Biografi karakter Mortal Kombat bagian 3.



Bestanimation.com


1. Shao Kahn



Pinimg.com



Jenis kelamin : Laki - laki.
Asal : Outworld
Tempat tinggal : Outworld
Species : Outworlder

Senjata :

- Wrath Hammer (setiap kemunculan)
- Staff (MKII, UMK3, MKT, MK:SM)
- Sword (MK: Conquest)

Gaya bertarung :

Tai Tzu (MK:D, MK:A)
Lui He (MK:D)

Games :

Mortal Kombat II (boss).
Mortal Kombat 3 (boss).
Ultimate Mortal Kombat (boss).
Ultimate Mortal Kombat 3 (boss).
Mortal Kombat Trilogy (boss
Dan playable karakter).
Mortal Kombat Advance (boss).
MK: Deadly Alliance (cameo).
MK: Deception (GameCube
exclusive).
MK: Unchained
MK: Shaolin Monks (boss).
MK: Armageddon (sub-boss).
MK vs DC Universe (boss
and playable).
Mortal Kombat (2011) (boss).
Injustice: Gods Among Us (cameo).
Mortal Kombat X (cameo).

Pemeran :

Brian Glynn (MKII, MK3,
UMK3, MKT, MKAdvance)

Steve Ritchie (voice aktor)
(MKII, MK3, UMK3, MKT)

Frank Welker (voice aktor) (first movie)
Brian Thompson (second movie)

John Vernon dan
Michael Des Barres/Ramon Campos (versi Brazil) (DotR)

Jeffrey Meek (MK Conquest)
Aleks Paunovic (MKL)
Patrick Seitz (MKvsDCU)
Bob Carter (MK 2011)

"Aku adalah Shao Khan.. sang penakluk dunia! Kau tak akan meraih kemenangan." (Ucapan Shao Khan pada Liu Kang MK 2011). 

Shao Khan merupakan karakter fiksi dalam serial arcade Game Mortal Kombat. Kemunculan pertamanya adalah pada Mortal Kombat seri ke dua, sebagai Final Boss yang harus ditaklukkan player.

Download game Minecraft Dungeon apk untuk android gratiss

Sejak itu ia sering kali muncul dalam hampir setiap seri Mortal kombat sebagai tokoh antagonis utama.

Shao Kahn sipenakluk dunia digambarkan sebagai perwujudan dari kejahatan itu sendiri. Dalam berbagai aspek, dia menyerupai seorang pejuang Asia tangguh, yang bertubuh besar dan terkenal dikalangan daftar karakter Mortal Kombat  berkat kekuatan mistisnya yang hanya bisa disaingi oleh Raiden sang dewa petir.

Dia juga dikenal karena kebenciannya yang ekstrem, kebrutalan, keganasan dalam setiap pertempuran, dan kegemarannya serta kebiasaannya akan mengeksekusi lawan lawannya, meskipun demikian, terkadang dia menyelamatkan nyawa bawahannya,

jika mereka dapat membuktikan kesetiaan mereka, dan juga korbannya seperti Sindel dan Kitana, membesarkannya seperti putrinya sendiri dan merawat Sindel   istrinya sendiri.

Namun, satu satuny yang berhasil membuat dirinya menjadi seorang panglima perang yang paling ditakuti adalah kecerdasan dan pengetahuannya yang begitu mendalam terutama mengenai ilmu hitam.

Sama Seperti bawahannya Shang Tsung, Shao Khan memiliki kekuatan untuk mengkonsumsi jiwa Lawannya.

memang benar keahlian terbesar Shao Kahn terletak pada kemampuannya  serta kegigihannya untuk bekerja keras hingga  mencapai tujuannya, terlihat ia sangat ahli dalam urusan berorganisasi.

Namun sayangnya kelemahan terbesar Shao Khan adalah kesombongan dan percaya diri yang terlalu tinggi. Shao Kahn cenderung memandang remeh umat manusia, dan karena itulah ia mencoba menaklukkan Earthrealm berkali-kali, dengan atau tanpa sekutu pendamping. Hal inilah yang mengakibatkania sering kali tidak berhasil.

Dia juga memiliki hasrat membabi buta dalam menaklukkan dunia yang kadang-kadang bisa melemahkan kemampuan penilaiannya yang lebih baik, sifat ini juga mengakibatkan dShao Khan dengan mudah  dimanipulasi oleh pihak yang cukup licik untuk mengambik keuntungan pribadi dari kelemahannya ini.

Shao Kahn adalah karakter yang masuk dalam Kategori non Ninja yang penampilannya tetap konsisten hampir sepanjang seri Mortal Kombat. Dia mudah dikenali oleh penampilannya yang mengintimidasi seperti tinggi tubuhnya yang jelas bervariasi di setiap versi penampilannya, namun,  Shao Khan digmbarkan selalu jauh lebih tinggi daripada karakter lain.

Dia hampir tidak pernah melepaskan  helm perang ikonik miliknya yang menonjolkan desain seperti tengkorak dengan tanduk memaanjang di dahi. Pakaiannya biasanya terdiri dari bantalan pelindung bahu berduri, pelindung lutut dan sarung tangan yang dirancang dengan baik,

 Serta medali tengkorak yang disematkan di dua tali yang melintang di dadanya. Saat helmnya tak dikenakan, Shaokan tampak botak dengan wajah menyerupai iblis yang menampilkan mata merah dan tanduk kecil yang menonjol dari atas kepalanya.

Kekuatan dan kemampuan.

Shao Kahn terbukti menjadi makhluk yang sangat tangguh sepanjang seri Mortal Kombat. Dia mampu memanipulasi sihir dan memiliki kekuatan dan daya tahan manusia super. Ia juga mampu menghadapi lawan dengan memanfaatkan kecepatan dan kekuatan yang cukup besar.

Kemampuan bertarungnya ditunjukkan pada saat kejadian Mortal Kombat 3, di mana dia mengalahkan Kung Lao dengan sangat mudah. Berbekal Wrath Hammer miliknya, Shao Kahn bisa menghempaskan lawan hingga terbang dengan satu ayunan pukulan. Selama kejadian Armageddon, dia bisa menghancurkan penghalang ajaib Mileena dengan hantaman palunya.

Seperti Shang Tsung, ia bisa menyerap jiwa orang lain untuk meningkatkan kekuatannya sendiri, seringkali melalui penggunaan soulnados.

Terlepas dari serangan proyektilnya, pengetahuan sihir Kahn memberinya kemampuan untuk membuat versi tiruan dirinya, karena inilah bagaimana dia berhasil menghindari pembunuhan di tangan Deadly Aliance.

Setelah melarikan diri ke padang gurun, dia bisa mengobati Goro yang terluka parah dan merekrutnya kembali ke pihaknya.

Dalam film adaptasi Mortal Kombat

Shao Kahn juga muncul di film Mortal Kombat. Di film pertama, penampilan Kahn berperan singkat yaitu hanya sebagai spesial efek  di akhir film (meski ia disebutkan keberadaannya di seluruh film sebagai "Sang Kaisar"). Suaranya disi oleh Frank Welker namun tidak masuk dalam Credit (karena Frank juga memerankan vokal untuk Goro dalam film tersebut).

Dalam film kedua, Mortal Kombat: Annihilation, Kahn diperankan oleh Brian Thompson dan dirinya mengambil peranan tokoh antagonis utama.; Shao Khan akhirnya dikalahkan dan dibunuh oleh Liu Kang pada pertarungan terakhir.

Dalam seri MK Inhiliation , sebagai upaya untuk mengejutkan penonton, Raiden mengumumkan bahwa Shao Kahn adalah saudaranya dan Shinnok adalah ayah mereka.

Dia memiliki tato yang sama di bahu kanannya sebagai tanda hubungan keluarga Raiden. Namun versi Ini belum pernah dimasukkan dalam serial Mortal Kombat, dan kebanyakan penggemar menolak konsep ini sebagai bentuk betapa jauhnya versi adaptasi film melenceng dari game aslinya.

Pada tahun 2008, sebelas tahun setelah film tersebut, hubungan Shao Kahn dengan Raiden dimunculkan pada Mortal Kombat vs DC Universe, dengan profil Raiden yang menyatakan bahwa keduanya adalah bersaudara. hal ini telah menyebabkan banyak penggemar  mengabaikan informasi ini.

Pada Mortal Kombat Legacy.

Motif dan sejarah originalnya sebagian besar tetap sama  meskipun pada versi ini Shao Khan  tidak memiliki helm perang ataupun  Wrath Hammer, dan hubungannya dengan Sindel sedikit di ubah.

Pertama ia terlihat di episode empat dalam kilas balik, wilayah Shao Kahn dari Outworld memenangkan sepuluh turnamen Mortal Kombat, yang memungkinkannya untuk mengambil alih Edenia  dan menyatukannya dengan wilayahnya.

 Dia berpartisipasi dalam pembantaian bangsa Eden, mengamati gerombolan Tarkatan brutalnya membunuh setiap pria dan wanita yang mereka temui. Ketika pasukan Shao Kahn mengklaim ibukota dan benteng tersebut, dia secara pribadi mencegah Sindel dan putrinya Kitana untuk melarikan diri,

Setelah mengklaim Edenia berada di bawah kekuasaannya, Shao Kahn menjadikan Sindel sebagai istri dan Kitana sebagai putrinya sendiri. Shao Kahn pada akhirnya memiliki perasaan asli terhadap Sindel, bahkan hingga pada tahap mencintainya,

Namun Sindel hanya menunjukkan penghinaan dan rasa jijik atas Shao Khan. Merasa Takut Kitana akan tumbuh dewasa dengan membencinya akibat pengaruh didikan Sindel, Shao Kahn menugaskan si penyihir Shang Tsung untuk menciptakan tiruan Kitana namun dengan darah Tarkatan,

sehingga menjadi putri sejati milik Shao Khan sendiri, dan menamai putri barunya ini Mileena. Hal Ini terbukti menjadi pukulan berat bagi Sindel, dan dia memilih untuk mengakhiri hidupna, meninggalkan Shao Kahn untuk membesarkan kedua anak gadisnya seorang diri.

Shao Kahn membesarkan keduanya, dan setelah menyadari kemampuan luar biasa Kitana dan Mileena dalam pertempuran, Shao Khan melatih mereka sebagai pembunuh pribadinya. Dia juga memanipulasi emosi mereka yang efeknya akan memudar di masa remaja mereka,

Hal ini sangat mempengaruhi mereka terutama pada Mileena yang menunjukkan kasih sayang ter hadap saudari angkatnya Kitana, untuk memastikan bahwa mereka tetap setia kepadanya. Seiring bertambahnya usia,

Shao Khan akhirnya menugaskan mereka untuk memburu remainder of Jerrod sebelum akhirnya memerintahkan mereka untuk membunuh mantan raja itu sendiri, meskipun Shao Khan memperingatkan mereka akan konsekuensi berat jika mereka gagal.

Untungnya mereka berhasil dalam tugas tersebut, dengan Mileena telah secara pribadi menyerang Jerrod, Shao Kahn tidak menyadari bahwa Kitana telah mengetahui asal usul dirinya yang sebenarnya. Ketika dia selanjutnya membawa Kitana dan Mileena di depannya, Shao Kahn mulai mendiskusikan rencana barunya untuk menaklukkan Earthrealm dan memperluas wilayah mereka, dan meski tidak disebutkan di layar, keinginannya untuk masuk ke dalam turnamen Mortal Kombat.

Meskipun disebutkan oleh Mileena dan Kitana pada musim kedua, Shao Kahn tidak tampil secara langsung, karena Shang Tsung memerintahkan pejuang pilihannya sendiri untuk bertarung di Earthrealm.

Source : Mortal kombat Wikia. 


2. Tremor.



Fightersgeneration.com


Nama asli : Tak diketahui
Gender : Laki laki
Asal : Earthrealm
Tempat tinggal : Earthrealm
Spesies : Manusia

Mortal Kombat Games :

Mortal Kombat: Special Forces
Mortal Kombat (2011 video game)
(Hanya pada PS Vita, Challenge Tower)
Mortal Kombat X (DLC)

Pemeran : Fred Tatasciore (MKX)

Tremor adalah seorang ninja berkulit  coklat dan anggota klan Black Dragon yang pertama kali tampil di Mortal Kombat : Special Forces. Dia membuat penampilannya yang pertama dan dapat dimainkan sepenuhnya sebagai karakter yang dapat dimainkan di Mortal Kombat X sebagai DLC.

Tremor memakai pakaian khas ninja dan topeng yang identik dengan kostum karakter ninja lainnya, hanya saja ia adalah versi coklatnya. Di MK: SF, dia mengenakan kostum versi ninja  berwarna kecokelatan yang sama dengan kostum Sub Zero di Mortal Kombat 4 dan Mitologi Mortal Kombat : Sub Zero.

Ketika ia muncul sebagai Playable karakter yaitu pada MK 2011 versi PS Vita, ia malah mengenakan versi berwarna cokelat dari pakaian ninja standar Ultimate Mortal Kombat 3.

Penampilan Tremor telah diperbarui sejak kemunculan terakhirnya di port PlayStation Vita di Mortal Kombat (2011), Tremor tampil sebagai karakter bonus pada mode gameplay Challenge Tower dan disainnya didasarkan pada kostum ninja klasik.

Fitur yang paling menonjol adalah corak serpihan batu yang menghiasi di sebagian besar tubuhnya. Tremor sekarang mengenakan kerudung dan matanya bersinar.

Tremor lebih tinggi dari karakter Mortal Kombat X lainnya kecuali Kecuali Goro.

Kemampuan :

Digambarkan sebagai ninja yang menyerap Earth Elemental, Tremor mampu mengendalikan berbagai jenis mineral di bawah tanah. Dia mampu memanggil batu dengan berbagai ukuran, menciptakan gempa dengan guncangan yang besar,

dan bahkan menutupi tubuhnya dengan berbagai elemen yang membentuk Bumi, mulai dari kristal, hingga logam mulia seperti emas, atau bahkan Lava yang membara,  membuktikan bahwa Tremor kebal terhadap panas dan pembakaran. Kemampuan Earth Elemental itu Dikombinasikan dengan kekuatan dan daya tahan yang luar biasa, Tremor menjadi karakter yang harus diperhitungkan.

Source : Mortal Kombat Wiki.



3. Kitana. (Princess Kitana). 



Mortalkombatwikia.com


• Jenis kelamin : Wanita.
• Asal : Edenia.
• tempat tinggal  versi timeline pertama : Edenia.
• versi timeline ke dua : Netherrealm.
• Spesies : Edenian.

Senjata :

• Steel Fans (MKII, UMK3, MKT,
• MKAdvance, MKG, MK:DA,
• MK:U, MK:A, MK:SM,
• MKvsDCU, MK 2011, MKX)
• Flying Blade (MKG)
• Bo (MKX)
• Cyclone Thrower (MKX)

Gaya Bertarung :

• Eagle Claw (MK:DA, MK:U)
• Ba Gua (MK:DA, MK:U, MK:A)

Games :

• Mortal Kombat II
• Mortal Kombat 3 (cameo)
• Ultimate Mortal Kombat
• Ultimate Mortal Kombat 3
• Mortal Kombat Trilogy
• Mortal Kombat 4
• Mortal Kombat Gold
• Mortal Kombat Advance
• MK: Deadly Alliance
• MK: Shaolin Monks
• MK: Deception (cameo)
• MK: Unchained
• MK: Armageddon
• MK vs. DC Universe
• Mortal Kombat (2011)
• Mortal Kombat X

Pemeran :

• Katalin Zamiar (MKII)
• Becky Gable (UMK3, MKT, MKAdvance)
• Talisa Soto (Mortal Kombat (film),
Mortal Kombat Annihilation)
• Jennifer DeCosta (MK: Live Tour)
• Lexi Alexander (MK: Live Tour)
• Cree Summer/Letícia Quinto (Versi Brazil) (MK:DotR)
• Dara Tomanovich (MK: Conquest)
• Audie England (MK: Conquest)
• Lita Lopez (MK:SM)
• Lorrisa Julianus (MKvsDCU) (Motion Capture)
• S.G. Willie (MKvsDCU) (voice actress)
• Brenda Barrie (MK 2011) (Motion Capture)
• Karen Strassman (MK 2011, MKX) (voice actor)
• Sam Tjhia (Mortal Kombat: Legacy)
• Grey DeLisle (MKX) (Voice actress).

"Kau akan belajar rasa hormat" (teriakan perang Kitana MK 2011). 

Fakta bahwa Putri Kitana sesungguhnya telah berusia 10.000 tahun, namun sepuluh ribu tahun masihlah termasuk usia muda di wilayah Edenia dan dia tetap berpenampilan layaknya seorang wanita muda. Sepanjang tahun, Kitana menjadi salah satu tokoh yang sangat penting ; alasan pertama karena ia adalah anak tiri paling setia dari Shao Kahn, lalu yang kedua sebagai musuhnya,

melepaskan dirinya dari kekuasaan Shao Khan dan membebaskan tanah kelahirannya Edenia. Dia juga memimpin tentara menuju Outworld untuk memerangi  Shao Kahn supaya dia tidak bisa bangkit kembali.

Kitana juga diketahui bahwa memiliki perasaan cinta dengan juara Mortal Kombat Liu Kang, bahkan setelah dia dibunuh oleh Deadly Aliance.

Meskipun dia setia pada Shao Kahn selama sebagian besar hidupnya, dia pada akhirnya  berpihak pada sisi yang baik saat mempelajari kebenaran tentang masa lalunya dan ayahnya yang sebenarnya, Mendiang Raja Jerrod.

Meskipun Kitana berusia di atas 10.000 tahun, dia seolah seperti berusia diawal dua puluhan, terkadang ia juga terlihat mengenakan riasan wajah. Kitana terlihat mirip dengan Mileena saat kedua topeng mereka dikenakan, tapi saat dilepas,

 wajah Mileena yang cacat mengerikan terpampang jelas, berlawanan dengan wajah cantik Kitana. Penampilan keseluruhan Kitana sepanjang seri perlahan berubah derastis.

Pada MKII, seperti halnya pada Mileena dan Jade, Kitana mengenakan leotard biru sederhana, bersamaan dengan sepatu bot dan stocking setinggi lutut, sarung tangan panjang, dan bandana.

Di UMK3, Kitana sekarang memakai  leotard dengan rincian tambahan, satu-satunya perbedaan mencolok adalah pada bagian dada lebih terbuka, sepatu lapis, anting di telinga, dan penggunaan warna hitam yang lebih liberal, sementara ikat kepala dihilangkan dan rambutnya diikat dengan sanggul ketat.

Untuk penampilan 3D dan terbuka pertamanya tanpa menggunakan topeng ninja, model wajah Kitana dibuat berdasarkan wajah Talisa Soto, dan dia mengenakan baju senam yang dimodifikasi, dengan bukaan pada dada yang hampir tertutup, bros emas, dan juga anting berwarna biru.

Dalam Aliansi Mematikan, Unchained, Armageddon, dan DC Universe, Kitana memakai kostum biru dengan corak hitam dan sepatu bot biru hitam dengan hills tinggi serta kostum denga  atribut yang lebih megah.

Sekali lagi mengenakan belanjaan lavender Leotard dengan kerah V yang sangat lebar Di bagian lehernya, mengakibatkan belahan dadanya lebih terlihat lagi.

Dia juga memakai sabuk coklat, anting telinga emas, rambutnya sekarang tumbuh sangat panjang, diikat oleh 3 kuncir ekor kuda.

Di MK 2011, dia memakai topeng berwarna pendek yang berwarna oranye dan dipotong, yang berhenti dan terbelah di atas angkatan lautnya dan memiliki hiasan perak dan memiliki celah di tengahnya,

 dicampur dengan tali silang dengan cara yang mengingatkan pada UMK3. Dia juga memakai tali yang serasi dengan desain serupa dengan cawat panjang yang mengalir di bagian depan, dengan desain bordir di panel tengah yang serupa dengan desain halus pada topengnya.

 Kitana juga memiliki coronet, sepatu bot paha tinggi, earard perak, dan sarung tangan lengan yang serasi bersamaan dengan tiara di kepalanya.

Pakaian alternatifnya adalah  halter berwarna biru dan perak dengan celana bikini yang serasi, dan juga sepatu hak di bagian belakang, stocking setinggi lutut, dan lengan yang terpisah. Seperti kebanyakan karakter wanita lainnya, dia tangguh, berpenampilan menarik, dan terlihat seksi.

Kitana sangat mengandalkan kipas baja miliknya sebagai senjata utama dalam pertarungan , meskipun dia sangat ahli dalam pertarungan tangan kosong  tanpa senjata.

Dia bisa menggunakan pisau kipas tersebut baik dengan cara dilemparkan seperti projektil maupun senjata jarak dekat, sekaligus sarana untuk melontarkan lawan ke udara ketika mengeksekusi combo di udara.

Kitana juga mampu melempar senjata itu saat melompat di udara dan mengeksekusi air combo menengah untuk melawan musuh yang juga melancarkan air combo lainnya.

Hal ini membuat kitana menjadi salah satu karakter paling kuat dalam Mortal Kombat II, dan kemudian sedikit dikurangi tingkatnya dalam game selanjutnya agar tak terlalu powerfull. Pada MK Armageddon, dia juga bisa teleport dan meluncurkan dirinya ke depan sambil melancarkan serangkaian tendangan ke lawan.

Sepanjang serial ini, Kitana membuktikan dirinya lebih unggul daripada kembarannya Mileena yang cenderung antagonis, dan telah acap kali mengalahkannya. Dia juga memiliki keahlian kepemimpinan yang sangat ideal,

 terbukti dengan keberhasilannya dalam merekrut Sindel kembali ke pihaknya dan meyakinkannya akan kejahatan Shao Kahn selama peristiwa Mortal Kombat 3, dan telah melakukan hal yang sama kepada Goro di Mortal Kombat Gold.

Dalam Film

Kitana juga muncul dalan movie Mortal Kombat pertama (tanpa mengenakan topeng ninja dan dimainkan oleh aktris Talisa Soto) sebagai sekutu Shang Tsung dan pejuang yang tak diharapkan.

Kitana pada versi ini agak bertentangan dengan versi dalam game, misalnya ia berasal dari Outworld di kedua film tersebut dan bukannya Edenia. Kitana pada akhirnya menyampaikan kepada Liu Kang pengetahuan penting yang dia butuhkan dalam mengalahkan musuh terbesarnya.

Mortal Kombat : Annihilatio

Di film kedua, kitana Berhadapan dan mengubah ibunya, Sindel, dalam pertempuran terakhir. Dia mengenakan outfit yang sama seperti pada film pertama, dan akhirnya untuk pertama kalinya menggunakan senjata kipas perangnya dalam pertempuran (tampak berwujud pisau perak bergelombang yang dihubungkan oleh kain biru).

Peran Kitana di kedua film tersebut terbilang sangat kecil bila dibandingkan dengan rekan rekan  protagonis Liu Kang, seperti Sonya Blade, Jax dan Johnny Cage misalnya. dalam film adaltasi MK pertama Kitana bertindak lebih seperti karakter sekunder, dan yang kedua tak muncul untuk sebagian besar film setelah dirinya ditangkap.

Berbeda dengan versi game, Kitana ternyata selalu tahu kebenaran tentang Shao Kahn yang telah membunuh ibu dan ayahnya dan menaklukkan Edenia tanah kelahirannya.

Kedua Film Mortal Kombat tersebut tidak memberi indikasi bahwa Kitana pernah setia pada Shao Kahn, meskipun dia berpura-pura setia pada film pertama yang berhasil membodohi Shang Tsung.

Film adaptasi ini juga dinilai gagal dalam menyampaikan koneksi Kitana dengan Mileena, Jade, atau Rain (walaupun di film kedua, Sonya, saat melihat Mileena, mengira dia adalah Kitana).

Selain itu, penampilannya jauh berbeda dari versi MK Game Kitana tak mengenakan topeng ninja, rambutnya dikepang daripada di sanggul, dan memakai celana panjang  leather top tanpa lengan hitam (dan gaun sesekali) dan bukannya leotard.

Mortal Kombat: Legacy

Kitana digambarkan oleh Sam Tjhia di Mortal Kombat: Legacy.

Dalam seri ini, latar belakangnya hampir sepenuhnya tetap original, meskipun bagian dimana dia belajar tentang asal usul sejatinya berubah dan juga berapa lama kitana dibesarkan dan dipengaruhi oleh tangan Shao Kahn.

Kitana masih bayi ketika penjajahan Outworld terhadap Edenia, dan sementara ibunya Sindel mencoba melarikan diri bersamanya, mereka ditangkap oleh Jenderal Tarkatan Baraka dan kaisar Outworld sendiri, Shao Kahn, yang dengan kejam memberi tahu ratu bahwa suaminya Jerrod telah melarikan diri meninggalkan Kitana dan ibunya.

Shao Kahn kemudian menjadikan Sindel sebagai istri dan Kitana sebagai putrinya sendiri, dan hingga pada tahapan ini Shao Khan  benar peduli pada Sindel bahkan mencintainya. Shao Kahn memerintahkan Shang Tsung untuk menciptakan tiruan Kitana, karena khawatir dengan didikan Sindel suatu hari Kitana akan membencinya, sebuah tugas yang diselesaikan Shang Tsung setelah menarik sebagian dari darah Kitana dan memasukkannya ke dalam darah Tarkatan, dari sanalah Mileena's terlahir.

karena takut jiwa maupun moral Kitana akan rusak akibat pengaruh Shao Kahn, Sindel mengakhiri hidupnya dengan racun, dan menyatukan jiwanya ke dalam diri putrinya. Shao Kahn membesarkan  kedua gadis itu, melatih mereka untuk menjadi pembunuh yang produktif begitu dia menyadari keahlian mereka yang hebat,

 dengan Kitana menyukai kipas yang dilengkapi pisau tajam sebagai senjata pilihannya. Kehebatannya yang besar membuat Kitana memperoleh kepercayaan Shao Kahn, yang juga mengakibatkan  kemarahan Mileena, meski tak satu pun dari mereka menyadari bahwa Shao Kahn hanya memanipulasi emosi mereka untuk memastikan kesetiaan Kitana dan Mileena terhadap dirinya.

Selama satu sesi pertarungan antara Kitana dan Mileena di depan ayah mereka, Kitana berhasil mengalahkan adiknya dan Shao Kahn menyatakannya sebagai pemenang. Dia kemudian menugaskan keduanya untuk mulai memburu dan menghilangkan semua sisa pengikut bekas raja Jerrod,

 dan juga membunuh pelindungnya yang tersisa. Setelah membantu Mileena membunuh umpan lain, Kitana memiliki penglihatan sesaat tentang pria yang memeluknya saat masih bayi, yang sangat meresahkannya.

Beberapa waktu setelahnya, Shao Kahn mengirim mereka untuk membunuh raja Jerrod yang sesungguhnya, dan setelah Kitana menghabisi pengawalnya yang terakhir, Jerrod terkejut melihat Kitana, memanggilnya sebagai putrinya dan membandingkannya dengan ibunya yang telah meninggal,

sang raja juga sangat menyukai kemahiran Kitana. Ketika Jerrod bertanya siapa ayahnya, Kitana mengklaim bahwa Shao Kahn adalah ayah kandungnya, tapi Jerrod membantahnya dan mencoba mengatakan sesuatu kepadanya, namun ditikam oleh Mileena dari belakang sebelum menyelesaikan ucapannya.

Kitana yang terkejut dan jijik melihat moment Mileena merebut kembali senjata miliknya dan pergi begitu saja, namun Kitana berlutut di samping Jerrod untuk mendengar kata-kata terakhirnya, dan terkejut saat raja tersebut mengklaim dirinyalah ayah kandung Kitana.

Merasa takut skaligus ingin tahu kebenaran apakah seluruh hidup yang selama ini ia jalani adalah kebenaran ataupun kebohongan,   Kitana menyelidiki area sekitar istana tempat tinggal Raja Jerrod dan akhirnya menemukan ruang

 tidur yang sudah lama ditinggalkan, dan semua kenangan tentang masa mudanya muncul begitu saja, termasuk kilasan kenangan ketika Shang Tsung mengambil sebagian darah dari Kitana untuk menciptakan Mileena dan juga saat kematian ibunya.

Marah pada semua hal yang telah dilakukan Shao Kahn kepadanya, dan keluarganya, Kitana diam diam bersumpah akan membunuh sang kaisar sambil terus berpura pura setia kepadanya.

Sam Tjhia kembali memerankan tokoh Kitana pada Mortal Kombat: Legacy musim ke 2.

Pengembangan karakter.

Pada awal pengembangan karakter ini hendak dinamai "Kitsune", namun pihak developer segera mengubahnya pada beberapa titik selama pengembangan MKII.

Kostum asli Kitana dalam pembuatan film MKII sesungguhnya berwarna biru, namun dalam trailer game diganti dengan warna merah untuk Ultimate Mortal Kombat 3.

Katalin Zamiar memerankan Kitana pada MKII, fakta unik ternyata topeng ninja kitana pada saat itu ditempelkan ke hidungnya dengan memanfaatkan doubletip sementara sepatunya diikat dengan karet gelang agar tidak terlepas saat proses syuting.

Fatality "Kiss of Death" milik karakter Kitana, berdasarkan penuturan Ed Boon dalam sebuah wawancara webchat, sesungguhnya terinspirasi oleh kematian penjahat dalam film James Bond Live and Let Die.

Dalam Mortal Kombat Deception, Ed Boon menuturkan Kitana dan Mileena sebagai versi wanita dari Scorpion dan Sub Zero, karena seperti halnya ninja laki laki, kedua ninja wanita diciptakan dari model yang sama, kreasi palet swap karena kurangnya memori.

Dan Juga berdasarkan tujuan Kitana dan Mileena dimaksudkan untuk menjadi tokoh wanita paling ikonik milik Mortal Kombat, sama seperti Sub Zero dan Scorpion telah menjadi ikon terpenting serial ini.

Fakta dalam game.

Kitana menjadi salah satu karakter paling populer di Mortal Kombat II, dan merupakan karakter yang banyak digunakan player berkat gerakan combo miliknya, yang selalu berakhir dengan lemparan kipas di udara.

Selama produksi awal Mortal Kombat II, Kitana menjadi sangat terkenal sebagai karakter dalam game yang tak terkalahkan, akibat combo "fan lift" miliknya yang bisa dilakukan sedemikian rupa sehingga benar-benar melumpuhkan lawan bahkan dari sudut layar, tanpa perlu mendekati lawannya.

Hal ini mendorong player menggunakan Kitana. untuk mengalahkan lawan dengan serangkaian pukulan tak terelakkan. Pada tahapan ini pihak developer memilih untuk menghilangkan unsur ini pada karakter Kitana karena dianggap merusak keseimbangan dalam game.

Sumber : mortal kombat Wikia. 








Postingan terkait: