10 hal yang harus kamu tahu tentang Pirates of caribbean 5 Dead men tells no tale.



Tak bisa dipungkiri, Pirates of caribbean adalah Franchise film yang paling di tunggu tunggu kelanjutan ceritanya. Dijadwalkan akan dirilis 7 juli 2017, namun berbagai rumor serta spekulasi dan juga gossip telah beredar luas di internet tentang film ke 5 Dead men tells no tale ini.

Dibawah ini adalah 10 hal yang harus diketahui tentang Pirates of caribbean 5 Dead men tells no tale, yang saya kutip dari situs whatculture.com
Langsung saja dimulai dari nomor 10.

10 Proses shooting sudah dimulai pada bulan februari 2014 silam.

Meskipun seri film terbaru Pirates of caribbean ini dijadwalkan akan rilis pada tahun ini yaitu tahun 2017, preproduksi telah dimulai sejak september 2014 silam, sedangkan proses shooting baru dimulai pada bulan februari.

Keseluruhan proses shooting dilakukan di australia, sebuah perusahaan lokal australia telah mengatur lokasi shooting di wilayah lautan terbuka, dan terdapat pula pulau pulau terpencil.
Sebagian adegan shooting akan dilakukan di Port Douglas, yaitu sebelah timur laut Australia, namun sayangnya, tempat ini dikenal sebagai tempat terjadinya tragedi terbunuhnya Steve Irwin si pemburu buaya, oleh seekor ikan pari.

Pirates of caribbean 5 menjadi produksi film terbesar yang pernah dibuat di australia, yang mestinya, kedepannya akan menginspirasi berbagai produser film, untuk menambahkan wilayah australia dalam referensi lokasi shooting terfavorit mereka.

Sebelumnya australia dikenal sebagai wilayah favoritnya para fotografer saja, baik berupa proses pembuatan fotografi, maupun shooting video, resmi maupun non resmi.

9. Kedatangan dua sutradara baru, dari serial netflix's Marco Polo



Setelah sutradara film Gore Verbinski yang telah menangani ke 3 seri Pirates tak lagi menangani produksi sejak On Stranger Tides, penyebabnya tak lain adalah sang sutradara telah berkomitmen untuk menyelesaikan film animasi Rango, Disney memutuskan untuk merekrut Rob Marshall.

Untuk film ke lima ini, Disney kembali lagi memutuskan untuk menyuntikkan sentuhan baru pada salah satu franchise mereka ini, dengan mendatangkan dua sutradara baru, Joachim Rønning dan Espen Sandberg.

Kedua sutradara berasal dari Norway, memiliki segudang pengalaman dalam menggarap film, menangani 2 episode pertama serial terbaru Netflix's
Marco Polo dan juga film berjudul Kon-Tiki,
Yang menceritakan tentang upaya untuk berlayar dari Amerika Selatan ke Polinesia di atas rakit kecil. Film hasil garapan mereka ini, berhasil memenangkan nominasi award sebagai Best Foreign Film.

Atas dasar pertimbangan inilah, keduanya dipilih dan dipercaya untuk menangani film blockbuster, sekelas Pirates of caribbean.
Baru baru ini terjadi trend menarik yang terjadi di hollywood, yang mana para sutradara baru yang memulai karir mereka dalam menangani film film indie, mengalami penanjakan karir dengan mulai menangani film film blockbuster.
Diharapkan Rønning dan Sandberg akan menjadi salah satu contoh kesuksesan tersebut.

8. Ditulis oleh penulis dari film Catch Me If You Can.

Bersamaan dengan dua sutradara baru, Disney juga merasa perlu untuk menambahkan kesan baru dalam sisi penulisan naskah film, dengan merekrut penulis berpengalaman  Jeff Nathanson.

Sebelumnya dua penulis Ted Elliot dan Terry Rossio, telah menyelesaikan 4 naskah untuk ke empat seri film pirates sebelumnya.
Namun sayangnya, kali ini hanya Rossio yang kembali bergabung untuk project pirates of carribean 5 ini. Untuk itulah Rossio akan membantu Nathanson, dalam usaha menghasilkan naskah film sebaik mungkin.

Jeff Nathanson dikenal atas keberhasilannya dalam menulis naskah untuk film yang berjudul Catch Me If You Can. Film ini menyajikan kisah petualangan yang menarik dan fun untuk disaksian.

Jalan cerita seperti ini pastinya akan membuat Pirates Of The Caribbean 5 jadi lebih menarik dari seri seri sebelumnya. Hal ini yang membuat Disney mempertimbangkan untuk menambahkan Jeff Nathanson ke dalam tim.

Nathanson juga menulis naskah untuk film arahan sutradara Steven Spielberg, seperti film The Terminal yang dibintangi oleh aktor Tom Hanks, Tower Heist, Men in Black 3, dan juga sequel the Rush Hour.

Meskipun Nathanson telah menulis berbagai naskah untuk film film yang terbukti telah sukses dipasar perfilman, tak dapat dipungkiri Nathanson masih terbilang orang baru dalam franchise Pirates Of The Caribbean ini.

Dan bekerja sama dengan Rossio yang telah menulis semua naskah film sejauh ini, kemungkinan besar Pirates Of The Caribbean "Dead man tell no tales" ini akan jadi berbeda dibandingkan seri On Stranger Tides.

7. Johnny Depp, Geoffrey Rush, dan Orlando Bloom dipastikan akan kembali.



Tentu saja Captain Jack Sparrow akan jadi tokoh utama dalam cerita Dead Men tell No tales, tapi Captain Barbossa juga tak bisa ditinggalkan. Geoffrey Rush sempat mengemukakan dalam interview, bahwa Jack dan Barbossa akan menjadi fokus utama dalam cerita Dead Men tell No tales ini.

Setelah menyaksikan ke dua karakter ini selalu muncul dalam setiap sequel Pirates Of The Caribbean, bisa dikatakan Barbossa adalah focal point dari setiap cerita.
Menariknya lagi, Orlando Bloom mengaku sempat di hubungi oleh sang produser, terkait kemungkinan kemunculannya kembali dalam film terbaru ini.

Kemungkinan Dead Men Tell No Tales akan melanjutkan kisah cerita sesudah kejadian At World's End. Dirumorkan berlatarkan pada 10 tahun setelah kekalahan Davy Jones.
Sang produser sempat mengemukakan sejak kejadian At World's End, will telah dibebaskan dari tugasnya. Namun di akhir cerita, ia menggantikan peran, Captaint untuk awak kapal the flying dutchman, sebagai Davy Jones.

Meskipun will akan muncul kembali dalam cerita selanjutnya, Keira Knightley si pemeran Elizabeth kemungkinan tak akan kembali muncul dalam film terbaru ini.
dan ia sendiri mengaku tak pernah di hubungi kembali oleh pihak produser, dan ia sama sekali tak berharap akan kembali berperan sebagai Elizabeth dalam film Pirates Of The Caribbean berikutnya.

Kemungkinan besar Elizabeth sudah meninggal, ataupun ia telah berhasil melupakan Will. Namun kemunculan tokoh will  sebagai Davy Jones, cukup mengobati kerinduan para fans pada ke 3 triologi Pirates Of The Caribbean sebelumnya.

6. Namun sayangnya tidak dengn Penelope Cruz.

Sebagian besar karakter dari On Stranger Tides dikonfirmasi akan muncul kembali, terutama Jack dan Barbossa, nqmun sayangnya Blackbeard tellah tewas. Meninggalkan putrinya Angelica, yaitu wanita yang sempat disukai Jack,  dimainkan oleh Penelope Cruz.


Di akhir cerita film sebelumnya, Jack meninggalkan Angelica disebuah pulau terpencil, sama seperti ia ditinggalkan dulu oleh kru kapal Black pearl beserta captaint Barbossa. Namun di akhir credits, Angelica terlihat memegang boneka voodoo yang berbentuk tiruan jack.

Hal ini membuatnya terkesan seperti ia akan segera membalaskan dendamnya pada Jack. Meskipun demikian, Cruz tidak dikonfirmasi akan muncul dalam film Dead Men Tell No Tales.

Jika dilihat sari tokoh captaint Jack Sparrow, ia adalah tipe karakter yang tak selalu memerlukan ketertarikan cinta. Bahkan dalam kasus On Stranger Tides, aksi Jack Sparrow jauh lebih kocak serta lebih maksimal, tanpa adanya beban unsur romansa cinta.

5. Judul film ke 5 terbaru ini terinspirasi dari perjalanan film sejauh ini.

Dead Men Tell No Tales menjadi judul yang paling unik yang pernah ada di antara Pirates of the Caribbean series, alasan utamanya dikarenakan, karena ini adalah satu satunya judul yang memang terinspirasi dari perjalanan franchise Pirates of the Caribbean itu sendiri.
The Curse Of The Black Pearl, Dead Man's Chest, dan At World's End ketiganya adalah judul yang original dan di karang sendiri, sedangkan On Stranger Tides adalah judul yang diambil dari buku yang ditulis oleh penulis Tim Powers.

Dalam hal ini, Bisa dilihat sumber referensi film mulai beralih.
Di awal cerita, para pengunjung mendatangi sebuah tempat yang disebut "Pirate's Cove," yaitu sebuah area yang terinspirasi dari "Blue Bayou" ketika tokoh Jack dan Barbossa ditambahkan di antara figur animatronic.


Begitu pelayaran terus berlanjut, mereka mulai mendengar suara suara misterius yang mengucapkan kalimat "Dead men tell no tales," (orang mati tak menceritakan kisah), memberikan kesan misterius sebelum adegan dalam film bermula.
Meskipun film sebelumnya telah mengambil inspirasi dari perjalanan tersebut, seperti halnya adegan tulang dan anjing pada film pertama Curse Of The Black Pearl, kemungkinan dalam film ke lima nanti, akan banyak ditemukan unsur plot seperti ini.

4. Kaya Scodelario akan menjadi tokoh utama wanita.

Keira Knightley's alias Elizabeth Swann, yaitu karakter utama wanita yang telah berperan dalam ketiga seri pertama sudah dipastikan akan absen pada film ke 5.
Sedangkan Penelope Cruz's alias Angelica dan si putri duyung Syrena, kedua karakter wanita untuk film ke empat, juga dipastikan tak akan kembali.

Jadi, Dead Men Tell No Tales akan kedatangan tokoh utama wanita terbaru yang tak lain ialah Kaya Scodelario, untuk mengisi posisi aktris2 sebelumnya.
Dikenal sebagai Effy dalam film show Skins, dan sebagai Teresa dalam film The Maze Runner. Sosoknya juga muncul sekilas dalam trailer terbaru film Dead Men Tell No Tales.
Scodelario nantinya akan mengambil peran sebagai wanita yang dicintai tokoh william Turner' (anak dari Will Turner dan Elizabeth Turner).

Rumor mengatakan ia akan berperan sebagai seorang penyihir, entah benar ataukah tidak, belum ada kepastian Scodelario akan berperan sebagai siapa.

3. Javier Bardem akan menjadi tokoh antagonis utama dalam film ke 5 nanti.



"Jack Sparrow. Kau tahu perompak ini?"
"Hanya namanya saja."
"Cari dan temukan Sparrow untukku, dan sampaikan pesan dari kapitan Salazar,
dan beritahu dia.... Kematian akan segera datang kepadanya. Maukah kau menyampaikan pesanku kepadanya? Please?"

Dialog antara Salazar dan Henry (william Turner).

Salazar, adalah kapitan hantu yang telah beroperasi sejak abad ke 18. Tak banyak yang diketahui tentang dia untuk saat ini,
selain ia adalah pemimpin kapal bajak laut hantu yang sangat mematikan, dan lagi ia adalah musuh lama Jack Sparrow di masa mudanya.

Ia juga diketahui sempat terpenjara disebuah tempat yang disebut "Devil's Triangle." (Segitiga bermuda versi franchise P.O.C). Namun ia berhasil melarikan diri dari sana, dengan tujuan untuk mendapatkan sebuah artefak yang disebut "Trident of Poseidon."
Artefak ini akan memberikan pemiliknya kekuasaan atas seluruh lautan. Dengan ini Salazar berambisi membunuh semua perompak yang ada, serta tentunya menuntut pembalasan dendam kesumat terhadap musuh lamanya Jack.

Kapitan Salazar akan diperankan oleh aktor Javier Bardem dalam Dead Men Tell No Tales. Sebelum Javier Bardem berhasil memenangkan peran untuk tokoh Salazar, dirumorkan Christoph Waltz nyaris memerankan tokoh ini.
Pada saat itu tokoh Kapitan Salazar bernama kapitan "John Brand." Yaitu seorang pemburu bajak laut yang kembali dari kematian serta sangat ditakuti.
Tujuan ia kembali sebagai hantu tak lain adalah untuk membalaskan kematian saudaranya Eric pada musuh lamanya Jack Sparrow.

Rumor lainnya juga mengatakan alasan mengapa nama "Brand" diganti menjadi "Salazar" adalah supaya terdengar lebih mediteranian.
Sumber Fandom wikia powered by fans
http://pirates.wikia.com/wiki/Salazar

2. Brenton Thwaites  memerankan putra dari Will Turner.



William Turner, juga dikenal sebagai Henry, merupakan putra dari Will Turner dan Elizabeth Turner. Ketika ia tumbuh remaja, ia bergabung sebagai pelaut di Royal Navy,
namun dengan tujuan utama menemukan ayah kandungnya dan membebaskannya dari kewajiban untuk berlayar di tujuh lautan sebagai kapten kapal Flying Dutchman menggantikan posisi Davy jones.

Dalam petualangannya Henry tak sengaja bertemu dengan awak kapal hantu yang paling ditakuti dipimpin oleh kapitan Salazar, serta kenalan lama ayahnya yang sangat terkenal kapten Jack Sparrow.

Henry lahir tepatnya sembilan bulan setelah perang antar bangsa perompak tentunya dari pasangan Will dan Elizabeth. Sembilan tahun berikutnya ditambah beberapa bulan, untuk pertama kalinya dalam hidupnya will turner muda bertemu dengan ayahnya bersama Elizabeth ibunya, ketika


Ayahnya kembali dalam pelayaran wajib selama sembilan tahun bersama awak kapal Flying Dutchman.
Saat pertama kalinya Will menyanyikan sebuah lagu yang telah diajarkan oleh ibunya,  tepatnya ketika terjadi matahari terbit, dan kemunculan sinar hijau (green flash), yang menandakan saat kembalinya Davy Jones ke dunia manusia dari dunia orang mati.
Misi Pencarian artefak Trident of Poseidon.

Begitu will muda telah tumbuh menjadi dewasa, ia berkeinginan untuk kembali berhubungan dan tinggal bersama ayahnya, seperti layaknya ayah dan anak normal lainnya.
Akhirnya ia menetapkan tujuan untuk membebaskan ayahnya dari kutukan The Flying Dutchman. Setelah besar ia lebih dikenal sebagai Henry, menghabiskan waktu bertahun tahun untuk menemukan ayahnya, dan bergabung bersama angkatan kelautan inggris, ia tumbuh menjadi seorang pemuda yang berwatak keras kepala.


"Jack Sparrow. Kau tahu perompak ini?"
"Hanya namanya saja."
"Cari dan temukan Sparrow untukku, dan sampaikan pesan dari kapitan Salazar,
dan beritahu dia.... Kematian akan segera datang kepadanya. Maukah kau menyampaikan pesanku kepadanya? Please?"

Dialog antara Salazar dan Henry (william Turner).

Dilemparkan kedalam penjara kapal Royal Navy, Henry sama sekali tak bisa ikut berpartisipasi dalam pertempuran selagi kapal Royal Navy diserang tepatnya di areal perairan berhantu Devil's Triangle.

Ketaksengajaan tersebut mengakibatkan Henry menjadi satu satunya orang yang bertahan hidup dalam penyerangan tersebut, sementara seluruh awak kapal lainnya telah dibantai oleh sepasukan hantu yang dipimpin oleh kapitan Salazar.


Ketika Salazar berjalan memasuki deck kapal, ia memungut poster yang memuat sosok Jack Sparrow, yaitu kapten bajak laut yang paling diburu dan paling dikenal diseluruh lautan.
Sambil memandangi poster tersebut, Salazar bertanya pada Henry apakah ia mengenal bajak laut yang ada di poster tersebut, dan henry menjawab ia hanya tahu namanya saja.
Mendengar jawaban tersebut, Salazar berjalan menembus jeruji penjara dan diikuti oleh seluruh anak buah kapalnya. Ia meminta Henry untuk mencari dan menemukan jack Sparrow untuk dirinya,

Serta menyampaikan pesan bahwa kematian akan segera mendatangi dan menemukannya. Uniknya, Salazar melakukannya dengan sopan, seperti layaknya orang yang meminta tolong dengan begitu santainya.
Dibalik layar.

Tokoh will turner muda diperankan oleh lebih dari satu orang. Di akhir credit scene At World's End, Dominic Scott Kay sempat memerankan tokoh ini sebagai will kecil.
Brenton Thwaites juga akan memerankan tokoh Henry versi dewasa pada dead men tell no tales, sedangkan Lewis McGowan juga akan kebagian memerankan Henry versi remaja pada dead men tell no tales.

Tokoh ini hanya dikonfirmasi dengan nama "Henry," namun kuat dugaan nama lengkap tokoh ini adalah "William Henry Turner," atau nama yang serupa.
Sebelum dikonfirmasi bahwa Henry adalah anak dari will dan elizabeth, tokoh ini sempat dirumorkan bernama "Henry Maddox" yaitu seorang perwira inggris muda yang kurangajar, yang hendak menahan Jack Sparrow dalam usahanya menemukan Trident of Poseidon.


1.Sebagian besar plot cerita diduga telah bocor ke publik.

Berdasarkan semua rumor dan juga isu tentang casting serta interview bersama aktor selama beberapa bulan terakhir telah memberikan sedikit tidaknya para fans gambaran seperti apa nantinya film ke 5 Pirates Of Caribbean ini. Kuat dugaan, plot utama dalam film ini sudah bocor ke publik.

Jalan cerita seperti, kapten Jack Sparrow telah mendapatkan kembali hak kepemilikan atas kapal Black pearl, meskipun ukuran kapalnya jadi lebih kecil.
Serta kemunculan anak will yang tengah mencari keberadaan Jack, atau seorang tentara yang bernama Henry.

Henry berharap untuk melakukan kontak kembali dengan ayahnya, dan diketahui jack adalah kenalan terdekat ayahnya, serta orang yang terlibat langsung dalam drama Davy Jones, tentu saja ia akan jadi orang yang paling tepat untuk membantu masalah Henry.
Barbossa kemungkinan besar akan ikut serta dalam petualangan kali ini, memungkinkan terjadinya adegan pertengkaran lucu antara ia dan Jack,

Kaya Scodelario's si penyihir mungkin akan bisa membantu, serta mereka akan berurusan dengan kapitan Salazar si bajak laut hantu yang ingin membunuh Jack Sparrow untuk membalaskan kematian saudaranya. (Mungkin tokoh ini juga akan muncul sebagai flashback).
Sumber :








Postingan terkait: