10 hal yang pastinya dibenci player dari game pokemon go


Kali ini tech games akan membahas tentang 10 hal yang pastinya akan di benci oleh para player pokemon Go. O.k, langsung saja kita mulai dari nomor 10.

10. Ada 3 jenis pokemon yang paling banyak populasinya.

Pokemon ini bernama, zubat,  rattata, dan pidgey.

Mereka  ada di setiap tempat, di setiap sudut. Mereka juga mempunyai level cp yang rendah. Perlu waktu yang panjang untuk meningkatkan level dari ke 3 Jenis pokemon ini.

Mengandalkan 3 jenis pokemon ini, cuma buang buang waktu saja. jika player menemukan 3 jenis pokemon ini, sebaiknya di abaikan saja. :p

9. Sering terjadi lag dan freeze pada game pokemon go, di saat saat yang tak diinginkan.

Coba bayangkan di saat kita sudah jalan jauh jauh, hanya untuk menangkap pokemon yang kita inginkan, namun begitu pokemon itu berhasil kita tangkap,

Tiba tiba game mengalami freeze, tak bisa berbuat apa apa. game harus di restart kembali, dan terpaksa pokemon yang telah kita tangkap, harus kita relakan karena bug tadi. :'(

Hal ini sering kali terjadi, mungkin karena game pokemon go masih dalam tahap awal serta masih banyak bug yang perlu di perbaiki. Atau mungkin kendala server yang sering kali eror.

Ini salah satu hal yang mengecewakan bagi player.

8. Kebanyakan player tak akan menemukan apa apa pada tempat tempat keramaian seperti gym, pusat perbelanjaan, taman kota dll.

Misalkan ketika kita berada di tempat tempat umum, seperti taman kota, ataupun pusat perbelanjaan, kita begitu antusias untuk menangkap pokemon,

Namun apa yang kita temukan? Tak ada apapun. Cuma sekedar pokestop. Tak ada satu spesies pokemon pun, yang bisa kita temukan. Entah bagaimana developer mengembangkan game ini. Hanya mereka yang tahu.

Game ini berbasis land mark, dan terkadang, kita tak berada di dekat satu land mark pun.

Entah apa alasan tim developer mengurangi jumlah kesenangan bagi player di setiap tempat yang memiliki jumlah populasi manusia yang tinggi. Malahan, di tempat tempat terpencil dan tak terduga kita bisa menjumpai pokemon.

7. Terkadang jadi begitu sulit menangkap beberapa jenis pokemon.

Ada saat saat yang begitu menyulitkan, atau entah pokemon jadi bertambah sulit untuk di tangkap. Mungkin karena levelnya atau cp nya sudah tinggi. Ini merupakan hal yang lumayan menyebalkan.

Berbagai hal bisa dilakukan. Mulai dari mencoba berulang kali, hingga menggunakan tools seperti item fruit. Akan muli sulit dalam menangkap pokemon apabila kita mulai berada pada level yang tinggi.

Pokemon yang kita temukan pun point cp nya mulai meningkat. Pokemon Mulai dari point cp 400 ke atas akan sulit untuk di tangkap.

6.ada 3 tim berbeda dalam game yang bisa di pilih. Ada tipe player yang begitu fanatik, sampai sampai mereka begitu membenci tim lain.

Ada 3 tim yang berbeda yang dapat di pilih. Mulai dari tim kuning, merah, ataupun, biru. Bayangkan, jika ada player pokemon go yang begitu fanatik.

Saking seriusnya menanggapi sebuah permainan, begitu totalnya, hingga ia membenci tim lainnya. Yang memang bukan pilihannya.

Bahkan ada player yang hingga menandai daerah teritorinya. Ia membenci tim lain yang datang ke wilayahnya. Hmm, player yang seperti ini tak baik di contoh.

5. Adanya tempat tempat yang melarang orang bermain pokemon go.

Karena player bermain di dunia nyata, makanya player harus mengikuti berbagai aturan yang berlaku. Misalkan ada tempat tempat yang memang tak memperbolehkan orang bermain pokemon go.

Entah itu tempat tempat yang memang tak boleh didatangi oleh umum, misal kantor polisi, mall yang sudah tutup, lorong lorong gelap, basement dan berbagai tempat terlarang yang dilabeli larangan masuk untuk umum.

Atau mungkin tempat tempat yang memang melarang orang bermain pokemon go, karena alasan mengganggu kenyamanan. Misal kantor pada jam bekerja. Boss akan meneriaki mu kalau kamu lakukan itu. 

Perpustakaan. Karena mengganggu ketertiban. Atau mungkin tempat tempat yang memang berbahaya untuk di datangi kalangan umum.

Atau dalam keadaan moment moment penting. Seperti saat berkumpul bersama keluarga. Atau ada orang orang yang memang merasa risih karena melihat mereka yang bermain pokemon go. Misalnya orang tua super cerewet.

Sebagai player, sebaiknya kita bersikap pintar dengan menjauhi tempat tempat, serta orang orang tersebut. Kita tak mau kan, jika kita dicap melanggar aturan, melanggar ketertiban serta kenyamanan orang lain,

Bahkan lebih lebihnya kita di anggap melanggar hukum. Sebagai orang yang hidup di dunia nyata,  akan lebih baik kita menjauhi itu semua, sebelum kita mendapatkan sanksi, atau teguran, bahkan komentar pedas. Dan yang lebih buruk lagi, mengancam keselamatan kita.

4. Ada orang orang yang membenci dan menjudge orang yang bermain pokemon go.

Penulis sendiri mengalami hal ini. Mulai dari sosial media, atau bahkan dunia nyata. Sering kali di sosial media. "Pokemon go cuma buat orang yang kesepian, alias jomblo,!!

mereka main itu cuma buat mengusir kesepian mereka." "Pokemon go cuma buat orang yang ke kanak kanakan."

Atau "akhirnya kamu keluar juga dari tempat persembunyian mu, berkat game pokemon go." Atau ada pengguna sosial media, yang mempublish sebuah gambar meme, hanya untuk menyindir player pokemon go.

Sambil berargumen dengan nada menyindir. "Inilah wujud tampilan orang yang keranjingan pokemon go." seperti itu misalnya.

Hal hal seperti ini sungguh sangat menjengkelkan yha? Sebaiknya kita bersikap cerdas untuk tidak membalas sindiran mereka. Karena, apa manfaatnya bagi kita dengan berdebat bersama orang yang memilih menjadi haters kita? Hanya buang buang waktu saja.

Mungkin pokemon go bukanlah game pokemon terbaik yang pernah ada. Namun pokemon go, merupakan game yang tak kalah menarik, fun, dan adiktif, untuk dimainkan dikala menghabiskan waktu.

Jika pembaca menemukan atau mengalami langsung kejadian ini baik itu di dunia nyata ataupun social media, sebaiknya abaikan saja.

3. Orang orang yang menyebalkan dan mendedikasikan dirinya sebagai pembenci pokemon go.

Orang orang seperti ini tak jauh beda dengan orang di atas. Hanya saja mereka mendedikasikan dirinya untuk menjadi pembenci pokemon go.

Bahkan ada yang menulis artikel atau konten video, untuk memprofokasi orang lain agar tak bermain pokemon go. Penulis sendiri bingung.

Mengapa ada orang yang mendedikasikan dirinya sebagai pembenci suatu hal,? Apa yang kita dapatkan dengan membenci orang lain?

bukankah membenci, memusuhi, serta menyimpan dendam apalagi menghina adalah energi negatif? (Pemikiran negatif). Bukankah energi negatif itu akan berakibat buruk bagi diri kita sendiri?

menurut penulis sendiri, kita suka ataupun tidak terhadap sebuah trend, misal pokemon go yang sedang ngehitts ini, itu pilihan kita sendiri. hidup itu simple saja. Kalau tidak suka? Yha abaikan saja.

Lakukan apa yang memang kita anggap itu penting. Tapi tak perlu lah sampai kita menjadi haters. Selain sifatnya mengganggu orang lain, itu juga tak akan berakibat baik bagi kita.

Dari pada kita membenci, lebih baik kita lakukan hal yang jauh lebih bermanfaat. Seperti berkarya misalnya.

2.ada beberapa fitur yang harus ditambahkan oleh tim developer.

Ada beberapa hal yang memang di komplain oleh pengguna tentang pokemon go. Mulai dari bug, adanya fitur yang dirasa harus ditambahkan, hingga gameplay yang tak disukai player.

Misalkan combat system dari pokemon go. Combat system yang diberlakukan dalam game pokemon go, tidak bersifat turnbased game. Hal ini dicomplaint oleh beberapa user,

Karena dianggap menyulitkan pemain, atau tak cocok dengan tema pokemon. Hal seperti ini haruslah cepat ditanggapi oleh pihak developer sendiri. Yha, jika ingin membuat game pokemon go ini tetap menjadi trend dan populer

Dalam jangka waktu yang lama, penulis kira sebaiknya pihak developer sendiri harus lebih sigap menangani keluhan dari pengguna. agar mereka merasa dipuaskan dan bukannya kabur duluan.

1.masalah server yang sering kali terjadi dissconnect.

Ini satu lagi yang akan menjadi pekerjaan rumah bagi tim prngembang. Mungkin maklum saja yha, karena ini masih baru tahap awal, bahkan game

Pokemon go belum rilis untuk semua negara. Di indonesia sendiri, ada banyak sekali forum forum di internet, penulis sendiri menemukan facebook group, yang mengeluhkan masalah ini.

Bahkan ada situs yang membagi bagikan file apk pokemon go secara ilegal. Karena belum resmi dirilis di indonesia, namun begitu gencarnya berita di media sosial, dan internet,

Membuat para penggemar jadi tak sabar lagi untuk mencoba game pokemon go ini. Sebaiknya ini harus ditangani lebih sigap lagi untuk para tim developer. Sehingga mengurangi kegiatan pembajakan.

Pembajakan sendiri terjadi sesungguhnya karena keinginan fans yang begitu antusias mencoba game pokemon go ini. Andaikan saja hal ini di tangani dengan penanganan lebih cepat, mungkin pembajakan bisa di tekan.

Satu lagi, adanya issue yang mengeluhkan, pokemon go tidak support, smartphone yang menjalankan processor intel. Karena bicara soal intel processor, jadinya malah menyeret salah satu brand,

Vendor ponsel, yang memang sempat mengandalkan processor intel dalam beberapa seri ponselnya. Nama tersebut tak lain ialah ASUS. kasihan yha para pengguna asus, terutama pada seri asus yang masih berbasis intel.

Bahkan ada rumor yang menuduh para haters pokemon go adalah mereka yang memang para pengguna ponsel seri ASUS. wah,,!! Kasihan sekali.~! (^3^) bahkan mungkin belum tentu para pengguna ASUS yang menjadi haters dari pokemon go.


Untuk hal ini, sebaiknya pihak developer yang lebih sigap dalam melayani user. Mungkin nanti kedepannya, pokemon go mesti di buat supaya support dan compatible dengan cipset berbasis intel.

O.k itu saja dulu untuk saat ini, sekian update artikel kali ini tentang 10 hal yang pastinya dibenci player dari game pokemon go.

Apakah pembaca sekalian setuju dengan tulisan saya ini? Atau ada yang mengalami cerita yang sama dengan yang saya tulis di atas?

Penulis ingin mendengar cerita dari para pembaca mengenai fenomena pokemon go ini. Silahkan tambahkan komentar di bawah, bagi yang ingin menambahkan.

O.k, sekian dulu, dan sampai jumpa pada update berikutnya.

Thanks for youtube channel gameranx for the inspiration.









Postingan terkait: