Biografi Rita Repulsa karakter antagonis utama Movie Power rangers reboot 2017.


Rita Repulsa


Green Ranger/Ranger Hijau.

Gender: Wanita

Movie: Power Rangers (2017)

Warna: Hijau

Tempat asal: alienworld

Kemunculan pertama kali: Power Rangers (2017)

Kemunculan terakhir kali: Power Rangers (2017)

Jumlah kemunculan: 1 film (Movie).

Daftar pemeran tokoh ini:

Elizabeth Banks

Sharon Simms (prologue)



"Aku telah membunuh Ranger kuning pendahulu sebelum dirimu."
Ucapan Rita pada Trini.

Rita Repulsa adalah sosok penjahat yang selalu berhadapan dengan Power Rangers dari waktu ke waktu. Dulunya ia adalah Ranger hijau dalam tim Zordon,

namun ia meninggalkan tim tersebut, dan mulai menggunakan kemampuan Ranger hijau yang dimilikinya demi mencapai tujuannya sendiri.

Sejarah karakter

Pada periode planet bumi yang disebut dengan periode Cenozoic, Rita Repulsa datang ke bumi untuk mendapatkan artefak yang disebut Zeo kristal.

Kristal ini dapat memberikan penggunanya kemampuan untuk memanfaatkan dan memanipulasi unsur hidup dan mati.

Namun, proses pengambilan Zeo kristal ini akan mengakibatkan kepunahan seluruh mahluk hidup di bumi. Rencana Rita adalah menciptakan "Goldar,"

Yaitu sejenis monster emas yang nantinya akan menarik Zeo Kristal dari permukaan bumi. Tim asli Power Rangers milik Zordon, berhadapan dengan Rita dalam upaya menghentikannya.

Namun sayangnya mereka kalah dan terbunuh, di saat terakhir Zordon memerintahkan Alpha 5 untuk mengirimkan meteor pada Rita, dalam upaya membunuhnya.

Namun Rita melarikan diri dan berlindung di dasar laut, dan meninggalkan kepunahan yang harus di tanggung oleh mahluk hidup yaitu dinosaurus.

Cerita berlanjut ke masa kini, diceritakan 5 dari power coin milik rangers generasi sebelumnya menemukan pemilik barunya.

Begitu pula dengan green coin milik ranger hijau. Coin ini ditemukan oleh seorang nelayan, bersamaan dengan tubuh Rita yang mulai mengering.

Tubuh Rita yang ditemukan oleh nelayan dan di keluarkan dari kedalaman laut tersebut mulai menyembuhkan diri dan akhirnya ia bangkit kembali.

Rita memulai kembali aksinya dengan membunuh orang yang menemukan dirinya.

Dalam keadaan tua dan layu, Rita mulai mencari segala benda yang mengandung unsur emas, untuk tujuan meremajakan kembali dirinya.

Ia mencuri setiap emas dan segala hal yang bisa ia temukan, dari siapapun yang bisa ditemukannya. Rita tak segan segan membunuh korbannya dengan brutal dalam melancarkan aksinya.

Aksi Rita gempar diberitakan di wilayah Angel Grove. Akhirnya ia benar benar berhasil mencapai tujuannya, yang tak lain adalah meremajakan kembali dirinya setelah sampai di sebuah toko perhiasan Angel Grove.

Berikutnya Rita menginvasi rumah Trini Kwan, yang nantinya akan menjadi Ranger kuning, dalam usaha menemukan dimana letak Zeo Crystal.

Menyadari ternyata Trini tak memilikinya, serta mengetahui salah satu dari ke 5 Ranger mengetahui letaknya, Rita bertranformasi ke wujud Ranger hijau,

yang sudah dalam kondisi rusak, untuk menunjukkan siapa dirinya sesungguhnya. Ia juga memberi tahu Trini, bahwa ia telah membunuh Ranger kuning sebelum dirinya.

Para Rangers menemui Rita di dermaga dalam upaya membunuhnya. Namun karena tak adanya kemampuan untuk berubah/Morph, Rita mengalahkan mereka dengan begitu mudahnya.

Mengikat para Ranger dengan tali, ia mengancam akan membunuh Zack, apabila Billy tak memberitahunya dimana letak kristal tersebut. Menyadari tak ada pilihan, Billy memberitahunya.

Menyadari Zordon tak akan memberinya rasa hormat apabila ia setidaknya tak membunuh salah satu dari mereka, Rita menjatuhkan Billy ke dalam air, dan mencekiknya hingga tewas.

Lebih jauh lagi, Rita menghidupkan kembali Goldar sekutunya, dan mengalihkan perhatian para Rangers dengan mengirim sepasukan putties ke tempat dimana terletaknya pesawat Zordon. Hal ini ia lakukan hanya untuk bertemu resistensi.

Para Rangers menghadapi Rita, beserta pasukannya dan juga Goldar dengan bantuan Zord. Kimberly menghancurkan Goldar dengan meluncurkan Triceratops Zord, bersama billy, dengan ini Goldar terhancurkan. Namun sayangnya Rita dengan mudah menghidupkannya kembali.

Menyadari Goldar dalam wujud humanoidnya lebih unggul, Ranger mulai membentuk Megazord. Megazord berhadapan dengan Goldar, dan Goldar berada di pihak yang kalah.

Rita murka atas kekalahannya, serta Zordon menghakiminya atas apa yang telah ia perbuat, dan juga inginkan. Rita berakhir mengenaskan dengan di tampar oleh tangan raksasa Megazord,

dan akhirnya terlempar ke ruang hampa, dan karena ia telah kehilangan Coint green Ranger miliknya, ia berakhir membeku tepat di dekat bulan.

Sebelum ia membeku, Rita mengeluarkan senyum keji terakhirnya.

Kepribadian

Rita selalu menganggap dirinya sebagai seorang Ranger yang layak. Tak ada yang tahu bagaimana ia berubah menjadi jahat, namun diketahui antara ia dan Zordon adalah teman lama.

Ia memiliki selera humor yang buruk, dan cenderung lebih suka menjelek jelekkan serta merendahkan kemampuan Rangers lainnya. Menyadari para Rangers adalah penghalang terbesar bagi segala tujuannya, Rita menjadi murka.

Ia selalu merasa dirinya lebih seperti orang asing di antara pasukan Rangers milik zordon.


Rita dalam wujud Full armor

Senjata

tongkat:

Memberinya kemampuan untuk memanipulasi batu dan emas serra membuat mahluk semi hidup dari mereka.

Green Ranger coint:

Memberinya kemampuan setara manusia super, serta kemampuan berubah menjadi Ranger hijau, dan juga segala kemampuan super yang dimiliki poweranger.

Aktor/aktris pemeran di balik layar:

Diperankan oleh aktris Elizabeth Banks, sedangkan dalam prolog ia diperankan oleh Sharon Simms.

Konsep karakter Rita dirubah, dari sekedar seorang penyihir yang memimpin sepasukan jahat Alien, (versi serial TVnya,) menjadi seorang Ranger, yang tak lain adalah bekas Ranger milik Zordon. (Versi movie reboot 2017)

Sumber: Power Ranger wiki




Postingan terkait: