Sinopsis film marvel Cinematic Universe Spiderman Far from Home




kali ini Peter Parker kembali dalam film Spiderman Far From Home, yang merupakan Chapter lanjutan dari serial Spiderman Homecoming. dikisahkan latar waktu terjadi sesudah film End Game, 

dimana Peter si tetangga skaligus super hero yang ramah memilih ikut serta bersama teman teman sekolahnya seperti, MJ, Ned, dan yang lainnya untuk bertamasya ke Eropa. 

Peter berencana untuk meninggalkan kehidupan pahlawan super selama beberapa minggu, namun rencananya tersebut berakhir kandas, disebabkan oleh tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota avengers. 

setelah berkali kali dihubungi oleh Nick Fury, tak bisa mengelak dan akhirnya setuju membantu menangani kasus kemunculan makhluk makhluk elemental misterius yang menciptakan kegaduhan di berbagai belahan dunia. 

delapan bulan berlalu setelah terjadinya fenomena the Blip (The snap versi spiderman far from home), tepatnya pada bulan juni 2014, Nick Fury dan maria Hill terlihat berada di lokasi yang kondisinya seperti telah di timpa badai mematikan, yang mana telah menghancurkan sebuah desa kecil Ixtenco, Mexico. 


Fury menyatakan bahwa ia menerima laporan kejadian tentang munculnya makhluk misterius yang berwajah menyerupai manusia, diklasifikasikan sebagai ancaman berbahaya yang harus diselidiki.  

Makhluk elemental yang tersusun dari elemen tanah itu bergerak kembali merajalela menghancurkan segala yang ada disekitarnya sebagai bentuk kehidupan yang tak dikenal.

tanpa diduga muncullah sosok misterius berjubah (Quentin Beck), tiba di lokasi kejadian dan menghancurkan makhluk elemental tersebut dengan bantuan Nick Fury dan Marria Hill. 

seminggu berselang setelahnya, makhluk elemental udara tiba tiba muncul di Maroko, yang memaksa Beck, Fury dan Hill untuk menarik sumberdaya dan menghentikan makhluk tersebut. setelah kejadian tersebut Beck menerima bantuan dari dua orang mata mata dalam upaya pencegahan terhadap bahaya yang lebih besar. 

kembali ke kota New York, Peter parker tengah berusaha memenangkan hati wanita idamannya Michelle Jones. ia berusaha keras bersaing dengan Brad Davis yang ternyata mempunyai tujuan yang sama. 

Peter berusaha memanfaatkan peluang yang kebetulan pada saat itu sekolahnya tengah merencanakan acara liburan sekolah, terutama bagi para pelajar yang sempat terbunuh pasca fenomena "the snap". Peter Parker saat ini tengah berjuang menghadapi masa sulit pasca meninggalnya Tony Stark, kewalahan dengan tanggung jawabnya sebagai Spider man, tanpa bantuan sosok menthornya lagi.


Fury berusaha menghubungi Peter ketika ia tengah menghadiri acara amal sumbangan dana sebagai Spiderman bersama bibinya May, dan ia memilih untuk menolak panggilan tersebut dan mengalihkannya pada happy Hogan. 

beberapa saat kemudian, Fury menelpon Hogan dan menanyakan apakah Peter menghidari telepon darinya, dan dengan itu Hogan menangani Fury dan menyelamatkan Peter untuk beberapa waktu.   

Peter berencana untuk melakukan pendekatan dengan jones dalam penerbangan menuju itali, ia meminta sahabatnya Ned untuk mengatur semuanya, namun ternyata hasil yang didapat tak sesuai dengan harapan, sebaliknya setelah mendarat dengan selamat di Venice Ned menyatakan bahwa ia sendang berkencan dengan Betty Brant. 

sesaat setelahnya makhluk elemental ketiga, yang terbuat dari elemen air muncul keluar dari Grand Canal. peter berusaha menghentikan makhluk tersebut namun ia baru sadar ternyata ia meninggalkan kostumnya di penginapan. 
di waktu yang tepat, Mysterio muncul dan menghentikan makhluk elemental ke tiga tersebut.

pada malam pasca penyerangan, Fury menemui Peter dengan muncul secara misterius didalam kamar hotelnya. menyebut Peter sebagai "orang yang sukar untuk dihubungi". 

Fury berniat untuk menyelesaiak urusan genting dengan Peter, namun disebabkan terlalu banyaknya gangguan di dalam hotel, Fury mengajak peter ke tempat persembunyiannya dan memperkenalkannya dengan Beck.

Beck menjelaskan makhuk makhluk itu adalah elemental yang berasal dari semesta alternatif, yang masuk ke dimensi sekarang pasca peristiwa "the Blip".
sebagai seorang pejuang yang bernasib tragis kehilangan anggota keluarganya, 
beck merasa bertanggung jawab untuk menghentikan makhluk makhluk tersebut. beradasarkan penuturan Beck, masih ada satu elemental lagi yang harus dihentikan. makhluk elemental berbasis Api. selanjutnya akan muncul di wilayah Prague. 

 untuk mengabulkan permintaan dan membantu peter menyembunyikan identitasnya sebagai Spiderman, Fury memperumit acara liburan sekolah Peter dari Paris menuju Prague. dan menempatkan agent Roger Harrington dan Julius Dell sebagai pemandu perjalanan. 

setibanya di Austria  Peter diberikan kostum mata mata baru, serta program kecerdasan buatan bernilai ratusan juta dollar bernama E.D.I.T.H, yang disamarkan kedalam wujud sebuah kaca mata, pemberian terakhir dari Stark. 

ketika David tengah berusaha mensabotase Peter dan mencemarkan nama baiknya di depan Jones, Peter tanpa sengaja memerintahkan  Orbital Drone unutk menembak bus sekolahnya sendiri, Namun Peter berhasil menghentikannya sebelum drone berhasil menembak. 

Tiba di Prague, Furi memberikan komentar pedas terhadap tindakannya yang membahayakan teman sekolahnya sendiri dengan serangan Drone. namun ia merasa lebih baik setelah berbicara dengan Beck. selanjutnya Peter mengenakan kostum mata mata dan membantu Beck menghentikan Fire elemental. 

berupaya melindungi teman teman sekolahnya dan menjauhkan mereka dari bahaya, Peter meminta E.D.I.T.H untuk mengatur agar teman temannya tetap teralih perhatiannya dan dijauhkan dari lokasi kejadian. hal ini berujung pada tiket gratis dan acara menonton pertunjukan Theater selama empat jam. 

di sisi lai dari Kota sebelum terjadinya peristiwa Serangan Elemental, Peter dan Jones sedang berusa saling melakukan pendekatan satu sama lainnya, Fury 
menghubungi Peter dan memintanya untuk berada di posisi, memaksanya untuk mencari alasan supaya bisa menghindar dari Jones. 

hal ini menumbuhkan rasa penasaran Jones atas sikap mencurigakan Peter, hingga akhirnya Jones diam  diam membuntutinya keluar theater, Leeds dan Brant juga ikut serta mengikuti jejak mereka menuju karnival.     

kejadiannya begitu cepat, si elemental api muncul, melelehkan dan menyerap segala benda yang terbuat dari metal disekitarnya. semakin bertambah kuat dan semakin besar. 

Leeds dan dan Brant berakhir terjebak di salah satu wahana kincir angin ketika kejadian tersebut berlangsung, mengharuskan Peter menyelamatkan mereka, Peter berhasil melakukannya, namun sebagai usaha menutupi identitas Peter dan keberadaan Spiderman, Leeds mengarang nama julukan "Night Monkey".

selama Peter disibukkan dengan tugas mengamankan lokasi kejadian, salah satu jaring Spiderman yang membungkus item misterius, terhempas dan akhirnya jatuh didekat Jones.   
Fury dan Hill tiba di lokasi kejadian, Beck memberitahukan bahwa sudah terlambat untuk menghentikan Elemental tersebut selanjutnya melancarkan serangan Kamikaze. 

berniat mengorbankan dirinya sendiri untuk menghancurkan si elemental. setelah semua pertunjukan itu berakhir, Peter yang begitu khawatir berusaha menemukan Beck, dan ia mendapati kondisi Beck dalam keadaan penuh luka namun masih hidup. 

setelah mendengarkan beberapa pidato dan komentar tajam khas ala Nick Fury, 
 yang mengundang Beck datang ke Berlin untuk membangun tim super hero yang baru, Peter juga di undang oleh Beck untuk aksi heroiknya dengan minum minum di bar. 

Peter dan Beck membicarakan topik tentang "tanggung jawab", dan bagaimana orang se muda Peter yang terlalu muda untuk terlibat krisis berat yang setara level Avengers. 

Beck menyarankannya untuk menemukan rithem yang tepat, di saat yang sama 
 ketika Peter menjatuhkan Kaca mata E.D.I.T.H. dan waitress memungut dan mengembalikannya. 

moment itu sendiri mengingatkan Peter pada kata kata terakhir Stark, dan menganggap Beck merupakan orang yang tepat untuk menggantikan posisi Stark. 

meskipun pada awalnya Beck terlihat menolak permintaan Peter, menunjukkan ketidak setujuannya, Peter memintanya untuk memikul tanggung jawab E.D.I.T.H sehingga ia bisa tenang berlibur bersama teman teman sekolahnya, pada akhirnya Beck menyerah pada permintaan Peter. 

setelah Peter keluar meninggalkan Bar, seluruh installment yang ada di sekitar bar tersebut mulai memudar dan akhirnya menampilkan ternyara semuanya hanyalah ilusi. hanyalah hologram.   

akhirnya Paker dan Jones bisa meluangkan waktu bersama di
Charles Bridge.

Jones menyatakan ia selama ini sudah curiga dengan tingkah aneh Peter yang sering menghilang dan muncul begitu saja, dan Jones melayangkan tuduhan secara langsung, berikut bukti web shooter milik spidermaan bahwa Peter adalah Spiderman. 

namun ternyata benda tersebut adalah proyektor canggih 
yang ketika diaktifkan memunculkan ilusi tak sempurna rekayasa pertempuran atara Mysterio dengan Elemental
mereka menyadari ternyata krisis serangan makhluk elemental hanyalah rekayasa dan karangan Beck belaka. dalam situasi ini Peter mengakui bahwa dirinya memang Spiderman dan ia memerlukan bantuan Jones.

Keduanya selanjutnya kembali ke hotel untuk persiapan Parker mengenakan kostum. Jones dan juga Leed menutupi kepergian Peter, mengarang alasan alasan. 

Peter berangkat menunju Berlin untuk memperingatkan Fury. di saat yang sama Beck mulai menunjukkan sifat arogansinya, merasa tak memerlukan lagi perhatian dan simpati orang lain. 

mengungkap rencana terakhirnya kepada para kru kaki tangannya, yang mana  semua orang orang tersebut merupakan bekas karyawan Stark Industry yang sangat tidak puas terhadap perlakuan Stark dan berniat menuntut balas.    

mereka berencana untuk meluncurkan ancaman serangan setaraf Avengers di London, dan menonjolkan aksi penyelamatan sehingga mendongkrak popularitas Mysterio sebagai tokoh pengganti Ironman. 

Beck menyadari adanya render Error dari proyek illusi miliknya, dan mengetahui fakta bahwa Jones telah membongkar rahasi ilusinya di depan Peter. 

sampai di Berlin Peter berusaha mengexspose kegilaan Beck kepada Fury namu Beck mencegatnya di tengah jalan. menipunya dengan berbagai ilusi, berpura pura menjadi Fury, menikamnya dari belakang, menyiksanya dengan berbagai gambaran hologram, hingga akhirnya ia tertabrak kereta kelas ekonomi. 

Beck meminta E.D.I.T.H. untuk memanipulasi acara liburan kelas Peter, mengalihkannya ke London sehingga ia bisa membunuh mereka yang berani mengungkap rencana gelapnya.  

lebih jauh lagi, Peter selamat dari tabrakan Kereta api dan masuk ke gerbong kereta untuk mengistirahatkan diri. 

begitu ia bangun, ia mendapati dirinya berada di dalam penjara kepolisian Netherland, setelah kabur dari penjara Peter meminjam ponsel dari orang asing, kemudian ia pergunakan untuk menelpon Hogan supaya menjemput dirinya. 

Setelah Hogan membuktikan dirinya bukan Mysterio, ia menyemangati Peter, memberinya inspirasi, dan menghantarkannya terbang menuju London, memberi Peter waktu untuk menciptakan kostum Spiderman yang baru.   


Peter melakukan aksi Skydiving sebagai Spiderman menuju London, meloncat dari pesawat jet pribadi Stark Industry, tepat pada moment yang sama begitu Beck melancarkan penyerangan Elemental Fushion. 

meluncur melakukan Gliding melewati gedung gedung, menuju ilusi buatan Beck, Spider man menghancurkan lusinan Drone dan menghancurkan ilusi elemental fusion. 

Beck memerintahkan Drone untuk mengeliminasi Spider Man, memaksa Peter menggunakan seluruh amunisi Web miliknya. 

di sisi lain Hogan pergi menyelamatkan kawan kawan Peter, mengetahui bahwa mereka tengah di buru oleh drone pembunu

hu, mereka harus dibawa ke lokasi yang aman. satu satunya lokasi terdekat adalah kubah permata kerajaan London. sepengakuan Hogan kepada kawan kawan Peter bahwa ia "bekerja bersama Spider man". 

kembali ke lokasi Spiderman melawan Beck Peter mempergunakan taktik hasil kembangannya sendiri, dan berhasil meledakkan lusinan pasukan pertahanan drone milik Beck, 

ia berhasil meraih Beck. setelah tertangkap Peter merusak dome helmet milik Beck, dan berhasil menonaktifkan gerombolan Drones yang mengincar teman temannya.   

Beck, masih belum menyerah, ia menggunakan E.D.I.T.H. untuk melindungi dirinya dan melancarkan ilusi dark void, memisahkan dirinya dengan Spider man. Peter mengandalkan kesadaran supernya, menghancurkan drone drone tersebut sambil menembus melewati ilusi menuju Beck. 

Dilanda kepanikan mendadak, Beck memerintahkan drone pelindungnya supaya menghujani Peter dengan tembakan, namun Peter lebih sigap dan mengambil bangkai drone yang rusak sebagai tameng perlindungan diri, sebagian peluru tembakan Drone tersebut berbalik menyasar mengenai Beck, ia pun tumbang.

berhasil meraih Beck Peter merebut mereclaim kembali E.D.I.T.H. dan menarik mundur seluruh pasukan Drone. menyelamatkan kawan kawannya serta warga sipil London disekitar lokasi kejadian.   

setelah menyaksikan Beck menderita luka fatal dan tampaknya seolah  ia meninggal, Peter meninggalkan lokasi dan disambut oleh Jones dengan ciuman  hangat. 

Kembali ke New york, kawan baik Peter Leeds menyatakan dirinya dan Brant telah mengakhiri hubungan singkat mereka, sementara Hogan dan bibi May sendiri tengah menjalin hubungan rumit, 

may menganggap itu hanya sekedar hubungan yang tak lebih spesial dari sekedar teman, sedangkan Hogan mengira dirinya sedang terlibat hubungan serius. Peter merasa tak nyaman terlibat diskusi di antara keduanya. ia meninggalkan mereka untuk bertemu Jones dalam acara kencan mereka.  
  
di saat membawa Jones dalam acara kencan mereka sebagai Spider man melewati pusat perkotaan, mereka berhenti di depan areal Madison Square Garden dimana banyak terdapat layar billboard besar. sesuatu tiba tiba menarik perhatian Peter dan membuatnya dilanda ekspresi horror, 

sebuah tayangan berita headline news oleh reporter online J. Jonah Jameson dari kantor Daily Bugle merilis rekaman video amatir yang menyangkut peristiwa seputar pertempuran di London.  video broadcast tersebut memperlihatkan Mysterio yang menyampaikan pesan terakhirnya, 

secara langsung mengungkap dan menyebarluaskan identitas asli Spider man yang tak lain adalah Peter parker berikut photo Peter sendiri. tak sampai disitu saja, dalam video singkat tersebut Mysterio memfitnah bahwa Peter lah yang bersalah atas penyerangan makhluk Elemental di London.

Post credit scene :      

pada Post credit scene di akhir film, ternyata diperlihatkan Fury berada di pesawat antariksa milik Skrull sepanjang waktu, Nick Fury dan Maria Hill diperlihatkan adalah Talos dan Soren yang menyamar dan tengah melancarkan operasinya di bumi, diduga di bawah komando Fury.  

Source : wikia 












Postingan terkait: