5 fakta penting tentang sosok thanos, penjahat utama Avenger Infinity war.



Kali ini kita akan membahas tentang topik yang berkaitan dengan sosok karakter Marvel "Thanos." Jujur saja saya tak begitu tahu ataupun familiar dengan sosok karakter marvel yang satu ini.

Download gratiss game psp iso untuk emulator ppsspp disini. 

Namun saya berhasil menemukan sumber terpercaya yang memuat banyak sekali informasi tentang Thanos. Saking banyaknya saya jadi bingung memilah apa saja yang mesti saya tulis tentang karakter ini.

O.k di bawah ini adalah 5 hal yang berkaitan dengan "Thanos," yaitu tokoh antagonis utama dalam film Avenger Infinity War nantinya. Dalam artikek ini saya tak akan membahas tentang infinity stone atau sejenisnya. 

Jadi jika pembaca mencari artikel yang memuat tentang infinity stone atau infinity gauntlet, mungkin ini bukanlah artikel yang tepat bagi pembaca yang bersangkutan. Namun jika pembaca sedang mencari artikel akternatif tentang tokoh Thanos, maka artikel ini adalah artikel yang sedang anda cari. O.k, Langsung saja di mulai dari nomor 5.


5. Sejak lahir ibunya Sui - San menginginkan kematian Thanos. 



"Lihatlah mata ini! Tidakkah kau melihat sosok kematian dari mata ini?
Jika kita tidak membunuhnya sekarang, kitalah yang akan mengalaminya.... kita semua akan mati."


Begitu Thanos dilahirkan, sang ibu sudah berusaha untuk membunuhnya dengan cara menikamnya, sambil berteriak ia baru saja melihat kematian dari mata putranya itu.
Ia sempat dijauhkan dari Thanos dalam beberapa waktu akibat gangguan mentalnya tersebut. Setelah terjadinya insiden pembunuhan misterius yang terjadi di Titan,
Sui-San memberitahu Thanos ia sudah tahu akan jadi apa putranya itu nanti. Dan Seperti yang telah diperkirakan ibunya, 

Thanos mencincang Sui-San dengan begitu kejinya, hingga akhirnya ia tewas.
Hal ini dilakukan oleh Thanos karena tak menemukan jawaban atas pertanyaan, mengapa ia terlahir dengan menderita "Deviant Syndrome."
"Apakah aku ini bukan Thanos?! 

Tidakkah aku telah mencincang wanita yang telah melahirkanku,
yang tak lain adalah ia yang mengakibatkan aku berada di neraka yang disebut kehidupan ini?
Tidakkah hal ini membangkitkan kemarahan ku dengan darah dari sekutu dan juga musuh musuhku?

Kematian selalu ada bersamaku setiap detik dalam sehari."

Sepenggal dialog dari Thanos

Deviant Syndrome sendiri, adalah suatu keadaan kelainan genetik yang mengakibatkan Thanos terlahir dengan kulit berwarna ungu,

tampang mengerikan, serta ukuran tubuh yang melebihi rata rata ukuran tubuh kaumnya.
Berdasarkan penggalan dialog di atas, jelas sekali keadaan fisik Thanos membuatnya mengalami kesulitan hidup di antara kaumnya sendiri,

yaitu Titan, yang pada umumnya berperawakan rupawan serta hidup abadi. (Hanya jika tak ada yang membunuh mereka.)

4. Berakhir di tangan putranya sendiri Thane, Son of Thanos.



"Aku adalah Thane... Putra Thanos."

Thane.

Thane sendiri adalah anak yang tak diharapkan oleh Thanos. Ia dilahirkan oleh seorang wanita dari ras Inhuman, (ras mahluk hidup mirip manusia).
Diceritakan suatu ketika Thanos bersama pasukannya sempat melancarkan agresi terhadap ras Inhuman ini,

namun seorang wanita misterius berhasil selamat, ternyata sedang mengandung anak Thanos.

Sempat lama mengabaikan putranya yang hilang tersebut, akhirnya Thanos mulai menganggap serius keberadaan anak yang tak ia inginkan tersebut.
Tujuan Thanos untuk menemukan anak tersebut cuma satu. Yaitu membunuh dan melenyapkannya.

Pencarian Thanos terhadap putranya, membawanya ke sebuah planet berpenghuni yaitu Bumi. Bersama pasukannya Black Order, serta melanjutkan misi penaklukkan dunianya.
Thane sekilas berpenampilan mirip manusia biasa pada umumnya, sebelum mengalami fase Terrigenesis.

Terrigenesis sendiri adalah fase dimana seorang inhuman menunjukkan siapa jati dirinya yang sesungguhnya.
Di saat yang sama, ternyata Doctor Strange telah melakukan kesepakatan dengan Ebony Maw, yaitu kaki tangan Thanos.

Docror Strange berhasil menemukan keberadaan Thane di Greenland, namun Ebony Maw menggunakan kemampuannya untuk menghapus ingatan Docror Strange.
Black Bolt yaitu pemimpin dari kaum Inhuman, melancarkan Terrigenesis Bomb, yaitu sebuah benda yang dapat memicu semua ras inhuman,
Atau siapapun yang memiliki genetik inhuman yang ada di seluruh bumi mengalami fase Terrigenesis. Terkena dampaknya, kekutan Thane jadi terbangkitkan. Membuat seluruh penduduk kota tempat dimana ia tinggal jadi  terbunuh.

Ebony Maw muncul dan membantu Thane, dengan memberinya baju zirah yang bisa membantunya mengendalikan kemampuan kosmik milik Thane.
Thane tak lagi tampak seperti seorang manusia biasa. Setelah melewati fase Terrigenesis, warna kulitnya berubah jadi mirip warna kulit Thanos,

cuping telinganya jadi meruncing, serta memiliki gigi taring yang sedikit lebih panjang.
Setelah memberi baju zirah pada Thane, Ebony Maw memenjarakannya, menghubungi Thanos bahwa putranya telah ditemukan, dan Thanos berkata ia akan datang untuk membunuh Thane.

Ebony Maw melepaskan Thane dan memberinya pilihan. Apakah ia akan lari dan menyelamatkan diri,
ataukah ia akan berhadapan dengan ayahnya, dan menunjukkan kalau memang benar ia adalah anak Thanos.

Benar saja, Thane lebih memilih berhadapan dengan Thanos, dan menunjukkan potensinya yang sesungguhnya. Begitu Thanos muncul bersama jendralnya yang paling loyal yaitu Proxima Midnight,

Thane mengeluarkan kemampuan kosmik miliknya dan menjebak Thanos dan anak buahnya dalam sebuah kubus energi, membuat mereka berada dalam fase "Living death."
Melihat potensi putra Thanos yang begitu besar, Ebony Maw mendidik dan membesarkannya menjadi sesuatu yang paling ditakuti Thanos.
Sosok yang jauh lebih sempurna dari dirinya. Thane ditakdirkan menjadi pemimpin dari alam semesta itu sendiri.

3. Sama sama menaruh hati pada miss Death. (Baik dirinya Thane, dan juga Deadpool).


Death digambarkan sebagai personifikasi dari kematian dalam jagat Marvel. Ia sudah ada sejak alam semesta itu diciptakan.
Sebagai wujud nyata dari kematian, Death mampu memanifestadikan dirinya menjadi berbagai wujud yang ia inginkan.

Sering kali muncul sebagai sosok gadis muda yang cantik, dengan identitas dan versi yang berbeda beda.
Bentuk yang paling terkenal dari perwujudan Death, adalah "Mistress Death." Yaitu seorang wanita muda misterius, yang mengenakan jubah dan kerudung hitam.
Wujud ini yang membuat Thanos merasa jatuh hati untuk pertama kali dalam hidupnya. Membuatnya rela melakukan apapun demi kebahagiaan "Mistress Death." (Termasuk melenyapkan setengah populasi mahluk hidup yang ada di seluruh semesta.)
"Mistress Death" yang dicintai Thanos adalah Mistress Death yang sama, yang berurusan dengan sosok Deadpool. Hal ini yang membuat Thanos mengutuk Deadpool, supaya ia tak pernah bisa mendekati Mistress Death.

Membuatnya tak bisa mati. Sedangkan dalam kasus Thane, Death muncul sebagai seorang wanita Inhuman misterius yang tak diketahui identitasnya.
Thane terlibat diskusi dengan wanita yang mirip dengan Death yang dicintai ayahnya Thanos tersebut. Thane menceritakan rasa takutnya terhadap kekuatan ayahnya yang bagaikan dewa tersebut.

Ia juga merasa jauh lebih lemah dari ayahnya Thanos. Death meyakinkan Thane, bahwa ia telah mengurus segalanya, serta ia mengungkapkan pada Thane, bahwa dirinya tau banyak akan berbagai rahasia.


2. Tak punya kelemahan, kecuali dirinya sendiri. 


Beberapa kemampuan yang dimiliki Thanos sebagai berikut :

Kemampuan manusia super

Menjadi bagian dari Ras eternal, membuat Thanos memperoleh kemampuan manusia super. Mulai dari ketangguhan, refleks, daya tahan serta kelincahan melebihi manusia normal.

Nyaris kebal terhadap berbagai serangan. Mulai dari suhu panas extreme, dingin, energi, radiasi, bahkan racun sekalipun. Berkat warisan genetik yang ia miliki, Thanos juga kebal akan penyakit serta proses penuaan.

Telepati atau kemampuan mengontrol pikiran lawan.

Thanos juga memiliki pikiran yang kuat, serta tahan serangan yang berbentuk psikis. Ia bisa membaca pikiran individual yang bersangkutan, dan menggunakan pikiran mereka untuk berbalik melawan individual tersebut.
Ia juga bisa mengendalikan dan memanipulasi pikiran Hulk, yang notabena memiliki tingkat kemarahan yang sangat ekstrim.

Kemampuan memanipulasi energi.

Berkat mutasi dan kelainan genetik yang ia miliki, Thanos di untungkan dengan kemampuannya menyerap energi kosmik. Tehnik ini melibatkan kemampuan mistis,
Melepaskan dan memancarkan energi kosmik tersebut melalui berbagai cara. Mulai dari tangannya, matanya, hingga sekujur tubuhnya. Serta, ia juga mampu memanipulasi energi kosmik tersebut menjadi bentuk yang ia inginkan, misalnya perisai energi.

Daya tahan.

Kemampuan bagai dewa, serta mutasi dan juga sihir gelap dan terlarang yang telah ia dalami selama bertahun tahun, membuat ia memiliki daya tahan tinggi dalam pertempuran.
Ia mampu bertahan dengan mudah dari serangan mahluk paling powerfull di alam semesta ini. Bahkan ia mampu selamat dari serangan BlackBolt.

Tingkat kecerdasan setara manusia super.

Thanos terlahir dengan tingkat intelektualitas setara manusia super, dan telah menghabiskan sebagaian besar waktunya untuk memperoleh pengetahuan.
Selama pengabdiannya kepada Mistress Death, ia menghabiskan waktu waktu terbaiknya, dengan berfokus pada sesuatu yang tak terbatas. Thanos juga telah mempelajari rahasia dari galaksi yang tak banyak diketahui orang.

Abadi.

Berdasarkan alur cerita "The Final Threat," Thanos berubah menjadi batu dan akhirnya meninggal demi sebuah kebaikan. Namun setelah bertahun tahun setelah kematian thanos,
Mistress Death merasakan ketidakstabilan  di alam semesta ini. Akibat kemampuan Thanos yang begitu powerfull serta kematiannya yang begitu tiba tiba,
Menyebabkan kondisi ketidak stabilan di alam semesta ini. 

Untuk memperbaiki keadaan ini, Mistress Death memutuskan untuk menghidupkan kembali Thanos serta menjadikannya benar benar abadi.
Dengan sekian banyak kemampuan yang ia miliki dalam daftar panjang kekuatan Thanos, lalu apa yang menjadi kelemahannya?

Sedangkan apabila ia tak memiliki kelemahan sama sekali, mengapa ia mampu dikalahkan berkali kali?
Jawabannya adalah Thanos memang nyaris tak memiliki kelemahan, namun ia punya satu hal yang bisa membuat dirinya mampu dikalahkan.
Satu hal tersebut tak lain adalah "dirinya sendiri." Ya, dirinya sendiri.!! Thanos bisa kalah apabila ia tak begitu berhasrat untuk menang.

Ini adalah salah satu sisi yang sangat menarik yang dimiliki oleh Thanos. Dengan semua kemapuan tanpa batas serta bahkan nyaris tak terbayangkan oleh siapapun,
Ada saat dimana ia tak terlalu menginginkan kemenangan.
"Adam Warlock" yang menjadi bagian dari soul-gem, adalah satu satunya sosok karakter yang mampu mengungkap alasan mengapa Thanos bisa kalah?

Itu karena Thanos tak begitu ingin menang. Jauh di dalam lubuk hatinya yang paling dalam, Thanos tak merasa pantas memiliki semua kekuatan tersebut.

1. Penjahat yang mengakhiri hidupnya sebagai seorang pahlawan.


Thanos adalah penjahat dalam seri super hero milik Marvel yang pantas dinobatkan sebagai sosok pahlawan yang sesungguhnya dalam jagat Marvel.
Yang lebih menyedihkan lagi, 

Hanya "Adam Warlock" yang bisa mengingat pengorbanan Thanos ini. Lalu apa yang membuat ia pantas dinobatkan sebagai sosok pahlawan yang sesungguhnya dalam jagat Marvel?

Dalam jalan cerita komik Marvel, meskipun bukan versi resminya, Thanos mengorbankan hidupnya demi kelangsungan keberadaan seluruh Alam semesta.
"so sad, but.. truly Heroic." :(

Source/sumber artikel :


Baca juga : 







Postingan terkait: