Keren!! Beberapa smartphone ini dilengkapi RAM hingga 6GB

Sebentar lagi tren era smartphone akan kembali berubah. di internet kembali bermunculan berita berita tentang gadget gadget terbaru, yaitu smartphone android yang akan di lengkapi dengan RAM sebesar 6GB.

Saya tak begitu yakin apakah di jaman sekarang ini, kita sudah memerlukan smartphone yang di dukung oleh kapasitas RAM sebesar 6GB. tapi saya yakin hal seperti ini akan dengan begitu cepatnya merubah trend smartphone yang ada di pasaran.

semua produsen pembuat ponsel pintar yang ada, pasti dengan segera mengikuti trend ini. Dan sudah pasti, akan berdampak pada, smartphone yang ada sekarang ini. terutama pada smartphone dengan dukungan RAM 1GB atau 2GB,

akan segera lenyap dari pasaran. Kita ingat bahwa saat pertama kali smartphone android muncul di pasaran, pada saat itu smartphone hanya dilengkapi RAM sebesar 512MB. Bahkan ada yang hanya 128MB.

Tapi tetap saja cukup untuk penggunaan sehari hari. Begitu android 4.4 kitkat muncul, RAM ponsel android yang ada di pasaran  rata rata menjadi 1GB hingga 2GB. begitu muncul versi lolipop, kapasitas ram ponsel kembali meningkat,

Dari 3GB hingga 4GB. smartphone yang pertama kali menggunakan RAM 4GB adalah Asus Zenfone 2. Dan sekarang ini, ada beberapa smartphone, yang mulai mengusung RAM sebesar 6GB ini.

Berikut ini adalah beberapa smartphone hight end, dari berbagai produsen yang berbeda, yang memulai era baru dari smartphone android. data ini saya kutip dari, www.dlb.gadget.com.

1. Le Eco Le max 2

Smartphone ini di produksi oleh salah satu produsen smartphone dari cina. ponsel ini dilengkapi oleh spesifikasi kelas atas yaitu dengan processor terbaru yaitu snapdragon 820, kapasitas RAM sebesar 6GB, dan juga di janjikan dengan daya tahan baterai yang luar biasa. tak ketinggalan juga, kapasitas internal yang akan tersedia sebesar 64GB Pada Le Eco Lemax 2 ini.

Smartphone Le Echo Lemax 2 ini, juga akan menyediakan varian yang lebih murah yaitu, versi RAM 4GB, dan internal storage sebesar 32GB.

selain itu untuk urusan display, sudah disematkan layar tipe QHD, dengan resolusi sebesar 1,490 x 2,560.

Tak ketinggalan juga fitur kamera, dengan 21Mp kamera belakang dan 8Mp kamera depan. Fitur kameranya dilengkapi teknologi sensor IMX 230 dan optional image stabilisation (OIS). Versi pro dari ponsel ini tersedia dengan harga 2,499 yuan atau $390 Dollar.

2. Zuk Z2 Pro

Produsen ponsel ini juga berasal dari cina. produsen ponsel Zuk ini mendapat dukungan dari produsen ponsel Lenovo. Zuk Z2 Pro datang dengan spesifikasi yang powerful, dan berbagai fitur menarik. bicara soal spesifikasi, ponsel ini didukung oleh processor snapdragon quadcore 820, dan juga kapasitas ram sebesar 6GB.

Tak ketinggalan internal storage sebesar 128 GB disematkan pada ponsel ini. Smartphone ini juga mengusung layar amoled dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Terswdia juga varian lain dari ponsel ini. Yaitu versi RAM 4GB dan 64GB storage internal. Ponsel Zuk Z2 Pro sudah menjalankan android versi 6.0 marshmallow,

Dengan custom UI yang di beri nama ZUI. tak ketinggalan fitur kamera depan dan belakang, yaitu 13MP pada kamera belakang plus dilengkapi dengan ISOCELL sensor, dan pada kamera depan yaitu kamera selfie, disematkan kamera 8Mega pixel. Versi pro dari ponsel Zuk Z2 pro ini, dibandrol dengan harga 2,699 yuan atau sekitar $416 dollar.

3. Asus Zenfone 3 Deluxe

Nah yang satu ini adalah merek favorite saya yaitu Asus Zenfone. perusahaan asus mobile, tengah meluncurkan seri Asus Zenfone terbaru mereka yaitu Asus Zenfone 3 Deluxe. Produsen ponsel Asus benar benar serius menggarap produk terbaru mereka ini. Tak tanggung tanggung, RAM yang disematkan dalam ponsel Asus Zenfone 3 Deluxe ini sebesar 6GB.

Layarnya mengusung seri HD 5,7 inci, dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Ponsel ini ditenagai oleh processor snapdragon 820, dan tersedia dalam berbagai varian internal storage. Mulai dari 64GB, 128GB, hingga 256GB. dan mendukung kapasitas external micro sdcard tanpa batas.

Asus Zenfone 3 Deluxe ini juga sudah menjalankan versi terbaru dari os android yaitu android 6.0 marshmallow. tak ketinggalan juga, user interface ciri khas Asus Zenfone yaitu Zen UI 3.0. Dari segi kamera ponsel ini dibekali 23 megapixel kamera belakang,

Dengan dual toned led flash, 8 Mp kamera depan. Asus Zenfone 3 Deluxe di jual dengan harga $499 dollar. Oh iya untuk ketahanan baterai, ponsel ini menggunakan tenaga baterai hingga 3000 mah.

4. Vivo X Play 5 Elite.

Produsen ponsel Vivo ini, adalah produsen ponsel asal cina pertama yang merilis ponsel dengan kapasitas RAM 6 GB. Dengan ponsel mereka ini, yaitu Vivo x Play 5 Elite, dwngan layar sebesar 5,43 inci, dilengkapi layar lengkung, di kiri dan kanannya. tampilan super amoled resolusi quad HD.

Ponsel ini mendukung design metal unibody. Di dukung dengan processor snapdragon 820 sebagai dapur pacunya. tentu saja tak ketinggalan kapasitas RAM sebwsar 6GB. penyimpanan internal sebesar 128 GB tentu saja, namun pengguna tak bisa lagi menambahnya karena ponsel ini tak mendukung external storage.

Pada sektor kamera, ponsel ini dilengkapi dengan 16 Mega Pixel kamera belakang, dengan dual tone led flash. Dan 8Mp kamera depan. Ponsel Vivo X Play 5 Elite ini bertenagakan baterai dengan kapasitas sebesar 3,600 MAH. ponsel ini akan tersedia di pasaran denfan bandrol harga $655 dollar US.

5. Vernee Apollo

Perusahaan ini dalah perusahaan cina yang terbilang baru dalam bisnis Smartphone. dan ponsel Vernee Apollo mereka ini, merupakan debut pertama mereka. Sudah tentu ponsel ini dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 6GB. Berukuran 5,5 inci, display QHD, dengan resolusi 2K. dalam ponsel ini juga di sematkan force touch feature, mirip dengan 3D touch pada iphone 6s.

mengusung design unibody metalik, dan smartphone apollo ini akan di paketkan dengan cipset dari mediatek yaitu helio x20, (MT6797). dan katanya, ponsel ini akan menyediakan kapasitas internal storage sebesar 128 GB. Untuk masalah kamera, smartphone ini dilengkapi oleh 21MP kamera belakang, Dan 8MP kamera depan.

Ponsel ini sudah mulai di pasarkan pada bulan april yang lalu, sedangkan harga belum bisa dipastikan.

sebenarnya masih ada satu lagi ponsel android yang dirumorkan akan mengusung RAM sebesar 6GB. ponsel ini adalah Meizu Pro 6. namun ini baru hanyalah rumor yang datang dari cina saja. Belum ada konfirmasi yang jelas dari produsen ponsel Meizu,

apakah smartphone Meizu Pro 6 mereka yang akan di rilis nanti memperoleh kapasitas RAM sebesar 6GB ataukah tidak. O,k kita tunggu saja kabar selanjutnya.

baiklah, sekian dulu update saya kali ini tentang Beberapa smartphone android yang akan mengusung kapasitas RAM 6GB, Terimakasih kepada situs dlbgadget.com atas referensinya,

serta terimasih juga kepada para pembaca sekalian. O.k sampai jumpa lagi lain waktu, semoga hari/malam anda menyenangkan.



Postingan terkait: