Biografi karakter mortal kombat series bagian 2.

1. Liu Kang



Gambar : vignette3.wikia.nocookie.net


Nama asli : Liu Kang (dibaca LiuKeng).

Asal : Earthrealm (Henan Profinsi, China)

Versi jalan cerita pertama  : Earthrealm

Versi jalan cerita kedua : Netherrealm

Spesies versi Timeline pertama : 

Zombie/
Spirit .

Versi Timeline kedua : Roh

Senjata :

Dragon Sword (MK4, MKG)
Nunchaku (MK:D, MK:A)

Gaya bertarung :
JunFan (MK, MKII, MK3, UMK3, MKT, MK:D, MK:A)

Pao Chui (MK:D)

Jeet Kune Do (MK:SM and MK 2011)

Choy Lay Fut (MK:SM)

Monkey (MK:SM)

Dragon (MK:SM)

Debut dalam Games :

Mortal Kombat

Mortal Kombat II

Mortal Kombat 3

Ultimate Mortal Kombat 3

Ultimate Mortal Kombat

Mortal Kombat Advance

Mortal Kombat Trilogy

Mortal Kombat 4

Mortal Kombat Gold

MK: Deadly Alliance 

(intro, Kung Lao's, and Quan Chi's ending)

Mortal Kombat :Tournament Edition (muncul sebagai karakter cameo dalam Quan Chi's ending)

MK: Deception

MK: Shaolin Monks

MK: Unchained

MK: Armageddon

MK vs. DC Universe

Mortal Kombat (2011)

Mortal Kombat X

Aktor pemeran  :

Ho Sung Pak (MK, MKII)

Eddie Wong (MK3, UMK3, MKT, MKAdvance)

Joshua Y. Tsui (MK4, MKG)

Robin Shou (both films)

Brian Tochi/Marcelo Campos (Brazilian version) (DotR)

Jon Valera, Carmichael Simon, Allen Sandoval, Michael Li (Live Tour)

Tom Choi (MKvsDCU, MK2011, MKX)

Brian Tee (MKXL)

"Tunjukkan padaku apa yang bisa kau lakukan". (Intro Liukang pada Mortal Kombat 2011).

Liu Kang (劉鋼)  merupakan tokoh fiktif dari seri game arcade fighting terkenal Mortal Kombat. Dia masuk dalam kategori salah satu dari sedikit karakter asli seri Mortal Kombat, pertama kali kemunculannya adalah dalam game arcade Mortal Kombat seri pertama.

Liu Kang berperan sebagai tokoh protagonis dari empat seri game Mortal Kombat pertama, dalam film adaptasi  live action dan juga pada versi serial komik Mortal Kombat aslinya.

Dia sempat menyandang gelar Grand Champion of Mortal Kombat selama empat musim turnamen pertama, gelar ini tetap tak terbantahkan hingga saat ini dalam jalan cerita asli mortal kombat.

Dalam versi jalan cerita alternatif, LiuKang hanya menjadi Grand Champion dua kali, karena turnamen ketiga tidak dilangsungkan akibat terjadinya invasi di Earthrealm.

Meskipun Liu Kang muncul dalam setiap game Mortal Kombat utama, ia tidak dapat dimainkan dalam game Mortal Kombat: Deadly Aliance, karena pada game versi ini diceritakan Liukang dibunuh oleh Deadly Aliance atau Aliansi Mematikan.

Liu Kang adalah salah satu karakter yang paling populer dan mudah diakses dalam seri game Mortal Kombat. Dia juga merupakan salah satu pejuang terbaik Earthrealm,

telah mengalahkan banyak lawan dalam usaha untuk membuktikan  kebolehannya. Sepanjang seri, ia telah secara terus menerus berperan sebagai tokoh protagonis utama,

menjadi juara setelah turnamen Mortal Kombat pertama. Liu Kang pada akhirnya menemukan musuh terbesarnya yaitu Shang Tsung si pengkhianat,

seorang penyihir yang telah dikalahkannya dalam banyak kesempatan. Dia sering dianggap sebagai ancaman terbesar bagi rencana Shang dan kaisarnya, Shao Kahn.

Dia adalah anggota White Lotus Society dan berlatih secara ekstensif dalam akademi bela diri Wu Shi . Di Akademi inilah Liu Kang berakhir terbunuh ditangan Deadly Aliance Shang bersama Quan Chi.

Pada entri pertama dalam seri tersebut, Liu Kang terbukti bukan karakter yang haus darah, karena Versi "Finishim" miliknya tidak benar benar bertujuan untuk membunuh lawannya.

Namun, Dimulai dari Mortal Kombat II, semakin lama dan secara perlahan, semua Fatalities milik Liu Kang semakin sadis dan makin mengerikan.

Selanjutnya Tubuh Liukang sempat dibangkitkan tanpa jiwa seorang manusia dalam Mortal Kombat: Deception. Versi mayat hidup Liukang membuatnya menjadi mesin pembunuh, merenggut nyawa ratusan orang orang tak berdosa,

dengan bermodalkan keterampilan beladiri yang lebih ditingkatkan, yang mana saat dia masih hidup kemampuan ini ia dedikasikan untuk melindungi mereka yang tak berdosa.

Liu Kang masih mempertahankan kepribadian serta karakteristiknya sebagai mayat hidup, karenanya ia  masih memiliki ciri khasnya. Terkecuali pada intro Armageddon, di mana dia mengerang seperti kelakuan zombie pada umumnya.

LiuKang disebut sebagai salah satu keturunan terakhir Great Kung Lao melalui berbagai media (serial kartu permainan Mortal Kombat, film pertama, dll.)

Diduga Liu Kang dan Kung Lao adalah saudara sepupu. Dia disebut sebagai "Juara abadi turnamen Mortal Kombat" dalam pertandingan selanjutnya, serta pada endingnya di Mortal Kombat : Deception membuatnya sekali lagi mengambil peranan utama ketika dihidupkan kembali.

Penampilan

Pada debut pertamanya, Liu Kang tampak sebagai salah satu dari lusinan tiruan Bruce Lee, yaitu pada umumnya dengan ciri ciri orang dewasa keturunan Tionghoa bertelanjang dada, mengenakan celana hitam dan sepatu kets putih.

Namun dalam MKII dan seri berikutnya, dia digambarkan sebagai sosom seorang  berambut hitam runcing (meskipun mestinya seorang biksu Shaolin berkepala botak), mengenakan ikat kepala merah di kepalanya,

sarung tangan berduri, celana kung fu dengan warna merah dan corak hitam, pada kakinya ia mengenakan sandal kung fu;  tubuh bagian atasnya telanjang sebagai ciri khas karakteristiknya (terkecuali di Mortal Kombat 4 dimana ia mengenakan tank top). Desain ini adalah salah satu yang selalu dipertahankan dan paling konsisten dalam serial Mortal Kombat.

Liu Kang digambarkan sebagai zombie di Mortal Kombat : Deception. Dia mendapatkan warna kulit abu abu yang mengerikan dimaksudkan kulitnya mengalami pembusukan, kerusakan paling dominan tampak pada wajahnya yang sebagian besar mengelupas.

Secara garis besar, design lama Kung Lau masih tetap dipertahankan. Namun ada sedikit penambahan  seperti  dua pasang rantai Houan dengan kait yang terpasang pada sarung tangan Kung Lau,  diberikan kepadanya oleh Raiden saat dia mulai berubah mengerikan.

Dalam bentuk hantu, pakaiannya berbeda dari apa yang dipakaikan mayatnya, pada kakinya terlihat Kung Lau memakai sepatu dan sepatu mandarin yang mirip dengan aslinya dengan hiasan sapuan dan chickenmark baru di sampingnya.

Dalam edisi Mortal Kombat vs DC Universe, Liu Kang memiliki otot otot yang lebih besar daripada kebanyakan karakter yang ada dalam daftar dan mengenakan sabuk juara turnamen.

Namun pada MK 2011, Liu Kang muncul dengan mengenakan selendang merah mengacu pada simbol eldergod 'bukan lagi mengenakan sabuk. Desain tampilan fisiknya berubah sekali lagi, dengan rambut lebih panjang dan tubuh yang lebih bulat. Kang kehilangan banyak kulit saat mengalami damage akibat tak mengenakan baju zirah ataupun pakaian berlapis.

Seperti pada Mortal Kombat X, Liu Kang telah menjadi salah satu Revenant Quan Chi dan sejak itu telah menjadi versi gelap dirinya, dimanipulasi oleh kepekaan Netherrealm. Mengakibatkan penampilannya kembali berubah kali ini Liu Kang memiliki urat nadi kuning yang bersinar dan mata bersinar sama seperti karakter lainnya yang telah dibangkitkan dari kematian,

ia juga mengenakan seragam lapis baja gelap dan tidak lagi bertelanjang dada. Rambutnya telah tumbuh hingga melewati panjang bahu dan membuatnya tetap terikat ekor kuda.

Sementara unsur asli seperti ikat kepala ikoniknya masih tetap di pertahankan, dengan kondisi yang telah compang-camping. Sebagai mahluk yang dihidupkan kembali dari Netherrealm, Liu Kang mengenakan sekumpulan perisai dengan corak runcing seperti kebanyakan atribut ciri khas dari seorang Netherrealm.

Liu Kang digambarkan telah bertambah usia secara signifikan seperti kebanyakan karakter lainnya; Rambutnya sama panjangnya seperti kebanyakan karakter sebagai revenant, tapi sekarang telah berwarna abu-abu tanda tanda penuaan dan kali ini ditata sedikit berbeda.

memakai rompi merah dan hitam dengan corak naga hitam. Pakaian alternatifnya adalah outfit"Tournament" dan tampilannya seperti pada "MK1", yang juga didasarkan pada penampilan kostum alternatif MK9-nya, sedangkan tampilan lainnya adalah penggambaran ulang penampilan klasiknya dari Mortal Kombat asli.

Penambahan naga logo serial Mortal kombat secara terus-menerus dalam berbagai teknik Liu Kang, juga sebagai corak kostumnya dalam kemunculannya baru-baru ini,  memperkuat dugaan bahwa Kang memang maskot andalan serial Mortal Kombat.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa sementara Liu Kang telah menjadi salah satu karakter yang diandalkan dalam serial ini, baik Scorpion dan Sub-Zero juga memiliki potensi yang sama, meski tidak ada pernyataan resmi yang dibuat oleh pihak Developer.

Liu Kang adalah satu-satunya karakter Mortal Kombat yang memiliki Fatality dimana lawannya tidak berakhir dengan terbunuh,  (kecuali untuk Pit Fatality). Langkah finishingnya juga merupakan satu-satunya karakter MK asli yang dilakukan tanpa penggelapan latar belakang.

Ini didasarkan pada karakteristik  sebagai seorang biksu Shaolin, dan biksu Shaolin pada umumnya memiliki pantangan kuat untuk tidak membunuh. Namun, dimulai dengan Mortal Kombat II, ia mulai melakukan Fatalities berdarah, karena pada saat itu, ia digambarkan sebagai biksu pemberontak yang memiliki "keyakinan Shaolin yang kuat,

Namun bukan lagi bagian dari biarawan Shaolin." Kang juga muncul di hampir setiap game fighting Mortal Kombat, kecuali pada Deadly Alliance, meskipun ia masih muncul dalam intro permainan.

Apabila Liu Kang meraih  kemenangan melawan Shao Kahn pada Mortal Kombat II, ia tidak akan menyerukan seruan kemenangan. Namub Jika Liu Kang adalah karakter yang dipilih player, dia akan memberikan seruan perang kecil saat memenangkan putaran tersebut.

Liu Kang menghasilkan tingkat damage Ganda pada Onaga di Mortal Kombat: Deception, ini merupakan bentuk bonus yang diberikan oleh pihak Developer mengingat betapa sulitnya membuka karakter Liu Kang. Ada kemungkinan Liu Kang masih mempertahankan kemampuan ini pada Mortal Kombat : Armageddon terutama ketika melawan lawan yang lebih besar.

Dia adalah salah satu dari empat karakter serial Mortal Kombat yang mendapat seri game spinoffnya sendiri (Mortal Kombat: Shaolin Monks). Dia dan Kung Lao menjadi dua protagonis utama dalam permainan tersebut.

Meskipun Liu Kang muncul dalam bentuk arwah pada kejadian Deception dan Armageddon, kostum alternatif Liu Kang di kedua game tersebut menggambarkan wujud manusianya.

Bentuk manusia dalam Deception dan Armageddon ini menggambarkan Liu Kang sebelum masa kematiannya atau dengan kata lain ketika dia masih manusiawi. Liu Kang tidak benar benar dihidupkan kembali sampai pada kejadian Mortal Kombat vs DC Universe,

yang pada saat itu alur cerita jauh meninggalkan kejadian kematiannya. Di MK9, dia masih berstatus sebagai Zombie dalam intro mode cerita yang berlangsung setelah Harmageddon sampai alur cerita yang baru dimulai, di mana barulah Liu Kang sekali lagi mendapat kesempatan menjadi manusia hingga kematiannya berakhir di tangan Raiden.

Rantai terikat yang menggantung pada kedua lengan wujud zombie Liu Kang telah banyak diminta oleh para penggemar untuk digunakan sebagai media persenjataan  dalam seri ini,

terutama setelah Kang sendiri menggunakan mereka seperti di film intro Armageddon (di mana ia menggulung rantai itu sampai pada pergelangan tangannya untuk melawan Shang Tsung, dan kemudian menggunakan kail pengait yang ada pada ujung rantai untuk menghentikan si penyihir agar tidak berhasil meraih puncak piramida).

Sejauh ini, bagaimanapun, tuntutan ini tampaknya telah jatuh di telinga pihak Midway, dan akhirnya diputuskan bahwa rantai tetap menjadi kostum non interaktif untuk karakter Liu Kang.

rantai ini tampaknya muncul dengan tak terduga dengan maksud memberi kesan pada Zombie Liu Kang lebih negatif, banyak dari para penggemar menuntut penjelasan mendetail mengapa karakter Liu kang  mendapat atribut rantai di kedua lengannya.

Asal usul keberadaan belenggu rantai Liu Kang pada akhirnya terungkap dari biografi Raiden dalam game Mortal Kombat: Armageddon, di mana dia menggambarkan belenggu itu sebagai rantai pengikat yang digunakan oleh suku kuno untuk mengendalikan arwah orang mati.

Rantai ini juga dikenal sebagai Houan Chain Hooks. Dengan demikian, dia dapat menempatkan jiwanya pada mayat Liu Kang, membacakan sebuah mantra kuno, dan menghidupkan kembali biksu Shaolin dengan kepribadian aslinya.

Kekuatan dan kemampuan

Liu Kang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu karakter paling kuat dalam beberapa seri ', dengan muncul sebagai pemenang dari setiap turnamen Mortal Kombat yang pernah ia ikuti.

ketangkasan yang  dimiliki Liu Kang, keterampilan akrobatik dan seni bela dirinya ada pada tingkatan luar biasa. Keterampilan ini berhasil ia dapatkan selama latihan dengan Bo 'Rai Cho,

yang juga mengajarkan teknik milik Kang the "Flying Kick", yaitu salah satu  ciri khas karakter ini.  Kang Disarankan agar bermeditasi secara teratur agar terus meningkatkan kekuatan sekaligus mempertahankannya. Karena statusnya yang berulang sebagai juara Mortal Kombat, Liu Kang pada periode ini sepertinya tidak mengalami penuaan.

Sama seperti tokoh Scorpion, Liu Kang sangat erat dikaitkan dengan unsur api.  ia mampu  mengendalikan unsur ini dalam bentuk tembakan proyektil "firebound".

Bukan cuma itu saja  tampaknya Liu kang juga memiliki beberapa tingkat kontrol terhadap elemen ini karena elemen api yang dikeluarkannya terkadang mengambil bentuk seperti misalnya naga, dan bahkan telah menggunakan elemen untuk langkah "finishim" juga.

Kang sampai pada tahapan  perubahan bentuk, yang mana dirinya mampu mengubah wujud fisiknya sendiri menjadi naga Cina yang mencakup tubuh berlekuk lekuk dilengkapi lengan kecil.

Pada MK : Shaolin Monks, wujud naganya juga digambarkan  memiliki kemampuan napas api, memperkuat keahlian Liu Kang untuk memanipulasi elemen api.

Sedangkan pada MKX, Liu Kang digambarkan mampu memanipulasi energi Yin dan Yang, menjatuhkan lawan dengan sinar terang Ying, atau menyembuhkan dirinya senduri dengan energi gelap yang.

Source : Mortal kombat Wiki.


2.Kung Lao


Gambar : fightersgeneration.com

Jenis kelamin : laki laki

Asal : Earthrealm, Republik China 

Versi alur jalan cerita pertama : Earthreal

Versi alur jalan cerita kedua : Netherrealm

Spesies : Manusia

Senjata :

Battle Axe (MKG)

Broadsword (MK:DA, MK:A)

Razor Rimmed Hat (Topi dengan pisau tajam disetiap sisinya, pada setiap seri Mortal Kombat)

Fighting Styles :

Mantis (MK:DA, MK:SM)
Shaolin Fist (MK:DA, MK:SM, MK:A)
Kenpo (MK:SM)
White Lotus (MK:SM)

Games:

Mortal Kombat II
Mortal Kombat 3
Ultimate Mortal Kombat 3
Ultimate Mortal Kombat
Mortal Kombat Advance
Mortal Kombat Trilogy
Mortal Kombat Gold
Mortal Kombat: Deadly Alliance
Mortal Kombat: Tournament Edition (cameo)
Mortal Kombat: Deception (cameo)
Mortal Kombat: Shaolin Monks
Mortal Kombat: Armageddon
Mortal Kombat: Unchained (cameo)
Mortal Kombat (2011)
Mortal Kombat X

Pemeran :

Anthony Marquez (MKII, MK3, UMK3, MKT, MKAdvance)

Paolo Montalban (Conquest)

Joshua Y. Tsui (MKG)

Jin Hyong (MK 2011)

Mark Dacascos (MKL)

Will Yun Lee (MKX)

"Aku tidak akan terlalu pasif dalam kematianmu". (Kung Lao pada Raiden MKX)

Kung Lao adalah mantan biksu Shaolin dan anggota organisasi White Lotus Society. Dia bernaung di balik bayang bayang nenek moyangnya yang hebat yaitu "Kung Lao yang  Agung",

namun ia sama sekali tidak seperti nenek moyangnya yang hebat, Kung Lao tidak memiliki keinginan untuk menjadi juara bahkan lebih memilih menjalani kehidupan yang damai.

Namun, segalanya berubah pada  MK 2011, dimana Kung Lao sekarang sangat berhasrat untuk membuktikan dirinya setara dengan Liu Kang. Selain itu, dia telah meminta nasihat dari master Bo 'Rai Cho.

Diantara semua petarung Earthrealm, Kung Lao adalah sosok pasifis yang paling blak-blakan, meski demikiam dia tidak akan ragu untuk menghukum siapapun lawannya, entah itu seorang Earthrealm sama seperti dirinya, atau bahkan teman temannya sendiri.

Ciri Khas Kung Lao terletak pada topi dengan pisau tajam di setiap sisinya,  yang dapat digunakannya dengan cukup kuat dan efektif dalam pertempuran. Topi ini selalu ia kenakan disetiap kemunculannya pada berbagai seri Mortal Kombat. Banyak korban jiwa yang berjatuhan melibatkan penggunaan topinya sampai batasan tertentu.

Menurut pencipta MK John Tobias dalam sebuah wawancara pada tahun 1995 dengan pihak RUPSLB, topi Kung Lao terinspirasi oleh film James Bond keluaran tahun 1964 Goldfinger, di mana karakter Oddjob melemparkan topi derbinya sebagai senjata mematikan.

Kekuatan dan Kemampuan

Kung Lao memiliki kemampuan yang sama dengan Liu Kang dalam hal kekuatan, kelincahan dan seni bela diri. Namun, itu bukan senjata yang paling mematikan yang ia miliki.

senjata pilihan Lao adalah topi bermata tajam yang dia pakai setiap saat. Topinya biasanya digunakan untuk melancarkan serangan fatal seperti misalnya mengamputasi anggota tubuh lawan,

Yang paling sering dia lakukan  adalah pada tidakan pemenggalan kepala. Kung Lao tampaknya memiliki kendali mutlak atas topi tersebut terbukti ia mampu melemparkan topi supaya bergerak secara melingkar, bukannya lurus ke depan. Topi milik Kung Lao juga tampak memiliki koneksi supranatural dengan dirinya.

Tidak peduli seberapa jauh dia melemparkannya atau ke mana topi nya mengarah, topi itu akan selalu terwujud kembali di kepala Lao seperti layaknya sebuah bumerang. Kung lao juga memiliki beberapa keahlian teleportasi.

Source : MK wiki.


3. Reptile


Gambar : wikimedia.org

Nama asli : Syzoth

Jenis kelamin : Pria.

Asal : Zaterra Outworld

Spesies : Saurian

Senjata :

Kunai (MK, MK 2011) 
Battle Axe (MK4, MKG) 
Kirehashi (MK:DA, MK:A)

Gaya bertarung

sHung Gar (MK:DA)
Crab (MK:DA)
Pao Chui (MK:A)

Games

Mortal Kombat (unplayable/secret boss)
Mortal Kombat II
Ultimate Mortal Kombat
Ultimate Mortal Kombat 3
Mortal Kombat Trilogy
Mortal Kombat Advance
Mortal Kombat 4
Mortal Kombat Gold
MK: Deadly Alliance
MK: Tournament Edition
MK: Deception (cameo)
MK: Shaolin Monks
MK: Armageddon
Mortal Kombat (2011)
Mortal Kombat X

Pemeran :

Daniel Pesina (MK, MKII)
John Turk (UMK3, MKT, MKAdvance)
Keith Cooke (first film)
Ray Park (second film)
Mark Caso (second film)
Sultan Uddin (second film)
Richard Dorton (MKR)
Jon Valera (Conquest)
Marz Timms (MK 2011)
Steven Blum (MKX)

"Aku adalah Reptil, dan aku tidak menjawab... Bertarung!" (Reptile pada Taven MK : Armageddon)

Syzoth, atau yang lebih dikenal sebagai Reptil, adalah tokoh fiktif dalam seri game fighting Mortal Kombat. Dia adalah salah satu dari sedikit karakter original, yang memulai kemunculan pertamanya dalam game arcade Mortal Kombat asli sebagai secret karakter. Ia mulai menjadi karakter playable dalam game Mortal Kombat II.

Reptil adalah makhluk humanoid reptil hijau , yang menggambarkan tokoh abdi atau seorang pelayan yang tidak merasa bahagia. Diwujudkan secara fisik berpenampilan mengerikan dan menjijikkan,

Reptile terkenal dengan kesetiaannya yang besar dan tanpa keraguan sedikitpun pada tuannya. Tidak seperti banyak pesuruh lainnya, Reptil tidak berusaha meraih kekuasaan.

Namun Reptil terjebak dalam keadaan delusional pikiran, terobsesi dengan menemukan anggota terakhir dari bangsanya sendiri, atau membebaskan dunia asalnya dari Zaterra dan dari genggaman pihak Outworld.

Dengan demikian, dia selalu setia kepada Shao Kahn, namun di sisi lainnya ia juga menaati tuan yang baru untuk tetap bertahan hingga Reptile berhasil mencapai tujuannya yaitu mengembalikan Zaterra ke masa kejayaannya. Meski bermaksud baik dan tulus,  baginya tak ada yang lebih pentimg selain obsesinya sehingga hal itu menyebabkan dia menderita kegilaan yang bersifat sementara.

Keberadaan Reptil tersembunyi pada Mortal Kombat yang asli dan dengan demikian memiliki perbedaan menjadi karakter rahasia pertama yang muncul dalam permainan.

Sebelum perkelahian antara player dengan lawan dimulai, Reptile akan muncul dan tampil seketika di tengah tengah layar, antara player dan NPC, dalam sebuah pose mirip Sub-Zero.

Di atas kepalanya akan muncul kalimat petunjuk bagaimana cara menemukannya, seperti misalnya "Lihatlah ke la luna" ("bulan" dalam bahasa Spanyol atau Italia dan mengisyaratkan panggung Pit), "sendirian adalah cara untuk menemukan ku"

(yang menunjukkan bahwa dia hanya unlockable dalam mode single player), "kesempurnaan adalah kuncinya" (mengarahkan kemenangan ganda Tanpa kekalahan satu rode pun), atau "Tip eht for mottob" ("Bottom of The Pit" yang dieja terbalik). Sesekali Reptil juga akan berkata "akulah Reptil, temukan aku!".

Konsep ini terus berlanjut dengan Smoke dan Jade sebagai secret character di Mortal Kombat II dan Khameleon pada Mortal Kombat Trilogi  .

Pada dasarnya Reptile adalah gabungan antara Sub-Zero dan Scorpion, yang mampu menggunakan kedua gerakan dan tehnik dari keduanya. Pencipta sountrack lagu Mortal Kombat John Tobias dan Ed Boon mengakui dalam sebuah wawancara bahwa terciptanya "Reptil adalah ketika mereka mengambil Sub-Zero dan Scorpion dan memadukan keduanya menjadi satu dan mewarnainya hijau (kuning + biru = hijau).

Mereka memutuskan untuk menciptakan karakter "Reptil" dengan warnanya hijau yang berdasarkan referensi binatang kadal. Untuk Sementara pada saat Reptil tidak diberi banyak karakter karakteristik lebih mendetail,

ia diciptakan sebelum peluncuran Mortal Kombat II. Reptil kembali untuk turnamen Mortal Kombat kedua dengan gerakan spesialnya dan ciri khas sendiri yang dapat membedakan dia dengan karakter lainnya.

Tidak jelas berapa umur Reptil. Diperkirakan berjalan dalam puluhan ribu tahun atau bahkan jutaan tahun. Terungkap, bahwa Earthrealm hampir hancur oleh peperangan antar para dewa jutaan tahun yang lalu.

Ras raptor reptil, atau dikenal Saurians, berhasil lolos ke wilayah lain, yaitu Zaterra, di mana ia kemudian diserang dan dijajah oleh kaisar outworld Shao Kahn. Seperti proses biasa untuk Kahn menaklukkan dunia lain, sebagian besar Zaterrans terbunuh dalam pertempuran kala itu,

hanya dengan meninggalkan beberapa orang yang tersisa. Di antara mereka, atau di antara mereka yang  selamat, salah satunya adalah Reptil. Berbeda dengan mahluk lain yang sejenis dengannya, yang dipaksa menjalani perbudakan, Reptil memang sejak awal dilatih dan telah dipersiapkan untuk menjadi pelayan Shao Kahn dan Shang Tsung.

Penampilan

Di setiap kemunculan Reptile dalam seri game Mortal Kombat, desainnya terus mengalami perubahan. Di MK-MKT, dia tampil dalam wujud manusia (wujud ini tersedia pada seri Shaolin Monks jika dia dipilih oleh kedua pemain dalam versus mode ).

Dalam MK4, ia merupakan hybris antara reptil dan manusia. Dalam Deadly Aliance, Reptile muncul dalam wujud binatang yang lebih dominan. Sedangkan Dalam Deception, Reptil muncul kembali dalam bentuk manusia di akhir Konquest dan Sindel; Namun, hal ini mungkin hanya salah satu bentuk penyamaran Reptile.

Dalam game MK : Armageddon, dia menggunakan kembali design menyerupai kemunculannya pada Deadly aliance dan Shaolin Monks. Sedangkan pada MK 2011, ia kembali mendapatkan desain yang jauh berbeda dari sebelumnya. Dan pada MKX, Reptile mengenakan desain topeng ninja baru, yang dapat terbuka di bagian mulutnya sehingga ia mampu melancarkan asam ludah tanpa melepasnya.

Kekuasaan dan kemampuan

Pada debut pertamanya, kekuatan Reptil meminjam kemampuan Cyromancer milik Sub-Zero, dan api neraka dari Scorpion. Dan Pada saat kemunculannya yang ke dua yaitu pada MKII, barulah dia memiliki kekuatan tersendiri (meskipun masih ada beberapa kemiripan atara Reptile dan sub Zero). Reptil tampaknya mengambil konsep kekuatannya dari beberapa makhluk reptil di dunia nyata. Sebagai ras Saurian, Reptil  lebih dominan mirip manusia dalam hal penampilannya.

seperti halnya konsep pada karakter Scorpion, topeng ninja yang ia kenakan  hanyalah kedok untuk menutupi wujud aslinya yang cenderung berbentuk kadal.  (sementara topeng Scorpion menyembunyikan wajah aslinya sebagai tengkorak yang terbakar dalam kobaran api).

Namun, Reptile membuka topeng lebih sering daripada Scorpion. Misalnya untuk tujuan menyemburkan cairan asam. Air liurnya terdiri dari cairan korosif yang kuat serta mampu melelehkan baja, seperti senyawa asam. Dia juga bisa menembakkan ledakan energi dalam jumlah besar.

Reptile mampu mengkamuflasekan dirinya hingga ia benar benar tak terlihat. Seperti yang terungkap dalam satu Artwork untuk Deadly Aliance, penampilan Saurian sangat mirip manusia.

Namun, semakin lama mereka terpisah satu sama lain, semakin banyak sisi manusiawi mereka berkurang dan lenyap dari waktu ke waktu hingga akhirnya wujud aslinya terungkap.

Perubahan itu lebih dari pada kulit yang dalam karena juga bisa mempengaruhi pikiran. Orang orang Sauria yang kehilangan penyamaran mereka sepenuhnya akan mulai mengalami penurunan yang nyata dan beralih pada sifat binatang yang lebih dominan. menyerang baik teman maupun lawan.

Sifat pembedaan Reptil adalah kemampuannya untuk membuat dirinya benar benar tak terlihat. Seperti yang terungkap dalam satu karya seni untuk Aliansi Mematikan, penampilan Saurian sangat mirip manusia.

Namun, semakin lama mereka terpisah satu sama lain, semakin banyak karakteristik manusia mereka menurun dan lenyap dari waktu ke waktu hingga bentuk aslinya terungkap.

Perubahan itu lebih dari pada kulit yang dalam karena juga bisa mempengaruhi pikiran juga. Orang-orang Sauria yang kehilangan penyamaran mereka sepenuhnya akan mulai mengalami kemunduran yang nyata, menyerang baik teman maupun lawan.

Seperti yang ditunjukkan dalam beberapa seri prequel komik Mortal Kombat X, Reptil bisa mengkamuflasekan orang lain, membuat orang di dekatnya jadi tidak terlihat, saat ia berhasil menyelinap sendiri, D'Vorah, Ferra dan Torr di belakang tentara Red Dragon yang mengawal Goro, yang memungkinkan serangan mendadak.

Di MKX, Reptil memiliki beberapa variasi kemampuan  yang sangat berbahaya membuat dia menghembuskan gas beracun hijau dari sekujur tubuhnya, yang mampu merusak lawan yang berada dalam radius jangkauannya.
Sedangkan Dalam variasi  tingkat kelincahan, ia memperoleh kemampuan untuk bergerak dan menyerang dengan kecepatan yang sangat cepat, seperti beberapa jenis kadal.

Source : MK wiki


4. Shinnok


Gambar : vignette4.wikia.nocookie.net

Nama : Shinnok

Jenis kelamin : Laki laki.
Asal : Heaven
Tempat tinggal : Netherrealm
Spesies : Elder God In MortalKombat

Senjata :

Naginata (MK4)
Amulet Staff (MKA)
Bone Scythe (MKX)
Bone Spear (MKX)

Gaya bertarung :

Kuo Shou (MK:A)
Mimics

Games :

Mortal Kombat Mythologies: Sub-Zero (boss) 
Mortal Kombat 4 (playable boss) 
Mortal Kombat Gold (playable boss) 
MK: Deception (cameo)
MK: Unchained (cameo)
MK: Armageddon
Mortal Kombat (2011) (cameo)
Mortal Kombat X (playable boss)

Aktor pemeran :

Steve Beran (MK4/MKG) 
Gary Wingert (MKM:SZ)
Reiner Schöne (second movie) 
Knute Horwitz (MK:A)
Ken Lally (MK 2011)
Troy Baker (MKX)

" singkirkan bayangan dari cahaya  bayangan tumbuh. Warisan dari kehidupan tak lain adalah kematian, Raiden. Para Pengikut ku menerima ini, dan melanjutkan hidupnya . Mereka berjuang untukku." (Shinnok ke Raiden di Mortal Kombat X).

Shinnok adalah salah satu tokoh fiktif dalam seri game fighting Mortal Kombat. Debut pertamanya adalah pada Mortal Kombat Mythologies : Sub Zero sebagai Boss Battle terakhir, dan pertama kali menjadi playable character di Mortal Kombat 4,

di mana dia juga menjabat sebagai boss Battle dan antagonis utama. Shinnok kemudian tampil sebagai peran yang sama di Mortal Kombat X. Yaitu sekali lagi sebagai antagonis utama franchise MK bersama Shao Kahn.

Shinnok digambarkan sebagai salah satu makhluk paling keji dalam serial Mortal Kombat. Elder God yang bersifat pendendam dan berkekuatan hebat, Shinnok muncul dalam Mitologi Mortal Kombat : Sub Zero, Mortal Kombat 4 / Mortal Kombat Gold, dan Mortal Kombat X sebagai tokoh antagonis utama. Dia juga muncul di Mortal Kombat: Armageddon, dengan peran antagonis juga.

Tak seperti Shao Kahn, Shinnok tidak terlalu brutal ataupun menimbulkan rasa takut yang mendalam pada lawan lawannya, melainkan lebih mengarah pada kekuatan magis, artefak kuno dan kelicikan.

Dia berkuasa di Netherrealm, memiliki pengetahuan dan kekuatan yang diperolehnya selama jutaan tahun. Shinnok mampu meniru makhluk tertentu yang dipilihnya, ia bisa juga memiliki wujud iblis yang berukuran raksasa.

Dia juga memiliki kecerdikan yang ekstrem, sekaligus kemampuan manipulatif atas kejadian melalui orang lain. Misalnya, dia menyuruh Quan Chi meyakinkan Shao Kahn untuk menggabungkan Earthrealm dengan Outworld melawan kehendak Dewa Penatua. Akibatnya, kedua alam sangat lemah dan rentan terhadap invasi oleh Netherrealm.

Shinnok menuntut iman serta kesetiaan yang tak tergoyahkan dari para pengikutnya dan sama sekali tak akan ragu untuk membunuh siapapun yang meragukan, menantang, atau bahkan merupakan ancaman potensial baginya. Dalam hal ini bahkan mungkin Shinnok lebih brutal dan tidak berperasaan dari pada Shao Kahn.

Shinnok tampil sebagai pria tegap yang sangat tinggi dan ramping. Karena korupsi dan terlalu lama terpenjara di Netherrealm, kulitnya jadi berubah putih dan membusuk. Matanya bisa berubah warna dari putih menjadi hijau,

efeknya dihasilkan dari kekuatannya. Sebagai dendam kepada Elder God, Shinnok mengenakan pakaian formal yang didominasi jubah biru dengan motif emas, mengacu pada asal kerajaannya.

Ciri khasnya adalah mahkota  yang dia kenakan setelah debutnya di Mortal Kombat 4 dengan sedikit modifikasi di setiap seri kemunculannya.

Fallen Elder God, Shinnok memiliki kekuatan yang tak terbatas. Sifat kekuatannya tampaknya berasal dari Darkness dan juga Netherrealm, Shonnok mampu memanggil lengan kerangka dari dalam tanah untuk menangkap dan mengikat lawan lawannya secara sekaligus mdmbunuh mereka.

Dia juga memiliki kemampuan memanipulasi unsur hidup dan mati dan shapiscifting power yang sebanding dengan Shang Tsung. Tidak seperti Shang Tsung, dia tidak perlu mencuri jiwa korbannya untuk melakukan tehnik ini  sebaliknya,

dia harus membunuh mereka lebih dahulu untuk dapat menciptakan versi jahat dari lawannya. (kemungkinan dia sempat mengalahkan iblis raksasa dalam kurun waktu yang tidak diketahui, jadi dia dapat mengambil alih Bentuk iblis tersebut, seperti yang ditunjukkan pada tingkat akhir Mitologi Mortal Kombat : Sub-Zero saat Amuletnya dicuri darinya).

Kekuatan mimikri dan pergeseran bentuknya bersifat absolut, dengan ino dia bisa meniru kemampuan dan kekuatan pejuang lainnya; Satu-satunya kekurangan untuk ini adalah bahwa kekuatan yang dia tiru harus berada di yurisdiksinya.

Dia tidak dapat meniru setiap kekuatan karena dia tidak memiliki jimat atau tongkatnya. Meskipun demikian, dia masih bisa meniru sihir hitam dengan bebas, dan meniadakan proyektil meski begitu, tanpa alasan yang jelas, dia tidak dapat meniru kemampuan Shang Tsung ataupun Quan Chi. Dengan jimat miliknya, Shinnok bisa dengan bebas bepergian lintas alam dengan membuka portal sesuka hatinya.

Dengan kemampuan mimicry miliknya, Shinnok mampu menciptakan kloning atau ilusi fisik melalui cermin mimikri didasarkan pada prajurit lawan dengan kekuatan dan kemampuan mereka yang sepenuhnya.

Kemampuan sihirnya juga mencakup kemampuan untuk memanipulasi jiwa melalui revenants, dan atau memanggil iblis dan hantu untuk melaksanakan kehendaknya. Shinnok bahkan mampu menciptakan versi tiruan dirinya sendiri untuk membantu Daegon dalam Pertempuran armagedon.

Dengan amullet miliknya, shinnok mendapatkan kembali kekuatan utuhnya yang setara Elder God.
Pada Mortal Kombat X, saat menyerap kekuatan kehidupan Earthrealm melalui perantara amullet, ia berubah bentuk menjadi  iblis dengan kekuatan tak terhingga dan kemampuan untuk memanipulasi api, serta memanifestasikan benda benda seperti batu dan pilar yang berombak.

Source : mk wiki



Postingan terkait: