Geforce now netflixnya Gamer (cara main game pc tanpa perlu punya pc gaming)

Siapa yang suka melakukan kegiatan streaming di internet? apa kalian suka melakukan streaming video di youtube? atau di netflix mungkin? atau kalian suka memainkan web based game? tak diragukan lagi. streaming online internet adalah trend terbaru bagi kita semua di zaman modern ini. bicara soal streaming, kali ini saya akan membahas tentang layanan milik nvidia ini. Siapa yang tak kenal Nvidia? Perusahaan penyedia kartu grafis ini begitu terkenal terutama di kalangan gamer. perusahaan yang terkenal dengan produk geforcenya ini, bermarkas besar di San Tomas Expressway, Santa Clara, California. Tak hanya pada pc gaming. produk playstation 3 milik sony computer ini, juga menggunakan produk geforce sebagai chipsetnya.

Kali ini saya akan membahas tentang layanan streaming game terbaru milik Nvidia. Layanan streaming game ini bukan ditujukan bagi pengguna pc. melainkan layanan ini diluncurkan eksklusif bagi pengguna perangkat mobile ber os android keluaran merek Nvidia ini. Layanan streaming game ini dapat di akses melalui berbagai gadget Nvidia, seperti Nvidia tegra portable, Nvidia shield tablet, dan juga Nvidia android tv. Dengan adanya layanan Geforce now ini, memungkinkan pengguna gadget android (khususnya keluaran merek Nvidia) memainkan game game console/pc game berkualitas AAA, secara streaming dari server milik Nvidia, tanpa harus mendownload konten apapun. tak perlu menunggu proses download, tak ada proses instal, serta tak perlu melakukan update, langsung main. sebenarnya game game yang di akses melalui layanan Geforce now, dimainkan langsung melalui komputer server super gaming milik Nvidia.




Streaming service milik Nvidia ini menyerupai ke dua saingannya yang lebih dulu ada yaitu Playstation now milik sony playstation, dan Gamefly milik amazon fire. tapi bedanya, geforce now milik Nvidia ini haya bisa di akses melalui gadget mobile android keluaran merek Nvidia saja. tujuan dari diluncurkannya layanan streaming ini, adalah untuk memajukan perkembangan game di perangkat mobile. Kita semua tahu bahwa kualitas game game mobile jauh di bawah game game console maupun pc. Semoga dengan adanya layanan Geforce now ini, dapat menjadi langkah pertama dari kemajuan game mobile. sekalipun untuk saat ini hanya tersedia eksklusif bagi gadget milik Nvidia saja. Sebetulnya layanan streaming milik Nvidia ini bukan yang kali pertama. sebelum dirilis secara resmi, Nvidia juga memiliki layanan streaming game secara gratis, yang tersedia bagi semua gadget keluaran Nvidia. layanan streaming game ini bernama Nvidia grid. Namun sejak perilisannya masih dalam status beta. jadi begitu Geforce now dirilis, kabarnya aplikasi Nvidia grid akan dimatikan, dan di gantikan dengan Geforce now.



layanan streaming milik Nvidia ini, akan menyajikan kualitas gambar dengan resolusi 1080 P, dengan kecepatan 60 frame per detik. Itu sudah cukup lumayan jernih, karena rata rata kualitas frame tv/monitor, biasanya hanya berkisar 24 hingga 30 frame per detik. (meskipun kualitas gambar akan ditentukan menurut kecepatan internet pengguna). Layanan streaming game ini akan memberikan periode trial yang dapat dinikmati secara cuma cuma dalam tiga bulan pertama. Sedangkan setelah itu harus membayar sebesar $ 7.99 perbulannya sebagai biaya berlangganan. dan menurut data statistik yang di keluarkan oleh Nvidia sendiri, layanan streaming Geforce now, masih lebih murah dari ke dua pesaingnya. Playstation now dari Sony playstation, mengharuskan pengguna membayar sebesar $ 19.99 perbulannya sebagai biaya berlangganan. Sedangkan periode trial yang di peroleh pengguna hanya selama satu minggu.

Pesaingnya yang satu lagi, Gamefly dari Amazon fire, mengenakan tarif mulai dari $ 6.99 hingga $ 9.99 perbulannya. sedangkan masa uji coba gratis nya cuma selama 10 menit per game yang bisa di coba. Berikut ini adalah screenshot data statistik tersebut.

meskipun untuk saat ini game yang tersedia dalam libarry  geforce now masih kalah jauh, cuma tersedia 50 lebih judul game, dibandingkan playstation now, milik Sony playstation yang menyediakan 100 lebih judul game. Namun pihak Nvidia sendiri menjanjikan akan selalu memberikan update berbagai judul judul game berkelas AAA yang baru dirilis di pasaran. Oh iya berikut ini adalah system Requirement untuk dapat menjalankan layanan streaming Geforce now

Hardware Requirements

NVIDIA SHIELD Android TVportable, or tabletSHIELD controller or gamepad  SHIELD-Ready 5 GHz Wi-Fi router. View all routers.For cable internet subscribers NVIDIA recommends a DOCSIS 3.0 cable modem. Please contact your provider for a list of compatible modems.For DSL internet subscribers NVIDIA recommends a ADSL2+ or VDSL2 residential gateway.

Software Requirements

The latest version of the SHIELD Hub app.

Connectivity Requirements

GeForce NOW streaming quality automatically adjusts to the speed of your broadband connection.10 Megabits per second – Required broadband connection speed20 Megabits per second – Recommended for 720p 60 FPS quality50 Megabits per second – Recommended for 1080p 60 FPS quality< 60ms ping time to one of six NVIDIA datacenters world-wide

If you are running a Windows PC, you can test your network to see if it is ready for GeForce NOW.
Test your network works on IE, Safari, Firefox, and Chrome (version 28 or higher)

Ada banyak judul game yang tersedia di Geforce now (50 lebih) beberapa judul di antaranya sebagai berikut

* Sonic the Hedgehog 4
* The Wolf among us
* lego Jurasic world
* The witch 3 wild hunt
* Trine 3
* Batman Arkham origin
* Darksider 1,2
* street fighter

dan masih banyak lagi, untuk lebih jelasnya silahkan mengunjungi situs resminya.

https://shield.nvidia.com/games/geforce-now

Sekian dulu update saya kali ini tentang Geforce now netflixnya Gamer (cara main game pc tanpa perlu punya pc gaming)

oh iya saya tidak tahu apakah di indonesia sudah tersedia layanan streaming game milik Nvidia ini. saya juga tak begitu yakin apakah kecepatan internet yang adad di indonesia mampu memenuhi syarat Connectivity Requirements untuk menjalankan layanan streaming game ini. Mengingat kecepatan internet di indonesia cukup memprihatinkan. :( bahkan baru baru ini indonesia baru mengadopsi teknologi 4G. Dan itupun belum menyeluruh keseluruh indonesia. Baiklah,,!! sekian dulu update saya kali ini, jika ada salah kata dalam tulisan saya, saya mohon maaf saya cuman sekedar mau sharing saja. :)





Postingan terkait: