa. 

Amanda waller menanamkan bom mikro seukuran beras kedalam tubuh para super villain dan menyatukan mereka menjadi pasukan suicide squad.
sejauh ini dapat disimpulkan, sosok amanda sangat berbahaya, setara berbahayanya dengan Lex luthor.

 Lex luthor dapat memprofokasi Batman dan superman agar saling bunuh, untuk kepentingannya sendiri.
memberi Batman Kryptonite, supaya Batman dapat membunuh superman.
sosok super villain yang sangat berbahaya. bedanya dengan Lex luthor adalah, Amanda bekerja untuk pemerintahan bukannya penjahat super.

3. main villain.

           

selain kemunculan Harley Quinn yang sudah ditunggu tunggu para penonton, ternyata sosok Enchantress yang menjadi main villain juga menyita perhatian yang tak kalah banyaknya.
setelah menonton, ketertarikan saya beralih dari Harley Quinn ke Enchantress.

Enchantress. pada awalnya, diperuntungkan untuk menjadi bagian dari Suicide Squad. namun ternyata, diam diam Enchantress membebaskan kakaknya Incubus, dan kakaknya jauh lebih tangguh darinya.

Enchantress diketahui sebagai mahluk gaib, berasal dari alam lain, berumur lebih dari 6000 tahun, memiliki kemampuan luar buasa, serta tak diketahui sejauh mana batas kemampuannya.

Enchantress mampu berpindah pindah dari satu tempat ke tempat lain dengan sangat cepat. entah ia berteleportasi, merubah setiap partikel dalam tubuhnya menjadi sangat halus,
atau memecah struktur tubuhnya sendiri, supaya ia bisa menembus benda padat apapun, dan muncul dimanapun.

ia juga bisa menciptakan benda benda yang ia inginkan, entah dengan memanifestasikan keinginannya jadi kenyataan, atau memanipulasi benda benda disekitarnya.

atau jangan jangan ia bisa menerapkan kemampuan transfigurasi?, atau transmutasi mungkin? (transmutasi merupakan istilah yang berhubungan dengan ilmu alchemi/
alkemi dan transfigurasi adalah istilah cabang ilmu sihir yang cuma ada di film/novel harry potter.)

tak ada penjelasan yang jelas mengenai sosok Enchantress. dari berbagai artikel yang bisa saya temukan, hanya mengemukakan, Enchantress adalah mahluk gaib yang memiliki kekuatan sihir tak terbatas.

dalam mitologi yunani, Enchantress adalah mahluk mitologi sejenis peri pohon. Enchantress dapat diartikan sebagai tukang sihir, atau penyihir wanita, atau wanita yang berpenampilan menarik. (kalau saya tak salah baca.)

sihir hanyalah istilah yang digunakan oleh orang orang, untuk menyebutkan apa yang sama sekali tak mereka mengerti. jelas jelas Enchantress adalah mahluk yang hidup, atau jiwa dari sebuah mahluk,

yang sempat hidup, selama beribu tahun lamanya, sebelum dan sesudah manusia ada. bayangkan kalau kita bisa hidup selama 6000 tahun bahkan lebih. kita bisa mempelajari bahkan menyempurnakan berbagai hal
yang tak disadari manusia normal itu ada.

 kita bisa menguak berbagai rahasia yang tak bisa di gali manusia biasa. namun meskipun dengan kemampuan begitu luar biasa,
(saya kecewa tak ada cerita atau konsep yang lebih baik yang bisa mendukung kemampuan kemampuan Enchantress. 

padahal itu bisa jadi karakter yang luar biasa bagi DC comic)
Enchantress hanyalah jiwa yang tak memiliki tubuh fisik. ia memerlukan media tubuh manusia, untuk bisa berinteraksi dengan alam material.

seperti halnya June, Enchantress memerlukan tubuh june untuk melancarkan aksinya di alam nyata. dan bahkan, jiwanya bisa disegel dalam sebuah benda padat, sehingga tak bisa berbuat apa apa.

dimasa lalu, Enchantress dan Incubus dianggap sebagai dewa dan disembah oleh manusia. namun entah mengapa, manusia menyegelnya dan berbalik melawan mereka dan mengabaikan mereka.

apakah Enchantress adalah mahluk dari dunia lain yang berhasil dipanggil oleh manusia dan kemudian di anggap bagai dewa, berkat kemampuannya?
(well,,, menurut saya sendiri, karakter Enchantress, bisa berpotensi lebih dari sekedar dijadikan super villain.)

oh iya, Enchantress juga bisa membaca pikiran orang lain, mengetahui apa hasrat terbesar dari seseorang. Enchantress menggunakan kemampuan ini untuk mengancam Flag,

supaya tak menghentikannya. ia juga bisa mempengaruhi setiap anggota Suicide Squad, dengan menunjukkan gambaran apa yang paling mereka inginkan.

Enchantress juga bisa merubah orang orang menjadi mahluk humanoid lain, yang akan menuruti kehendaknya. uniknya, dengan kemampuan yang nyaris tanpa batas, ia malah dikalahkan oleh tipu muslihat.

aneh,,!! padahal ia bisa membaca pikiran orang lain, dan mencari tahu kelemahan mereka. kok dia bisa kena tipu yha??. mungkin ada penjelasan yang masuk akal mengenai itu semua. 

2. menampilkan sosok superman, batman dan the flash. (meskipun sekilas).

meskipun ini adalah film yang menyangkut penjahat super, sosok super hero masih mendapat porsi kemunculan dalam beberapa adegan.
mulai dari Batman yang menangkap Deadshot, Batman mengejar joker dan Harley quinn,

kemunculan Bruce wayne di akhir cerita, hingga The flash yang mengalahkan Mr Boomerang. tak ketinggalan cuplikan pemakaman sosok pahlawan nasional superman.

kilasan kilasan ini menunjukkan bahwa, Suicide Squad masih ada hubungan dengan film sebelumnya, Yaitu Batman vs Superman Dawn Of justice, serta film film DC entertaintment mendatang.

1. ending yang memunculkan tanda tanya.

di akhir film, ada cuplikan akhir yang memperlihatkan percakapan antara Bruce wayne dengan Amanda waller. Bruce mengatakan pada Amanda, bahwa ia bisa menjaga rahasia.

kemungkinan Bruce menemukan file rahasia milik amanda. sedangkan Amanda berkata pada Bruce wayne, "kau kelihatan lelah. sebaiknya berhentilah bekerja hingga larut malam." kata itu jelas mengartikan, Amanda tahu bruce adalah Batman.

lalu bagaimana lanjutan cerita selanjutnya? apakah setelah ini adalah film Justice League? dan apakah superman akan hidup kembali setelah mengalami Kryptonite healing sleep?
"Not even know..!!!"

o.k pembaca sekalian, sekian dulu update untuk saat ini. terimakasih atas kunjungannya, dan sampai jumpa lain waktu.

special thanks untuk teman saya, "G.N", karena berkat dialah saya berhasil menyelesaikan tulisan ini. jika ada orang yang berhak membaca tulisan ini, ialah orang pertama yang harus membacanya.

thank you so much, sekali lagi
peace.✌













Postingan terkait: