cara menghasilkan uang dari android.

cara menghasilkan uang dari android.

kali ini tech games technogamersblogg, akan membahas tentang cara menghasilkan uang dengan smartphone/tablet android.

kedengarannya seperti gurauan yha? ya memang. kalau kita search di google, pasti ada banyak sekali metode metode, bagaimana cara menghasilkan uang dari internet.

sayangnya hanya sebagian saja dari cara tersebut yang benar. sisanya lagi adalah penipuan.

berikut ini, beberapa cara menghasilkan uang dari android, yang sedikitnya saya tahu. perlu diingat. cara ini bukanlah cara yang mudah,

dan bukan untuk orang yang mengharapkan uang cepat. cara cara ini, adalah cara yang sangat sulit, (saya akui,,!! :)) memerlukan kerja keras serta ketekunan, dan juga waktu atau proses.

1. membuat ebook, file pdf,

ebook atau elektronik book, adalah versi digital dari sebuah buku. ebook biasanya berformat Pdf.

yang suka baca baca, pasti tahu yang namanya ebook. nah, kalau kita cukup kreatif, bisa saja kita membuat sebuah ebook berformat pdf, dan menjualnya

online, bukan tak mungkin kita menghasilkan uang dari internet. membuat file pdf tidaklah susah. kita cuma perlu microsoft word. atau bahkan aplikasi android

wps office. cuma berbekal ponsel kita sudah bisa membuat ebook. hanya saja, masalahnya, ebook apa yang mestinya kita buat? dan dimana kita akan menjualnya?

untuk pertanyaan pertama, jawabannya simple saja. buatlah ebook tentang topik apa saja yang kamu sukai. hal ini bertujuan supaya kita tidak cepat bosan dalam proses pembuatan ebook tersebut.

anggaplah kita sedang menjalani hobi dan bukan sedang mengerjakan sesuatu.
misalkan ada yang suka menulis cerpen. buat saja ebook sejenis novel.

ada banyak contoh novel nove pdf yang bisa kita search di google, misal novel terjemahan karya jk rowling Harry potter. atau percy jackson and the olimpians,

twilight, dan lain sebagainya. 

download dan baca ebook tersebut, pelajari dan analisa cara penulisannya, dan buat novel versi kita sendiri.

atau pembaca adalah orang yang punya passion di otomotif. suka tentang motor. suka nongkrong di bengkel. buat saja ebook tentang tips tips

modifikasi, serta cara perawatan mesin, dan sebagainya, gunakan kreatifitas pembaca. atau mungkin pembaca suka/hobi atau bahkan ahli tentang memasak.

lulusan perhotelan, atau punya pengalaman bekerja di kapal pesiar. paparkan semua pengalaman kalian dan jadikan sebagai bahan tulisan. buat tips tips bagi

pelajar yang baru tamat kuliah/sekolah, yang hendak berkarir di industri pariwisata. atau buat panduan cara memasak makanan prancis, italia, jepang

dan lain sebagainya. ini bisa jadi sumber uang kalau kita bisa memanfaatkan apa kelebihan yang kita miliki.

atau kalian suka menggambar komik, scan saja dan jadikan file pdf lalu jual di internet. mungkin saja kalian bisa jadi sukses seperti pengarang komik naruto, siapa itu namanya? waduh lupa saya. oh iya,, si,,, pak kishimoto. 

atau mungkin kalian hobi memelihara burung dan tahu tips tips memelihara burung yang baik dan benar. buat dan tulis. simpan dalam format pdf. atau kalian hobi memancing, berternak, berbisnis, ahli komputer, linux,

dan lain lainnya. banyak sekali ide yang bisa kita dapat untuk membuat ebook pdf versi kita sendiri. yang perlu kita lakukan adalah mulai membuat. take action,,,!!!

nah itu jawaban pertanyaan pertama. lalu bagaimana jawaban pertanyaan ke 2? kalau sudah dibuat, jualnya dimana? di pasarkah? atau di supermarket kah? atau di olx??  atau jangan jangan di toko bagus?

hehehe,,!!! ada 2 publisher online terbesar yang bisa membantu kita. yang pertama. amazon kinddle milik amazon, dan yang ke 2 adalah google play book/google play store milik google.

kita bisa menjual satu buku, ebook pdf, pada 2 publisher itu skaligus. saya pribadi sangat tertarik dengan cara ini. jujur saya juga sedang menulis ebook pdf dan

rencananya saya publikasikan dengan bantuan 2 publisher tersebut. cara kerjanya simple saja. kita tinggal upload file pdf yang sudah kita siapkan, lalu registrasi, cantumkan semua data data yang diperlukan,

dan tunggu hasilnya. metodenya adalah sistem bagi hasil. kita akan dapat 85% dari hasil penjualan, dan publisher akan mengambil 15% dari hasil penjualan.

tertarik dengan cara ini untuk menghasilkan uang,? silahkan cari tutorial lebih lanjut, dan lebih akurat di google dan juga youtube. disini saya tak akan paparkan lebih jauh.

2. membuat dan mengelola blog.

ini cara yang lumayan sulit. sangat sulit malah. perlu waktu bertahun tahun untuk membesarkan sebuah blog. seperti contohnya blog saya ini.

blog ini kira kira baru berumur satu tahun. dan belum banyak yang mengunjungi blog ini. namun saya sendiri tak begitu mengharapkan blog milik saya ini akan menghasilkan uang.

blog ini adalah tempat saya menulis apa yang saya anggap menarik. jadi saya menulis adalah suatu kegiatan yang menarik dan menyenangkan,
dikala waktu senggang.

jika kalian tertarik menulis artikel, silahkan cobalah buat dan kelola sebuah blog. rata rata blog memerlukan waktu 5 hingga 7 tahun untuk mengumpulkan jumlah visitor.

atau bahkan lebih malah. kebanyakan isi artikel yang saya tulis di blog ini, saya tulis melalui mobile smartphone android. alasannya karena saya lebih sering berada di luar ruangan.


ribet kan,,!! kalau harus terus bawa bawa laptop kemana mana. biasanya blogger menghasilkan uang melalui adsene. advertising, affiliate, dan lain sebagainya.

semua itu membutuhkan jumlah pengunjung yang relatif tinggi. karena pengiklan istilahnya membeli jumlah traffic yang ada di blog kita.

cara ini sangatlah sulit terutama bagi seorang pemula. banyal hal yang perlu di pelajari. mulai dari seo, tata letak blog yang baik dan benar, hingga tulisan artikel yang menarik supaya pembaca tidak cepat bosan.

saya sendiri tak begitu mengerti dengan itu semua. dan saya tak tahu apakah tulisan ini menarik atau tidak. :)
sudahlah. jangan terlalu dipikirkan.

intinya ini adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari smartphone android. tapi ini tak se simple judulnya. jangan berharap kita buat blog, tulis artikel, lalu kita bisa dapat uang.

ini benar benar memerlukan kerja keras, waktu serta proses.

3. menjual jasa atau barang online.

merupakan cara tercepat dalam menghasilkan uang. dapat dilakukan dengan smartphone android.

memanfaatkan situs seperti olx, toko bagus, facebook fanpage, atau online group, facebook group, dan masih banyak lagi.

cara ini cukup simple. kita punya barang baik baru maupun bekas. barang tersebut kita foto, dan tunjukkan pada orang yang tepat. maksudnya disini adalah orang

yang memang memerlukannya. banyak facebook group yang menjadi sarana jual beli seperti ini. misal group jual beli game ps4. silahkan saja di search langsung di facebook yha?

untuk hal ini cuma satu hal yang harus diperhatikan. AWAS TINDAKAN PENIPUAN. di internet marak terjadi kasus penipuan berkedok jual beli online.

silahkan kreatifitasnya dikembangkan. entah itu menyediakan jasa, jual beli, atau apapun itu macamnya. saya sendiri tak begitu tahu menahu soal ini.

oh iya masalah pembayaran, biasanya akan dilakukan via transfer atm, paypal, dan lain lain.

4. membuat youtube channel.

yang satu ini memang tak bisa dilakukan cuma dari smartphone saja. tapi saya tak bercanda. ada sebuah channel youtube, yang videonya semuanya cuma rekaman gamplay

dari game android. dan jumlah penayangannya mencapai puluhan ribu lebih. berikut ini link nya. silahkan di check. android game taste

untuk melakukan ini, diperlukan sebuah PC minimal laptop, serta software untuk

merekam layar smartphone/tablet. bisa juga menggunakan emulator bluestack versi terbaru, yang punya fitur record atau online streaming.

oh iya, ada aplikasi untuk smartphone android yang disebut youtube gamming. aplikasi ini memungkinkan kita melakukan streaming langsung game android yang sedang kita mainkan.

tapi tentu saja akan membutuhkan kecepatan internet yang memadai serta smartphone/tablet yang berspesifikasi tinggi.

5. menjadi admint di sebuah online group.

saya menyadari cara ini setelah sempat cukup lama menggunakan aplikasi beetalk. awalnya tujuan saya sih cuma untuk cari kenalan baru,,!!! (lol) (^3^) ternyata ada fitur group,

yang memerlukan (mempekerjakan) admint, untuk mengelola group tersebut. tugas admint adalah menghidupkan group tersebut, mulai dari melakukan update secara

berkala, menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh anggota group, dan lainnya lagi. kendala dalam pekerjaan ini hanyalah. kendala waktu serta ide.

bisa saja seorang admint harus mengupdate dan mengelola beberapa group skaligus. perlu waktu serta ide dan juga inspirasi yang tak habis habis,,!!!

dan juga tentu saja koneksi internet yang memupuni. tak semua orang cocok dengan pekerjaan ini. tali kalau pembaca

adalah tipe orang yang selalu up to date, baik itu di social media ataupun chatt app, setiap menit bisa update status, kayaknya pekerjaan ini cocok untuk kalian coba.

o,k sekian dulu update artikel kali ini, tentang cara menghasilkan uang dari android.

ini hanya sekedar shared dari saya saja. kalau ada yang ingin mengkoreksi, silahkan ditambahkan komentar di bawah. sampai jumpa lagi, dan semoga hari/malam anda menyenangkan.






Postingan terkait: