guitar flash bermain guitar hero di ponsel android

hi guys, tech games, techno gamer blogg kembali, pada update kali ini akan membahas tentang game android Guitar flash.

Download rom psp iso untuk emulator ppsspp disini.


jika pembaca punya kenangan bermain game guitar hero, terutama pada masa masa playstation 2, para pembaca sekalian harus mencoba game ini.

guitar hero tersedia untuk platform mobile yang berjudul Guitar hero live. hanya saja, cuma tersedia untuk platform ios. untuk android entah kapan akan rilis.

di playstore sendiri ada banyak sekali game game yang meniru gameplay dari guitar hero. namun dari sekian banyak game game tersebut, hanya guitar flash saja yang memberikan pengalaman bermain

Download gratiss ebook pdf The art of Horizon Zero Dawn. 

mendekati guitar hero versi console. lalu apa saja kelebihan dari game guitar hero flash ini, berikut adalah kelebihannya.

1. tak kalah menantang dari versi console nya.

meskipun guitar flash tak menyajikan grafik yang waw seperti yang ada pada console, game ini masih begitu menantang untuk ditaklukkan.

guitar flash punya 3 tingkat kesulitan, yaitu easy, normal dan hard. pada level easy, cuma ada 3 note. yaitu hijau, merah dan kuning.

sedangkan pada level normal, ada 4 note berbeda yang harus di mainkan player. yaitu, hijau, merah, kuning dan biru.

dan yang terakhir yaitu level hard, ada 5 kombinasi note, yang harus dikuasai player untuk dapat memainkan sebuah lagu. yaitu hijau, merah, kuning, biru, dan coklat.

ke 3 level ini bisa disesuaikan oleh player sendiri. untuk yang merasa baru dalam gameplay guitar hero, atau guitar flash, bisa mengawali dengan level easy.

kalau sudah menguasai level easy, bisa langsung meningkatkan tingkat kesulitan ke level medium, atau normal.
sedangkan bagi yang suka tantangan, dan ingin mengenang masa masa bermain guitar hero di console, silahkan coba taklukkan level hard.

2. size file data tak begitu besar.

game ini tak memerlukan banyak kapasitas ruang penyimpanan. jadi, tak perlu membutuhkan waktu lama untuk mendownload.

developer game ini, mendisain game guitar flash begitu minimalis, tanpa animasi sedikitpun, namun dengan pengalaman bermain yang tak kalah dengan versi console.

mungkin dari segi grafik, game ini tak begitu menarik, dan cuma terasa seperti peniru guitar hero versi console. tapi,

jika player bermain dengan menggunakan earphone atau external speaker, pengalaman bermain yang di dapat sama dengan versi console guitar hero,

karena guitar flash mendukung audio sekelas mp3 player. selain itu, player akan mendownload lagu lagu baru yang telah di unlock secara bertahap . size file juga tak begitu besar.
hal inilah yang menyebabkan game guitar flash jadi bisa berukuran kecil. sekitar 35MB saja.

3. ada beberapa lagu lagu populer.

seperti, sweet child o mine, dari  guns and roses, tak ketinggalan band legendaris metalica, dan juga red hott chilli paper, slipknot, serta banyak lagi lainnya. nahh itu berita bagusnya.

sedangkan berita buruknya, player harus menambahkan mp3 file, jika ingin memainkan beberapa lagu lagu ini. hal ini disebabkan masalah lisensi atau royalti yang harus di bayar


pihak developer jika ingin menambahkan beberapa lagu ini dalam game mereka. developer ini mungkin bukan developer besar yang bisa membeli

royalti dari sebuah hasil karya dari komposer yang sudah terkenal. namun ini bukanlah masalah besar. tak sulit bagi player untuk menambah file mp3
ke folder guitar flash/songs. 

tinggal download level lagu tersebut, copy paste dan rename file mp3 sesuai dengan folder lagu, dan mainkan.

4. gameplay menyesuaikan untuk platform mobile.

karena game akan dimainkan pada platform mobile, sama sekali bukan console, tentu saja tak akan ada level gameplay yang memerlukan lebih dari dua jari jempol untuk bermain.

mungkin inilah alasan tak adanya level expert seperti pada console. mana mungkin player bisa menekan 5 note skaligus? player cuma bisa mengandalkan control tapp dua jari jempol.


namun kalau player cukup kreatif, player bisa menggunakan aplikasi tinycore key mapper, dan menyambungkan xbox 360/one gamepad, pada smartphone dengan bantuan usb otg.

kemudian memetakan tombol xbox untuk bermain guitar hero layaknya pada console. cara ini memerlukan akses root, namun belum ada yang pernah mencoba cara ini.

5. ada fitur connect to facebook.

salah satu tujuan bermain game ini adalah mencari point sebanyak mungkin. player bisa menghubungkan game dengan akun facebook miliknya, sehingga ia bisa bersaing dengan player lain di seluruh dunia.


player dengan nilai terbesar, akan mendapatkan posisi teratas dalam rangking. keunikan game ini bisa menyebabkan orang kecanduan. karena mereka yang suka tantangan cenderung

akan memainkan game ini, guitar hero flash ini. karena semakin dimainkan game ini akan makin mudah. atau refleks kita makin terbiasa dan makin hafal dengan berbagai kombinasi note.

6. tak ada adds yang mengganggu.

guitar flash tak dipenuhi oleh banyak adds yang mengganggu seperti pada berbagai game gratis pada umumnya. hal ini bagus untuk player.

namun guitar flash memberlakukan cara berbeda untuk  menghasilkan uang.
lagu lagu baru dalam game guitar flash harus di unlock dengan
sistem coin. 


sekali bermain, sekali menyelesaikan satu level, atau lagu, player akan menghasilkan satu coin, sedangkan jika player ingin mempercepat
progress, player bisa menonton iklan selama 25 detik, untuk mendapat 5 coin. rata rata lagu baru bisa di unlock dengan 10 coin.

jadi itu terserah player. jika ingin cepat mengunlock semua lagu/level, player tinggal menonton iklan video selama 25 detik. atau player enggan menghabiskan data plan,
bisa memainkan/menyelesaikan 10 level, atau sepuluh lagu untuk menghasilkan 10 coin. semua lagu bebas. atau lagu yang sama di ulang 10 kali juga bisa. tak masalah.

o,k guys, itu semua tentang guitar flash yang bisa saya bahas pada update kali ini.

sampai jumpa pada update tech games berikutnya. jika para pembaca tertarik akan game guitar hero flash, silahkan search dan download melalui google play store.








Postingan terkait: