15 hal yang harus kamu ketahui tentang tekken 7


Tak dapat dipungkiri, Tekken adalah salah satu Franchise game bergendre fighting, yang masih tetap eksis hingga saat ini.

Franchise milik Bandai Namco Entertainment ini, telah mencapsi seri ke 7.

O.k di bawah ini adalah 15 hal yang harus diketahui player tentang tekken 7, di mulai dari nomor 15.

15. Alur cerita yang gelap. 


Gambar : youtube/gamingbolt

Sepertinya pada tekken 7 player akan disuguhkan pada alur cerita yang gelap menyerupai jalan cerita yang berlaku pada serial tv game of throne.

Katsuhiro Harada Produser untuk franchise Tekken sendiri mengungkapkan, alur cerita dalam franchise tekken akan terasa benar benar gelap.

Mungkin yang dimaksudkan adalah beberapa karakter yang sudah mainstream di kalangan penggemar tekken akan tereliminasi dalam game terbaru tekken 7 ini.

14. Game akan terus mendapatkan support hingga kurun waktu satu tahun.


Gambar : youtube/gamingbolt

Di zaman modern ini mungkin bukanlah hal yang aneh, bagi para gamer yang khawatir akan keberlangsungan nasib game yang telah mereka beli,

Mengingat berlakunya trend baru seperti update, patch, hingga D.L.C yang ditujukan untuk game console generasi terbaru di masa masa  sesudah rilisnya.

Bagi gamer yang sudah terlanjur membeli Tekken 7,  masalah ini tak perlu dikhawatirkan.

Player masih akan terus mendapatkan update hingga 2018, seperti halnya pernyataan yang telah di ungkapkan oleh Namco, dimana berbagai update, patch, maupun D.L.C masih akan terus dirilis hingga musim semi 2018.

13. DLC also featured crossover character, new costume, new game mode.


Gambar : youtube/gamingbolt

Berbagai konten addon yang akan dirilis nantinya dapat berupa beberapa bentuk, entah itu Crossover karakter yang berasal dari franchise game lain, (identitasnya tak diketahui).

Kustomisasi tampilan kostum baru untuk karakter favorit kamu hingga mode gameplay baru yang berbeda. Hingga 2018, player akan tetap disuguhkan berbagai konten pembaharuan, sehingga mereka akan tetap bermain.

12. Eliza akan jadi pre order bonus.


Gambar : youtube/gamingbolt

Karakter eliza si vampire yang berusia 1000 tahun, juga akan kembali dalam seri tekken 7. Namun dalam hal ini ia hanya akan didapatkan sebagai bonus bagi mereka yang telah melakukan preorder lebih dahulu.

Namun mungkin kedepannya Eliza bisa didapatkan dengan membeli paket D.L.C atau sejenisnya.

11. Pre order untuk xbox one akan mendapatkan bonus unlock tekken 6.


Gambar : youtube/gamingbolt

Jika gamer melakukan preorder tekken 7 dalam bentuk CD fisik khusus untuk console Xbox One, maka ia bukan cuma sekedar akan memperoleh pre order bonus saja.

Melainkan ia pula akan memperoleh unlock code, dimana gamer tersebut bisa menggunakannnya untuk mendownload versi digital dari Tekken 6 gratis... code tersebut dapat digunakan pada Xbox one ataupun Xbox 360.

10. Preorder di PS4 akan dapat bonus berbeda.


Gambar : youtube/gamingbolt

Lain halnya pada versi console PS4. Jika player melakukan pre order untuk Tekken 7 Versi PS4, maka bukan bonus unlock code yang akan mereka dapatkan.

Tetapi mereka akan memperoleh bonus dalam bentuk berbeda, yaitu selain mendapatkan unlock karakter Eliza, dalam bentuk legacy costum dari versi Tekken 4, untuk karakter king, zawyou, dan juga jin.

Bonus Fitur menarik lainnya yaitu jubox mode, yang fungsinya untuk memainkan lagu lagu favorit player mulai dari sejarah franchise Tekken paling awal hingga masa sekarang.

9. Akhir cerita dari klan mushima.


Gambar : youtube/gamingbolt

Bukan cuma jalan cerita yang gelap akibat tereliminasinya beberapa karakter, namun juga alur cerita penuh tindak kekerasan di saat yang bersamaan.

Terutama yang berfokus pada Akhir cerita dari klan mushima, yang akan menentukan kelanjutan nasib dari klan ini. Player nantinya akan menyadari serta mendapatkan jawaban dari berbagai misteri, yang bergulir di antara franchise tekken selama ini.

8. Karakter saudi arabian tekken untuk pertama kalinya. 


Gambar : youtube/gamingbolt

Untuk pertama kalinya Tekken menghadirkan sosok petarung yang berasal dari saudi arabia. "shaheen" adalah seorang body guard yang bekerja untuk pemimpin serta tokoh paling penting di daerah asalnya.

Tak ada siapapun yang akan mengalami nasib mengenaskan selama ia berada di bawah perlindungan shaheen. Tak banyak yang bisa diketahui tentang karakter ini,

namun secara keseluruhan, gaya bertarung karakter ini akan berfokus pada tendangan dan berbagai gerakan akrobatik lainnya.

7. Tak ada fitur lintas platform.


Gambar : youtube/gamingbolt

Menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan cross platform, Katsuhiro Harada mengungkapkan masih merupakan suatu hal yang mustahil untuk mewujudkan hal seperti itu untuk saat ini.

Cross platform memang memungkinkan untuk diwujudkan. Hanya saja, untuk mencapai kesepakatan antara pihak Microsoft dan juga Sony, masihlah harus melalui proses panjang.

Namun meskipun cross platform dapat diwujudkan, tak akan memberikan pengalaman yang cukup berarti, sekalipun player Xbox dan sony Playstation bisa bermain lintas platform.

6. Mekanik gameplay baru yang disebut rage art.



Gambar : youtube/gamingbolt

Rage art dapat diaktifkan, dengan catatan apabila karakter yang bersangkutan berada dalam kondisi healtbar yang memprihatinkan (nearing death.)

Namun antara satu karakter dengan karakter lainnya, memerlukan metode yang berbeda beda untuk dapat mengaktifkan fitur ini.

Maka dari itu diperlukan latihan hingga gamer dapat menguasai fitur rage art karakter yang mereka favoritkan.

Kemungkinan fitur ini ditujukan bagi player yang nyaris dibambang kekalahan, sehingga mereka dapat mempertahankan diri lebih lama lagi, bahkan membalikkan keadaan.

5. Ada 38 karakter playable, 8 di antaranya karakter baru.


Gambar : youtube/gamingbolt

Sebagian besar karakter yang ada dalam seri Tekken 7, adalah karakter lama yang telah muncul dalam seri sebelumnya tekken 6.

Termasuk pula 3 karakter yang bisa di unlock pada 3 bulan pertama setelah masa rilisnya, yang salah satunya adalah Eliza.

Namun selain itu ada 8 karakter baru yang belum pernah muncul dalam seri franchise tekken sebelumnya.

4. Setiap karakter berbicara dengan bahasa yang berbada beda.


Gambar : youtube/gamingbolt

Pada versi sebelumnya, karakter dalam game Tekken berbicara dalam beberapa bahasa. Mulai dari jepang, mandarin, korea atau inggris, yang dimaksudkan swbagai wilayah dimana game Tekken lebih laris terjual.

Sedangkan pada versi Tekken 7, akan ada lebih banyak macam variasi bahasa lagi dari versi sebelumnya. Leo akan berbicara dalam bahasa jerman, lili prancis, dan miguel spanyol.

Karakter pendatang baru Claudio, katarina, dan shaheen akan berbahasa catalian, portugis serta arabic dengan fasihnya.

3. Mengadakan turnamen sebelum perilisannya.


Gambar : youtube/gamingbolt

Ditujukan bagi gamer yang masih belum yakin untuk membeli Tekken 7 ataukah tidak.

Turnamen akan diadakan secara acak pada beberapa tempat di seluruh dunia.

Pada turnamen ini, gamer dapat melihat serta mencoba, seperti apa seri terbaru dari tekken 7 ini.

2. Power crush.


Gambar : youtube/gamingbolt

Demi meningkatnya kualitas dan pengalaman bermain tekken, ditambahkanlah mekanisme baru yang disebut Power Crush pada Tekken 7.

Fitur ini disebut Power Crush, dimana player nantinya akan tetap bisa menyerang lawan, meskipun ia sedang terkena serangan.

Player akan tetap terkena effek damage, namun di saat yang sama ia juga tetap mendapat kesempatan untuk mengurangi healtbar lawan.

1. Mirrorring technique.

Gambar : youtube/gamingbolt

Fitur perbaikan lainnya. Jika dulunya player sering merasa kesulitan jika diharuskan mau tak mau di sisi layar yang salah,

Biasanya ini terjadi pada mode multiplayer, dimana salah satu player harus rela mengalah dan memilih sisi lainnya dari layar.

Yang agak sedikit menyusahkan adalah, arah kiri kanan jadi terbalik, dan untuk menjalankan kombinasi combo jadi terbalik pula.

Untunglah ada mirroring technique,  dimana tekhnik ini mengizinkan player memilih sisi layar mana yang ia inginkan. Namun fitur ini hanya akan bekerja apabila player melakukan setup dual monitor,

Sehingga pada salah satu monitor, player 1 akan berada pada sisi kiri layar, sedangkan pada layar monitor kedua yang terjadi adalah sebaliknya, player 2 yang berada di sisi kiri monitor (seolah terlihat seperti effek mirroring dari layar 1.)

artinya player harus bermain secara online multiplayer. Namun tetap saja fitur ini dirasa cukup berguna, karena player tak perlu merasa terjebak dalam posisi yang menyulitkan.

Referensi : youtube/gamingbolt

Postingan terkait: