Cara memunculkan ikan Hiu dalam Minecraft PE.


Mcpedl.com


Sesungguhnya penambahan Mob seperti ikan paus, penyu, dan berbagai update kehidupan bawah laut lainnya, telah dijadwalkan akan di tambahkan pada versi update mendatang. (Yang jelas periode 2018).

Versi MC.PE saat ini masihlah pada versi 1.2.10.2 banyak yang menduga Acuatic update baru bisa
Di dapatkan pada versi 1.4, karena pada update 1.3 akan diberlakukan technical update terlebih dahulu.

Dan barulah pada versi 1.4 akan diterapkan Aquatic update. Lebih jelasnya penambahan konsep baru ini akan diberlakukan secara serentak terhadap seluruh versi Minecraft. Entah itu versi Java, Bedrock, maupun mobile version.

Bukan hanya penambahan berbagai Mob bawah laut dan juga  ocean biome lainnya, namun beberapa detail akan ditambahkan pula. Seperti Bubble coloumn (gelembung air), Trident (senjata baru berbentuk trisula yang bekerja seperti bumerang), coral block, rumput laut, dan banyak lagi lainnya.


I.ytimg.com


Namun jika pembaca tak sabar menanti Aquatic update, kita bisa menginstal berbagai Addon yang dapat memberikan gambaran, seperti apa Aquatic Update saat dimainkan. Salah satu Mod tersebut adalah "Jaws and Megalodon Add-on". Yang fungsinya adalah jika diinstal dan diaktifkan maka akan menggantikan Guardian Mob menjadi ikan Hiu (Shark Mob).

Ikan hiu yang ada memiliki dua versi, yang pertama adalah versi yang lebih kecil, sedangkan versi kedua disebut "megalodon" berukuran 3 hingga 5 kali lipat lebih besar.

Sumber : mcpedl.com

"Apa kelebihan Add-on ini?"

Kelebihannya tak lain adalah untuk menambah variasi pengalaman bermain MCPE. Keberadaan Shark mob, juga membuat wilayah perairan jadi lebih berbahaya. Apabila mob jenis ini menemukan keberadaan Player, mereka akan langsung menyerang dan berusaha untuk membunuh kita.

Download minecraft dungeon apk untuk android. 

Beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang mob berikut ini.

Shark mob :

• dapat ditemui di sekitar areal monument dekat perairan,
• menggantikan Guardian mob,
• healt bar 50 heart point,
• damage point 15.

Megalodon mob :

• megalodon lebih friendly terhadap player, dan apabila bertemu dengan shark mob mereka akan saling menyerang satu sama lainnya.
• nyaris tak dapat dibunuh dengan health bar 75 point,
• menggantikan elder guardian, dan
• damage attack 20 point.

Pembaca dapat mendownload add-on ini melalui link di bawah.

Shark & megalodon add-on. 



Cara menginstal :

1. Download add on file dan extrax zip file dengan file explorer.

2. Buka folder hasil extract file tadi, dan copy isinya ke dalam internal phone storage,
games/com.mojang/.

3. Hal yang perlu diperhatikan. Dalam folder game/com.mojang/ akan ditemukan beberapa folder dengan nama berbeda seperti,

• behavior_packs,
• minecraftpe,
• minecraftWorlds,
• dan resource_packs.

Apabila add-on yang telah kita download tadi berupa behavior pack, maka pembaca harus menempatkannya pada folder "behavior_pack". Sedangkan apabila file yang kita download tadi berupa resource packs, maka pembaca harus menempatkannya pada folder "resource_pack". Atau pembaca harus melakukan keduanya.












Postingan terkait: