Biografi karakter serial animasi Rick And Morty.


Gambar : media.comicbook.com

Rick And Morty Merupakan serial animasi televisi yang diciptakan oleh Dan Harmon serta Justin Roiland, pertama kali ditayangkan pada tahun 2013,  tepatnya pada stasiun channel cartoon Network Late Night Programing Block, dan Adult Swim.

Tokoh Rick beserta cucunya Morty, langsung diperankan oleh Roiland sendiri. Mengisahkan tentang petualangan Sains fiksi seorang ilmuan jenius skaligus pecandu alkohol Rick, bersama cucunya skaligus keluarganya.

Rick and Morty terbilang sukses untuk kategori serial animasi, sehingga sempat diadaptasikan dalam bentuk game mobile dengan judul "Pocket Morty". 

Berikut ini adalah biografi karakter utama dalam serial Rick and Morty, dimulai dari Rick Sanchez.

1. Rick Sanchez


Gambar : https://vignette.wikia.nocookie.net

Alias : Rick, kakek Rick, Kakek, Ayah.

Spesies : Manusia.

Usia : 70.

Status : hidup.

Pekerjaan :

ilmuan,
Inventor, 
salesman,
Pemilik Toko (pekerjaan sementara).

Tempat asal/tanah kelahiran : bumi (Dimensi C-137)

Keluarga :

Beth Smith (putri).
Jerry Smith (menantu laki laki).
Summer Smith (cucu perempuan).
Morty Smith (cucu laki laki).
Morty, Jr. (cicit).
Mrs. Sanchez (mantan istri).

Hubungan cinta :

Mrs. Sanchez (mantan istri).
Unity (mantan kekasih).

Pertama kali kemunculan :

Serial animasi Adventures of Doc and MhartiMain

aktor pengisi suara : Justin Roiland

Rick Sanchez adalah tokoh utama dari serial animasi Rick and Morty. Dia adalah seorang ilmuwan jenius, Pecandu alkohol, Dikenal berperilaku exsentrik juga tak terduga, karakternya tersebut mempengaruhi kehidupan keluarga putrinya, keselamatan anak mereka, Morty, yang juga diperankan oleh Justin Roiland.

Biografi

Tak banyak yang mengetahui kehidupan masa lalu Rick, sebelum peristiwa Rick and Morty, kecuali beberapa detail yang sempat diungkit berkali kali dalam setiap episodenya,

Seperti Rick sempat menghilang dan pergi meninggalkan keluarganya, paling tidak selama 14 tahun, hingga akhirnya Rick kembali lagi kepada mereka sebelum peristiwa "Something Ricked This Way Comes", dimana pada saat inilah Rick kenbali ke kediaman keluarga Smith, tepatnya pada 15 januari,

Namun hingga saat ini tak ada yang tahu alasan motif menghilangnya Rick.

Dalam episode pertama "Pilot", Rick mengungkapkan pada Beth, ia menyukai telur buatan Beth, serta ibunya akan menyukainya juga apabila ia juga ada di sana saat itu. 

Dalam episode Rick Potion # 9, terungkap bahwa Rick memiliki pandangan dunia yang sangat pesimis, memberi tahu Morty bahwa cinta adalah "bentuk reaksi kimia yang memaksa binatang  berkembang biak",

menasihatinya agar tidak melanjutkan siklus cinta, pernikahan dan patah hati yang terjadi. dia harus melalui dan bahwa orang tuanya kemungkinan akan melewatinya, mendorongnya untuk mengarahkan tujuannya ke arah sains.

Ini bisa berarti bahwa wanita yang dinikahinya sebelumnya telah bercerai dengannya atau sudah meninggal seperti sekarang. Pada episode yang sama, dia dan Morty meninggalkan dimensi aslinya (Dimension C-137) dan akhirnya menempati dimensi yang mereka masuki saat ini.

Dalam episode Get Schwifty, terungkap bahwa ketika Rick berada di suatu tempat di tahun-tahun kuliahnya atau di usia 20-an, dia, bersama tokoh bernama Bird Person  dan Squanchy berada di sebuah band rock bernama "The Flesh Curtains".

Rick berusia 60 tahun dan saat ini tinggal di kamarnya di rumah keluarga Smith. Di garasi, dia mengerjakan penemuan dan formula ilmiahnya dan mengujinya, bepergian ke dimensi lain, membangun berbagai robot dan perangkat, yang mengakibatkan kekacauan umum di berbagai belahan alam semesta.

Dalam episode "The Wedding Squanchers", Rick rela menyerahkan diri ke Federasi Galaksi dan dikirim ke salah satu penjara keamanan maksimum mereka. Dia tinggal di sana, dengan sedikit kemungkinan jaminan, pembebasan bersyarat atau pelarian.

Penampilan.

Rick adalah pria tua yang sangat kurus. Dia memiliki kaki dan lengan yang panjang dan kurus. Dia memiliki kulit putih pucat, serta rambut abu-abu biru dengan bintik botak di bagian belakang kepalanya. Dia memiliki gaya rambut yang khas berbentuk runcing di kepalanya dan tidak beraturan.

Wajahnya keriput karena dia memiliki lipatan di bawah kelopak matanya dan lipatan tekanan di atas bibirnya yang mengikuti posisi dan tawanya pada kedua sisi mulutnya. Dia memakai jas lab putih dengan kemeja hijau muda di dalamnya. Dia juga memakai celana coklat, sabuk cokelat tua dengan gesper kuning, dan sepatu hitam.

Terkadang Rick terlihat dengan beberapa bekas muntahan di mulutnya, muncul terutama saat dia sedang mabuk atau setelah dia muntah. Cara Rick berbicara sering kali membingungkan atau sulit dimengerti orang awam serta ia juga gagap, bersendawa dan tersedak, di sela sela pembicaraan menandakan ia tengah berada di bawah pengaruh alkohol.

Kepribadian

Rick adalah seorang ilmuwan jenius, yang mampu menciptakan penemuan ilmiah yang kompleks, termasuk helm yang meningkatkan kinerja otak, perangkat yang mwmberikan penggunanya untuk menyerang serta memasuki mimpi orang lain, portal ke beberapa dimensi yang berbeda, dan taman hiburan pertama di dunia yang dibangun di dalam tubuh manusia hidup.

Kecemerlangannya bisa terkacaukan oleh pandangan pribadinya yang payah dan juga kecenderungan alkoholiknya. Rick digambarkan sebagai tipe orang yang mudah bosan dan tidak mampu melakukan rutinitas dengan baik. Ketika kutukannya menghapus toko di episode "Something Ricked This Way Comes", ia mulai membutuhkan pekerjaan nyata, Rick menyalakan api dan mengakibatkan seluruh toko terbakar namun meninggalkannya begitu saja.

Ia juga secara rutin bepergian ke dimensi lain, untuk tujuan mengumpulkan

Dan memanen sumber daya, juga terlihat seringkali rela membunuh alien untuk mendapatkannya. Rick akan menjadi sangat brutal dalam beberapa situasi seperti misalnya ketika orang mengkhianatinya, atau apabila dirinya sedang berada dalam situasi berbahaya. 

Ada hasrat  pembunuh di dalam diri Rick dan juga sifat acuh tak acuh yang begitu besar pada segala hal yang ada disekitarnya. cukup terbukti ketika dia nyaris mengakibatkan pengeboman dunia dengan neutrino dalam keadaan mabuk.

Dia terlihat menemukan pembunuhan adalah suatu kegiatan yang menyenangkan selama Pembersihan dan bahkan bersedia membunuh anak Mortigan setengah Gazorpia disebabkan oleh bahaya anak itu bagi semua orang denga sifat tak stabilnya.

Meskipun demikian, semua hal tersebut tak menjadikannya sebagai mahluk tak berperasaan. hal ini ditunjukkan dengan rasa shock serta kepanikan yang menimpanya, ketika ia merenggut nyawa mereka yang tak bersalah.

Dia kesal pada Morty karena membiarkan Fart hidup, mengakibatkan pengejaran dengan polisi setempat yang membuat banyak orang menjadi pengamat kehidupan mereka, dan dia panik saat Unity menghancurkan seluruh kota yang menurut Rick masih ada orang di dalamnya, karena dia tidak yakin apakah summer dan Morty ada di sana atau tidak.

Dia juga terkejut skaligus panik oleh orang-orang yang hampir meninggal atau dalam keadaan sekarat, seperti saat Mr. Poopybutthole ditembak dan Rick berlari mendekat ke sebelahnya karena takut akan kematian Poopybutthole.

Saat Birdperson terbunuh oleh Tammy, Rick terbakar oleh kemarahan, yang mengakibatkannya membunuh beberapa pasukan Federasi.

Rick terkesiap saat melihat Jerry ditembak beberapa kali dan ditinggalkan termutilasi. Selama masa Festival, dia hanya menyaksikan kejadian tersebut beberapa saat sebelum ia teralihkan oleh tindak kekerasan dan juga mual serta muntah muntah.

Kemudian, saat membantu Arthricia membalas dendam terhadap kelas atas, dia merasa telah melakukan pembunuhan yang cukup dan mulai menganggapnya tidak waras.

Rick memiliki kecenderungan untuk bersikap posesif dan mendominasi Morty, percaya bahwa anak itu adalah asisten pribadinya sendiri. Namun hal Ini tidak mencegah Rick untuk benar-benar peduli dengan Morty.

Dia kadang-kadang menggunakan penemuannya sendiri untuk menolong cucunya, seperti menginvasi mimpi Mr. Goldenfold untuk membantu meningkatkan nilai matematika anak laki-laki itu (walaupun menaikkan nilai Morty akan menguntungkan pihak lain seperti orang tua Morty untuk mencegah Rick membantu Morty). 

Rick juga bisa melindungi Morty, seperti yang ditunjukkan dalam episode "Meeseeks and Destroy", di mana dia akhirnya menyingkirkan sifat sinismenya serta membiarkan Morty melakukan petualangan positif, dan dengan tiba-tiba membunuh Mr. Jellybean saat keduanya meninggalkan dunia fantasi dikarenakan dari percobaan pemerkosaan sebelumnya terhadap Morty.

Dia bahkan mencoba mengorbankan dirinya untuk Morty dalam A Rickle in Time dan menerima kematian, sampai dia melihat jalan keluar dari kematian.

Rick juga terlihat menangis saat melihat foto Morty dan mengingat Morty saat bayi yang baru lahir mengulurkan tangan kepadanya, saat dia ditawan oleh Evil Rick, menyebabkan Evil Rick mengejeknya dan kemudian Rick menghina dia kembali.

Rick dan Morty memiliki ikatan yang kuat, meski hubungan mereka tegang karena sinisme Rick, alkoholisme, kurangnya moralitas konvensional, dan kecenderungannya untuk menyingkirkan anggota keluarga Smith lainnya.

Rick jelas tidak menghormati Jerry, atas hubungannya dengan Beth yang kadangkala berantakan. Dalam "Raising Gazorpazorp" dan "Something Ricked This Way Comes", Summer menyertai beberapa petualangan Rick. Meski awalnya Rick memiliki tingkat ketertarikan yang sangat sedikit  padanya, namun keduanya mulai mengembangkan ikatan yang lebih dekat.

Rick adalah tipe karakter yang membenci perintah ataupun diperintah oleh pihak lain, ia sangat tidak toleran, dan sepertinya membenci setiap pihak yang memiliki wewenang. Rick mengaku dirinya sangat membenci pihak pemerintah.

Dia menolak bergabung dengan Dewan Ricks karena dia memandang mereka sebagai pemerintah. Dia juga memanggil para penjaga di "Robot" intergalaksi "dan mengklaim bahwa dia tidak menghormati mereka, karena dia menganggap mereka birokrat dan tidak suka" diberitahu ke mana harus pergi dan apa yang harus dilakukan ".

Rick juga tidak menyukai standar pendidikan, mengklaim bahwa sekolah "bukanlah tempat bagi orang pintar" dan "buang-buang waktu", dan menegaskan bahwa hal-hal seperti belajar dan pekerjaan rumah hal bodoh serta tidak ada gunanya.

Rick memegang keyakinan yang bertentangan dengan agama, pada suatu saat memberi tahu Summer di meja sarapan di pilot, "Tidak ada Tuhan", namun dalam episode "Anatomy Park", dia mengatakan kepada keluarga "Tahukah Anda bahwa Kristus lahir hari ini "Yesus Kristus penyelamat kita lahir hari ini-apakah Anda orang-orang yang bahkan manusia? Natal macam apa ini?"

(walaupun dia cenderung sarkastik), dengan cepat mengenali Mr. Needful sebagai the Devil, dan ketika dia mengira akan meninggal saat salah satu dari enam puluh tiga lainnya Ricks mengejar kerah rambut yang hilang dari Morty, benar-benar berlutut dan berdoa - "Tolong Tuhan, jika ada Neraka, tolonglah kasihanilah saya "(secara signifikan, bila tidak ada orang lain yang bisa mendengarnya).

Ketika Rick 1 / 64th berhasil, dia berteriak "Persetan kamu Tuhan, bukan hari ini, jalang!" Ketika Ricks bergabung kembali di hadapan Summer dan Morty, bagaimanapun, dia sekali lagi mengatakan "Saya melakukannya! Tidak ada Tuhan! Di hadapamu!" Mungkin ini hanya karena ego Rick dan keyakinannya sepenuhnya terhadap kemampuannya sendiri.

Terlepas dari sikap ketidakpeduliannya terhadap orang lain, dia terbukti merasakan sakit dan kesedihan emosional yang dalam, terutama bila menyangkut hubungan pribadinya, dengan mantan istrinya dan bekas pacarnya Unity.

Tidak banyak yang diketahui tentang kehidupan masalalu pernikahannya, namun ketiadaan istrinya mungkin merupakan faktor utama penyebab kepribadiannya saat ini. Sedangkan hubungannya dengan Unity,Jauh lebih banyak diketahui.

Setelah menghibur diri selama pesta panjang dengan avatar pikiran Unity, dia kembali untuk menemukan Unity dan semua penghuni planet ini pergi, meninggalkan catatan perpisahan untuk Rick yang menjelaskan bahwa untuk sementara Unity menikmati waktunya bersama Rick, Namun mereka tidak dapat bersama,

karena mereka terlalu mirip dalam arti bahwa mereka berdua mempengaruhi orang lain menjadi seperti  mereka sendiri, meskipun dalam kasus Rick, dia melakukannya melalui pengaruh buruk dan bukan dalam sudut pandang yang baik.


2. Morty Smith


Gambar : twitter.

Spesies : manusia.

Usia  : 14 tahun.

Status : hidup.

Pekerjaan : pelajar di sekolah Harry Herpson

Tempat asal/lahir : bumi (Dimensi C-137)

Keluarga :

Jerry Smith (ayah)

Beth Smith (ibu)

Summer Smith (kakak perempuan)

Morty, Junior. (putra)

Rick Sanchez (kakek)

Mrs. Sanchez (nenek)

Leonard Smith (kakek)

Joyce Smith (nenek)

Unnamed Uncle (kerabat).

Hubungan :

Jessica (mantan pacar).

Annie (teman kencan).

Gwendolyn (boneka seks).

Kemunculan pertama kali :

episode pertama yang berjudul "Pilot".

Pengusi suara : Justin Roiland

Mortimer "Morty" Smith Sr. adalah tokoh  protagonis utama kedua serial Rick dan Morty. Dia adalah cucu Rick dan seringkali dipaksa untuk ikut serta dalam berbagai petualangannya. Morty bersekolah di sekolah menengah atas Harry Herpson bersama dengan kakak perempuannya, Summer.

Biografi

Meski tokoh Morty telah muncul berkali kali sejak episode pertama awal musim serial animasi Rick and Morty,

belum banyak yang dapat terungkap tentang kehidupan masa lalu Morty. Hingga Saat ini, Morty berusia 14 tahun, dan sejak awal seri, Rick Sanchez telah hilang secara misterius dari keluarga tersebut selama 14 tahun.

Tidak diketahui apakah peristiwa kelahiran Morty dan hilangnya Rick selama 14 tahun memiliki kaitan satu sama lainnya, namun telah ditunjukkan pada dua kesempatan secara sepintas bahwa Rick mengenal Morty saat dia masih bayi.

Dalam episode yang berjudul "Close Rick-Counters of the Rick Kind", terlihat Rick (versi c- 137), dalam salah satu kenangan indahnya, ia tengah menggendong Morty yang masih dalam keadaan bayi.

Episode lainnya dengan judul "Get Schwifty", memperlihatkan sebuah foto dalam rumah birdperson yang isinya tentang Rick yang tengah menggendong seorang bayi, namun dengan identitas yang tergolong ambigu. Meskipun demikian, bayi tersebut sangat memungkinkan adalah morty.

Dalam episode "Raising Gazorpazorp", Beth secara tidak sengaja mengakui bahwa ketika Morty masih bayi, Jerry memenuhi Morty dengan ketidak amanannya sendiri, menjadikannya pribadi dengan karakteristik pengecut serta suka mengkhawatirkan berbagai hal seperti dirinya saat ini.

Penampilan :

Morty adalah anak remaja. Dia memiliki rambut cokelat pendek yang dia pakai lurus dan disisir rapi disekitar kepalanya. Kepala Morty berbentuk bundar dan kasar berbentuk lingkaran, tidak seperti banyak karakter lain dalam serial tersebut,

Morty kerap kali mengenakan baju kuning, celana biru, dan sepatu putih. Dia memiliki gaya bicara yang cenderung gagap (bahkan saat tenang) dan suaranya terus-menerus pecah akibat efek pubertas seperti remaja laki laki pada umumnya.

Kepribadian

Morty adalah anak muda, baik hati,  mudah terpengaruh serta termanipulasi. Dia telah digambarkan sebagai 'tertantang' dan mengalami kesulitan di sekolah.

Dia juga memiliki gagap yang jelas. Morty telah terbukti menjadi pendengar yang baik dan mengikuti instruksi dengan baik, meskipun tingkat kecerdasannya terbilang kurang.

Sifat-sifat ini membuatnya menjadi partner yang sempurna bagi Rick. Dia tertarik pada Jessica, seorang siswa di kelas matematika. Seperti banyak anak laki-laki seusianya, dia menghabiskan banyak waktu untuk masturbasi.

Morty kadang-kadang bertindak tanpa alasan yang jelas, tapi dia telah menunjukkan keberanian dan kecakapan cepat dalam menghadapi situasi sulit, seperti memimpin upaya ekstraksi keluar dari Anatomy Park,

dan menggunakan sepasang sepatu bergulat untuk melarikan diri dari penjaga di Bea Cukai Intergalaksi.

Dirinya juga terlihat cukup bertanggung jawab atas usianya, menolak membunuh anak alien dalam episode "Raising Gazorpazorp".

Sementara Rick, Beth, dan Jerry semua telah menyatakan keyakinan mereka bahwa Morty tidak memiliki kecerdasan, ada bukti bukti yang menyatakan keadaan sebaliknya. Ketika kelompok di Anatomy Park diserang oleh Gonore, dia mengemukakan gagasan untuk mengeksploitasi bangunan gas di tubuh untuk mengalahkan penyakit ini.

Morty mampu memahami konsep-konsep yang kompleks, seperti realita tak terbatas (multiverse theory) , ketika Rick menjelaskannya kepadanya, dan dengan cepat menyadari kemunafikan Rick mengenai moralitas microverse-nya di "The Ricks Must Be Crazy."

Kecerdasannya yang tersembunyi juga terus menjadi aset di musim 2. Mengesankan, Morty mampu mengalihkan perhatian Fart, seorang yang mampu membaca pikiran, dengan meminta agar dia bernyanyi. Ini memberi Morty waktu untuk membunuhnya dengan senapan antimateri, yang jelas mengejutkan keberadaan telepati itu.

Dalam "Total Rickall," Morty adalah orang pertama yang menyadari bahwa alien parasit hanya mampu menciptakan kenangan kenangan positif saja.

sementara di dalam Teenyverse, Morty menemukan manusia Pohon, diterima ke dalam kelompok mereka, belajar bahasa dan budaya mereka, dan bergabung dalam kelompok barisan mereka, hingga akhirnya sampai pada titik dia memiliki kemampuan serta wewenang untuk memerintah  mereka para manusia pohon.

Semua itu dapat dicapai Morty haya dalam kurun waktu beberapa bulan saja. Meskipun demikian, menurutnya kecerdasannya kurang baik, dan Morty sama sekali tak menyadari potensi dirinya tersebut.

Beranggapan bahwa dirinya serta ayahnya Jerry adalah seorang idiot.  ketika Scroopy Noopers mempertanyakan kecerdasan anggota Keluarga Smith di "Something Ricked This Way Comes."

Morty memandang dirinya dengan rendah. Diduga hal ini disebabkan  sifat labilnya yang mudah terpengaruh orang lain, serta Karena Rick dan orang tuanya mengatakan kepada Morty bahwa dirinya bodoh, dan juga karena dia tidak berprestasi di sekolah,

Meski memiliki sifat mudah ditempa, Morty memiliki kekuatan untuk bisa berdiri tegak dengan Rick. Dalam episode "Meeseeks and Destroy", Morty secara langsung memanggil Rick dengan sifat sinisnya.

Dia memimpin petualangannya sendiri dengan tujuan langsung membantu penduduk desa.  Sifatnya yang mudah dibentuk membuat dia menggemakan kata-kata dan ucapan Ricks, terutama setelah Rick menghina Summer, meskipun ia memiliki kecenderungan untuk menjadi sangat histeris padanya.

Morty terbukti memiliki masalah kemarahan yang tertindas yang paling menonjol terlihat di "Look Who's Purging Now". Masalah kemarahan ini telah menyebabkannya menjadi histeris dan membunuh.

Dalam episode tersebut, "Morty's Mind Blowers", ketika Morty mengingat semua hal yang Rick minta agar ia lepaskan dari pikirannya, dia mencoba bunuh diri, dan Morty tak akan selamat jika bukan karena Summer muncul mencegahnya pada saat yang tepat.

Hubungan dengan karakter lain :

Rick.

Rick adalah kakek Morty dari garis sang ibu. Dia dan Morty memiliki hubungan yang erat secara keseluruhan. Mereka tampil lebih sebagai teman baik daripada cucu dan kakek, hal ini dibuktikan dengan Morty memanggil Rick dengan nama depan dan hanya menambahkan istilah kakek itu karena rasa syukur, rasa hormat atau saat dia menginginkan sesuatu darinya.

Menurut ibunya Beth, Morty tidak punya teman baik, menyiratkan bahwa Rick mungkin satu-satunya teman baik Morty. Ini bisa menjadi alasan mengapa Morty menerima perilaku Rick yang egois dan eksploitatif.

Morty pada awalnya memiliki hubungan yang sangat sepihak dengan Rick, membantunya dalam petualangan meski biasanya berakhir dengan bahaya atau hampir terbunuh. Namun, Morty memang memiliki batas, karena ia akan menggantungkan diri  pada Rick saat ia tengah berada dalam masalah misalnya, saat kedua kakinya patah dalam "Pilot", atau saat Rick menghancurkan umat manusia di "Rick Potion No 9 ".

Rick akan membantu Morty jika hal tersebut memberi keuntungan baginya, seperti pada "Lawnmower Dog", di mana dia meniru Mr. Goldenfold untuk memberi Morty A dalam matematika sehingga Morty bisa membantunya lebih banyak dalam petualangannya.

Namun, tersirat bahwa Rick memang mencintai Morty, seperti yang ditunjukkan pada "Rick-Counters Rick Kind", ketika Rick mulai menangis mengingat kenangannya tentang Morty, namun umumnya ia menahan diri untuk tidak mengungkapkannya sehingga Morty tidak menjadi, seperti yang dia katakan, "sombong".

Sejak "Rick Potion No. 9" dan seterusnya, Rick dan Morty tidak lagi hidup dalam dimensi aslinya, seperti ramuan cinta Rick, dan berbagai "remedi" yang mengakibatkan dimensi C-137's dipenuhi dengan mutan mengerikan,

(tampaknya menyelamatkan keluarga mereka yang lain dari transformasi, karena ramuan cinta tidak mempengaruhi orang-orang yang berhubungan erat dengan Anda, dengan tingkat pertumbuhan maksimum dua generasi, karena Rick terhindar meskipun menjadi kakek Morty dan bukan anggota keluarga dekat ke Morty).

Mahluk Mutan tersebut digambarkan oleh Rick sebagai "Cronenburgs" (Dinamai setelah pembuat film horor Kanada: David Cronenburg). Alih-alih memperbaiki masalah, Rick malah membawa dirinya bersama Morty ke dimensi alternatif di mana mereka entah bagaimana (dalam metode yang tidak diungkapkan kepada penonton) berhasil menyelesaikan masalah.

Karena kecelakaan yang terjadi sesaat sebelum kedatangan Rick dan Morty C-137, rekan-rekan dimensi baru terbunuh dalam sebuah ledakan yang disebabkan oleh sebuah penemuan yang direkayasa oleh Rick dimensi itu. Rick dan Morty C-137 menguburkan  dirinya yang mati di dimensi tersebut di halaman belakang rumah kediamam dan secara diam-diam menggantikan peran mereka.

Dalam episode "Ricksy Business", setelah Rick dan Summer kedua-duanya mengadakan pesta sekaligus menghancurkan rumah mereka, Morty diberi kesempatan untuk mengakhiri semua petualangan masa depan dengan Rick secara permanen.

Morty mengklaim bahwa dia seharusnya tidak peduli bahwa dia tidak akan bisa bepergian dengan Rick lagi, tapi tetap memutuskan untuk membuat Rick memperbaiki semuanya,

alih-alih membiarkannya pingsan di sofa, menyiratkan bahwa sementara tindakan Rick memang memengaruhinya, dia lebih suka terus memiliki petualangan yang bertentangan dengan tidak memilikinya.

Morty berpikir bahwa Rick "kecil", dan membenci fakta bahwa Rick memiliki masalah tekanan ketika dimasukkan ke dalam situasi yang tidak nyaman baginya; sesuatu yang Morty lakukan setiap hari.

Morty juga tampaknya menanggapi apa yang Rick katakan tentang dia dengan sangat serius, saat dia berkaca-kaca saat Rick memanggil Morty "sama bodohnya dengan dia (Rick) yang cerdas" di "Rick-Counters Rick Kind". Dia juga sangat kesal dan marah atas gagasan bahwa Mortys hanya ada untuk menjadi alat bantu manusia untuk Ricks, dan membenci fakta bahwa Rick bisa mengganti Mortynya setiap saat dengan Morty lain dari kenyataan yang berbeda. Terlepas dari semua ini, Rick masih percaya bahwa Morty adalah "Morty-est Morty", karena dia memandang dirinya sebagai "Rick Rick-est

Summer.

Dalam episode Pilot, hubungan antara Morty dan Summer sama halnya seperti hubungan normal seorang anak laki laki bersama kakak perempuannya.

mereka akhirnya menjadi agak lebih dekat. Hal ini menunjukkan bahwa Morty mencintai dan menghormati saudara perempuannya, yang paling jelas terlihat dalam "Rixty Minutes", di mana Morty mengungkapkan kepadanya bahwa dia bukanlah saudara "sebenarnya" dan meyakinkannya untuk tidak pindah.

Dia juga membela saudarinya terhadap perlakuan kasar Rick beberapa kali, menjadi marah dengan Tiny Rick karena mempermalukannya saat menari di sekolah dalam "Big Trouble In Little Sanchez" dan menghukumnya karena mengatakan "Fuck you'' pada Summer dalam The Wedding Squanchers.

Meski memiliki hubungan dekat, keduanya memiliki banyak kenangan buruk satu sama lain seperti yang terlihat di "Total Rickall", di mana Summer menendang Morty di selangkangannya karena masuk ke kamarnya meskipun dia tidak bersalah. Dan saat Summer memasuki dapur untuk mencari Morty yang tengah bermasturbasi di pojok.

Meski tampaknya ia iri pada petualangan yang dimiliki Rick dan Morty, Summer tampaknya menahan hal ini lebih terhadap kakeknya daripada Morty sendiri. Morty juga muak dengan melihat versi mimpi dari kakaknya Summer yang mengenakan pakaian sensual dalam episode "Lawnmower Dog".

Jerry.

Morty memiliki hubungan yang penuh kasih tapi tegang dengan ayahnya karena sebagian besar karena kesalahpahaman yang sering dialami Morty bersama Rick.  Rick sering menempatkan Morty dalam situasi berbahaya, Jerry menentang anaknya terlibat dengan petualangan Rick akibat semua hal tersebut.

Penentangannya terhadap Rick yang membawa Morty bersamanya kemungkinan juga merupakan akibat dari konfliknya yang terus-menerus dengan Rick, seperti Jerry sering, dan dengan tak malu-malu menghina Rick pada kesempatan apa pun, begitu pula dengan Rick yang sering kali memandang rendah kecerdasan Jerry yang berada dibawah rata rata orang kebanyakan.

Rick juga secara terang terangan menentang hubungan pernikahan Jerry dan Beth (putri Rick).

Morty masih mendatangi Jerry untuk mendapatkan nasehat, seperti saat dia membutuhkan pengetahuan mengenai hal hal romantis dalam episode "Rick Potion No. 9",

dan setuju untuk mengerjakan proyek sainsnya dengannya (walaupun ini hanya disebabkan Beth secara diam-diam mengatakan kepada Morty bahwa Jerry merasa tidak aman dengan intelijen).

Dalam banyak hal, hubungan mereka agak terbalik dari dinamika ayah-anak normal: Morty sering bertindak seperti orang dewasa, menunjukkan bahwa dia bisa saja melakukan masturbasi di kamarnya saat Jerry masuk tanpa peringatan, dan membiarkan perasaan Jerry tentang Pluto tidak menjadi sebuah planet pada episode "Something Ricked This Way Comes",

sedangkan Jerry seringkali bertindak seperti anak kecil, memiliki kemarahan karena hal-hal sederhana seperti bermain golf, dan mencoba membuktikan kepada orang lain di sekitarnya bahwa Pluto adalah sebuah planet.

Beth.

Morty menghormati dan sangat mencintai ibunya, terlepas dari kenyataan bahwa mereka belum memiliki interaksi yang berarti satu sama lain. Hal ini menyiratkan bahwa Morty menghormati Beth lebih dari ayahnya Jerry,

meskipun dia tidak berpikir bahwa metode mengasuh anaknya sangat baik dalam "Raising Gazorpazorp". Bagaimanapun, dia masih sangat mencintai ibunya, dan bagi Beth perasaan itu saling menguntungkan.

Dalam episode pilot, Beth mengungkapkan kekhawatiran saat Morty tertidur saat sarapan dan bertanya apakah dia sakit. Juga di "Rick-Counter of Rick-kind" Beth ketakutan ketika Morty dibawa pergi oleh dewan Ricks dan berteriak pada Jerry bahwa anak mereka telah diculik.

Dalam "The Wedding Squanchers" Beth terlihat dengan lengannya di sekitar Morty saat mereka tiba di planet Screaming Sun. Ini menunjukkan bahwa Beth sangat  perhatian terhadap putranya.

Dalam episode tersebut, "Something Ricked This Way Comes", Beth meminta Morty untuk memberi kesempatan bagi Jerry membantunya mengerjakan proyek sainsnya bukannya Rick untuk meningkatkan harga diri sang ayah

melalui komunikasi telepon. Mereka sepertinya tahu dan saling mengerti, terhadap sikap Jerry, dengan baik.

Dalam "The Whirly Dirly Conspiracy", Morty mencambuk Beth karena kerenggangan hubungan antara dirinya dan Summer. Morty menyalahkan hubungan ini dengan Rick,

mengatakan kepadanya bahwa dia tidak perlu membuktikan dirinya pada Rick dengan bertindak seperti Rick, karena ini membuatnya tampak seperti bersikap narsis serta tidak punya rasa tanggung jawab.

Dan saat dia berusaha mendapatkan persetujuan Rick, dia menyakiti Morty dan Summer. Setelah pertengkarannya dengan Morty, Beth berusaha berubah dan mulai bertindak lebih keibuan terhadap putrinya Summer.

kemudian Morty dalam episode tersebut, memuji Beth saat berbicara dengan Ethan, menyebutnya "ibu yang baik". Dengan kata lain Morty sangat menghargai sikap Beth yang mau berubah.

Kesadaran Beth akan perlakuan buruknya terhadap anak-anaknya dapat mendorongnya menjauh dari Rick, karena dia mungkin akan berhenti berusaha membuatnya mencintainya, dan sebaliknya menemukan penghiburan dalam hubungannya dengan anak-anaknya, termasuk Morty.

Sedangkan Dalam episode "Morty's Mind Blowers", ketika Beth dipaksa untuk memutuskan antara Morty dan Summer, dia hampir segera memilih Summer. Morty sangat sedih mendengar tanggapan ibunya itu, dan atas alasan inilah, dia meminta Rick untuk menghapus ingatan itu dari pikirannya.

Snuffles.

Snuffles adalah anjing Morty, pertama kali ditampilkan di "Lawnmower Dog". Morty selalu memperlakukan Snuffles, alias Snowball, dengan kebaikan hati, jadi Snuffle memperlakukan Morty dengan cara yang sama.

Morty tampaknya mendukung keputusan Snuffles untuk menempati sebuah planet baru dengan anjing cerdas lainnya dibandingkan dengan menjajah kehidupan manusia.

Morty Jr.

Adalah anak Gazorpian skaligus putra Morty yang lahir dari robot seks Gazorpian yang dibeli Rick untuk Morty dalam "Raising Gazorpazorp". Morty memiliki hubungan cinta-benci dengan Morty Junior.

Morty ingin agar anaknya tetap aman skaligus bahagia, sebagai hasilnya, dia memenjarakannya di dalam rumah mereka demi kebaikannya sendiri, dan juga untuk keamanan dunia, karena anaknya keinginan untuk membunuh semua orang yang dia lihat, dan ingin menaklukkan planet ini.

Ketika Rick mencoba membunuh Morty Jr., Morty turun tangan, melangkah lebih jauh untuk menyatakan bahwa dia akan mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan anaknya tersebut.

Pada akhirnya, setelah semua usaha Morty, Morty Jr menjadi dengki terhadap ayahnya, melangkah sejauh judul otobiografinya "My Horrible Father". Morty terkejut dan terluka dalam hal ini;

Beth mengatakan kepadanya bahwa orang tua hanya bisa melakukan yang terbaik yang mereka bisa, tapi hanya mengatakan dengan sedih "Saya harap dia cukup makan", menunjukkan bahwa meskipun semuanya yang telah terjadi, Morty masih mencintai dan mengkhawatirkan putranya.

Kehidupan sekolah

Jessica

Jessica adalah sosok wanita idaman Morty dalam serial ini. Dia adalah seorang siswi yang satu sekolah dengan Morty berada di beberapa kelasnya. Morty jarang berbicara dengan Jessica dan hanya mengagumi Jessica dari jauh.

Beberapa saat kemudian, dia berbicara dengannya. Di episode Pilot, Morty mulai bercakap-cakap dengannya, tentang Rick, sebelum Rick menariknya pergi. Sedangkan pada episode Ricksy Business, Jessica berada di rumahnya untuk pesta musim panas dan Morty mengobrol dengannya tentang hubungan buruknya dengan Brad.

Kemudian, Morty mengajaknya melihat lihat berbagai penemuan Rick. Singkat cerita, hubungan antara Morty dan jessica adalah hubungan sekedar kenalan baik.

Mr Goldenfold.

Adalah guru matematika disekolah Morty. Morty terkenal sering bermasalah dengan gurunya tersebut dikarenakan Morty sangat buruk dalam hal matematika.

Mr Goldenfold sering kali marah ataupun meneriakinya akibat buruknya prestasi morty dikelas mata pelajarannya.

Sumber referensi :

Fandom wikia




Postingan terkait: