Meningkatkan produktivitas bekerja dengan tablet pc


Tablet adalah salah satu gadget yang sangat populer saat ini. Baik laki laki ataupun perempuan, tua ataupun muda. Untuk para pelajar, bahkan pekerja profesional. 

Dikarenakan tablet jauh lebih ringkas dari laptop, lebih bersifat mobile, dan juga memiliki banyak sekali fungsi serta kegunaan, maka tentu saja tidaklah mengherankan, jika tablet menjadi kebutuhan pekerja profesional. 

Kemampuan dari teknologi touchscreen yang dimilikinya, merupakan salah satu keunggulan dari tablet pc. Dengan satu sentuhan jari saja, maka akan sangat memudahkan pengguna dalam bekerja. 

Nah, dalam memilih tablet yang akan kita gunakan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, kita perlu memperhatikan beberapa hal, untuk dapat memilih tablet yang tepat. 

Karena kita memilih tablet untuk bekerja, tentu saja tablet yang kita pilih, haruslah dapat mempermudah pekerjaan kita. Yang terpenting adalah dalam proses pengolahan data.

hal inilah yang merupakan kebutuhan dasar seorang pekerja. Di pasaran saat ini, ada tiga macam tablet. Yang pertama yaitu tablet dengan sistem operasi android, yang merupakan os milik google dan sangat sangat populer Di zaman sekarang. 

Yang kedua adalah ipad tablet milik aple dengan sistem operasi iosnya. Sedangkan yang ketiga adalah tablet dengan sistem operasi windows, yang tak lain adalah milik microsoft. 

Sejak keluarnya windows 8, microsoft mulai merambah ke bisnis tablet dan juga smartphone. Dan dengan diluncurkannya sistem operasi windows 10, yaitu versi terbaru dari sistem operasi mereka, merupakan penyempurnaan dari windows 8. 

Saya yakin sudah banyak orang yang telah mencobanya. Mengingat pihak microsoft sendiri telah menggratiskan windows 10 selama kurun waktu satu tahun sejak pertama kali perilisannya. Sistem operasi windows 10 ini di desain agar mampu beroperasi dengan baik pada device touch screen maupun non touch screen.

Dan tablet yang direkomendasikan untuk pekerja, serta sesuai untuk menyelesaikan tugas tugas pekerjaan, adalah tablet dengan sistem operasi kelas satu. tablet yang mengunakan sistem operasi kelas satu ialah tablet windows.

 Meskipun tablet windows tidak sepopuler tablet android. Nah di pasaran sendiri, ada dua tipe tablet windows. Yang pertama adalah tablet yang berjalan pada arsitektur arm dengan window RT, dan tablet yang menjalankan arsitektur x86/x64, dengan versi windows yang sama dengan yang ada di pc.

 tak seperti tablet windows yang menjalankan windows RT, tablet windows x86/x64, mampu menjalankan software pc. Tablet windows RT setara dengan tablet android. 

Jika pada kasusnya kita bertujuan untuk memilih tablet yang akan memudahkan pekerjaan kita, maka di sarankan untuk memilih tablet dengan arsitektur x86/x64. 

Karena tablet ini mampu menjalankan sistem operasi windows pc. Salah satu tablet seperti ini adalah microsoft surface pro 4.

Sistem operasi windows atau os windows, adalah operating system yang paling populer di indonesia. Sebagian besar kantor kantor maupun sekolah sekolah yang ada, mengandalkan sistem operasi ini.

 Tak mengherankan, sebagian besar pelajar/pekerja profesional, lebih familiar dengan sistem operasi milik microsoft ini. Sekalipun di pasaran tablet saat ini, lebih di dominasi oleh ipad milik apple dan juga android milik google, tablet milik windows masih lebih sesuai untuk menyelesaikan pekerjaan. 

Ada dua tablet pc yang merupakan keluaran dari kedua produsen besar. Yang pertama adalah Sony vaio laptop hybrid tablet milik sony, dan juga microsoft surface pro 4 dari microsoft. 

Kedua tablet pc ini mampu bekerja sebagai laptop dan juga tablet dengan sempurna. Ke dua tablet ini disebut tablet hybrid atau tablet convertible.

Okay sekian dulu update artikel saya kali ini. Sebenarnya artikel ini saya tulis sudah sejak lama. Cuman baru sekarang saya post. :) okay sampai jumpa lagi pada update berikutnya bye bye.


Postingan terkait: